15 Rekomendasi Wisata Malam Malang Murah dan Gratis

Pesona kota Malang nggak cuma bisa kamu nikmati saat siang saja lho. Setelah matahari terbenam, suasana di kota ini semakin syahdu apalagi ditambah dengan hawa dinginnya. Kalau ini kali pertama kamu menginjakkan kaki di kota ini, mungkin kamu belum banyak tahu wisata malam Malang.

Faktanya, banyak sekali destinasi yang bisa kamu eksplor pada malam hari mulai dari yang berbayar hingga yang gratis. Agar lebih mudah menyusun rencana perjalanan selama di Kota Apel, cek dulu list objek wisata malam Malang berikut.

1. Alun – Alun Tugu Malang

Objek wisata malam Malang 24 jam

Tiket Masuk Gratis
No telepon
Maps Silakan klik Google Maps
Situs resmi
Waktu operasional 24 jam
Keseruan Video TikTok Silakan klik Alun-Alun Tugu

Kalau kamu ke Malang dengan naik kereta api dan sampai di sana pada malam hari, sempatkan untuk mampir ke Alun-Alun Tugu. Objek wisata malam Malang 24 jam ini lokasinya cuma 300 m aja dari Stasiun Malang Kota Baru.

Sementara itu, kalau kamu ke alun-alun dengan mengendarai motor atau mobil, kamu bisa parkir di sekitar SMA 1 Malang. Kalau ke sini, jangan lupa berfoto dengan latar belakang landmark Malang yakni tugu yang ada di tengah kolam teratai.

2. Alun Alun Malang

Wisata malam malang gratis

Tiket Masuk Gratis
No telepon
Maps Silakan klik Google Maps
Situs resmi
Waktu operasional 24 jam
Keseruan Video TikTok Silakan klik Alun-Alun Kota Malang

Wisata malam Malang gratis ini lokasinya kurang lebih 700 m dari Alun-alun Tugu. Taman kota ini bagus banget buat santai malam bareng keluarga. Selain tempatnya luas, ada atraksi air mancur menarinya juga lho. Anak-anak pasti nggak mau pulang kalau diajak ke sini.

Tidak cuma itu, di sekitar alun-alun juga tersedia aneka pilihan wisata kuliner yang bisa kamu cicipi. Salah satunya adalah rumah makan legend yaitu Rawon Nguling.

Baca Juga: Alun-Alun Malang

3. Taman Kunang Kunang

objek wisata malam Malang

Tiket Masuk Gratis
No telepon
Maps Silakan klik Google Maps
Official site
Waktu operasional 24 jam
Keseruan Video TikTok

Taman ini terbagi jadi beberapa zona dengan tatanan lampu LED yang berbeda-beda. Jadi, kamu bisa jelajahi setiap sudut taman sambil mengabadikannya melalui bidikan kamera.

Sayangnya, suasana malam di taman ini cukup sepi. Jadi, kamu harus tetap waspada dan berhati-hati, ya. Untuk mencegah hal yang tidak diinginkan sebaiknya kamu kamu datang ke sini beramai-ramai.

4. Malang Night Paradise

Wisata malam Malang kota

Tiket Masuk – Weekday Rp55.000

– Weekend Rp65.000

No telepon 081233631616
Maps Silakan klik Google Maps
Official site Malangnightparadise.com
Waktu operasional 17.30 – 23.00 WIB
Keseruan Video TikTok Silakan klik Malang Night Paradise

Wisata malam Malang kota ini menyuguhkan pesona taman lampion dan gemerlap LED terbesar di Jatim. Sehingga, bisa dibilang kalau Malang Night Paradise adalah destinasi paling instagramable.

MNP cocok banget buat wisata bareng keluarga, teman, atau pacar. Kalau kamu memutuskan buat ke sini, lebih baik pilih tiket terusan aja. Dengan begitu, kamu bisa menjajal semua wahana yang ada tanpa harus membayar lagi. Dijamin lebih hemat deh.

Baca Juga: Malang Night Paradise

5. Batu Night Spectacular

Wisata malam Batu Malang

Tiket Masuk Weekday

– Reguler Rp35.000

– Terusan Rp110.000

Weekend

– Reguler Rp40.000

– Terusan Rp120.000

Telepon (0341) 5025111
Maps Silakan klik Google Maps
Official site jtp.id/bns
Jam operasional 15.00 – 23.00
Keseruan Video TikTok Silakan klik BNS

Wisata malam Batu Malang ini adalah opsi yang tepat kalau kamu ingin bermain di theme park tapi malas berpanas-panasan di siang hari. Dengan beragam wahana dan spot instagenic-nya, BNS jadi tempat yang pas buat seru-seruan bareng teman.

