Tempat Wisata Malang dan Batu yang Paling Hits Sekarang

Tempat Wisata Malang dan Batu – Dengan adanya sejumlah tempat destinasi wisata menjadikan Kota Malang menjadi salah satu tempat wisata terfavorit di Indonesia. Objek Wisata Malang memang menyajikan berbagai macam jenis tempat wisata yang menarik untuk dikunjungi oleh para wisatawan. Contohnya seperti wisata alam, wisata wahana permainan, wisata edukasi, wisata kuliner. Hingga tempat wisata sejarah pun tersedia secara lengkap di Malang dan sekitarnya.

Dengan adanya berbagai macam tempat wisata di Malang menjadikan kota ini menjadi daya tarik bagi para wisatawan lokal maupun para wisatawan asing. Bahkan tempat wisata di Malang ini tidak hanya dipadati oleh para wisatawan pada waktu liburan saja. Namun setiap harinya tempat wisata di Malang selalu dipadati oleh para wisatawan lokal maupun para wisatawan asing.

Sebenarnya masih banyak sekali daerah di sekitar Malang yang memiliki potensi tempat wisata terbaik seperti di Malang. Salah satu daerah tersebut adalah Kabupaten atau Kota Batu. Kota yang mendapatkan julukan kota wisata ini menyimpan banyak sekali spot wisata unik dan menarik. Lokasi dari Kota Batu sendiri tidak jauh dari Kota Malang. Menjadikan salah satu Kota di Jawa Timur yang memiliki potensi tempat wisata terbaik dan terpopuler di kalangan para wisatawan. Suasana ketika pergi berlibur di berbagai macam tempat wisata di Malang dan Batu menyenangkan dan mengasikkan.

Tempat Wisata Malang Terfavorit

Pergi berlibur ke Kota Malang merupakan pilihan yang paling tepat untuk melakukan kegiatan wisata anda. Karena tempat wisata di Malang ini sangatlah populer dan wajib untuk anda kunjungi bersama keluarga anda. Ada beberapa tempat wisata yang kini begitu populer di kalangan para wisatawan. Tempat wisata ini menjadi begitu populer dikarenakan objek wisata ini mempunyai daya tarik tersendiri. Mulai dari suasana alam yang natural hingga tempat wisatanya yang unik dan menarik.

Baca juga : 9 Candi di Malang – Sejarah dan Mitosnya Terlengkap

Tips Sebelum Pergi Ke Berbagai Tempat Wisata Malang Dan Sekitarnya

Ada tips penting untuk anda yang ingin pergi berwisata di Malang dan sekitarnya. Berikut merupakan tips penting yang anda wajib perhatikan sebelum pergi berwisata ke tempat wisata di Malang.

1. Atur Jadwal Wisata

Anda pasti sudah tahu terdapat banyak sekali tempat wisata Malang dan sekitarnya yang sangat populer dan menarik untuk dikunjungi. Bagi anda yang tidak mempunyai waktu liburan yang cukup singkat, maka sangat penting sekali untuk anda mengatur jadwal untuk pergi berwisata bersama keluarga atau kerabat anda.

Setelah jadwal wisata, hal penting yang harus anda perhatikan juga adalah masalah lokasi tempat wisata malang. Anda harus mengetahui lokasi dari tempat wisata yang akan anda kunjungi dengan cermat. Karena sangat berpengaruh dengan jadwal wisata yang telah anda persiapkan. Anda juga perlu menentukan lamanya menikmati pemandangan dan permainan yang terdapat di tempat wisata. Karena hal tersebut berpengaruh dengan waktu perjalanan anda. Dengan melakukan bebrbagai hal penting tersebut dijamin perjalanan anda akan sesuai dengan harapan. Yaitu dapat mengunjungi berbagai macam tempat wisata di Malang dan sekitarnya.

2. Tentukan Penginapan dan Alat Transportasi

Hal yang sangat penting yang harus anda lakukan sebelum melakukan perjalanan adalah menentukan dimana nanti anda akan menginap. Juga ingin menggunakan kendaraan apa ketika melakukan perjalanan wisata. Hal tersebut sangatlah penting dilakukan oleh para wisatawan yang berasal dari luar Kota Malang dan sekitarnya.

Untuk masalah kendaraan anda bisa menggunakan kendaraan pribadi. Kalau anda tidak ingin repot-repot anda juga bisa menyewa mobil ke rental mobil malang yang ada di Malang dan sekitarnya. Atau anda yang ingin lebih praktis yaitu menggunakan kendaraan umum yang menuju ke tempat wisata yang akan anda kunjungi. Alat transpotasi umum yang kita gunakan juga harus sesuai tujuannya dengan tujuan tempat wisata yang anda sudah tentukan terlebih dulu.

Bagi anda ingin yang lebih praktis dan tidak merepotkan anda bisa memesan berbagai macam paket wisata malang yang disediakan oleh perusahaan penyedia layanan tour malang dan sekitarnya. Tentu biaya yang anda keluarkan juga tidak sedikit. Karena dengan memesan layanan paket wisata malang masalah perjalanan anda ditanggung penyedia dari layanan paket wisata tersebut. Yang menanggung masalah perjalanan anda seperti kendaraan dan lain sebagainya.

3. Buat Perencanaan Keuangan

Melakukan perencanaan keuangan merupakan salah satu hal yang penting sebelum anda melakukan perjalanan wisata. Hal itu wajib diperhatikan karena pasti anda akan terarik untuk membeli berbagai macam cindera mata, makanan, minuman dan oleh-oleh khas malang. Dengan mengatur perencanaan pengeluaran uang kita dapat melakukan perjalanan wisata dengan nyaman dan tidak menguras dompet.

