Rekomendasi Tempat Belanja Oleh-Oleh di Surabaya

Tempat Belanja Oleh-Oleh di Surabaya – Saat berkunjung ke Kota Pahlawan, rasanya tidak lengkap bila tidak berbelanja. Surabaya memiliki tempat belanja oleh-oleh di Surabaya. Tidak sedikit orang yang berlibur ke Surabaya hanya untuk berbelanja barang-barang dan makanan khas Surabaya.

Bagi wisatawan yang ingin belanja oleh-oleh dengan harga yang terjangkau. Di bawah ini ada beberapa rekomendasi spot belanja di Surabaya.

Tempat Belanja Oleh-Oleh di Surabaya

Rekomendasi Tempat Belanja Oleh-Oleh di Surabaya Termurah

1. Pusat Grosir Surabaya

Pusat Grosir Surabaya adalah tempat belanja dalam jumlah banyak atau grosir terbesar di Surabaya. Jumlah barang yang dibeli akan menentukan jumlah potongan harga. Semakin besar jumlah barang maka semakin besar potongan harganya.

Pusat belanja ini terletak di Jalan Dupak Kelurahan Gundih, Kecamatan Bubutan, Surabaya. Tempat ini buka setiap hari dan sangat ramai oleh pengunjung. Bahkan saking ramainya, di depan PGS lalu lintasnya sering macet.

Barang-barang yang dijual disini sangat bervariasi, mulai dari pakaian, tas, sepatu, jam tangan, kosmetik, dan lain-lain. PGS adalah tempat yang cocok bagi wisatawan yang ingin mencari baju murah.

2. Pasar Turi

Pasar ini adalah salah satu tempat belanja oleh-oleh di Surabaya yang legendaris. Pasar Turi sudah ada sejak jaman kolonial Belanda. Konon, Raden Wijaya bersembunyi di kawasan ini dan dijadikan sebagai pusat perdagangan barang bekas.

Pasar Turi mengalami perkembangan. Saat ini, bangunan pasar dibagi menjadi dua bagian, yakni Pasar Turi Lama dan Pasar Turi Baru. Kedua bangunan ini terdiri dari tiga lantai. Lantai dasar pasar lama dipenuhi pedagang yang menjual kebutuhan dasar, penjahit, dan lain-lain.

Pedagang sandal dan sepatu disini menjual barangnya secara grosir. Sementara itu di pasar baru, wisatawan bisa mencicipi kuliner khas Surabaya dan Jawa Timur.

Lantai dua dan tiga di kedua pasar sama-sama digunakan untuk menjual aneka macam pakaian, peralatan rumah tangga, elektronik, dan lain sebagainya. Lokasi Pasar Turi berdekatan dengan berbagai macam spot-spot wisata Surabaya.

Pasar Turi terletak berdekatan dengan Stasiun Pasar Turi, Tugu Pahlawan, dan Jembatan Merah. Lebih tepatnya di Jalan Dupak, Surabaya.

3. Jalan Semarang

Tempat ini adalah surga bagi pecinta buku. Pasalnya, wisatawan yang berkunjung kesini akan menemukan berbagai buku murah dengan kualitas yang bagus. Ada berbagai macam jenis buku yang tersedia disini, mulai dari komik, buku pelajaran, buku ilmiah, sampai agama.

Jalan Semarang ini terletak di pusat kota dan letaknya tidak jauh dari Stasiun Pasar Turi dan Tugu Pahlawan. Kapan lagi, Anda bisa membeli buku sebagai buah tangan untuk orang-orang tersayang.

4. Pasar Atom

Pasar Atom adalah tempat terbaik untuk mencari baju, aksesori, sampai kuliner mantap khas Surabaya. Pasar ini berdiri sejak tahun 1960-an. Pasar ini telah mengalami perkembangan bangunan. Saat ini sudah terdapat bangunan baru yang disebut sebagai Pasar Atom Mall.

Baik pasar lama dan pasar baru masih beroperasi hingga sekarang. Uniknya, pedagang disini rata-rata keturunan Tiongkok. Sehingga wisatawan bisa menemukan kuliner khas Surabaya yang jarang ditemukan di tempat lain.

Jika berkunjung disini, sebaiknya jangan lewatkan kuliner-kuliner favorit seperti Lontong Mie Nyonya Marlia, Cakue Peneleh, dan Kue Dollar.

5. Jembatan Merah Plaza

Mall ini adalah tempat belanja oleh-oleh di Surabaya yang didominasi oleh stan garmen. Jadi, wisatawan bisa membeli aneka kain dan pakaian disini. Tempat belanja ini juga sudah berdiri lama, sejak tahun 1997.