Layaknya pasar malam, di sini kamu bisa menaiki beragam wahana seperti Sepeda Gila, Flying Swinger, dan juga Gravitron. Untuk menguji nyalimu, jangan lewatkan juga wahana Rumah Hantu di sini, ya. Pasti kamu langsung keringat dingin.

Baca Juga: Batu Night Spectacular

6. Milenial Glow Garden

Wisata malam di Batu Malang

Tiket Masuk – Weekday Rp80.000

– Weekend Rp100.000

Telepon 081276677623
Maps Silakan klik Google Maps
Official Site jtp.id/jatimpark3/milenialglowgarden
Jam operasional 11.30 – 19.30 WIB
Keseruan Video TikTok Silakan klik Milenial Glow Garden

Wisata malam di Batu Malang ini memadukan seni dan juga teknologi dalam beragam spot foto serta wahana interaktif. Meskipun banyak spot keren di sini, hasil fotonya akan biasa aja kalo nggak dibarengi skill fotografi yang OK.

Jadi, jangan lupa ajak teman kamu yang jago fotografi biar fotomu bisa kece. Oh iya, area Milenial Glow Garden terbagi jadi area indoor dan outdoor. Nah, waktu terbaik untuk ke sini adalah sore hingga malam sehingga kamu bisa berfoto dengan gemerlap LED di area outdoor.

7. Museum Angkut

tempat wisata malam Malang

Tiket Masuk – Weekdays Rp100.000

– Weekend Rp120.000

Telepon (0354) 595 007
Maps Silakan klik Google Maps
Official Site jtp.id/museumangkut
Jam operasional 12.00 – 20.00 WIB
Keseruan Video TikTok Silakan klik Museum Angkut

Museum ini juga termasuk tempat wisata malam Malang. Akan tetapi, penting untuk kamu catat kalau waktu operasionalnya hanya sampai jam 8 malam saja, ya.

Agar lebih leluasa menjelajahi seluruh koleksi kendaraan di museum ini, sebaiknya kamu datang di sore hari. Di museum ini, kamu nggak cuma bisa foto dengan koleksi alat transportasinya saja lho. Di sini, kamu juga bisa mencoba serunya jadi pilot dan pembalap di arena simulasi pesawat dan mobil F1.

Baca Juga: Museum Angkut

8. Pasar Apung

wisata malam Malang yang gratis

Tiket Masuk Gratis
Telepon
Maps Silakan klik Google Maps
Official Site
Jam operasional 08.00 – 20.00 WIB
Keseruan Video TikTok Silakan klik Pasar Apung

Wisata ini masih satu kawasan dengan Museum Angkut. Tapi tenang, untuk menjelajahi pasar unik ini kamu nggak perlu bayar biaya masuk sepeserpun.

Kalau ke sini, kamu wajib coba naik perahu untuk mengitari area pasar. Area pasar ini juga cukup cantik untuk kamu jadikan background foto bersama keluarga. Setelah puas berkeliling, saatnya kamu mengisi perut dengan beragam kuliner tradisional yang dijajakan di pasar ini.

9. Paralayang

wisata malam Paralayang

Tiket Masuk – Weekday Rp10.000

– Weekend Rp15.000

– Paralayang mulai Rp450.000

Telepon 08133383380
Maps Silakan klik Google Maps
Official Site
Jam operasional 24 jam
Keseruan Video TikTok Silakan klik Paralayang

Butuh waktu sekitar 1 jam perjalanan dari pusat kota Malang ke area Paralayang. Meskipun jauh, kamu nggak akan nyesel sebab pemandangan citylight Malang dari atas sini keren banget.

Di area Paralayang juga terdapat aneka warung makanan. Jadi, kamu bisa menikmati view Malang sambil mencicipi kuliner lokal. Jangan lupa mengenakan pakaian yang hangat ya karena udara wisata malam Paralayang terutama saat malam hari sangatlah dingin.

Baca Juga: Paralayang

10. Skyroom Hotel 101 OJ Malang

wisata malam Malang

Tiket Masuk Gratis
Telepon (0341) 368888
Maps Silakan klik Google Maps
Official Site
Jam operasional 10.00 – 22.00 WIB
Keseruan Video TikTok Silakan klik Sky Room

Ingin makan malam yang romantis sambil menikmati view city landscape Malang? Kamu bisa datang ke lantai 12 Hotel 101 OJ Malang.

Meski tempatnya keren banget, harga makanan disini nggak akan buat kantong jebol kok. Range harganya Rp25.000 – Rp165.000. Di sini kamu nggak cuma bisa pesan menu Western aja. Buat pecinta masakan lokal, wajib cobain menu Gurame Ngebul di resto ini.

