7 Pusat Oleh-oleh di Blitar yang Lengkap dan Murah

Pusat Oleh-oleh di Blitar – Menjadi salah satu destinasi yang wajib dikunjungi wisatawan ketika berada di kota Proklamator ini. Kota Blitar memiliki banyak makanan dan pernak-pernik khas yang bisa dijadikan buah tangan untuk keluarga di rumah.

Oleh-oleh memang menjadi hal yang wajib dibeli jika sedang berkunjung atau berwisata ke suatu daerah. Bagi Anda yang sedang bingung mencari toko yang menjual oleh-oleh khas Kota Blitar, berikut adalah rekomendasi pusat oleh-oleh khas Blitar yang lengkap dan murah.

Pusat Oleh-oleh di Blitar

Rekomendasi Pusat Oleh-Oleh di Blitar Lengkap

Di Kota Blitar, ada sejumlah toko maupun kios yang menjual makanan atau beragam benda khas dari kota tersebut. Beberapa rekomendasi pusat oleh-oleh berikut bisa menjadi referensi bagi Anda yang ingin berburu oleh-oleh khas Blitar.

1. Kios Oleh-Oleh Makam Bung Karno

Di Blitar, terdapat makam proklamator sekaligus Presiden RI pertama yaitu Ir. Soekarno. Tidak heran, kota ini dijuluki kota Proklamator atau kota Patria. Lokasi Makam Bung Karno (MBK) kini menjadi ikon Kota Blitar dan ramai dikunjungi oleh wisatawan yang ingin berziarah.

Anda bisa mengunjungi Makam Bung Karno yang lokasinya ada di Jl. Ir. Soekarno No. 152, Kelurahan Bendogerit, Kecamatan Sananwetan, Blitar, Jawa Timur. Lokasinya berdekatan dengan makam Ida Ayu Nyoman Rai, Ibunda dari Ir. Soekarno.

Masih di kawasan makam tersebut didirikan Museum dan Perpustakaan Bung Karno, serta Gong Perdamaian Dunia yang menjadi objek wisata di Kota Blitar. Saat Anda berkunjung kesini, tidak sulit untuk menemukan pusat oleh-oleh Blitar.

Di sini, tidak hanya menyediakan oleh-oleh berupa makanan dan minuman, tetapi juga menjual baju kaos hingga pernak-pernik khas Kota Blitar. Lokasi kios pedagang oleh-oleh bisa Anda temukan di bagian Utara pusara Makam Bung Karno, dan kanan kiri City Walk.

2. Pasar Buah Brongkos

Bagi Anda yang sedang melintas di jalan alternatif Blitar – Malang, maka ada salah satu pusat oleh-oleh di Blitar yang menjual aneka buah, hingga camilan khas Blitar. Anda bisa membeli berbagai macam buah tangan untuk keluarga dan saudara di Pasar Buah Brongkos.

Lokasinya strategis karena berada di pinggir jalan utama Desa Brongkos, Kecamatan Kesamben, Blitar. Hal ini membuat Pasar Buah Brongkos ramai dikunjungi oleh wisatawan atau pemudik yang sedang mudik menuju ke Kota Malang.

Harga buah dan oleh-oleh yang ditawarkan di sini masih cukup terjangkau, apalagi jika Anda pandai menawar untuk mendapatkan harga yang lebih murah. Jadi, bagi Anda yang sedang mencari pusat oleh-oleh khas Blitar, jangan ragu untuk singgah di Pasar Buah Brongkos.

3. Pusat Oleh-Oleh Blitar Karangsari

Sambel pecel adalah salah satu makanan khas yang bisa dijadikan oleh-oleh saat berkunjung ke Kota Blitar. Bagi Anda yang sedang mencari toko oleh-oleh yang menjual sambel pecel khas Blitar, maka pusat oleh-oleh sambel pecel Karangsari bisa menjadi pilihan yang tepat.

Selain sambel pecelnya yang khas dan enak, pusat oleh-oleh Karangsari juga menyediakan berbagai macam oleh-oleh khas Blitar. Anda bisa bebas memilih jenis oleh-oleh khas Blitar sesuai keinginan dengan harga mulai dari Rp10.000 saja.

Pusat oleh-oleh Karangsari berlokasi di Jl. Cemara No. 153, Kelurahan Karangsari, Kecamatan Sukorejo, Kota Blitar, Jawa Timur. Lokasinya berada di pinggir jalan, sehingga mudah untuk dijangkau oleh pengunjung yang sedang melintas.

4. Pusat Oleh-Oleh Omah Jenang

Rekomendasi pusat oleh-oleh di Blitar selanjutnya yaitu Omah Jenang yang berlokasi di Yosowinangun, Rejowinangun, Kecamatan Kademangan, Kabupaten Blitar, Jawa Timur. Seperti namanya, toko oleh-oleh ini memiliki produk andalan yaitu jenang.

