Apa Saja Wisata di Malang?

Apa Saja Wisata di Malang – Berencana untuk liburan ke Malang, tapi belum tahu apa saja wisata di Malang terbaik untuk dikunjungi? Sebenarnya, ada banyak sekali pilihan objek wisata di Kota Apel, Malang yang bisa dijadikan sebagai bahan referensi. Mulai dari wisata alam, sejarah, edukasi, agrowisata, budaya, dan lain sebagainya.

Tidak mengherankan apabila Malang kerap menjadi alternatif pilihan berlibur bersama keluarga. Sebab opsi destinasi wisata yang ditawarkan memang cukup beragam. Bukan hanya bisa disambangi pada siang hari, kamu juga dapat mengunjungi beberapa tempat populer untuk hunting foto epic di malam hari.

Apa Saja Wisata di Malang

12 Objek Wisata di Malang dan Sekitarnya

Waktu liburan ke Malang sangat terbatas, sehingga bingung menentukan pilihan tempat wisata yang akan dikunjungi? Beberapa opsi objek wisata di bawah ini wajib masuk dalam daftar kamu!

 

  • Jatim Park 1

Jika kamu bertanya apa saja wisata di Malang yang wajib untuk dikunjungi, maka Jatim Park 1 tidak boleh dilewatkan. Destinasi wisata populer ini memang selalu ramai dikunjungi oleh wisatawan.

Di Jatim Park 1, kamu dapat menemukan puluhan opsi wahana keren yang bisa dinikmati. Mulai dari Taman Sejarah, Galeri Etnik Nusantara, Volcano Coaster, Flying Tornado, Flying Fox, dan sebagainya.

  • Jatim Park 2

Lokasi objek wisata di Malang ini tidak terlalu jauh dari Jatim Park 1. Setelah puas menjelajahi Jatim Park 1, kamu bisa melanjutkan petualangan ke Jatim Park 2. Beberapa area khusus yang wajib kamu sambangi di tempat ini adalah, Eco Green Park, Batu Secret Zoo, dan Museum Satwa.

Di Eco Green Park, pengunjung bisa mempelajari banyak hal yang berkaitan dengan pengetahuan alam. Sedangkan di Batu Secret Zoo, kamu dapat menyaksikan aneka fauna. Saat menjajaki Museum Satwa, kamu akan dimanjakan dengan edukasi seru mengenai hewan purba yang telah punah.

Panorama Eksotis Jatim Park 3
Panorama Eksotis Jatim Park 3
  • Jatim Park 3

Liburan bersama orang tersayang ke Malang tidak akan lengkap tanpa mengunjungi Jatim Park 3. Di tempat ini, kamu dapat mencoba berbagai wahana keren, seperti Ice Age, The Rimba, dan Life with Dino.

Penanjakan 1 Gunung Bromo
  • Taman Nasional Bromo Tengger Semeru

Siapa yang tidak pernah mendengar nama Gunung Bromo? Destinasi wisata populer sekaligus ikon Kota Malang ini memang memiliki keindahan yang telah tersohor hingga mancanegara. Apalagi, di kawasan Taman Nasional Gunung Bromo, terdapat berbagai pilihan spot wisata yang menarik untuk dikunjungi.

Untuk bisa sampai ke kawasan wisata Bromo, kamu bisa menggunakan kendaraan roda dua maupun empat. Namun, supaya kegiatan liburan terasa semakin seru, maka wajib bagi wisatawan untuk menyewa jeep. Dengan begitu, kamu bisa lebih leluasa mengakses berbagai spot wisata di Bromo.

Jika kamu adalah seorang solo traveler yang sedang berencana untuk menjelajahi eksotisme Bromo, maka bisa ikut open trip untuk menghemat budget. Supaya perjalanan terasa lebih nyaman dan menyenangkan, maka kamu bisa memilih travel agent terbaik, seperti Nahwa Tour and Travel.

  • Kampung Warna Warni Jodipan

Apa saja wisata di Malang yang Instagramable? Kalau kamu adalah pemburu tempat wisata keren dan kekinian yang fotogenik, maka Kampung Warna Warni Jodipan wajib masuk dalam daftar kamu.

Di perkampungan unik ini, pengunjung akan dimanjakan dengan pemandangan area perumahan warga yang tampak estetik karena bangunannya di cat dan didekorasi pernak-pernik warna-warni.

Wisatawan sedang berfoto di Tengah Labirin
Wisatawan sedang berfoto di Tengah Labirin
  • Taman Labirin Coban Rondo

Mengusung konsep labirin alami yang terbuat dari tanaman hijau dengan tinggi sekitar dua meter. Kamu akan merasakan sensasi seperti berada di dunia film Alice in the Wonderland. Karena suasananya asri dan menyenangkan, Taman Labirin cocok sekali untuk dikunjungi bersama keluarga tersayang.