11. Malang Skyland

wisata malam malang terbaru

Tiket Masuk Rp40.000
Telepon 082130123397
Maps Silakan klik Google Maps
Official Site
Jam operasional 09.00 – 22.00 WIB
Keseruan Video TikTok Silakan klik Malang Skyland

Malang Skyland merupakan wisata malam Malang terbaru karena baru aja beroperasi pada April 2023. Karena masih baru, antusias pengunjung pasti tinggi. Jadi, sebaiknya kamu ke sini pas weekdays aja biar nggak terlalu crowded.

Tempat ini lebih dari sekadar cafe karena kamu bisa coba aneka wahana seru. Kalau ke sini, jangan lupa foto di spot ikonik yaitu jembatan kaca dan Skynet, ya. Selain itu, jangan lewatkan juga wahana virtual reality.

12. Bukit Nirwana

wisata Malang yang buka malam hari

Tiket Masuk – Rp10.000

– Paket Camping Rp 400.000 untuk 4 orang

Telepon 082229819664
Maps Silakan klik Google Maps
Official Site
Jam operasional 24 jam
Keseruan Video TikTok Silakan klik Bukit Nirwana

Bukit Nirwana adalah salah satu alternatif wisata Malang yang buka malam hari. Tempat ini pas banget buat kamu dan keluarga yang pengen ngerasain pengalaman camping.

Nggak perlu ribet bawa tenda sendiri, semua udah disiapin pengelola kok. Harga paket campingnya juga udah termasuk menu buat BBQ-an. Kalau kamu pengen camping, sebaiknya reservasi dulu ya daripada jauh-jauh ke sini ternyata semua tendanya sudah full-booked.

13. Café Bukit Delight

wisata malam Malang

Tiket Masuk Gratis
Telepon 08113039817
Maps Silakan klik Google Maps
Official Site
Jam operasional 16.00 – 23.00 WIB
Keseruan Video TikTok Silakan klik Bukit Delight

Nggak sulit kok cari tempat nongkrong di Malang. Kalau kamu suka café dengan view alam, datang aja ke Bukit Delight.

Variasi menu di cafe ini banyak banget mulai dari mie, rice bowl, dan aneka snack. Selain menyuguhkan menu lezat dengan harga bersahabat, café ini juga menawarkan hiburan live music untuk para pengunjung.

14. Bukit Bintang

wisata malam Malang yang murah

Tiket Masuk Gratis
Telepon
Maps Silakan klik Google Maps
Official Site
Jam operasional 17.30 – 00.00
Keseruan Video TikTok Silakan klik Bukit Bintang

Tempat ini bisa jadi referensi wisata malam Malang yang murah. Kamu nggak perlu membayar tiket masuk untuk bisa menikmati indahnya citylight dan taburan bintang di langit Malang.

Kamu cuma perlu menyewa tikar dan membeli snack atau minuman di warung yang ada di sekitar. Saat malam minggu, kawasan ini sudah pasti rame banget. Daripada nggak kebagian tempat, mending ke sini pas hari biasa aja, ya.

15. Pedestrian Kayutangan

wisata malam Malang gratis

Tiket Masuk Gratis
Telepon
Maps Silakan klik Google Maps
Official Site
Jam operasional 24 jam
Keseruan Video TikTok Silakan klik Kayutangan

Area pedestrian ini nggak jauh kok dari Kampoeng Heritage Kajoetangan. Vibes di sini mirip banget dengan Jalan Malioboro.

Di sini, kamu nggak cuma bisa jalan-jalan atau foto-foto aja. Tapi, kamu juga bisa ngopi di beberapa kedai vintage seperti All About Koffie. Kalau ke cafe ini, jangan lupa pesen Kawisari Signature Ice Coffee yang rasanya unik banget.

Ternyata, Malang punya beragam destinasi wisata yang pada malam hari. Sehingga, kamu bisa memaksimalkan waktu saat berlibur di kota ini.

Dari sekian banyak objek wisata yang telah disebutkan di atas, yang paling recommended untuk kamu kunjungi adalah Malang Night Paradise (MNP). Ini karena letaknya berada di pusat kota sehingga gampang untuk menjangkaunya.

Selain itu, MNP juga cocok untuk segala umur baik orang dewasa ataupun anak-anak. Sehingga, theme park ini sangat ideal untuk menghabiskan waktu malam dengan keluarga tercinta.

Selain theme park tersebut, mungkin kamu tertarik juga untuk berkunjung ke BNS atau Milenial Glow Garden. Sayangnya kedua tempat tersebut ada di kawasan Batu yang lumayan jauh dari pusat kota.

Untuk mempermudah mobilitasmu saat berada di Malang, sebaiknya kamu memanfaatkan layanan sewa mobil Malang dari Nahwa Travel. Sehingga, kamu nggak perlu bersusah payah mencari kendaraan umum atau taksi online.

Dengan unit mobil berkualitas dan driver handal, Nahwa Travel siap mengantar kamu ke objek wisata malam Malang manapun yang ingin kamu kunjungi.