10 Tempat Belanja Oleh-oleh di Malang Terdekat dan Terkenal Murah!

Tempat Belanja Oleh-oleh di Malang – Ada banyak sekali tempat belanja oleh-oleh di Malang yang bisa Anda kunjungi, namun artikel ini akan memberikan rekomendasi 10 toko pusat oleh-oleh terbaik bagi Anda.

Rasanya memang tidak lengkap jika Anda pulang dari liburan tanpa membawa apapun sehingga banyak wisatawan yang berburu oleh-oleh sebelum melakukan perjalanan pulang. Rekomendasi di bawah ini bisa Anda akses dengan mudah karena pusat oleh-oleh ini berada dekat stasiun dan pusat kota Malang.

Tempat Belanja Oleh-oleh di Malang

10 Tempat Belanja Oleh-oleh di Malang

Ketika Anda mengunjungi Malang, ada satu hal yang tidak boleh dilewatkan, yaitu mencari oleh-oleh khas daerah ini.  Terdapat berbagai toko oleh-oleh khas Malang yang dapat Anda kunjungi selama perjalanan Anda di kota ini sebab Malang memiliki banyak tempat wisata dan juga terkenal sebagai kota pendidikan.

Tidak mengherankan jika kota ini menjadi populer dan menarik banyak pengunjung. Kehadiran banyak pengunjung ini juga mendorong berdirinya banyak pusat oleh-oleh di kota ini. Oleh karena itu, mari kita simak beberapa rekomendasi toko oleh-oleh di Malang berikut ini!

1. Kampung Sanan Industri

Kampung Sanan di Kota Malang adalah tempat yang terkenal sebagai pusat industri tempe dan keripik tempe. Semua warga kampung ini juga terlibat langsung dalam pembuatan olahan tempenya sehingga dikenal sebagai perkampungan industri tempe.

Anda bisa mengunjungi tempat ini untuk melihat produksi berbagai olahan tempe yang sudah berjalan sejak tahun 1970-an. Selain membeli produk siap saji, di sini juga dapat melihat proses pembuatannya.

Walaupun fokus utama adalah produksi tempe, Kampung Sanan Industri juga menawarkan beragam jenis oleh-oleh lainnya. Anda akan menemukan variasi pilihan oleh-oleh seperti keripik salah, keripik nangka, keripik apel, dan keripik buah-buahan lainnya.

Oleh-oleh Khas Malang dan Harganya

2. Istana Oleh-oleh Brawijaya

Rekomendasi tempat belanja oleh-oleh di Malang selanjutnya adalah Istana Oleh-oleh Brawijaya. Toko ini terletak di jalan utama dari Kota Baru menuju Kediri, sehingga memiliki lokasi yang strategis. Dengan bangunan yang besar dan tinggi, Istana Oleh-oleh Brawijaya mudah ditemukan bahkan dari kejauhan.

Toko ini merupakan pusat oleh-oleh yang lengkap. Di Istana Oleh-oleh Brawijaya, Anda dapat menemukan berbagai jenis oleh-oleh khas Malang dan Batu. Mulai dari makanan khas seperti keripik buah hingga souvenir, semuanya tersedia di toko ini.

3. Goedang Oleh-oleh

Salah satu tempat yang bisa Anda kunjungi untuk membeli oleh-oleh di Malang adalah Goedang Oleh-oleh. Toko ini merupakan pusat oleh-oleh Malang yang terletak di lokasi strategis.

Oleh karena itu, tidak mengherankan jika tempat ini sering dikunjungi oleh para wisatawan sebelum mereka kembali ke kota asal. Bangunan dari Goedang Oleh-oleh ini tergolong modern dan ketika masuk ke dalamnya Anda akan disuguhi dengan banyaknya rak berisi makanan oleh-oleh.

Toko ini berdekatan dengan pusat kota dan sarana transportasi seperti Terminal Arjosari, Stasiun Kereta Api Kota Baru, dan Bandara Abdul Rahman Saleh.

Oleh-oleh Khas Malang Apa Saja

4. Pia Cap Mangkok

Pusat oleh-oleh berikutnya di Malang adalah Pia Cap Mangkok. Pusat oleh-oleh ini telah mendapatkan ketenaran di Malang dan memiliki sejumlah cabang yang tersebar di berbagai lokasi di kota ini.

Ada banyak varian rasa yang bisa Anda nikmati di toko khusus bakpia ini mulai dari kacang hijau, cokelat, keju, dan lainnya.

Dengan berkunjung ke Pia Cap Mangkok, Anda dapat menemukan oleh-oleh khasnya, terutama pia. Namun, toko ini juga menyediakan berbagai jenis panganan lain yang dapat Anda beli ketika Anda berada di Pia Cap Mangkok.