Tempat wisata di Malang sangatlah banyak sehingga perencanaan keuangan yang detil sangatlah membantu. Apalagi anda berlibur bersama dengan keluarga besar anda, hal ini merupakan suatu yang sangat krusial.

Pengen ke Surabaya? tapi bingung cari travel? Nahwa memiliki layanan travel malang surabaya.

Untuk lebih lanjut silahkan klik tautan “Travel Malang Surabaya“.

 

Pilihan Tempat Wisata Malang Dan Sekitarnya Yang Paling Hits 

Di Kota Malang dan sekitarnya sendiri memang tersedia banyak sekali tempat wisata yang populer dan menarik untuk para wisatawan kunjungi. Namun karena kita mempunyai waktu liburan yang cukup singkat, membuat kita tidak bisa pergi ke semua tempat wisata yang terdapat di Malang dan sekitarnya. Oleh sebab itu, berikut merupakan beberapa pilihan tempat wisata di Malang yang populer dan terkenal di kalangan para wisatawan. Yang dapat anda jadikan sebuah pilihan destinasi wisata yang terdapat di Malang dan sekitarnya.

1. Bromo – tempat wisata malang

TEMPAT WISATA MALANG BROMO
TEMPAT WISATA MALANG BROMO

Gunung Bromo merupakan salah satu gunung berapi yang terkenal di Jawa Timur. Gunung yang masih aktif ini setiap harinya banyak dikuunjungi oleh para wisatawan lokal maupun wisatawan asing. Mungkin kita sudah tidak asing lagi mendengar nama gunung ini. Ditambah lagi statusnya yang masih aktif sehingga menjadi daya tarik pengunjung untuk berwisata ke tempat ini.

Gunung bromo ini mempunyai ketinggian sekitar 2.392 dari permukaan air laut. Juga mempunyai kawasan pegunungan yang bertautan dengan lembah dan ngarai. Serta dikelilingi hamparan pasir yang memiliki luas sekitar 5.300 hektar. Para wisatawan juga bisa menikmati berbagai tempat wisata yang berada di kawasan Gunung Bromo.

Dari puncak penanjakan pada ketinggian sekitar 2.780 meter, para wisatawan dapat menikmati keindahan ketika matahari terbit. Untuk Bromo sendiri Nahwa Travel menyediakan jasa paket wisata bromo murah yang dapat anda ikuti kapanpun dengan jumlah wisatawan berapapun.

Baca Juga : Paket Wisata Bromo Malang dan Open Trip Bromo Midnight Murah

2. Museum Angkut – tempat wisata malang

TEMPAT WISATA MALANG MUSEUM ANGKUT
TEMPAT WISATA MALANG MUSEUM ANGKUT

Di museum angkut ini dapat melihat sambil belajar tentang sejarah terciptanya alat transportasi dari indonesia maupun luar negeri. Bukan hanya itu, di Museum Angkut ini juga para wisatawan dapat kendaraan asli milik para tokoh-tokoh terkenal dunia. Dan juga, terdapat banyak sekali koleksi kendaraan dari generasi lampau hingga saat ini. Selain itu para wisatawan juga bisa mempelajari tentang perkembangan alat transportasi yang ada di Indonesia.

Suasana di Museum angkut ini sangatlah ramai pengunjung dan menikmati cerita sejarah tentang transportasi yang sangat menarik untuk didengarkan. Museum angkut ini sangatlah diminati oleh para wisatawan lokal maupun para wisatawan asing. Dikarenakan selain para wisatawan dapat melihat berbagai jenis koleksi alat transportasi modern maupun tradisional. Para wisatawan juga dapat mengambil foto dengan beberapa koleksi alat transportasi. Bahkan, para wisatawan juga dapat berfoto sambil menaiki kendaraan dari koleksi museum angkut.

Tidak hanya alat transportasi khas Indonesia saja yang menjadi koleksi museum ini. Tapi alat transportasi dari luar negeri pun menjadi koleksi utama dari museum ini. Desain interior yang disajikan oleh museum ini juga sangatlah seru untuk dinikmati. Karena terdapat desain zona Las Vegas yang membuat latar belakang di zona ini menjadi zona terfavorit bagi para wisatawan yang mengunjungi museum ini. Lokasi dari tempat wisata Museum Angkut ini sendiri adalah di Jalan Terusan Sultan Agung No.2, Kota Batu, Jawa Timur.

Untuk dapat memasuki museum ini pengunjung diharuskan membayar tiket masuk sebesar Rp.70.000/orang untuk hari-hari biasa. Dan Rp.90.000/orang untuk akhir pekan yakni hari jumat sampai hari minggu. Untuk para pengunjung museum yang membawa peralatan berfoto seperti kamera akan dikenai biaya tambahan sebesar Rp.30.000.

3. Jatim Park 1 – tempat wisata malang

TEMPAT WISATA MALANG JATIM PARK I
TEMPAT WISATA MALANG JATIM PARK I

Jatim Park 1 ini sendiri telah terkenal dan populer di kalangan para wisatawan. Dan menjadi salah satu spot wisata unggulan yang terdapat di Batu, Jawa Timur. Dengan adanya berbagai macam wahana yang seru dan mengasikkan dapat membuat pengalaman perjalanan wisata anda semakin menyenangkan.

Bagi anda yang suka dengan wahana yang memacu adrenalin maka pergi berwisata ke Jatim Park 1 merupakan pilihan yang paling tepat. Bukan hanya wahana permainan saja yang dapat anda nikmati ketika pergi berwisata ke sini. Namun wahana edukasi di Jatim Park 1 ini dapat menambah ilmu dan pengetahuan anda. Wahana edukasi yang terdapat di Jatim Park 1 ini disajikan oleh para ilmuwan. Dengan beberapa alat penemuan mereka yang bisa anda coba untuk dimainkan atau dirasakan seperti penemuan bertemakan fisika, kimia. Masih banyak lagi wahana edukasi yang sangat bermanfaat dan menambah ilmu anda semua.

