11 Tips Liburan Bersama Bayi Yang Nyaman

Tips Liburan Bersama Bayi – Liburan dengan membawa bayi memang cukup merepotkan, walaupun momentnya akan menjadi kenangan yang paling indah. Untuk membuat traveling menjadi lebih menyenangkan kayaknya kamu butuh tips liburan bersama bayi dengan nyaman deh.

Liburan dengan bayi memang gak mudah ya, tapi bisa disiasati agar liburan tetap nyaman dan kamu tetap bisa menikmati momentnya tanpa harus terganggu dengan membawa baby. Nikmati suasananya dan hal itu akan menjadi pengalaman yang gak akan terlupakan.

Tips Liburan Bersama Bayi

Tips Liburan Bersama Bayi yang Seru dan Nyaman

Moment traveling harus benar-benar dinikmati karena tujuan kita liburan memang untuk bersenang-senang bukan? Jangan menjadikan liburan membawa sebagai bayi hal yang mengganggu, dengan mengikuti tips liburan bersama bayi atau balita berikut kamu gak akan kewalahan deh:

  • Pilih Penginapan yang Homey

Setiap orang tentu punya standar yang berbeda-beda dalam menjalankan liburan bersama keluarga. Dibandingkan liburan dengan teman-teman tentu persiapannya pun tidak akan sama. Apalagi jika kamu harus membawa anak yang masih bayi atau balita.

Liburan dengan teman kamu tinggal memilih penginapan yang cukup nyaman untuk dijadikan tempat tidur/istirahat saja. Berbeda dengan saat kamu liburan dengan keluarga dan harus membawa anak yang masih bayi.

Kamu harus memilih penginapan yang homey dan cocok untuk si baby. Maka ia akan merasa seperti sedang di rumah dan ia pun akan lebih gampang untuk beradaptasi dengan lingkungan barunya.

  • Pilih Tempat Penginapan yang Menyediakan Fasilitas Memasak

Tips yang kedua dalam liburan bersama bayi adalah, memilih penginapan yang memiliki fasilitas untuk memasak. Apalagi kalau si bayi baru berusia 6 bulan dan baru mendapat MPASI, tentu poin ini sangat penting untuk diperhatikan.

Jika memungkinkan, kamu pilih saja penginapan yang di dalamnya ada area dapur untuk memasak. Hal itu akan memudahkan kamu saat harus membuat makanan untuk si kecil di area dapur tersebut.

Bayi pun bisa menikmati makanannya dengan fresh dan kebersihannya tetap terjamin karena dibuat di tempat yang tepat yaitu di area dapur. Ada banyak pilihan hotel/vila yang punya area dapurnya loh, jadi kamu gak perlu khawatir.

  • Tidak Diburu-buru dengan Jadwal yang Padat

Liburan itu untuk mencari ketenangan dan menghilangkan penat, jadi saat kamu liburan dengan keluarga rasanya kurang cocok kalau harus diburu-buru dengan jadwal yang padat. Apalagi kalau liburannya dengan bayi yang kadang kala rewel.

Jadwal liburan yang terlalu padat seperti misalnya ada 4 – 5 tempat wisata yang dikunjungi dalam satu hari, akan membuat si kecil kecapean dan ia pun tak akan menikmati perjalanan liburan tersebut.

Sesuaikan jadwal liburan dengan jadwal anak, contohnya saat si kecil sudah waktunya tidur siang maka pastikan kamu sudah berada di penginapan dan ia bisa tidur dengan tenang. Jadi, buat ritme liburan yang santai tanpa harus terburu-buru.

  • Hindari Kota Wisata

Tips liburan bersama bayi selanjutnya adalah, jangan mendatangi kota wisata. Biasanya kota dengan tujuan wisata akan dipadati dengan turis-turis dari berbagai negara di dunia. Hal itu akan membuat si kecil tidak nyaman dengan keramaian yang ada.

Maka pilih saja tempat wisata atau tujuan tempat wisata yang ramah anak, dan membuat bayi nyaman dengan tempatnya, tidak rewel dan ia tetap bisa menikmati liburannya.

Infografis Travel Batu Juanda

  • Memilih Lokasi Liburan yang Ramah Anak

Hal penting lainnya dalam tips liburan dengan membawa bayi adalah dengan memilih tempat liburan yang ramah anak. Jangan sampe anak-anak atau si bayi rewel selama di tempat wisata, yang menurutnya tidak menarik atau tidak nyaman.