5. Keramik Dinoyo

Apabila Anda memiliki minat terhadap kerajinan keramik, Anda dapat mengunjungi sentra kerajinan keramik Dinoyo.

Di tempat belanja oleh-oleh di Malang ini, Anda akan menemukan berbagai macam kerajinan keramik dengan variasi bentuk dan model yang beragam dan poin pentingnya adalah keramik-keramik ini diproduksi langsung oleh pabriknya.

Artinya, Anda tidak hanya dapat membelinya sebagai oleh-oleh, tetapi juga memiliki kesempatan untuk mempelajari proses pembuatan keramik. Harga keramik di tempat ini juga lebih terjangkau karena langsung dibeli dari pabriknya. Jadi, jangan ragu untuk mampir jika Anda berada di Malang.

6. The Java Oleh-oleh

Salah satu rekomendasi pusat sekaligus tempat belanja oleh-oleh di Malang adalah The Java Oleh-oleh. Toko ini terletak di Jalan Patimura No. 32, Temas, Kota Batu. Pusat oleh-oleh ini sangat terkenal dan mudah dijangkau karena berada di jalan yang menghubungkan Kota Malang dan Kota Batu.

The Java Oleh-oleh menyajikan berbagai pilihan oleh-oleh khas Malang yang beragam. Di toko ini, kamu dapat memilih oleh-oleh berupa makanan seperti dodol apel dan keripik apel.

7. Deduwa Oleh-oleh

Osobkiwalan merupakan istilah untuk bahasa terbalik (walikan) dalam bahasa Jawa yang sengaja diputar posisinya. Jika Anda bersama rombongan, Deduwa Oleh-Oleh dapat menjadi opsi yang tepat.

Dengan konsep one stop shopping dan area parkir yang luas, pusat oleh-oleh ini cocok untuk dikunjungi bersama rombongan. Di tempat ini Anda dapat menemukan beragam oleh-oleh khas Malang dan Jawa Timur, sehingga Anda hanya perlu pergi ke satu tempat untuk membeli buah tangan.

8. Pasar Besar

Pasar besar ini menyediakan berbagai macam kebutuhan mulai dari perlengkapan dapur, pakaian, makanan, hingga oleh-oleh lainnya yang bisa Anda bawa pulang.

Ketika memasuki pasar ini, jangan terkejut jika barang-barang yang ditawarkan memiliki harga yang tinggi. Pasar ini masih menggunakan sistem penawaran, sehingga meskipun harganya mahal, Anda dapat menawarnya sesuai dengan harga yang diinginkan.

Oleh karena itu, persiapkan strategi tawar-menawar yang tepat jika Anda berencana berbelanja di pasar ini. Selain itu, meskipun pasar ini bersifat tradisional, kualitas barang yang ditawarkan tidak diragukan, jadi Anda dapat berbelanja dengan percaya diri.

9. Osobkiwalan Kaos Khas Malang

Osobkiwalan menghasilkan kaos dengan tema Boso Walikan, yang merupakan teknik bahasa terbalik yang khas Malang. Untuk mengunjungi toko ini, Anda dapat pergi ke Purwantoro, Blimbing, Malang.

Jika Anda ingin berburu oleh-oleh selain makanan, maka tempat ini wajib untuk dikunjungi. Siapa tahu ada kaos bermotif unik yang bisa mencuri perhatian Anda.

10. Sensa Pusat Oleh-oleh Malang

Apabila Anda ingin mengunjungi sebuah pusat oleh-oleh yang memiliki reputasi yang terkenal, Sensa Pusat Oleh-Oleh Malang bisa menjadi pilihan tempat belanja oleh-oleh di Malang yang tepat.

Toko pusat oleh-oleh ini telah berdiri sejak tahun 1998 dan tidak hanya menyediakan makanan ringan seperti keripik tempe dan keripik buah, tetapi juga menawarkan berbagai macam kue tradisional seperti klepon, putu ayu, dan sejenisnya.

Apabila Anda terbatas dari segi waktu untuk mencari tempat belanja oleh-oleh di Malang dan tidak mengetahui lokasi pusat-pusat oleh-olehnya, Anda dapat memanfaatkan jasa dari Nahwa Travel. Dengan adanya Nahwa Travel, Anda tidak perlu khawatir dalam merencanakan perjalanan Anda.

Nahwa Travel Malang telah banyak membantu para wisatawan yang ingin menjelajahi Malang dan memiliki banyak pengalaman dalam memberikan rekomendasi mengenai pusat-pusat oleh-oleh. Anda bisa menghubungi CS dari Nahwa Travel untuk lakukan konsultasi sebelum membuat keputusan.

5/5 - (2 votes)