8 Oleh-Oleh Khas Surabaya di Bandara Juanda, Dijamin Lengkap!

Oleh-Oleh Khas Surabaya di Bandara Juanda – Biasanya, orang-orang akan membeli oleh-oleh di stasiun maupun bandara sebelum pulang ke daerah asalnya. Maka dari itu, para wisatawan wajib mengetahui apa saja oleh-oleh khas Surabaya di Bandara Juanda. Dengan begitu, mereka bisa lebih mudah untuk memilih salah satu di antaranya.

Oleh-Oleh Khas Surabaya di Bandara Juanda

Berbagai jenis oleh-oleh yang ada di Bandara Juanda ini memiliki harga yang cukup berbeda dengan yang ada di toko-toko pinggir jalan. Meski begitu, hal ini tidak membuat harganya jauh lebih mahal. Jadi, tak perlu khawatir jika Anda ingin membeli oleh-oleh pada saat berada di Bandara Juanda.

8 Produk Oleh-Oleh khas Surabaya di Bandara Juanda

Rasanya ada yang kurang jika belum membeli oleh-oleh sepulang berlibur dari Surabaya. Namun, tidak semua wisatawan memiliki waktu luang yang cukup banyak untuk membeli oleh-oleh di suatu lokasi tertentu. Maka dari itu, mereka lebih memilih untuk membelinya di Bandara Juanda sebelum pulang.

Saat ini sudah ada banyak produk oleh-oleh khas Surabaya yang ada di Bandara Juanda, sehingga para wisatawan tidak perlu bingung untuk mencarinya. Berikut adalah beberapa jenis produk oleh-oleh Surabaya yang tersedia di kawasan Bandara Juanda:

1. Kue Mente

Dengan kemasannya yang simple dan praktis, membuat Kue Mente sering dipilih oleh para wisatawan untuk dijadikan sebagai produk oleh-oleh. Tidak hanya itu, cita rasa dari Kue Mente juga termasuk patut dibanggakan. Sebab, cita rasa dari kue ini tergolong unik dan lezat.

Selain memiliki cita rasa yang unik, bentuk kue ini juga termasuk berbeda, yaitu bulat dan agak pipih. Baik di kalangan warga lokal maupun para wisatawan, Kue Mente sudah sangat populer. Karena di Bandara Juanda sudah ada yang jual produk oleh-oleh ini, jadi Anda bisa langsung membelinya.

2. Kue Lapis Surabaya

Produk oleh-oleh khas Surabaya di Bandara Juanda yang selanjutnya adalah Kue Lapis Surabaya. Salah satu keunikan dari kue lezat ini adalah selat stroberi yang terletak pada bagian tengahnya. Keberadaan selai stroberi tersebut membuat cita rasa kue ini semakin kaya.

Jika dulu kue lapis khas Surabaya ini hanya tersedia dalam satu varian rasa saja, sekarang sudah ada banyak varian rasa lainnya yang bisa dipilih dengan mudah, yaitu vanila, coklat, dan stroberi. Kue Lapis Surabaya akan sangat cocok ketika disantap dengan teh maupun kopi hangat.

Oleh-Oleh Surabaya Terkenal

3. Almond Crispy Cheese

Bahan dasar Almond Crispy Cheese adalah kacang almond dan parutan keju yang enak. Perpaduan bahan ini dapat menghasilkan biskuit renyah yang kaya rasa dan disukai oleh banyak orang. Maka dari itu, tak heran jika Almond Crispy Cheese menjadi salah satu oleh-oleh khas Surabaya yang wajib dibeli.

Sebelum pulang ke daerah asal, Anda bisa membeli produk oleh-oleh di outlet yang tersedia di Bandara Juanda. Meski terkadang antre, tapi outlet ini selalu memberikan pelayanan yang terbaik, sehingga para pelanggan tidak akan merasa kecewa dengan kualitas layanan serta rasanya.

4.     Keripik Buah Kane-Kane

Apakah Anda penggemar dari keripik buah yang menyegarkan? Jika iya, maka Anda wajib membeli produk oleh-oleh khas Surabaya di Bandara Juanda yang satu ini. Sebab, Keripik Buah Kane-Kane menawarkan cita rasa yang lezat dengan varian keripik yang sangat beragam.

