Rekomendasi Toko Oleh-Oleh Blitar yang Wajib Dikunjungi

Toko Oleh-Oleh Blitar – Adalah salah satu tempat yang wajib Anda datangi ketika berkunjung ke Kota Blitar. Tidak lengkap rasanya jika Anda tidak membawa buah tangan khas jika sedang berkunjung ke suatu kota, salah satunya Kota Blitar.

Saat mengunjungi kota yang satu ini, Anda tidak perlu khawatir dalam mencari toko oleh-oleh di Blitar. Sebab, ada banyak sekali rekomendasi tempat yang menjual oleh-oleh khas untuk diberikan ke sanak saudara. Penasaran? Berikut rekomendasi terbaik untuk Anda.

Rekomendasi Toko Oleh-Oleh Blitar Terbaik

Di Kota Blitar, ada banyak jenis barang dan makanan yang menjadi ciri khas dari kota ini. Tidak heran, ada banyak toko yang menjual oleh-oleh khas Blitar. Berikut ini adalah beberapa rekomendasi toko oleh-oleh yang bisa menjadi pilihan Anda.

Toko Oleh-Oleh Blitar

1. Toko Oleh-Oleh Nasionalism

Jika Anda sedang mencari pusat oleh-oleh Blitar, maka Anda bisa mengunjungi Nasionalism yang merupakan salah satu toko oleh-oleh yang lengkap. Di sini Anda bisa menemukan berbagai jenis buah tangan khas Kota Blitar dengan harga yang terjangkau.

Toko oleh-oleh ini berlokasi di Jl. Sungai Hulu Timur Nomor 3, Kota Blitar, Jawa Timur dengan akses jalan yang mudah dijangkau menggunakan berbagai jenis kendaraan. Anda bisa menemukan rute terdekat ke lokasi Nasionalism menggunakan bantuan Google Maps.

Selain itu, jika Anda menggunakan jasa travel, maka Anda bisa meminta kepada pihak travel untuk singgah ke Nasionalism toko oleh-oleh di Blitar. Anda bisa mengunjungi toko oleh-oleh ini mulai pukul 09.00 – 22.00 WIB.

2. O-odabli

Rekomendasi toko oleh-oleh Blitar selanjutnya yaitu O-odabli yang merupakan salah satu toko oleh-oleh yang menjual wajik kletik. Tidak hanya wajik kletik, ada berbagai macam oleh-oleh khas lainnya seperti sagon, keripik, jenang, dan masih banyak lagi.

Dengan rasa yang enak, toko oleh-oleh yang satu ini juga memiliki harga yang terjangkau. Anda bisa datang ke toko O-odabli pada pukul 07.00 – 21.00 WIB yang beralamat di Jl. Dr. Ismail No. 3. Kecamatan Sananwetan, Kota Blitar.

3. Srikandi Oleh-Oleh Khas Blitar

Srikandi adalah satu toko oleh-oleh yang menjual berbagai macam kebutuhan buah tangan dan menerima pesanan untuk acara. Toko oleh-oleh yang satu ini menjual bermacam buah tangan seperti sambal pecel, geti, peyek uceng, dan sebagainya.

Harga yang ditawarkan juga relatif terjangkau, sehingga Anda bisa membawa pulang banyak oleh-oleh dari Blitar untuk keluarga di rumah tanpa harus merogoh kocek yang dalam. Anda bisa datang ke toko oleh-oleh Srikandi di Jalan Ciliwung No. 373, Tanggung, Blitar.

4. Goedang Oleh-Oleh Blitar

Ketika berkunjung ke Kota Blitar, kurang lengkap rasanya jika tidak singgah ke toko oleh-oleh dan membeli buah tangan untuk sanak saudara. Jika Anda sedang bingung mencari pusat oleh-oleh di sana, Goedang oleh-oleh Blitar bisa menjadi solusi untuk Anda.

Sebagai salah satu toko oleh-oleh, Goedang Oleh-Oleh Blitar menjadi surga bagi para wisatawan untuk berbelanja. Anda bisa datang ke tokonya yang berlokasi di Jl. Veteran No. 203 Plosokerep, Sananwetan, Blitar pada jam 05.00 – 21.00 WIB.

Berbagai oleh-oleh khas Blitar yang bisa kamu pilih mulai dari geti, dodol belimbing, sagon, wajik kletik, dan masih banyak lagi. Anda bisa datang kapanpun pada jam buka dan memborong banyak oleh-oleh untuk dibawa pulang ke kota asal.