Tidak hanya terdapat wahana edukasi para ilmuan saja yang terdapat di tempat ini. Namun juga terdapat beberapa wahana edukasi sejarah, kebudayaan indonesia. Bahkan museum uang juga tersedia di tempat wisata seru ini. Jatim Park 1 ini merupakan salah satu tempat wisata yang sangat cocok untuk anda kunjungi bersama keluarga atau kerabat anda. Mulai dari anak-anak dan orang tua yang datang kesini pastinya akan terhibur dengan berbagai macam wahana di tempat wisata ini.

Dengan tersedianya berbagai macam fasilitas terbaik dan terlengkap dijamin perjalanan wisata anda akan sangat seru dan menyenangkan. Lokasi dari tempat wisata Jatim Park 1 ini berada di Desa Sisir, Kecamatan Batu, Kota Batu, Jawa Timur. Untuk harga tiket masuk Jatim Park 1 para pengunjung harus membayar biaya masuk sebesar Rp.60.000/orang untuk hari biasa. Dan Rp.80.000/orang untuk akhir pekan yakni hari jumat sampai dengan hari minggu.

4. Jatim Park 2 – tempat wisata malang

TEMPAT WISATA MALANG

Tempat wisata di Malang yang berikutnya adalah Jatimpark 2. Berbeda dengan Jatim Park 1 tema yang menjadi pilihan spot wisata ini adalah flora dan fauna. Jatim Park 2 menyediakan berbagai macam spot wisata flora dan fauna yang menarik untuk dikunjungi oleh para wisatawan. Terdapat dua menu wisata andalan yang terdapat di Jatimpark 2 yakni adalah Batu Secret Zoo dan Eco Green Park. Bukan hanya itu, di tempat ini juga terdapat sebuah museum satwa yang wajib anda nikmati oleh para wisatawan.

Terdapat beberapa replika hewan yang menjadi pusat perhatian para pengunjung yakni replika jerapah, Gajah. Dan yang paling unik adalah replika hewan prasejarah yaitu Dinosaurus. Kemudian terdapat sebuah zona khusus untuk kebun binatang atau yang lebih kita kenal sebagai Batu Secret Zoo. Di area ini terdapat banyak sekali jenis satwa yang menjadi koleksi kebun binatang. Tersusun dengan rapi dan konsep yang modern tersedia secara lengkap dan sangat cocok untuk kita pelajari dan pahami. Di Kebun binatang ini juga terdapat sebuah habitat buatan untuk menjadi tempat tinggal para koleksi satwa yang terdapat di kebun binatang ini.

Kawasan Batu Secret Zoo ini juga sangatlah luas sehingga para satwa dapat tersusun dengan rapi. Para pengunjung bisa menikmatinya dengan aman dan nyaman. Selain Batu Secret Zoo yang menjadi pusat perhatian para wisatawan berikutnya adalah Eco Green Park. Kawasan hutan yang menyediakan berbagai macam jenis bunga dan pepohonan yang tersusun rapi yang membentuk sebuah taman yang sangat cantik. Wisata edukasinya yang bagus untuk dipelajari sehingga menimbulkan rasa cinta alam kita terhadap para flora dan fauna yang ada di bumi kita.

Lokasi dari tempat wisata Jatim Park 2 ini berada di Desa Temas, Kecamatan Batu, Kota Batu, Jawa Timur. Untuk harga tiket masuk Jatim Park 2 biaya masuk sebesar Rp.85.000/orang untuk hari biasa. Dan Rp.125.000/orang untuk akhir pekan yakni hari jumat sampai dengan hari minggu.

5. BNS (Batu Night Spectacular)

TEMPAT WISATA MALANG

Batu Night Spectacular merupakan salah satu tempat wisata di Kota Batu yang sangat populer untuk dikunjungi oleh para wisatawan. Sesuai dengan namanya tempat wisata di Batu ini hanya dibuka untuk para wisatawan pada malam hari saja. Yakni jam buka mulai dari sore hari menjelang malam dan akan kembali ditutup pada tengah malam yaitu jam 24.00 malam.

Anda pasti bertanya, hal apa saja yang bisa kita dapatkan dan dinikmati saat berkunjung ke BNS? Jawaban dari pertanyaan tersebut adalah kita dapat menikmati kehangatan saat malam hari ketika berada di tengah-tengah BNS. Karena beberapa wahana seru yang terdapat di BNS dapat menyelimuti hawa dingin yang kita rasakan saat berada di Kota Batu. Wahana permainan seru seperti rumah hantu, rodeo, riumah kaca dan masih banyak lagi wahana seru lainnya.

Terdapat sekitar 25 wahana permainan yang dapat para pengunjung nikmati di BNS. Bukan hanya itu, di tempat ini juga terdapat beberapa cafe atau rumah makan yang menyediakan berbagai macam makanan. Didampingi dengan lantunan lagu / musik yang dapat para wisatawan nikmati. Tidak hanya itu, di tempat ini juga terdapat area lampion yang dapat dijadikan spot foto yang unik dan menarik oleh para wisatawan yang mengunjungi BNS.

Untuk akses dan rute menuju ke BNS sendiri terbilang sangatlah mudah. Karena disepanjang perjalanan dari Kota Malang terdapat beberapa papan petunjuk arah yang langsung menuju ke tempat wisata BNS. Untuk harga tiket masuk BNS para pengunjung harus membayar biaya masuk sebesar Rp.20.000/orang untuk hari biasa. Dan Rp.30.000/orang untuk akhir pekan yakni hari jumat sampai dengan hari minggu.

