7 Toko Oleh-oleh Khas Madiun Terpopuler

Toko Oleh-oleh Khas Madiun – Oleh-oleh atau buah tangan adalah salah satu hal wajib yang tak boleh ketinggalan ketika Anda bepergian. Di setiap kota tujuan Anda sudah pasti terdapat makanan atau souvenir khas. Begitu pula di Madiun. Berikut tujuh toko oleh-oleh khas Madiun terpopuler dan wajib dikunjungi!

Sebagai kota yang menyimpan banyak destinasi wisata, Madiun juga memiliki banyak sekali makanan khas yang cocok dijadikan oleh-oleh untuk dibawa pulang. Anda bisa menyimak beberapa toko oleh-oleh terpopuler berikut, dan menjadikannya referensi untuk membeli oleh-oleh khas Madiun.

Toko Oleh-oleh Khas Madiun

Daftar Rekomendasi Toko Oleh-Oleh Khas Madiun

Sambal pecel merupakan salah satu makanan khas dari Kota Madiun. Selain itu juga masih ada beberapa jajanan lama dengan rasa lezat yang menjadi ciri khas dari kota tersebut. Membeli makanan khas dari Madiun adalah hal yang sangat lumrah jika Anda baru saja berkunjung ke sana.

Anda bisa menjadikannya oleh-oleh untuk dibagikan pada keluarga di rumah, teman-teman dekat, hingga para tetangga. Tujuannya tentu saja untuk semakin mengakrabkan diri dan berbagi apa yang bisa dinikmati bersama. Inilah beberapa toko yang bisa dikunjungi untuk membeli oleh-oleh Madiun!

1. Toko Putra Rasa

Rekomendasi toko terpopuler pertama adalah Putra Rasa. Toko yang satu ini menyediakan berbagai macam kue khas dari Madiun, begitu pula dengan makanan khas jenis lainnya. Anda bisa menemukan kerupuk lempeng, brem, sambal pecel, hingga hampers di sini.

Toko yang beralamat di Jalan Raya Ponorogo No. 62, Tean, Kota Madiun ini menjadi salah satu toko yang sudah lama berdiri. Banyak sekali pengunjung dari luar Madiun hingga warga lokal yang datang ke Putra Rasa untuk membeli makanan khas dari Madiun.

Untuk mengunjunginya, Anda harus datang di kisaran pukul 07.30 WIB hingga pukul 20.00 WIB. Anda juga bisa mengintip berbagai macam produk yang tersedia di Putra Rasa dengan mengunjungi akun Instagram @putrarasamadiun.

2. Omah Makan dan Oleh-Oleh Nusantara

Omah Makan dan Oleh-oleh Nusantara adalah toko terpopuler selanjutnya yang direkomendasikan. Toko yang satu ini bukanlah sekedar toko oleh-oleh seperti biasanya. Anda akan menemukan toko oleh-oleh di lantai 1 dan rumah makan di lantai 2.

Berbagai macam makanan khas dari Madiun, seperti bakpia, bluder, madu mongso, brem, sambal pecel, hingga berbagai jenis keripik bisa Anda temukan di sini. Bahkan, Anda bisa menemukan berbagai makanan dessert box dengan banyak varian rasa di sini.

Tak heran jika Omah Makan dan Oleh-oleh Nusantara menjadi salah satu toko terpopuler untuk mendapatkan oleh-oleh di Madiun. Oh ya, di sini juga disediakan berbagai macam oleh-oleh khas dari daerah lainnya yang berdekatan dengan Madiun.

Saat Anda mencari oleh-oleh di toko oleh-oleh khas Madiun dan merasa lapar, Anda bisa mengisi perut Anda dengan sajian makanan yang lezat di lantai 2 toko ini. Sesuai dengan namanya, Anda akan menemukan berbagai macam menu kuliner Nusantara di sini.

Untuk mengunjungi Omah Makan dan Oleh-oleh Nusantara, Anda bisa datang sekitar pukul 08.00 WIB sampai pukul 21.00 WIB. Jika Anda ingin mendapat informasi lainnya, bisa mengunjungi akun Instagram @omahnusantara.ae.

 

3. Toko Oleh-Oleh Khas Madiun Sekarsari

Rekomendasi selanjutnya yang bisa Anda kunjungi untuk mendapatkan berbagai macam oleh-oleh adalah Sekarsari. Sekarsari merupakan salah satu toko oleh-oleh terpopuler yang ada di Madiun. Tak hanya menyediakan produk khas Madiun, toko ini juga menyediakan produk khas daerah lainnya.