Di dalam mall juga mengalami pengembangan stan yang makin lama makin banyak. Selain stan garmen disini juga ada perhiasan, sepatu, dan tas. Rata-rata barang yang dijual disini harganya juga bersahabat.

Jembatan Merah Plaza ada di Jl. Taman Jayengrono no. 2, Krembangan, Kota Surabaya. Dulu lokasi ini merupakan pusat perdagangan pada masa kolonial Belanda.

6. ITC Mega Grosir Surabaya

Ketika keluar dari Pasar Atom, pengunjung bisa melihat ITC di seberangnya. Jadi, pengunjung hanya perlu menyebrang dari Pasar Atom untuk sampai ke tempat belanja ini. Pengunjung akan dibuat nyaman ketika belanja disini, sebab bangunannya sudah dilengkapi dengan AC.

ITC memiliki 7 lantai yang siap memuaskan hasrat belanja oleh-oleh Anda. Barang-barang yang dijual di ITC adalah produk pakaian, tas, sepatu, mainan, dan kebutuhan rumah tangga. Seperti namanya, barang-barang yang dijual disini umumnya menggunakan sistem grosir.

Meskipun menyandang nama grosir, pengunjung juga diberikan kebebasan untuk membeli barang secara eceran. ITC terletak di Jalan Gembong, nomor 20-30, Kapasan, Simokerto, Surabaya. Pusat perbelanjaan ini beroperasi pada pukul 10.00 sampai 21.00 WIB.

7. Mirota Batik & Handicraft Surabaya

Tempat ini adalah pusat perbelanjaan yang menawarkan kerajinan tangan dan barang-barang tradisional. Oleh sebab itu, tempat ini sangat cocok bagi wisatawan yang sedang mencari oleh-oleh berbau seni.

Ada beraneka macam barang yang dijual disini, mulai dari peralatan rumah tangga, dekorasi, aksesoris, perhiasan, souvenir, sampai buku-buku tua. Tempat ini beroperasi setiap hari dari pukul 9.00 hingga 22.00. Pengunjung bisa menemukan Mirota Batik di Jl. Sulawesi 24, Surabaya..

Wisata Belanja di Surabaya

Selain menyediakan tempat belanja oleh-oleh yang murah di Surabaya. Disini juga terkenal dengan pusat perbelanjaan modern yang mewah dan lengkap. Apa saja destinasi wisata belanja yang menjadi favorit warga sini?

1. Tunjungan Plaza

Warga Surabaya pasti tidak asing lagi dengan nama Tunjungan Plaza. Mall ini lebih sering disebut sebagai TP. TP terdiri dari enam bangunan mall, dua convention center, dan empat atrium utama. Hal tersebut menjadi TP sebagian mall terbesar kedua di Indonesia.

Pengunjung disini bisa berbelanja di berbagai outlet kelas internasional atau sekedar menikmati wahana hiburan disini. TP terletak di Jalan Basuki Rahmat nomor 8-12, Kedungdoro, Tegalsari, Surabaya.

2. Royal Plaza

Dipandang sebagai mall dengan harga yang paling bersahabat bagi warga Surabaya. Royal Plaza memang diisi dengan outlet-outlet dengan harga relatif murah dibanding mall lainnya. Anda bisa menemukan berbagai macam butik, toko ponsel, toko mainan, dan toko aksesoris.

Di dalam Royal Plaza juga tersedia bioskop dan Hypermart. Sehingga belanja di Royal Plaza bisa menjadi wisata yang menyenangkan bagi pengunjungnya.

3. Pakuwon Mall

Menyandang gelar Mall terluas di Indonesia, Pakuwon Mall adalah mall berskala internasional yang memiliki banyak ritel internasional. Mall ini diklaim memiliki koleksi terlengkap di Surabaya.

Mulai dari brand fashion seperti ZARA, Uniqlo, Hush Puppies, dan masih banyak lagi. Pakuwon Mall berlokasi di Jalan Puncak Indah Lontar nomor 2 Surabaya.

Penutup

Bepergian di Surabaya tidak selalu menuju ke tempat wisata, ada kalanya Anda ingin berbelanja buah tangan di tempat belanja oleh-oleh di Surabaya. Hal ini tentu tidak menjadi masalah ketika menggunakan kendaraan pribadi, namun bagaimana jika menggunakan jasa agen travel?

Tenang, Nahwa Travel adalah sebuah travel agen yang siap mengantar-jemput penumpang sampai ke tujuan. Pemesanan bisa melalui Whatsapp dengan jam pelayanan selama 24 jam. Kunjungi website resmi Nahwa Travel untuk mendapatkan informasi lebih lanjut mengenai layanannya.

5/5 - (1 vote)