6. Coban Rondo

TEMPAT WISATA MALANG

Kota Malang merupakan salah satu wilayah di Jawa Timur yang memiliki berbagai macam tempat wisata malang menarik untuk dikunjungi. Salah satu tempat wisata yang banyak diminati oleh para wisatawan adalah air terjun. Selain karena keindahannya banyak diantara Air Terjun di Kota Malang yang memiliki ciri khas tersendiri.

Salah satu air terjun yang di Kota Malang adalah Coban Rondo. Air terjun ini memiliki pemandangan alam yang masih terjaga kelestariannya. Sehingga banyak para wisatawan yang mengunjungi spot wisata satu ini. Coban Rondo pertama kali diresmikan pada tahun 1980. Air terjun ini sendiri memiliki tinggi aliran air sekitar 84 meter. Aliran air tersebut berasal dari mata air yang berada di sisi lereng Gunung Kawi. Lebih jelasnya berasal dari mata air yang bernama Cemoro Mudo.

Coban Rondo berada di Kota Batu, tepatnya di Desa Pandesari, Kecamatan Pujon. Jika kita dari Pusat Kota Malang kita hanya menempuh jarak sekitar 20 km dengan waktu perjalanan kurang lebih 1 jam tergantung dengan kondisi jalan. Jika anda menggunakan kendaraan pribadi maka kita langsung menuju Kota Batu, kemudian menuju ke arah Pujon. Setelah kita sampai di puncak perbukitan disana terdapat petunjuk menuju ke Air Terjun Coban Rondo. Kemudian kita tinggal mengikuti petunjuk arah tersebut. Ada berbagai macam wahana yang terdapat di Coban Rondo antara lain adalah Fun Tubing, Paint Ball, Flying Fox dan masih banyak lagi. Fasilitas yang ada di Coban Rondo sangatlah lengkap diantaranya adalah Tempat Penginapan Pengunjung, Cafe/Rumah makan dan lain sebagainya.

Harga tiketnya sendiri terbilang sangat murah, yaitu untuk wisatawan domestik : Rp.15.000/orang dan untuk wisatawan asing : Rp.25.000/orang. Tarif ini untuk hari biasa dan untuk liburan harga tiketnya akan sedikit lebih mahal. Dengan harga tiket yang terbilang cukup terjangkau para wisatawan dapat menikmati keindahan dan fasilitas yang ada di Coban Rondo.

7. Taman Labirin Coban Rondo

tempat wisata malang

Di wisata air terjun Coban Rondo para wisatawan tidak hanya dapat menikmati keindahan dari air terjunnya saja. Namun juga bisa mencoba dan mengunjungi ke tempat wisata lain yang terdapat di Coban Rondo. Yaitu kita bisa menjelajahi wisatata Taman Labirin Coban Rondo. Taman Labirin ini memang masih terbilang masih baru dibuka oleh pengelola Coban Rondo. Meskipun tempatnya yang masih baru namun sudah banyak para wisatawan yang pergi mengunjungi tempat wisata malang yang populer ini.

Dapat menjelajahi Taman Labirin merupakan salah satu pengalaman wisata yang pasti jarang orang bisa nikmati. Para pengunjung bebas menikmati dan menjelajahi sebuah taman labirin. Suasana alam yang terdapat disekitar taman labirin dapat membuat para wisatawan merasakan suasana sejuk dan segar di sekitar taman.

Taman yang berasal dari tanaman asli alam yang kemudian diolah menjadi sebuah labirin yang menjadi spot wisata terfavorit para wisatawan. Dengan tinggi dinding tanaman di taman labirin ini adalah sekitar 2 meter. Sehingga suasana seru campur dengan kebingungan mencari jalan keluar akan menjadi pengalaman yang mengasikkan. Anda tidak perlu khawatir tidak akan bisa keluar dari taman labirin ini. Dikarenakan disana terdapat sebuah menara pemantau yang dapat dinaiki oleh siapa saja.

Anda bisa menyuruh salah satu teman atau keluarga anda untuk naik ke menara pemantau untuk memandu anda menemukan jalan keluar labirin. Atau anda juga bisa mengambil foto dari menara pemantau tersebut untuk melihat dan mengambil foto dari ketinggian. Sehingga kita bisa melihat begitu luas dan rumitnya Taman Labirin Coban Rondo.

8. Pantai Balekambang

Tempat Wisata Malang berikutnya adalah Pantai Balekambang. Salah satu pantai di Malang yang sangat populer dan terkenal di antara pantai lainnya yang terdapat di Malang. Pantai Balekambang dapat menjadi salah satu pilihan destinasi wisata di Malang yang wajib anda kunjungi. Anda pasti bertanya-tanya, kenapa Pantai Balekambang ini begitu populer di kalangan wisatawan? Karena pantai ini mempunyai pemandangan alam yang sangat mempesona. Terdapat hamparan pasir putih luas yang sangat eksotis dan mempesona.

Pantai Balekambang ini sangatlah cocok bagi anda yang suka menikmati keindahan alam bernuasna pantai. Sapuan ombak yang cukup besar tidak menghalangi niat para wisatawan untuk bermain-main bersaman keluarga dan kerabat di bibir Pantai Balekambang. Tidak hanya itu pantai ini juga sangat sesuai untuk para wisatawan yang berburu foto yang indah dan menarik. Tidak jauh dari bibir pantai terdapat sebuah pulau kecil yang bernama Pulau Ismoyo. Membuat predikat Tanah Lot Malang menyatu dekat dengan Pantai Balekambang ini.

Para wisatawan dapat berburu foto yang indah dan menarik untuk diabadikan. Untuk bisa menyebrang menuju ke pulau kecil dari bibir pantai, para wisatawan bisa memilih ingin menggunakan jembatan dengan membayar Rp.20.000. Atau juga bisa menggunakan jasa fliying fox yang telah disediakan. Dengan adanya media penyebrangan tersebut membuat daya tarik para wisatawan semakin bertambah.

