Kampung Jodipan Malang Bernuansa Pelangi

Kampung Jodipan Malang dikenal oleh para wisatawan menyimpan beraneka ragam tempat wisata yang unik dan sangat menarik untuk dikunjungi. Mulai dari wisata alam, wisata kuliner hingga wisata edukasi di Malang. Juga lebih dipilih oleh para wisatawan untuk menghabiskan waktu liburan bersama keluarga dan kerabat tercinta. Salah satu destinasi wisata di Malang yang akhir-akhir ini sangat terkenal adalah Kampung Warna Warni Jodipan.

kampung warna warni jodipan malang
kampung warna warni jodipan malang

Jika mendengar namanya pasti sebagian besar dari kita sudah bisa membayangkan seperti apa objek wisata satu ini. Dahulunya kampung ini merupakan kawasan perkampungan kumuh yang lokasinya terdapat di bantaran sungai. Akan tetapi berkat ide dan kreatifitas warga setempat yang didukung oleh pemerintah Kota Malang menjadikan Kampung Jodipan saat ini menjadi sangat populer di kalangan wisatawan.

Keindahan Panorama di Kampung Jodipan Malang

Bagi anda para wisatawan yang sangat berminat untuk menambah galeri instagram dengan foto-foto yang keren dan instagramable. Maka Kampung Warna Warni Jodipan merupakan salah satunya yang sangat wajib untuk anda kunjungi. Tentu saja hal tersebut dikarenakan di tempat ini para pengunjung dapat menjumpai dan memilih spot-spot foto. Sesuai dengan namanya di kampung ini pada tembok rumah-rumah para warga sudah dihiasi dengan cat yang memiliki beragam motif dan warna.

Jadi tidak heran lagi jika anda akan merasa kebingungan karena saking banyaknya pilihan spot foto yang sangat keren dan menarik. Lebih uniknya lagi di kampung ini juga terdapat sebuah spot yang menyajikan gambar 3D untuk diabadikan oleh para pengunjungnya. Beberapa lukisan 3D yang terdapat di Kampung Jodipan tersebut adalah gambar Ikan Hiu, Kupu-kupu, hingga T-Rex pun juga ada di tempat ini. Untuk lukisannya sendiri gambar 3D yang terdapat di sini sangatlah bagus. Juga cocok untuk menjadi latar belakang foto para pengunjung nantinya.

kampung warna warni

Spot Foto

Tidak sampai disitu, hal unik lain yang terdapat di Kampung Jodipan terletak pada jalur utama masuk kawasan wisata ini. Spot tersebut bernama lorong payung yang merupakan spot selfie terfavorit bagi para wisatawan yang mengunjungi kampung warna warni ini. Dan yang paling unik adalah para wisatawan yang mengunjungi Kampung Jodipan ini dapat menuju ke sebuah spot foto yang menyajikan pemandangan view Kampung Warna Warni Jodipan secara menyeluruh.

Spot foto tersebut dapat anda jumpai di atas jembatan Kampung Jodipan. Selain dapat melihat full view dari Kampung Jodipan dari atas jembatan ini para pengunjung juga dapat menyaksikan secara langsung sebuah aliran sungai yang melintasi Kampung Jodipan. Namun karena spot ini merupakan yang terbaik bagi para wisatawan membuat siapapun yang ingin menikmati sensasi berfoto dari atas jembatan ini tentu diharapkan bisa mengantri dengan sabar.

Lokasi Kampung Warna Warni Jodipan berada di bantaran sungai Brantas Kampung Warna Warni Jodipan Malang

Lokasi dan Harga tiket

Bagi anda yang berminat untuk mengunjungi kampung ini, anda cukup mendatangi lokasinya secara langsung di JL. Muharto, Jodipan, Malang. Selain itu, karena lokasinya yang cukup strategis yaitu hanya berjarak sekitar 2 km dari Alun-alun Kota Malang membuat siapapun yang hendak datang ke sini akan sangatlah mudah untuk menemukan lokasinya. Sementara itu, untuk masalah tiket masuk para wisatawan cukup membayar biaya yang cukup terjangkau yaitu sebesar Rp. 3.000 saja per orangnya. Dengan biaya masuk yang sangat murah tersebut anda sudah dapat menikmati keindahan dari beragam spot wisata yang terdapat di Kampung Jodipan ini.

