Wisata Batu Flower Garden Malang dengan Banyak Spot Foto Menarik dan Keren

wisata batu flower garden malang sudah sangat terkenal di Malang, terutama bagi wisatawan yang berkunjung ke Coban Rais. Objek wisata Malang ini menjadi daya tarik utama di kawasan wisata Coban Rais, karena memiliki banyak spot foto yang menarik.

Anda dapat mengambil berbagai spot yang menarik foto dengan pemandangan indah dari atas. Batu Flower Garden  adalah tempat yang tepat bagi para penggemar fotografi dan yang aktif menggunakan media sosial.

Sekilas Tentang Batu Flower Garden

Batu Flower Garden adalah destinasi wisata yang tergolong masih terbilang baru di Malang, karena baru muncul pada bulan Desember 2016. Objek wisata ini merupakan pelengkap dan wahana untuk menarik perhatian wisatawan yang berkunjung ke Coban Rais.

Untuk menarik perhatian para wisatawan tersebut, destinasi wisata ini memiliki beragam spot unik. Dengan latar belakang pemandangan dari puncak gunung, spot foto terlihat semakin indah.

Udara sejuk dari Gunung Panderman memberikan kenyamanan unik yang banyak wisatawan rasakan di sini dalam waktu lama. Pemandangan eksotis dari spot foto Batu Flower Garden selalu menjadi incaran anak muda untuk diunggah ke media sosial pribadi mereka.

Spot Foto Menarik Batu Flower Garden

1. Gardu Pandang

wisata batu flower garden malang
wisata batu flower garden malang

Ketinggian dari Batu Flower Garden ini mencapai 1000 meter diatas permukaan laut , Maka dari itulah Batu Flower Garden dimanfaatkan dengan membuat spot foto dengan konsep gardu pandang.

Dari masing-masing spot, Anda bisa menikmati pemandangan kota Batu yang indah dari berbagai sudut. Anda bisa memilih tempat yang tepat untuk foto liburan luar biasa di tempat wisata ini.

Namun, diantara spot gardu pandang yang ada, terdapat Spot Yang menarik bagi pengunjung  yaitu  spot I Love U . Dimana gardu pandang ini berbentuk huruf I, hati, dan huruf U, dan jika dilihat dari kejauhan terlihat seperti kata I Love U yang menurut banyak pasangan menarik sekali untuk difoto. Selain spot I Love U, masih banyak spot gardu pandang lainnya seperti Spot Bunga Rafflesia dan spot pilihan lainnya. Anda juga dapat meminta fotografer di sini mengambil gambar terbaik dari setiap tempat.

Read More : Keunikan Pantai Sipelot Memiliki Air Terjun

 

2. Bersantai di Hammock

wisata batu flower garden malang
wisata batu flower garden malang

Selain konsep melihat Gardu Pandang, Batu Flower Garden juga memiliki spot foto hammock yang sangat unik, Dimana Anda bisa berfoto sambil bersantai di hammock yang sudah dipersiapkan oleh pengelola wisata di bawah naungan pohon.

Ada beberapa jenis hammock yang bisa dipilih, dan setiap hammock memberikan tampilan dan nuansa yang berbeda. Salah satunya adalah hammock tower, dimana beberapa hammock disusun berlapis-lapis.

Spot hammock tower ini sangat cocok bagi Anda yang ingin berfoto bersama teman-teman dalam satu frame. Selain hammock tower, ada banyak flying hammock dan spider hammock.

Untuk anak-anak juga ada mini hammock tower yang berukuran kecil dan tidak terlalu tinggi. Sensasi unik fotografi bisa Anda rasakan sambil bersantai sambil menikmati pemandangan sekitar.

3. Sky Bike

Sky Bike
Sky Bike

Di Batu Flower Garden, Anda bisa mencoba wahana foto yang memacu adrenalin seperti  sky bike. Ada banyak nama untuk wahana foto yang satu ini, seperti sepeda terbang dan sepeda udara.

Di spot foto ini, Anda bisa berfoto dengan sepeda yang digantung di kabel tinggi seperti akrobat sirkus. Sensasi goyangan yang ditimbulkan oleh angin dapat merangsang adrenalin dan jantung berdebar-debar.

Kelihatannya ini sangat  berbahaya, tetapi Anda tidak perlu khawatir tentang masalah keamanan, karena semuanya ditangani dengan benar oleh pihak pengelola Batu Flower Garden. Setiap sepeda diikat dengan selempang baja yang kuat, dengan begitu sangat aman jika dinaiki oleh pengunjung.

Pengelola wisata juga telah menyiapkan wahana serupa untuk anak-anak yang memiliki sepeda lebih kecil dan lebih bisa dinaiki. Bersepeda di ketinggian mungkin menjadi pengalaman baru dan paling menarik dan berkesan selama Anda berlibur di Malang.

 

4. Sky Swing

Sky Swing
Sky Swing

Jika anda ingin berfoto ala Bali Swing di Kawasan Ubud, anda bisa mencoba Sky Swing . Ayunan yang satu ini. Pada ketinggian ini terlihat sangat keren saat diambil dengan lanskap pemandangan sekitar.