5. Toko Oleh-Oleh Blitar: Pusat Oleh-Oleh Amanah

Pusat oleh-oleh Amanah adalah salah satu toko oleh-oleh di Blitar yang berlokasi di Jl. Veteran No. 201 Plosokerep, Sananwetan, Kota Blitar. Di sini Anda akan menemukan berbagai pilihan oleh-oleh khas dari Blitar untuk keluarga di rumah.

Buka mulai pukul 07.00 – 21.00 WIB, Anda bisa berburu oleh-oleh dengan harga yang terjangkau dan pastinya ramah di kantong. Berbagai oleh-oleh yang tersedia diantaranya kue garut, sagon, koyah kacang ijo, dan masih banyak lagi.

6. Kampung Coklat

Jika ingin mencari oleh-oleh Blitar sekaligus berwisata, maka Kampung Coklat bisa menjadi pilihan destinasi yang wajib Anda kunjungi. Di sini Anda bisa berwisata sekaligus mencari oleh-oleh untuk dibawakan ke keluarga maupun sanak saudara.

Para pengunjung bisa membeli berbagai produk dari olahan coklat yang juga bisa dijadikan sebagai oleh-oleh. Berbagai jenis produk yang tersedia di sini diantaranya keripik, brownies, coklat dengan aneka bentuk dan rasa, serta bermacam-macam souvenir.

7. Toko Kawentar

Rekomendasi toko oleh-oleh di Blitar yang terakhir yaitu Toko Kawentar yang berlokasi di Jl. Kusuma Bangsa, Jajar, Kecamatan Kanigoro, Kabupaten Blitar. Toko oleh-oleh yang satu ini memiliki akses lokasi strategis yang berada di sebelah timur kantor Pemkab Blitar.

Produk oleh-oleh yang dijual di sini juga juga lengkap mulai dari kue kering, aneka sambal, makanan ringan, hingga berbagai pernak-pernik khas Blitar. Bagi Anda yang mudik melewati jalan alternatif Blitar-Malang, jangan lupa untuk mampir ke toko oleh-oleh Kawentar.

8. Pusat Oleh-oleh Ndalem Gebang

Bagi Anda yang mencari toko oleh-oleh khas Blitar dengan produk yang lengkap, pusat oleh-oleh Ndalem Gebang bisa menjadi pilihan Anda. Toko ini menjadi salah satu pusat oleh-oleh dan camilan khas Blitar dengan pilihan produk yang lengkap.

Para wisatawan yang berkunjung ke toko oleh-oleh Ndalem Gebang bisa langsung melihat-lihat berbagai produk yang dijual di sana. Dengan berbagai pilihan produk yang tersusun rapi di rak, para pembeli bebas memilih oleh-oleh yang diinginkan.

Anda yang ingin membeli oleh-oleh dari kota Blitar, bisa langsung berkunjung ke sini pukul 07.00-15.00 WIB yang berlokasi di Kecamatan Sananwetan. Anda bisa menggunakan bantuan Google Maps untuk menemukan rute menuju toko oleh-oleh khas Blitar Ndalem Gebang.

9. Orion Bakery

Orion Bakery adalah sebuah kafe modern dengan gaya klasik yang ada di Kota Blitar. Produk andalan yang dijual di Orion Bakery yaitu yaitu aneka roti dengan berbagai varian rasa. Selain itu, ada juga berbagai camilan lainnya yang bisa Anda jadikan sebagai oleh-oleh dari Blitar.

Tempat ini cocok bagi Anda yang ingin menikmati waktu bersantai sambil minum kopi dan mencari oleh-oleh di Blitar. Meskipun bukan pusat oleh-oleh, namun Orion Bakery ini menyediakan berbagai produk camilan yang berkualitas dan ramah di kantong.

Bagi Anda yang ingin mengunjungi Orion Bakery, alamatnya ada di Jl. Merdeka No. 115, Kelurahan Kauman, Kecamatan Kepanjenkidul, Blitar. Pastikan Anda mengunjunginya pada saat jam bukanya setiap hari mulai pukul 07.00-21.00 WIB.

Dalam membeli buah tangan di toko oleh-oleh Blitar, pastikan Anda memilih toko yang berkualitas. Bagi Anda yang ingin berkeliling Kota Blitar dan menemukan toko oleh-oleh khas Blitar yang terdekat, maka Anda bisa mempercayakan Nahwa Travel.

Nahwa Tour and Travel adalah jasa travel yang profesional dalam melayani rute perjalanan Juanda ke berbagai daerah lainnya di Jawa Timur. Dapatkan informasi perjalanan ke Kota Blitar dengan driver yang berpengalaman bersama Nahwa Travel.

5/5 - (1 vote)