Untuk itu memilih tempat liburan yang ramah anak adalah hal yang sangat penting.

Pilih juga tempat wisata yang memiliki fasilitas lengkap yang bisa dimainkan oleh anak-anak atau balita, atau jika ada restoran yang tersedia di sana pilih resto yang sudah menyediakan menu kids meal supaya lebih cocok.

  • Jangan Terlalu Banyak Berbelanja

Hindari untuk belanja terlalu banyak saat liburan, karena berbelanja akan menghabiskan lebih banyak waktu. Ditambah lagi dengan tempat belanja yang penuh dengan pengunjung akan membuat bayi kepanasan dan gak nyaman sama sekali.

Si kecil pun akan merasa kelelahan dan ia akan bosan berada di sana. Nah, hal itu pasti akan sangat merepotkan dong karena ia akan merengek atau menangis.

Banyaknya barang belanjaan yang dibawa juga akan membuat kamu repot apalagi kalau kamu liburan di suatu kota, dengan menggunakan transportasi umum.

  • Memilih Jadwal Keberangkatan Pesawat di Pagi Hari

Jika kamu memilih transportasi pesawat untuk pergi liburan, sebaiknya pilih keberangkatan di pagi hari. Hal ini juga menjadi salah satu langkah tepat dalam menyesuaikannya dengan jadwal si baby.

Bepergian dengan anak-anak atau dengan bayi memang lebih baik di pagi hari, karena cuacanya masih terasa sejuk, segar dan gak bikin bayi capek. Bahkan biasanya penumpang pesawat di pagi hari gak terlalu banyak loh.

  • Jangan Membawa Tas Terlalu Banyak

Kalau kamu liburan dengan bayi, sebaiknya gak bawa tas banyak-banyak ya. Bawa tas secukupnya saja dan gak berlebihan, karena nantinya kamu akan kerepotan sendiri. Bahkan anggota keluarga yang lain juga bisa ikut repot dengan banyaknya tas tersebut.

Pilih barang yang penting-penting saja untuk dipakai selama di sana, gunakan juga peralatan mandi secukupnya, dan bawa beberapa pakaian saja agar kamu tak perlu bawa tas banyak-banyak.

  • Bawa Camilan untuk Bayi

Biasanya bayi lebih picky eater dibandingkan dengan orang dewasa, sehingga makanan yang dibawa pun harus benar. Jangan sampe kamu bawa camilan baby yang gak disukai. Pilih camilan ekstra yang khusus untuk bayi dan disukai oleh si baby.

Jangan memberinya makanan dengan rasa yang baru, karena hal itu akan membuatnya kesulitan beradaptasi dengan makanan yang baru. Jadi, bawa saja camilan yang biasa ia makan sehari-hari.

  • Bawa Stroller Travel

Stroller juga bisa membuat bayi tenang dan nyaman saat bepergian. Tapi kalau harus bawa stroller yang biasa dipakai dengan ukuran besar tentu merepotkan. Jadi kamu harus bawa stroller yang khusus dipakai untuk traveling.

Ada banyak jenis kereta bayi khusus traveling yang bisa dipakai untuk liburan dengan bayi. Bayi akan merasa nyaman berada di stroller travel, kamu juga gak akan kerepotan karena membawa stroller yang praktis.

  • Riset Objek Wisata

Sebelum pergi liburan, coba juga untuk riset objek wisata yang akan dikunjungi nantinya. Cari tahu di internet, atau orang-orang terdekat yang pernah ke sana mengenai objek wisata yang cocok untuk bayi.

Liburan dengan bayi sebenarnya tidak akan terlalu merepotkan kalau kamu memanfaatkan tips liburan bersama bayi di atas. Akan lebih baik jika kamu menggunakan jasa travel Nahwa Tour and Travel yang sudah terpercaya.

Liburan kamu dijamin akan lebih menyenangkan, seru, dan aman untuk bayi. Gak cuma paket wisatanya saja yang lengkap di sana, tapi pilihan sewa mobilnya juga lengkap banget loh.

5/5 - (1 vote)
Related Post
Silahkan hubungi Customer Service kami dibawah untuk melakukan reservasi atau konsultasi. Kami siap melayani Anda.