Mulai dari keripik apel, salak, nangka, mangga, nanas, pepaya, atau bahkan keripik jamur akan tersedia pada toko yang ada di Bandara Juanda ini. Di balik rasanya yang sangat lezat, keripik buah ini dibanderol harga yang cukup terjangkau.

Bahkan, Keripik Buah Kane-Kane juga menyediakan produk keripik buah campuran seperti keripik buah campuran salak, apel, dan nangka. Tentu produk keripik buah yang satu ini memiliki cita rasa yang lebih unik dibanding keripik buah lainnya.

5. Belinjo Udang

Jika orang-orang biasanya lebih suka dengan keripik emping yang terbuat dari belinjo, tapi ada juga sejumlah orang lainnya yang lebih memilih untuk membeli keripik belinjo udang ketika sedang berlibur ke Surabaya. Sebab, belinjo udang hanya bisa dicoba ketika sedang berlibur ke kota metropolitan ini.

Sebelum boarding dan masuk ke pesawat, Anda bisa membeli produk oleh-oleh ini terlebih dahulu di Bandara Juanda. Lokasi tokonya pun tergolong mudah ditemukan, sehingga tidak akan menyita waktu Anda yang berharga.

Namun, jika Anda merasa kesulitan untuk mencari toko oleh-oleh yang satu ini, maka Anda bisa bertanya kepada petugas yang ada di sekitar Bandara Juanda untuk bisa menemukan tokonya.

Oleh-Oleh Khas Sidoarjo yang Tahan Lama

6.     Bandeng Asap

Ada begitu banyak pilihan oleh-oleh di Bandara Juanda yang bisa dibeli oleh para wisatawan, dan salah satunya adalah Bandeng Asap. Sudah ada banyak orang yang menjadikan hidangan bandeng ini sebagai buah tangan untuk orang-orang terdekatnya.

Dari sekian banyak produk bandeng asap yang dijual di wilayah Surabaya, Bandeng Asap Bu Muzanah adalah salah satu yang paling sering dipilih oleh para wisatawan. Biasanya, produk ini akan dijual di pusat oleh-oleh yang ada di Bandara Juanda.

7.     Siropen Telasih

Ingin membeli oleh-oleh makanan dan minuman sekaligus tanpa membelinya di tempat yang berbeda? Maka Anda bisa membeli produk oleh-oleh sirup ini yang biasanya dijual di pusat oleh-oleh bandara. Keistimewaan dari produk ini adalah proses pembuatannya benar-benar dilakukan secara tradisional.

Jadi, Siropen Telasih dibuat tanpa menggunakan alat-alat canggih seperti yang ada di pabrik. Tentu ini dapat membuat rasanya lebih kaya dan lezat. Selain itu, Siropen Telasih juga tersedia dalam varian rasa yang beragam, seperti leci, melon, mawar, jeruk keprok, vanila, cocopandan, dan lain sebagainya.

Alasan mengapa Siropen Telasih masih menggunakan proses pembuatan konvensional adalah agar rasanya masih tetap sama dengan produk yang dijual di masa lalu. Dengan begitu, pelanggan bisa merasakan langsung cita rasa sirup ini yang ada di zaman dulu.

8.     Suoklat

Bagi para wisatawan yang suka dengan camilan coklat namun enggan untuk membelinya di toko yang ada di luar bandara, maka mereka bisa membeli produk oleh-oleh coklat yang satu ini. Suoklat tidak hanya menawarkan satu jenis produk coklat saja, tapi puluhan varian rasa yang berbeda.

Sebut saja dark chocolate crispy, dark chocolate cookies, white chocolate crispy, milk chocolate crispy, dan berbagai coklat lezat lainnya tersedia dalam harga ekonomis. Dengan begitu, Anda bisa membawa pulang oleh-oleh khas Surabaya di Bandara Juanda tanpa harus menguras habis isi kantong.

Baca juga : Travel Surabaya Malang Terbaik

Surabaya adalah salah satu wilayah di Indonesia yang sering dikunjungi oleh para wisatawan luar. Selain karena pemandangannya yang indah dan objek wisatanya yang beragam, Surabaya juga memiliki berbagai oleh-oleh yang menarik.

Jika Anda masih merasa kurang yakin untuk berlibur ke Surabaya, karena tidak terlalu mengenal daerah-daerahnya dengan baik, Anda bisa menggunakan jasa travel http://nahwatravel.co.id/. Liburan Anda bisa terasa lebih menyenangkan dengan menggunakan jasa travel ini.

5/5 - (1 vote)