Selecta Park Malang
Selecta Park Malang
  • Taman Selecta

Referensi tempat wisata di Malang selanjutnya yang tidak boleh dilewatkan adalah Taman Selecta. Taman legendaris ini akan memanjakan kamu dengan hamparan bunga warna-warninya yang indah.

Menikmati quality time bersama orang tercinta di area taman bunga yang memiliki udara sejuk pasti akan membuat mood kamu meningkat berkali-kali lipat. Apalagi, di tempat ini kamu juga dapat mencoba aneka wahana yang tidak kalah serunya, seperti naik kuda, mengendarai sepeda angin, hingga berenang.

Pantai Goa Cina
Pantai Goa Cina
  • Pantai Goa Cina

Kunjungan ke Malang akan terasa kurang tanpa menyambangi salah satu pantai terbaik di kota kedua terbesar di Jawa Timur ini. Jika kamu rindu dengan suasana pantai yang bisa memanjakan mata dan pikiran, maka Pantai Goa Cina sangat direkomendasikan untuk kamu kunjungi.

Hamparan pasir putih berpadu air berwarna hijau biru gradasi yang bening dijamin akan membuat kamu tergoda untuk langsung berenang disana. Menariknya, terdapat sebuah pulau kecil di tengah lautan yang menambah kesan epic. Tidak heran jika Pantai Goa Cina dijuluki sebagai Raja Ampat nya Malang.

  • Air Terjun Coban Sewu

Apa saja wisata di Malang yang cocok untuk orang dengan jiwa petualang? Air Terjun Coban Sewu pasti bisa memuaskan hasrat petualangan kamu. Selain letaknya yang berada di tengah alam liar dengan dikelilingi pepohonan hijau, kamu juga akan sulit berkedip setelah menyaksikan keindahan Coban Sewu.

pantai balekambang tempat wisata di malang
pantai balekambang tempat wisata di malang
  • Pantai Balekambang

Hingga saat ini, Pantai Balekambang masih menjadi salah satu objek wisata primadona di Malang. Selain menawarkan pasir putih dan pantai yang jernih. Di Pantai Balekambang juga terdapat sebuah pura tengah laut yang menambah eksotisme dan nuansa berbeda.

Pengunjung dapat mencapai pura tersebut melalui sebuah jembatan kayu penghubung yang terpasang apik. Jika kamu sedang mencari nuansa baru untuk sekedar refreshing atau rekreasi bersama keluarga, maka Pantai Balekambang bisa menjadi pilihan kunjungan ketika berada di Malang.

Wisatawan sedang berfoto di Masjid Tiban Malang
Wisatawan sedang berfoto di Masjid Tiban Malang
  • Masjid Tiban Turen

Bagi kamu yang beragama Islam dan tertarik untuk sekalian melakukan wisata religi, maka Masjid Tiban Turen Malang wajib untuk dipertimbangkan. Masjid Tiban memiliki desain arsitektur unik dengan kombinasi warna biru putih super epic yang bisa membuat lidah tidak berhenti berdecak kagum.

Saat memasuki bangunan masjid, kamu akan menyaksikan berbagai ornamen dan ukiran yang memperkuat nuansa kemegahan dari Masjid Tiban. Diketahui, bahwa arsitektur Masjid Tiban adalah gabungan dari tiga kebudayaan, yaitu China, Timur Tengah, dan modern.

  • Batu Night Spectacular

Ingin menikmati nuansa berbeda Malang pada malam hari? Kamu bisa berkunjung ke BNS aka Batu Night Spectacular yang berjarak hanya sekitar 19 km saja dari pusat Kota Malang.

Saat tiba di BNS, kamu akan disambut ratusan lampion warna warni dengan beragam bentuk atraktif. Selain itu, ada juga berbagai pilihan wahana yang bisa dicoba. Kalau kamu kebetulan mencari destinasi yang cocok dikunjungi dengan keluarga di malam hari, maka Batu Night Spectacular adalah jawabannya.

Setelah mengetahui apa saja wisata di Malang yang wajib untuk dikunjungi. Kamu juga harus mempertimbangkan mengenai moda transportasi untuk menuju objek wisata tersebut. Apalagi, kalau berencana mengajak keluarga untuk liburan. Pastikan jika kendaraan yang dipilih nyaman dan aman.

Untuk liburan bareng keluarga, disarankan supaya menyewa mobil di jasa travel Malang Surabaya terbaik Nahwa Travel. Selain menyediakan paket liburan privat khusus keluarga, travel agent profesional ini juga membuka layanan open trip dengan harga terjangkau.

5/5 - (1 vote)
Related Post
Silahkan hubungi Customer Service kami dibawah untuk melakukan reservasi atau konsultasi. Kami siap melayani Anda.