Tak hanya tinggi, di bawah ayunan ini terdapat jurang sedalam 50 meter yang menambah keseruan wahana di foto ini. Dengan menaiki Sky Swing ini, Anda bisa merasakan sensasi adrenalin Anda dan membuat wahana tersebut semakin seru.

Foto yang dihasilkan juga sangat bagus dan terlihat eksotis berkat pemandangan langit dan hijaunya pepohonan di bawahnya. Anak-anak juga bisa menaiki ayunan yang dibuat khusus setara dengan  usia mereka.

Keamanan wahana ini sudah tidak perlu diragukan lagi. Dasar ayunan ini sangat kokoh dan kuat, selain memiliki sabuk pengaman untuk menjamin keselamatan dan keamanan pengunjung.

Read More : Keindahan Pemandangan Eksotis Pantai Clungup

 

5. Taman bunga

Anda juga bisa berfoto di taman bunga jika tidak ingin berfoto di tempat berbahaya yang memacu adrenalin Anda. Sesuai dengan namanya, Batu Flower Gardens penuh dengan taman bunga cantik yang tertata rapi dan tentunya terlihat asri.

Pemandangan taman bunga ini semakin indah berkat pemandangan indah dari atas Gunung Panderman. Pilih saja tempat yang paling menarik dan tepat untuk spot berfoto.

Taman bunga di sini berada di lereng bukit yang hijau dan sangat menarik dari kejauhan. Tangga kecil menuju taman begitu indah sehingga wisatawan terkadang menggunakannya sebagai spot foto yang keren.

Anda dapat menikmati pemandangan alam yang indah dengan bunga-bunga indah berbagai warna. Untuk berfoto di sini, Anda juga bisa meminta bantuan fotografer dan mengambil gambar dengan angle terbaik.

Nah  untuk yang  Anda  dari luar malang dan ingin berlibur ke Batu Flower Garden  ini, Tetapi bingung pesan sewa mobil dimana?, Tenang kami mempunyai sewa mobil paling terpercaya yaitu travel malang surabaya terbaik.

Harga Tiket Masuk Batu Flower Garden

Nah jika Anda ingin mengunjungi Batu Flower Garden ini , Anda harus mempersiapkan budget yang cukup banyak. biaya Spot-spot foto yang ada di kawasan Batu Flower Garden ini terpisah dengan biaya tiket masuk. Berikut rinciannya :

Tiket Masuk Flower Garden

Tiket Masuk Terusan Coban Rais

Flying Hammock

Spider Hammock

Hammock Tower

Tenda Indian

Sepeda Air

Balon Udara

Torii Yuki

I Love You 2

I Love You 1

Hutan Pinus

Hammock Garden

Kursi Tebing

Sky Camp

Apel

Smurfy

Eskimo

Rp. 25.000,00

Rp. 35.000,00

Rp. 20.000,00

Rp. 20.000,00

Rp. 20.000,00

Rp. 20.000,00

Rp. 20.000,00

Rp. 20.000,00

Rp. 20.000,00

Rp. 20.000,00

Rp. 10.000,00

Rp. 10.000,00

Rp. 15.000,00

Rp. 15.000,00

Rp. 15.000,00

Rp. 15.000,00

Rp. 15.000,00

Rp. 15.000,00

Note : Harga yang tercantum di atas bisa berubah sewaktu-waktu, tergantung dari pihak pengelola wisata itu sendiri. Tetapi list harga diatas juga bisa dijadikan patokan untuk pergi ke destinasi wisata yang satu ini.    

Read More : Berwisata Seru di Bromo Forest

Lokasi dan Rute menuju Batu Flower Garden

Nah untuk lokasi dan rute menuju Batu Flower Garden ini  terletak di kaki Gunung Panderman, di lokasi yang sama dengan tempat wisata Coban Rais. Alamat tepatnya berada di Kecamatan Batu, Perhutanan Kabupaten Batu Oro Oro Ombo, tidak jauh dari Batu Night Spectacular.

Destinasi wisata ini hanya berjarak 5 km dari kota Batu dan memakan waktu sekitar 15 menit. Objek wisata ini dapat diakses dengan mobil pribadi khususnya sepeda motor.

Anda bisa mendapatkan rute terbaik menggunakan Google Maps yang ditampilkan dari titik keberangkatan Anda dan Juga  bisa juga dengan memanfaatkan jasa sopir travel malang surabaya murah atau  Biro Perjalanan yang siap mengantar Anda langsung ke lokasi tersebut.

Jam Operasional Batu Flower Garden

Nah untuk jam buka atau jam operasional daripada Batu Flower Garden dibuka setiap harinya dari Senin sampai Minggu, dengan jam buka yang berbeda di akhir pekan. Dari Senin hingga Jumat, tempat ini buka mulai pukul 08.00 WIB hingga 17.00 WIB.

Sedangkan pada akhir pekan, Batu Flower Garden buka lebih awal dari pukul 07.00 WIB hingga 17.00 WIB. Waktu terbaik untuk berkunjung tentunya sebelum pukul 11.00 WIB dan setelah pukul 14.00 WIB.

Related Post
Silahkan hubungi Customer Service kami dibawah untuk melakukan reservasi atau konsultasi. Kami siap melayani Anda.