10 Oleh-Oleh Khas Surabaya di Tunjungan Plaza, Banyak Pilihan!

Oleh-Oleh Khas Surabaya di Tunjungan Plaza – Salah satu tempat di Surabaya yang bisa dikunjungi untuk membeli oleh-oleh adalah Tunjungan Plaza. Dengan berkunjung ke pusat perbelanjaan ini, Anda tidak kesulitan untuk mencari oleh-oleh yang paling sesuai keinginan. Sebab, ada begitu banyak pilihan oleh-oleh khas Surabaya di Tunjungan Plaza.

Oleh-Oleh Khas Surabaya di Tunjungan Plaza

Beberapa di antaranya ada yang tahan lama dan ada juga yang tidak, sehingga Anda harus pintar-pintar dalam memilihnya. Jika oleh-oleh kerupuk bisa tahan lama, untuk oleh-oleh kue biasanya hanya bisa tahan selama beberapa hari saja. Untuk lebih jelasnya, berikut daftar lengkap oleh-olehnya!

10 Oleh-Oleh Khas Surabaya di Tunjungan Plaza (TP)

Di dalam Tunjungan Plaza juga ada tempat oleh-oleh khas Surabaya yang wajib dikunjungi. Pusat perbelanjaan dengan ukuran bangunan yang sangat luas ini menyediakan tempat khusus yang di dalamnya menjual berbagai jenis oleh-oleh khas Surabaya. Bahkan, harganya pun murah-murah.

Mulai dari aneka kue, keripik, kerupuk, hingga berbagai jenis oleh-oleh menarik lainnya akan tersedia di toko dalam Tunjungan Plaza ini. Sebelum berkunjung ke pusat oleh-oleh tersebut, ketahui terlebih dahulu apa saja produk yang dijual di sana, yaitu:

Oleh-Oleh Surabaya Terkenal

1. Almond Crispy Cheese

Beberapa tahun belakangan ini Almond Crispy Cheese semakin populer di kalangan warga lokal maupun wisatawan. Meski bentuk dan proses pembuatannya tidak sekonvensional spikoe, tapi Almond Crispy Cheese juga bisa menjadi ciri khas dari kota Surabaya.

Almond Crispy Cheese memiliki tekstur yang renyah dan tipis, serta rasa yang gurih dan manis. Rasa gurih yang ada pada biskuit ini berasal dari parutan keju yang ada di bagian atasnya. Maka dari itu, ada banyak orang yang mengatakan bahwa biskuit ini cocok untuk disantap dengan secangkir kopi.

Apa Saja Oleh-Oleh Khas Surabaya

2. Sambal Bu Rudy

Pusat oleh-oleh yang ada di Tunjungan Plaza Surabaya juga menjual produk sambal kemasan yang satu ini. Untuk membuat sambal ini lebih tahan lama, produk tersebut dikemas dengan menggunakan wadah botol yang tertutup rapat.

Selain itu, harga yang ditawarkan pun tergolong cukup terjangkau, yaitu Rp20.000,- sampai Rp40.000,- untuk per botolnya. Di balik harganya yang relatif murah, Sambal Bu Rudy memiliki rasa yang lebih lezat dibanding produk sambal lainnya. Jadi, jangan lupa untuk membeli sambal ini sebelum pulang.

Oleh-Oleh Khas Sidoarjo yang Tahan Lama

3. Bandeng Asap Surabaya

Produk oleh-oleh khas Surabaya di Tunjungan Plaza (TP) yang selanjutnya adalah Bandeng Asap Surabaya. Meski para wisatawan lebih disarankan untuk membelinya langsung dari daerah produksinya, tapi di Tunjungan Plaza juga ada yang menjual produk oleh-oleh satu ini.

Biasanya, para wisatawan yang tidak memiliki waktu luang cukup banyak untuk berkeliling mencari oleh-oleh ini, lebih memilih untuk membelinya langsung di Tunjungan Plaza. Sebab, membeli Bandeng Asap Surabaya di Tunjungan Plaza dikatakan lebih praktis dan mudah.

4. Kue Blinjo

Orang-orang mungkin lebih familier ketika mendengar tentang keripik blinjo. Namun, nyatanya Surabaya juga memiliki produk oleh-oleh yang berupa kue blinjo. Kue ini tersedia dalam berbagai jenis varian rasa yang patut dicoba oleh para wisatawan.

Jika Kue Blinjo Original dibanderol harga sekitar Rp30.000,-, untuk Kue Blinjo Wisata Rasa dibanderol harga sekitar Rp40.000,-. Hal ini berbeda dengan harga Kue Blinjo Kartika yang berada di kisaran Rp45.000,-. Kue ini bisa menjadi buah tangan yang cocok untuk dibagikan ke orang-orang terdekat.