Baca Juga : Keindahan Wisata Pantai Balekambang Malang

9. Pantai Tiga Warna

Selain Pantai Balekambang pantai berikutnya yang populer di kalangan wisatawan adalah Pantai Tiga Warna. Tempat ini dapat para wisatawan kunjungi dengan mendatangi lokasinya di Sumbermanjing wetan, Kabupaten Malang, Kota Malang, Jawa Timur. Pantai Tiga Warna ini juga termasuk salah satu destinasi wisata malang pilihan yang wajib anda kunjungi.

Anda pasti bertanya-tanya, kenapa Pantai Tiga Warna ini termasuk dalam pilihan destinasi wisata di Malang yang wajib para wisatawan kunjungi? Karena sesuai dengan namanya pantai ini memiliki pemandangan air laut yang seakan-akan mempunyai 3 warna air laut yang berbeda. Warna yang dapat kita lihat di pantai ini adalah warna hijau, biru, dan bening. Perbedaan dari ketiga warna ini memberikan perbedaan kedalaman air laut yang sangat terlihat jelas.

Pantai ini sangatlah cocok menjadi spot foto yang menarik untuk diabadikan oleh para wisatawan. Tidak hanya itu, pantai ini juga menjadi salah satu tempat favorit para fotografer untuk berburu foto keren dan indah. Dengan berlatang belakangi hampran pasir luas. Dan hamparan tebing yang hijau dan asri menambah kesan alami ketika berada di sekitar pantai. Pantai ini merupakan salah satu spot wisata alam yang sangat cocok bagi anda yang ingin pergi berlibur bersama keluarga dan kerabat anda. Untuk harga tiket masuk ke Pantai Tiga Warna ini juga terbilang cukup murah. Yaitu cukup dengan membayar Rp.5.000 saja kita bisa menikmati berbagai macam pemandangan alam yang eksotis dan mempesona.

10. Pantai Ngliyep

Tempat wisata populer berikutnya masih tentang wisata alam pantai, yaitu Pantai Ngliyep. Pantai ini menjadi salah satu destinasi wisata Malang terfavorit para wisatawan yang pergi berwisata di Kota Malang. Bukan karena menjadi tempat wisata malang terpopuler saja. Tapi juga karena pemandangan dan panoraman dari pantai ini menjadi salah satu ciri khas yang dimiliki oleh pantai ini.

Pasti kita tahu bahwa terdapat banyak sekali pantai-pantai populer yang ada di Indonesia. Salah satu contohnya adalah pantai Lombok yang terkenal denngan panorama pantai yang indah dan sangat eksotis. Pantai yang ada di Lombok itu tidak kalah eksotisnya dengan Pantai Ngliyep yang ada di Malang. Bahkan pantai ini mendapat julukan pantai lombok kabupaten Malang.

Julukan itu diberikan ke pantai ini karena pemandangan dari hamparan pasir putih luas. Dan bentangan tebing hijau yang menghiasi pantai ini menambah keindahan dari pemandangan alam di pantai ini. Untuk harga tiket masuk ke Pantai Ngliyep ini juga terbilang sangat murah. Yaitu cukup membayar Rp.15.000 dan biaya tambahan untuk parkir sebesar Rp.5000. Dengan biaya masuk yang cukup murah kita dapat menikmati berbagai macam pemandangan alam yang eksotis dan mempesona. Dilengkapi berbagai fasilitas seperti kamar mandi, parkiran, penginapan membuat suasana saat berada di pantai ini semakin aman dan nyaman.

11. Hawai Waterpark

Bagi anda yang ingin menikmati wisata wahana permainan air di Malang, anda bisa mengunjungi Hawai Waterpark. Salah satu tempat wisata wahana air di Malang yang menyajikan tempat wisata air bertemakan pulau Hawai. Dengan menggunakan tema yang cukup menarik, dapat menjadi daya tarik bagi siapapun yang berwisata ke tempat ini. Seperti seakan-akan sedang berada di Pulau Hawai. Berbagai macam wahana air yang disediakan oleh tempat wisata ini dibuat dengan teliti. Sehingga bisa mirip menyerupai tempat aslinya yaitu pulau Hawai. Mulai dari wisata wahana air seperti Hawai Water House, Rainbow Fall, Ekolu Slide dan masih banyak lagi.

Hawai Waterpark merupakan salah satu tempat wisata di Malang yang menjadi salah satu tempat wisata unggulan di Kota Malang dan Kota Batu. Lokasi dari Hawai Waterpark ini sendiri berada di Kecamatan Singosari, Kabupaten Malang, Jawa Timur. Para pengunjung tidak hanya bisa bermain dan berwisata di tempat wisata yang menyerupai Pulau Hawai ini. Namun para pengunjung juga bisa menikmati menu wahana utama yang tersedia disini yakni wahana ombak Tsunami. Di wahana ini kita bisa merasakan sensasi terbawa gelombang Tsunami yang menyajikan suasana seru dan mengasikkan. Dengan diterpa sebuah ombak yang cukup kencang namun sudah terbukti sistem keamanannya.

Selain ada wahana yang menjadi menu utama di Hawai Waterpark, wahana yang ditujukan untuk anak-anak adalah wahana Power Ranger. Yaitu sebuah wahana area outbound yang mangasikkan dan menantang yang bisa dinikmati oleh para pengunjung. Selain wahana air, disini juga terdapat wahana non air yang bisa para pengunjung nikmati.

Untuk harga tiket masuk ke Hawai Waterpark ini juga terbilang cukup mahal, yaitu sebesar Rp.75.000/orang untuk weekdays. Dan Rp.100.000 untuk weekend. Dengan harga tiket masuk yang cukup besar akan tergantikan dengan kenikmatan wahana yang terdapat di Hawai Waterpark ini.