Namun, Anda tidak perlu khawatir karena Omah Jenang tidak hanya menjual produk jenang saja, tetapi juga menjual berbagai macam oleh-oleh khas Blitar yang lengkap dan murah. Di sini ada lebih dari 100 item jajanan khas Blitar yang bisa menjadi oleh-oleh untuk keluarga.

5. Pusat Oleh-Oleh Blitar Ratu Jajanan

Bagi Anda yang sedang mencari oleh-oleh dari Blitar untuk dibawakan ke keluarga atau saudara, Ratu Jajanan bisa menjadi salah satu pilihan Anda. Ratu Jajanan adalah salah satu pusat oleh-oleh khas Blitar yang lengkap dan murah.

Berbagai produk yang dijual di pusat oleh-oleh Ratu Jajanan diantaranya wajik ketan, jenang coklat nanas, jenang ketan, madu mongso, dan berbagai oleh-oleh dari berbagai daerah. Pusat oleh–oleh ini melayani pengiriman dan pemesanan produk secara offline dan juga online.

Anda bisa mengunjungi store offline Ratu Jajanan yang beralamat di Jl. Masjid No. 48, Yosowinangun, Desa Rejowinangun, Kecamatan, Kademangan, Kabupaten Blitar. Anda juga bisa mengunjungi akun media sosial Tiktok @ratu.jajanan untuk informasi lebih lanjut.

6. Pusat Oleh-Oleh di Blitar – Bampia Blitar Kademangan

Bampia Blitar Kademangan adalah pusat oleh-oleh Bampia khas Blitar yang menyediakan berbagai pia basah maupun kering dengan aneka rasa. Selain bampia, di sini juga menyediakan berbagai macam camilan, snack lebaran, kue kering, dan masih banyak lagi.

Bagi Anda yang sedang mencari oleh-oleh khas Blitar, maka tidak ada salahnya untuk mengunjungi pusat oleh-oleh Bampia Blitar Kademangan. Lokasinya ada di Jl. Raya Trisula No. 10, Kelurahan Kademangan, Kecamatan Kademangan, Kabupaten Blitar, Jawa Timur.

7. Pusat Oleh-Oleh Blitar Geti Kuda Terbang

Geti merupakan salah satu makanan khas Blitar yang seringkali dijadikan buah tangan setelah berkunjung ke kota ini. Selain geti, ada juga jenang dan wajik yang selalu tersedia di berbagai pusat oleh-oleh yang ada di Blitar.

Salah satu pusat oleh-oleh khas Blitar yang menjual berbagai jenis geti, wajik, dan jenang khas Blitar yaitu Pusat Oleh-oleh Geti Kuda Terbang. Selain geti, ada juga aneka macam oleh-oleh yang bisa Anda temukan di sini.

Anda bisa memilih sendiri beragam oleh-oleh dengan berbagai pilihan dan harga yang relatif terjangkau. Pusat oleh-oleh Geti Kuda Terbang beralamat di Jalan Desa Rejowinangun, RT 4 RW 4, Kecamatan Kademangan, Kabupaten Blitar, Jawa Timur.

8. Oleh-oleh Sharla

Toko Sharla adalah salah satu pusat oleh-oleh di Blitar yang tidak hanya menjual oleh-oleh saja, tetapi juga berbagai camilan dengan aneka rasa. Para pengunjung bebas memilih aneka makanan dan camilan untuk dijadikan oleh-oleh maupun snack lebaran.

Dengan berbagai pilihan oleh-oleh yang lengkap, di sini Anda bisa membelinya dengan takaran per kilogram. Bagi Anda yang tertarik membeli aneka camilan untuk oleh-oleh, langsung saja datang ke lokasi Sharla Oleh-oleh di Jl. Veteran No.19, Kecamatan Kepanjenkidul, Blitar.

Baca juga : Travel Malang Blitar Murah dan Terbaik

Mencari pusat oleh-oleh di Blitar yang lengkap dan murah memang menjadi tantangan tersendiri bagi wisatawan yang belum pernah mengunjungi kota ini. Tetapi, bersama Nahwa Travel Anda bisa menemukan pusat oleh-oleh dengan mudah saat berkunjung ke Blitar.

Dengan pengalaman sejak 2013, Nahwa Tour and Travel sudah dipercaya sebagai agen perjalanan terbaik yang melayani perjalanan ke berbagai kota di Jawa Timur. Dapatkan informasi lebih lanjut seputar layanan perjalanan dengan mengunjungi website Nahwa Travel.

5/5 - (1 vote)