5. Abon Sapi Padmosusastro

Ada banyak orang yang suka dengan rasa abon sapi, sehingga mereka tidak pernah lupa untuk membeli Abon Sapi Padmosusastro ketika sedang berkunjung ke Surabaya. Selain bisa dibeli di tokonya langsung, Abon Sapi Padmosusastro juga bisa dibeli di pusat oleh-oleh Tunjungan Plaza.

Pusat oleh-oleh di Tunjungan Plaza ini berukuran cukup luas, sehingga ada banyak pilihan produk yang bisa Anda beli. Salah satu alasan mengapa orang-orang suka dengan abon sapi ini adalah karena rasanya yang tidak pernah berubah dan menggunakan resep rahasia turun-temurun.

6. Surabaya Patata

Masih ingat dengan kue oleh-oleh yang dipasarkan oleh para artis Indonesia? Ya, Surabaya Patata termasuk salah satu di antaranya yang dirintis oleh Ria Ricis. Sampai saat ini, Surabaya Patata masih menjadi kue Surabaya terkenal yang cocok untuk dijadikan sebagai buah tangan.

Semakin tinggi popularitas Ria Ricis di Indonesia, hal ini membuat kue Surabaya Patata semakin dicari oleh para wisatawan. Maka dari itu, tidak mengherankan jika kue ini termasuk salah satu produk terlaris yang dijual di pusat oleh-oleh Tunjungan Plaza.

7. Kerupuk Ikan Kenjeran

Bagi orang-orang yang sedang mencari produk oleh-oleh khas Surabaya yang tahan lama, kerupuk ikan Kenjeran bisa menjadi pilihan yang paling tepat. Sebab, aneka kerupuk ikan Kenjeran memiliki daya tahan yang lebih lama dan tersedia dalam berbagai jenis yang berbeda.

Mulai dari kerupuk terung bogajaya, kerupuk kulit ikan tenggiri, kerupuk kulit ikan kakap, kerupuk teripang, hingga beberapa jenis kerupuk ikan seperti ini lainnya akan tersedia di pusat oleh-oleh Tunjungan Plaza. Jadi, Anda tidak akan kesulitan untuk mencari kerupuk ikan Kenjeran yang paling sesuai selera.

8. Kue Mente

Sama halnya seperti kerupuk ikan Kenjeran yang tahan lama, Kue Mente juga termasuk oleh-oleh khas Surabaya di Tunjungan Plaza yang awet. Bahkan, kue ini tetap bisa dikonsumsi meski sudah dibeli sejak beberapa hari yang lalu.

Harga Kue Mente di pusat oleh-oleh Tunjungan Plaza sekitar 40 ribuan dan angka ini termasuk murah jika melihat kualitas rasanya yang sangat berkelas. Oleh karena itu, sebelum pulang ke daerah asal, Anda perlu membeli produk oleh-oleh Surabaya ini terlebih dahulu.

Baca juga : Travel Juanda Malang Murah

9. Siropen Telasih

Minuman menyegarkan yang sudah diproduksi sejak tahun 1923 ini juga tersedia di pusat oleh-oleh Tunjungan Plaza Surabaya. Dengan adanya pusat oleh-oleh di mal ini, Anda jadi tidak perlu repot-repot untuk mencari outlet resminya.

Keistimewaan dari minuman segar ini adalah proses pembuatannya tidak menggunakan pemanis buatan sedikit pun, sehingga minuman ini lebih menyehatkan. Saat ini ada 5 varian rasa Siropen Telasih yang bisa Anda beli, yaitu cocopandan, mawar, frambozen, vanila, dan jeruk.

10. Spikoe Kuno Surabaya

Spikoe Kuno Surabaya memiliki harga yang lebih mahal jika dibandingkan dengan beberapa produk oleh-oleh sebelumnya. Namun, cita rasa dari kue ini akan membuat orang-orang rela untuk mengeluarkan uang sebanyak itu.

Sebab, Spikoe Kuno Surabaya memiliki ciri khas pada teksturnya yang sangat lembut dan rasanya yang berbeda dari kue-kue lainnya. Rasa legit dari kue ini cukup berbeda dengan aneka kue lainnya, sehingga Anda wajib mencobanya ketika sedang berkunjung ke Surabaya.

Liburan ke Surabaya memang menyenangkan, apalagi jika Anda bisa membeli oleh-oleh khas Surabaya di Tunjungan Plaza. Namun, tidak semua wisatawan dapat mengenal daerah-daerah yang ada di kota metropolitan ini, sehingga mereka membutuhkan jasa travel yang sudah berpengalaman.

Bagi Anda yang sedang membutuhkan jasa travel yang profesional dan berpengalaman untuk liburan ke Surabaya, Anda bisa berkunjung ke situs http://nahwatravel.co.id/. Sebab, di sini Anda bisa menemukan layanan terbaik untuk pengalaman liburan yang menyenangkan.

3/5 - (2 votes)