12. Batu Wonderland 

Tempat wisata malang waterpark selanjutnya adalah Batu Wonderland. Tempat ini menyajikan berbagai macam wahana wisata permainan air yang cukup seru dan mengasikkan. Namun tempat yang dimiliki tidak sebesar Hawai Waterpark. Batu Wonderland juga biasa disebut oleh para wisatawan sebagai mini waterpark. Cocok digunakan untuk tempat bermain bersama keluarga atau kerabat tercinta anda.

Anda pasti bertanya-tanya kenapa kita harus pergi berwisata ke Batu Wonderland? Karena tempat ini bukan wahana permainan airnya saja. Namun disini juga terdapat hotel, shoping center, dan taman bermain untuk para wisatawan kunjungi. Para wisatawan juga dapat menginap dan menikmati berbagai macam tempat wisata keren yang terdapat di Batu Wonderland. Bagi para wisatawan yang ingin memberi cindera mata atau oleh-oleh khas Malang juga bisa mengunjungi area perbelanjaan yang telah tersedia.

Untuk harga tiket masuk Batu Wonderland sendiri terbilang cukup murah, yakni cukup membayar rp.10.000/orang untuk hari senin – sabtu. Dan Rp.20.000 untuk hari minggu. Dengan biaya masuk yang cukup murah anda bisa mendatangi tempat wisata yang berada di JL. Imam Bonjol Bawah No.9, Batu, Jawa Timur.

13. Alun Alun Batu

Mengapa alun alun Batu menjadi salah satu tempat wisata di Batu yang paling ramai dikunjungi oleh para wisatawan? Itu dikarenakan alun alun Batu ini mempunyai konsep dan penataan yang berbeda dibandingkan dengan alun alun lainnya. Pemerintah setempat membuat alun-alun Batu ini dengan konsep yang cukup unik. Yakni, dengan menambahkan sejumlah wahana permainan seperti bianglala.

Ketika kita pergi ke alun-alun Batu pada malam hari maka mata kita akan disajikan hiasan kelap-kelip lampu yang menghiasi suasana malam. Mungkin kita sudah tahu bahwa suhu di Kota Batu ini mempunyai suhu yang cukup dingin. Namun rasa dingin tersebut dapat dihilangkan dengan membeli sejumlah makanan dan minuman hangat di sekitar alun-alun.

Jika mata kita melihat sekeliling alun-alun maka kita akan melihat barisan pedagang yang menjajakan dagangannya yang berupa makanan dan minuman khas malang. Lokasinya yang berada di pusat Kota Batu membuat anda mudah untuk menuju ke Alun-alun Batu ini.

Baca Juga : Wisata Alun-Alun Batu Tempat Nongkrong Asyik di Malam Hari

14. Taman Selecta

Tempat wisata malang selanjutnya adalah Taman Selecta. Taman ini, merupakan salah satu taman yang paling terawat di Indonesia. Luas tanah dari taman ini adalah sekitar 18 hektar. Dikelilingi berbagai macam koleksi tanaman terbaik khas Indonesia maupun luar negeri.

Pemandangan yang disajikan di taman ini sangatlah sejuk dan menyegarkan. Jika anda merasa lelah selama melakukan perjalanan wisata maka rasa penat dan gerah anda akan hilang ketika sudah sampai di Taman Selecta ini. Taman ini merupakan salah satu surga untuk berbagai jenis tumbuhan tumbuh dengan subur dan asri.

Bagi para wisatawan yang suka mencari spot wisata keren dan menarik, maka taman inilah yang cocok. Selain menyajikan sebuah taman yang menyegarkan tempat wisata satu ini juga menyajikan berbagai macam wahana. Contohnya seperti kolam renang, flying fox, taman air, dan water boom yang tersedia lengkap untuk para wisatawan nikmati. Untuk lokasinya sendiri Taman Selecta berada di Kecamatan Bumiaji, Kota Batu, Jawa Timur.

Tempatnya yang mudah dijumpai oleh para wisatawan membuat taman wisata ini menjadi begitu terkenal dan populer di kalangan wisatawan. Untuk masalah biaya masuk ke Taman Selecta anda cukup membayar biaya masuk yang cukup murah. Yakni sebesar Rp.25.000/orang. Untuk yang membawa rombongan mendapatkan potongan harga khusus yaitu sebesar Rp.20.000/ orangnya. Dengan biaya masuk yang cukup murah anda dapat menikmati berbagai macam wahana yang terdapat di Taman Selecta ini.

15. The Bagong Adventure Museum Tubuh

Tempat wisata malang selanjutnya adalah The Bagong Adventure Museum Tubuh yang merupakan sebuah tempat wisata edukasi. Dimana para wisatawan yang mengunjungi tempat ini mendapatkan ilmu tentang anatomi tubuh manusia. Sesuai dengan namanya tempat wisata ini memberikan penjelasan dan gambaran secara lengkap tentang semua organ tubuh yang dimiliki oleh manusia.

The Bagong Adventure Museum Tubuh merupakan salah satu museum terunik yang berada di Jawa Timur. Museum ini juga merupakan satu-satunya museum tubuh yang terdapat di Indonesia. Dan merupakan salah satu museum tubuh terbesar di wilayah Asia. Ketika kita berada di luar museum kita sudah disuguhkan dengan penampakan wajah Bagong yang terlihat sangat besar. Di museum ini kita dapat menjelajahi 13 zona yang menggambarkan seperti apa susunan organ manusia. Mulai dari mata, otak, telinga, dan masih banyak lagi.

