Wisata Paralayang Batu Sebagai Tempat Paralayang Terbaik Di Indonesia

 

wisata paralayang batu

Wisata yang satu ini wajib dikunjungi jika sobat travelers berkunjung ke kota batu. Dengan ketinggian 1.315 meter dari permukaan laut sobat bisa melihat pemandangan kota wisata batu yang indah dari puncak bukit ini. Bukan hanya pemandangannya saja yang indah akan tetapi sobat bisa menikmati adrenaline melayang di udara selama beberapa menit. Untuk akses menuju wisata paralayang anda dapat menggunakan travel juanda malang 24 jam

Paralayang Batu

Kota  yang terkenal akan wisatanya di jawa timur yakni Kota Batu. Terdapat banyak wisata yang bisa dinikmati di kota ini. Salah satu tempat yang cukup terkenal adalah Paralayang Batu di kawasan Gunung Banyak.  Paralayang Batu termasuk salah satu tempat paralayang terbaik di indonesia.

Tidak hanya  paralayangnya saja yang menjadi daya tarik di wisata ini akan tetapi juga terdapat beberapa bangunan dan spot foto yang unik di area wisata ini seperti Rumah Kayu, Taman Gantung, Taman Langit dan Taman Kelinci. Bangunan – bangunan ini bisa menjadi alternatif bagi pengunjung yang tidak berani atau tidak ingin mencoba paralayang. Hal ini membuat wisata Paralayang Batu banyak dikunjungi wisatawan.

Baca juga : Pesona Wisata Gunung Bromo

Aktivitas Paralayang Batu

Terbang Tinggi Dengan Paraglider

Sobat travelers yang menyukai tantangan, wajib mencoba salah satu atraksi di wisata ini yaitu  mencoba  terbang bebas di udara. Saat mencoba paralayang di wisata ini sobat akan disuguhkan dengan Pemandangan indah yang disuguhkan oleh alam yang mempesona dari langit. Aktivitas paralayang  ini dapat dicoba oleh wisatawan yang usianya 18 sampai 60 tahun. Jika wisatawan yang ingin melakukan paralayang dibawah umur 18 maka  Izin orang tua diperlukan dan harus didampingi oleh instruktur.

Sobat travelers yang ingin mencoba sensasi mendebarkan terbang tinggi di udara dengan pemandangan yang memukau dapat memilih dari beberapa paket yang tersedia di travel juanda malang. Terdapat juga paket untuk pemula yang dilakukan dengan instruktur Atau paket lanjutan untuk pengunjung yang sudah berpengalaman. Wisata paralayang ini bisa anda nikmati sampai sore dengan pesona yang beragam. Hamparan hijau persawahan dan pegunungan di sekitar rumah warga dari atas langit yang bisa dinikmati di pagi hari. Kemudian suasana malam hari, dengan pemandangan lampu kota memenuhi malam seperti bintang. Pengalaman di wisata paralayang batu ini akan menjadi pengalaman yang  tidak terlupakan bagi anda selama liburan di Batu Malang.

Menikmati Keindahan Alam

Sobat travelers yang masih ragu mencoba paralayang tetap bisa menikmati kunjungan di  destinasi wisata ini. Ada banyak atraksi wisata indah yang bisa sobat jadikan sebagai alternatif untuk bersantai dan menikmati pemandangan di sekitar Gunung Banyak. Suasana di Gunung Banyak ini dapat membuat sobat enjoy dan menikmatinya dengan perpaduan suhu yang sejuk dan pepohonan yang indah di area wisata ini.