Anda bisa mendapatkan brem, bakpia pathok, aneka kerupuk dan keripik, madu mongso, serta masih banyak makanan khas lainnya. Untuk mendatangi toko yang berada di Jalan S Parman depan Carrefour Kota Madiun ini, Anda harus datang antara pukul 08.00 WIB hingga pukul 21.00 WIB.

4. Bluder Cokro

Bluder Cokro adalah toko roti bluder khas yang ada di Madiun. Anda bisa mengunjungi toko terpopuler yang ada di Jalan Hayam Wuruk No. 51-53 Manguharjo, Kota Madiun ini jika ingin mencicipi dan membawa pulang roti yang empuk, lembut, dan memiliki cita rasa lezat ini.

Sebagai toko roti yang sudah berdiri sejak lama, Bluder Cokro tidaklah pernah sepi pengunjung. Setiap hari toko ini selalu ramai dipadati pengunjung, baik warga lokal hingga yang berasal dari luar Madiun.

Untuk membeli satu paket roti bluder di sini, Anda harus mengocek uang sebesar Rp90.000. Meski harga oleh-oleh khas Madiun satu ini cukup mahal, Anda tak akan kecewa dengan kenikmatannya. Anda bisa memilih berbagai macam isian, seperti coklat, kismis, atau keju.

Tak hanya itu saja, Bluder Cokro merupakan toko roti yang sangat instagramable. Sehingga Anda bisa berfoto-foto dan mengabadikan momen bersama di sana. Desain bangunan dengan nuansa putih membuat toko ini tampak lebih mewah dan elegan.

5. Bluder Kresna

Selain Bluder Cokro, Anda juga direkomendasikan untuk mengunjungi toko oleh-oleh khas Madiun Bluder Kresna. Toko ini juga menyediakan berbagai macam varian roti bluder. Untuk rasanya tentu saja tak kalah nikmat dari yang sebelumnya.

Bahkan, harga dari roti bluder yang disediakan di sini cukup terjangkau. Anda bisa mendapatkannya dari kisaran harga Rp9.000 hingga Rp150.000. Toko ini terletak di Jalan Pringgodani No. 68, Taman, Kota Madiun.

Meski harganya dibanderol dengan cukup murah, Anda tak perlu ragu dengan kualitas dan rasanya. Dijamin lezat dan membuat Anda ingin menikmatinya berkali-kali.

6. Omah Brem

Brem adalah jajanan dari jaman dahulu yang tak pernah habis masanya. Salah satu jajanan khas Madiun ini bisa Anda dapatkan dengan mudah di Omah Brem. Ya, sesuai namanya, toko ini menyediakan berbagai macam produk brem yang bisa Anda pilih sesuai selera.

Toko yang beralamat di Jalan Tempusari, Kaliabu, Kecamatan Mejayan, Caruban, Kabupaten Madiun ini tak hanya sekedar toko, tapi juga resto dan kafe. Sehingga, Anda tak hanya akan mendapat brem sebagai oleh-oleh untuk dibawa pulang. Tapi juga bersantai sejenak di tengah perjalanan panjang.

Omah Brem memang menjadi salah satu tempat singgah terpopuler bagi pengunjung yang datang ke Madiun. Sebuah pilihan tepat untuk berlibur sekaligus memborong oleh-oleh.

7. Toko Oleh-oleh Khas Madiun Sumber Baru

Sumber Baru adalah toko selanjutnya yang masuk dalam rekomendasi. Toko oleh-oleh Madiun terdekat dari Omah Brem ini berlokasi di Jalan Panglima Sudirman No. 166 Caruban, Kecamatan Mejayan, Kabupaten Madiun.

Anda bisa mengunjunginya untuk berbelanja berbagai macam oleh-oleh khas Madiun. Jam operasionalnya dimulai dari pukul 08.00 WIB hingga pukul 21.00 WIB. Lokasinya sangat strategis, di jalur lintas provinsi. Sehingga tak heran jika Sumber Baru tak pernah sepi pengunjung.

Dari tujuh rekomendasi toko terpopuler di atas, Anda bisa dengan mudah menjadikannya tujuan ketika bepergian ke Madiun. Tentu saja dengan menggunakan jasa travel dari Nahwa Travel. Anda dijamin tak akan pusing mencari jalan untuk mengunjungi toko-toko tersebut.

Sebagai jasa travel profesional, Nahwa Travel sudah pasti hafal jalanan hingga lokasi dari berbagai toko oleh-oleh khas Madiun. Anda hanya perlu bersantai selama perjalanan dan menikmati kebebasan serta kenyamanan selama bepergian ke Madiun. Tunggu apa lagi? Segera hubungi kami!

5/5 - (1 vote)