Di dalam museum ini juga tersedia tempat untuk para wisatawan beristirahat untuk membeli makanan atau minuman yang diinginkan. Tempat ini bukan hanya sekedar tempat wisata saja, para wisatawan yang mengunjungi tempat ini juga akan mendapatkan fasilitas kesehatan. Yaitu pada saat membayar tiket masuk maka kita juga bisa melakukan pemeriksaan kesehatan gratis. Seperti cek berat badan, tinggi badan atau cek penyakit asam urat pun juga bisa.

Anda bisa datang langsung ke tempat yang beralamat di JL.Kartika No.2, Kota Batu, Jawa Timur. Lokasinya yang masih dekat dengan tempat wisata Jatimpark 1 membuat museum satu ini mudah ditemukan lokasinya oleh para wisatawan. Untuk harga tiket masuk ke The Bagong Adventure Museum Tubuh ini juga terbilang cukup mahal. Yaitu sebesar Rp.40.000/orang untuk hari biasa dan Rp.60.000 untuk akhir pekan yakni hari jumat sampai minggu.

16. Wisata Petik Apel, Batu

Selain terkenal sebagai kota wisata Kota Malang dan Kota Batu juga terkenal dengan kota penghasil apel terbaik di Jawa Timur. Untuk anda yang pergi wisata di Malang dan Batu alangkah lengkapnya jika dapat merasakan buah apel di kota wisata tersebut. Tempat wisata ini menyediakan sensasi memetik buah apel langsung dari pohonnya. Di Kota Batu ini juga menyediakan area Wisata Petik Apel untuk para wisatawan yang berada di Lereng Gunung Arjuno.

Di tempat wisata ini para wisatawan dapat menikmati sensasi buah apel sepuasnya. Kemudian bisa langsung dinikmati hasil dari memetik buah apel yang masih segar karena dipetik langsung dari pohonnya. Dengan hanya mengeluarkan biaya sebesar Rp.20.000 para wisatawan dapat memetik dan menikmati apel sepuasnya. Oleh karena itu, untuk anda yang berkunjung ke tempat wisata malang disarankan bagi anda untuk mampir ke tempat wisata di Batu ini.

Suasana dan pamandangan sekitar yang sejuk karena berada di sekitar lereng gunung. Di sekitar tempat wisata tersebut juga terdapat beberapa pedagang yang menjual beberapa makanan berbahan dasar buah apel yang dapat dinikmati sepuasnya oleh para wisatawan. Jika ingin memetik buah apel dan ingin membawanya pulang anda akan dikenakan biaya Rp.15.000 per kilonya.

Pasti pengalaman memetik buah apel langsung dari pohonnya merupakan salah satu pengalaman perjalanan wisata yang sangat menyenangkan. Apalagi biaya tiket masuk yang diberikan cukup terjangkau membuat tempat wisata ini menjadi begitu populer di kalangan wisatawan.

17. Kebun Teh Wonosari

Di Kota wisata seperti Batu dan Malang tidak hanya terdapat perkebunan buah apel saja. Namun juga terdapat sebuah perkebunan teh yang bernama Kebun Teh Wonosari. Lokasinya terletak di Desa Toyomarto, Kecamatan Singosari, Kabupaten Malang, Jawa Timur. Tempatnya juga berada di Lereng Gunung Arjuno.

Salah satu tempat wisata malang adalah kebun teh Wonosari. Perkebunan teh ini merupakan kebun teh pertama yang berada di Jawa Timur. Banyak sekali para wisatawan lokal maupun wisatawan asing yang pergi berwisata di kebun teh Wonosari ini. Dikarenakan suasana di sekitar perkebunan sangatlah asri dan menyegarkan. Dan sangat cocok digunakan untuk tempat bersantai bersama keluarga atau kerabat tercinta anda.

Di kebun teh wonosari para wisatawan juga dapat menikmati secangkir teh bersama para petani di kebun teh tersebut. Selain menikmati secangkir teh para wisatawan juga dapat mencoba berbagai macam wahana seru yang terdapat di kebun teh tersebut. Contohnya seperti wall climbing, flying fox, atau bahkan berkuda mengelilingi perkebunan teh yang luas.

Untuk harga tiket masuk ke Kebun Teh Wonosari ini juga terbilang cukup murah. Yaitu sebesar Rp.8.000/orang untuk weekdays dan Rp.10.000 untuk weekend. Dengan harga tiket masuk yang cukup terjangkau anda bisa menikmati pemandangan dan berbagai macam wahana. Namun para wisatawan yang ingin mencoba beberapa wahana tentu akan dikenakan biaya tambahan setiap wahananya.

18. Pemandian Air Panas Cangar

Tempat Wisata Malang dan Batu yang wajib untuk dikunjungi berikutnya adalah pemandian air panas Cangar. Lokasinya berada di lereng Gunung Welirang. Tempat wisata satu ini setiap harinya selalu dipadati oleh para wisatawan ingin merasakan sensasi berendam di air panas.

Yang menjadi daya tarik utama di tempat ini adalah pemandian air panasnya yang sangat enak untuk dinikmati. Sumber air dari tempat ini sendiri adalah berasal dari aliran air yang terdapat di lereng gunung. Karena hal inilah tempat wisata satu ini mempunyai jumlah air panas yang melimpah. Air yang dialirkan dari lereng Gunung menjadi panas. Karena terdapat kandungan belerang didalamnya sehingga para pengunjung dapat merasakan sensasi air hangat ala pegunungan.

Karena memiliki kandungan belerang didalamnya menjadikan tempat ini untuk membuat kulit anda lebih sehat dan terlihat lebih sehat. Untuk mencapai ke tempat ini anda akan menuju ke Desa Tulungrejo, Kecamatan Bumiaji, Kota Batu, Jawa Timur. Untuk harga tiket masuknya sendiri terbilang sangatlah murah. Yaitu cukup membayar Rp 10.500/orang anda bisa berendam air panas sepuasnya.