Lokasi Kampung Warna Warni Jodipan berada di bantaran sungai Brantas Kampung Warna Warni Jodipan Malang

Kampung Warna Warni Jodipan Malang

Lokasi Kampung Warna Warni Jodipan berada di bantaran sungai Brantas, tepatnya di jalan Juanda Kelurahan Jodipan, Kecamatan Blimbing, Kota Malang. Hanya sekitar 1 km arah timur alun-alun Kota malang. Kampung warna warni Jodipan juga bersebalahan dengan lokasi kampung tridi (3D), yang letaknya ada di seberang sungai. Kawasan ini termasuk jalur padat kendaraan, disarankan memakai kendaraan roda dua jikalau ingin gampang mendapat daerah parkir.

Lokasi Kampung Warna Warni Jodipan berada di bantaran sungai Brantas Kampung Warna Warni Jodipan Malang

Kampung Warna Warni Jodipan berdasarkan informasi, merupakan hasil kreasi mahasiswa Komunikasi Universitas Muhammadiyah Malang (UMM), dengan didukung perusahaan cat indiana, serta partisipasi warga kampung Jodipan. Atas kreasi dan kerjasama mereka, kampung Jodipan yang sebelumnya terkesan kumuh, ketika ini menjadi terlihat bersih, berwarna dan menarik. Bahkan dengan kondisinya ketika ini, kampung warna warni Jodipan menjadi destinasi wisata paling ngehits dan kekinian di kota Malang.
Lokasi Kampung Warna Warni Jodipan berada di bantaran sungai Brantas Kampung Warna Warni Jodipan Malang.

Lokasi Kampung Warna Warni Jodipan berada di bantaran sungai Brantas Kampung Warna Warni Jodipan Malang

Telusuri Kampung Warna Warni

Menelusuri kampung warna warni Jodipan, yang katanya seolah-olah dengan kota Rio De Janeiro Brazil, sanggup dimulai dari atas jembatan Jalan Gatot Subroto atau Buk Gluduk yang melintas diatas sungai Brantas. Dari sini kita sanggup mendapat view terbaik kampung warna warni dan menjadi lokasi favorit untuk selfi. Tidak heran jikalau daerah ini selalu ramai, bahkan tak jarang menambah kemacetan jalan yang sudah biasa macet.

baca juga ; travel malang surabaya

Dari atas jembatan selanjutnya memasuki area kampung warna warni Jodipan, dengan menelusuri lorong-lorong kampung. Di sepanjang lorong menyajikan spot-spot menarik untuk mendapat gambar yang instagramable. Hampir setiap sudut kampung sudah dipoles dengan warna-warni cat, tidak hanya sekedar warna tapi juga gambar. Di beberapa titik tembok bahkan kita sanggup menemukan gambar tiga dimensi, jikalau sempurna mengambil gambarnya maka akan terlihat realistik.

Lokasi Kampung Warna Warni Jodipan berada di bantaran sungai Brantas Kampung Warna Warni Jodipan Malang

Area bersahabat sungai paling diminati

Keberadaan kampung warna warni Jodipan sebagai destinasi gres wisata di kota Malang, menjadi berkah tersendiri bagi warga setempat. Sumber penghasilan gres sanggup mereka dapatkan, ialah dengan berjualan makanan, souvenir, jasa parkir dan jasa penyediaan toilet.

Lokasi Kampung Warna Warni Jodipan berada di bantaran sungai Brantas Kampung Warna Warni Jodipan Malang

Tiket Masuk

Harga tiket masuk ke kampung warna warni jodipan tidak dikenakan biaya. Pengunjung cukup membayar parkir Rp. 2.000,- dan membeli stiker partisipasi Rp. 2.000,- yang dipakai untuk membantu biaya perawatan, penemuan gambar, kebersihan dan lain-lain.

Bagiamana sobat, tertarik untuk berwisata ke kampung warna warni jodipan malang? Jangan hingga kelewat jikalau anada sedang berkunjung ke Kota Malang.

Sumber: Kampung Warna Warni Jodipan Malang

Related Post
Silahkan hubungi Customer Service kami dibawah untuk melakukan reservasi atau konsultasi. Kami siap melayani Anda.