Paralayang Batu biasanya ramai dikunjungi wisatawan pada sore hari karena wisatawan ingin menyaksikan matahari terbenam. Sunset yang di suguhkan di  destinasi wisata ini terlihat sangat indah dengan perpaduan lampu-lampu kota di jalanan Kota Batu yang menyala saat langit mulai gelap. Jadi Meski tidak mencoba paralayang wisatawan tetap bisa menikmati indahnya alam Gunung Banyak.

wisata paralayang batu

Baca juga : Wisata Air Batu Wonderland, Wahana Hiburan Untuk Keluarga

Kunjungi Omah Kayu

Di area wisata ini sobat bisa berfoto dengan berbagai latar yang menawarkan keindahan alam kota Batu. Salah satunya adalah Omah Kayu, spot ini berbentuk seperti rumah pohon lengkap dengan kasur. Memiliki balkon dengan pemandangan yang menakjubkan. Wisawatan yang berkunjung harus bergantian dengan durasi maksimal sekitar 5 menit di spot ini. Wisatawan dapat beristirahat dan merasakan vibe dari wisata paralayang batu

wisata paralayang batu

Baca juga : Mitos Candi Badut Di Kota Malang

Sky Garden (Taman Langit)

Spot lain yang terdapat di destinasi paralayang batu adalah Skay Garden. Di spot ini wisatawan bisa berfoto-foto sampai puas dengan keindahan Taman Langit yangmemanjakan mata. Terdapat Berbagai jenis bunga yang tertata rapi sehingga terlihat lebih cantik. Hal lain yang bisa dinikmati si spot ini adalah Kasur Rerumputan hijau lengkap dengan tempat tidurnya. Di area Sky Garden ini juga masih banyak spot foto lainnya yang bisa di jadikan backround untuk take foto yang tentunya instagramable. Destinasi Wiisata Paralayang Batu sering dijadikan sebagai tempat untuk sesi foto prewedding wisatawan.

wisata paralayang batu

Harga Tiket Paralayang Batu

Biaya ini sudah termasuk dengan berbagai layanan seperti minuman dan foto. Untuk Detailnya bisa di ceck dibawah :

  • Tiket Masuk Weekday Rp.10.000.00
  • Tiket Masuk Weekend Rp.15.000.00
  • Paket Paralayang Rp.450.000.00 sampai Rp.850.000.00
  • Foto ke Omah Kayu Rp.5.000.00
  • Akomodasi Omah Kayu Rp.350.000.00 sampai Rp.45.000.00
  • Taman Langit Rp.5.000.00
  • Flying Fox Rp.15.000.00
  • Parkir Motor Rp.5.000.00
  • Parkir Mobil Rp.10.000.00

Harga yang tertera bersifat dinamis yang dapat berubah sewaktu-waktu sesuai dengan ketentuan pihak pengelola wisata.

Lokasi dan Rute Paralayang Batu

Wisata Paralayang Batu berada di kawasan Gunung Banyak, di Jl. Arumdalu No.20, Songgokerto, Batu. Jaraknya cukup dekat dengan kota Batu yaitu sejauh 10 km dengan waktu tempuh sekitar 25 menit. Akses menuju Batu Paralayang cukup mudah, karena banyak rambu-rambu jalan yang bisa ditemukan. Hanya saja tetap harus berhati-hati, jalanan menanjak dan berkelok-kelok terkadang sangat licin untuk dikendarai. Apalagi pada saat hujan.

Baca juga : Wisata Kebun Apel Malang Yang Menjadi Andalan Wisatawan

Jam Operasional Paralayang Batu

Paralayang Batu memiliki jam buka yang berbeda pada hari biasa dan akhir pekan. Pada hari biasa dari Senin sampai Jumat tempat ini buka dari pukul 07:00 sampai 17:00. Sedangkan pada akhir pekan Paralayang Batu buka selama 24 jam dan anda bebas datang kapan saja. Begitu juga dengan tempat Omah Kayu dan Taman Langit mengikuti jam buka tempat wisata ini.

Waktu terbaik untuk mengunjungi lokasi wisata ini tentunya saat musim panas atau musim kemarau. Cuaca yang baik memudahkan anda untuk terbang dan melihat pemandangan di bawah sekitarnya. Sebaliknya, saat musim hujan atau langit tampak mendung disertai angin kencang. Paraglider akan ditutup karena tidak memungkinkan untuk terbang. Angin kencang pada musim kemarau terkadang memaksa tempat ini untuk tutup sementara hingga kondisi kembali aman.

 

Related Post
Silahkan hubungi Customer Service kami dibawah untuk melakukan reservasi atau konsultasi. Kami siap melayani Anda.