19. Alam Ala Omah kayu

Sebenarnya omah kayu merupakan penginapan dengan konsep alam yang menyerupai rumah pohon. Di omah kayu setiap pengunjung bisa melihat pemandangan persawahan dari ketinggian. Semilir angin Kota Malang menambah nilai kenikmatan bersantai di rumah kayu tersebut. Omah kayu ini berada di Kota Batu Malang. Jika anda berencana untuk berlibur di Malang jangan lupa tempat ini ke dalam objek wisata yang harus anda datangi.

Tempat wisata rumah kayu ini terletak di dekat tempat paralayang Gunung Banyak, Kecamatan Batu, Malang. Lokasinya dibuat di antara pepohonan pinus yang kuat dan kokoh, sehingga anda tak perlu khawatir tentang masalah safety keselamatannya. Keunggulan utamanya yaitu pemandangan dari rumah kayu  melihat ke arah Kota Malang dan Batu dapat dilihat dengan indahnya. Jika anda ingin pergi kesini anda bisa menyewa jasa travel malang juanda.

20. Wisata Paralayang

Paralayang termasuk salah satu cabang olahraga yang ekstrem, karena wisata ini bisa juga disebut sebagai wisata menguji adrenaline. Namun bagi anda yang memiliki adrenaline, pastinya berada di ketinggian sambil melihat panorama alam bukan hal yang menakutkan. Jadi jika anda sudah sampai di Malang jangan melewatkan untuk mencoba wisata paralayang ini.

Untuk dapat merasakan serunya melihat malang dari ketinggian ini anda dapat mendatangi salah satu penyedia jasa paralayang yang terpusat di daerah Batu, Malang. Untuk memasuki kawasan paralayang dikenakan harga tiket masuk sebesar Rp. 5000 untuk satu orang. Harga yang murah untuk sebuah pemandangan yang indah. Anda bisa pergi ke tempat ini dan beberapa tempat wisata di sekitarnya dengan menggunakan paket wisata malang.

21. Air Terjun Sumber Pitu

Untuk menikmati keindahan tempat wisata tujuh air terjun dan di Malang sangat mungkin jika anda pergi ke Air Terjun Sumber Pitu. Wisata air terjun dinilai memiliki nilai magis, maka tak heran jika beberapa warga dari luar desa seringkali melakukan ritual dengan membawa air dari tempat tersebut karena airnya dipercaya sebagai air suci. Namun di luar kemagisan yang dipercaya oleh masyarakat setempat, air terjun sumber pitu merupakan objek wisata yang memiliki daya tarik yang luar biasa. Tempat wisata Air terjun sumber pitu berada di Desa Duwet Krajan, Kecamatan Tumpang, Malang.

22. Batu Secret Zoo

Di tempat wisata Secret Zoo ini anda dapat melihat berbagai koleksi binatang yang didatangkan langsung dari berbagai benua seperti Afrika dan Amerika. Konsep yang terorganisir membuat pengunjung bisa melihat semua koleksi binatang secara keseluruhan dengan mudah yaitu kebun binatang scret Zoo. Secret Zoo yang diresmikan tahun 2010 ini berada pada luas area 14 hektar memang cocok buat anda yang ingin liburan ke Malang baik bersama dengan keluarga atau pun teman-teman.

Alamat Lokasi wisata Kebun Binatang Batu Secret Zoo berada di Jalan Oro-Oro Ombo No. 9, Batu, Malang, Jawa Timur. Tiket masuk ke kebun binatang ini seharga Rp.75.000 pada hari Senin-Kamis dan Rp.105.000 pada hari Sabtu-Minggu. Jika anda tinggal di Surabaya atau sekitarnya dan bingung dengan arah tempat-tempat wisata di sekitar malang, anda bisa menyewa jasa rental mobil malang atau  travel Malang Surabaya.

23. Eco Green Park

Eco Green Park adalah Tempat Wisata di kota Malang yang paling menyenangkan untuk diperkenalkan pada anak-anak. Sebab ini adalah bentuk pendidikan untuk mencintai lingkungan sekaligus memperkenalkan pada anak-anak. Di dalam eco green park ini terdapat kebun binatang kecil dan informasi untuk menjaga lingkungan. Bicara soal biaya, tiket masuk ke Eco Green park ini ialah sebesar 40.000 Rupiah di hari aktif dan untuk Jumat sampai Minggu sebesar 60.000 Rupiah.

Baca juga : Travel Malang Surabaya

24. Tempat Wisata Malang Lainnya

Sebenarnya masih banyak sekali tempat wisata di Malang dan Batu yang sangat menarik untuk dikunjungi. Contoh wisata pantainya adalah seperti Pantai Goa Cina, Pantai Bajul Mati dan masih banyak lagi. Kemudian tempat wisata Malang yang menarik berikutnya adalah Museum brawijaya dan Taman Sengkaling. Tidak hanya pantai wisata coban di Malang juga sangatlah menarik untuk dikunjungi contohnya seperti Coban Tundo, Coban Talun, Coban Rais. Dan masih banyak lagi tempat wisata air terjun di Malang yang memiliki pemandangan alam yang sangat khas.

Tempat wisata pilihan yang terdapat di Malang, Batu dan sekitarnya sangatlah populer dan terkenal di kalangan wisatawan. Dan anda juga jangan pernah lupa tentang tips penting untuk berwisata ke Malang. Apabila anda dari kota Surabaya lebih baik anda menggunakan travel surabaya malang menggunakan jasa dari Nahwa Travel sekalian.

Jangan lupa juga bagi anda yang ingin berwisata di Malang maupun menikmati keindahan Bromo silakan langsung menghubungi Nahwa Tour & Travel.

Related Post
Silahkan hubungi Customer Service kami dibawah untuk melakukan reservasi atau konsultasi. Kami siap melayani Anda.