Tiket dan Belajar Seru Di Eco Green Park Batu

Tiket Eco Green Park
Tiket Eco Green Park

Hallo Guys Apa Kabar nih kalian semua? mimin harap kalian baik baik yah,Oh Iya Pada kesempatan kali ini mimin mau sedikit memberikan informasi mengenai beberapa destinasi wisata yang dapat kalian kunjungi ketika kalian berada di Malang Jawa Timur,Yups Benar Sekali Yang akan mimin Bahas Kali ini yakni mengenai Eco Green Park

Eco Green Park Batu. sebagai kota wisata yang lagi sering di perbincangkan , Kota Batu memberikan wisatawan dengan varian wisata yang mereka tawarkan. Selain kaya akan wisata alam, saat ini kota

Jatim Park 1, 2, dan 3, serta Museum Angkut merupakan beberapa tempat wisata yang populer dikunjungi wisatawan di Kota Wisata Batu. Selain itu, ada tempat wisata lain yang lokasinya tidak jauh atau berdekatan dengan Jatim Park 2 yaitu Eco Green Park.

Atraksi Eco Green Park

Seperti namanya, Eco Green Park diartikan sebagai destinasi edukasi yang berkaitan dengan ekosistem. Dengan mengoleksi lebih dari 30 wahana, termasuk dunia burung dan reptil, tempat wisata ini mendapatkan predikat sebagai taman ekosistem terbesar di Indonesia.

Bersenang senang sambil belajar adalah panggilan bagi Taman Wisata Ini. Menggabungkan keindahan alam, keseruan dan juga pengalaman baru yang akan dirasakan oleh seluruh pengunjung yang datang.

Baca juga : Alun Alun Kota Batu yang Sangat Unik

Mungkin kalian adalah orang yang menyukai pemanfaatan alam sebagai sarana penunjang kehidupan, disini anda bisa mendapatkan ide dan wawasan.

Kalian bisa belajar tentang biogas dan kegunaannya dalam kehidupan, mengubah sampah menjadi kompos, dan melihat bagaimana barang bekas diolah menjadi sesuatu yang lebih menarik dan berharga di sini.

Kalian juga bisa berbagi keceriaan dengan kerabat melalui atraksi dan wahana di Eco Green Park tanpa menghilangkan nilai edukasinya.

Eco Green Park adalah tempat dimana keindahan alam, kesenangan, teknologi dan wawasan berpadu menjadi salah satu tempat wisata terbaik di Kota Wisata Batu, Jawa Timur.

Keberadaannya menjadi hal yang penting di tengah kota karena tempat ini menawarkan kenikmatan berada di lingkungan bebas polusi. Karena sangat dekat dengan Museum Satwa dan beberapa wisata lainnya, Eco Green bisa Kalian manfaatkan sebagai paket wisata selama berada di Kota Wisata Batu.

Ada banyak hal yang membuat pengalaman traveling Kalian bersama keluarga semakin berwarna di tempat ini. Eco Green Park bisa menjadi awal yang baik ketika Kalian berencana untuk memulai gaya hidup ramah lingkungan, terutama sebagai pembelajaran bagi anak-anak.

Di tempat ini, semua orang mendapatkan pengetahuan tentang biogas dan manfaatnya serta praktik pengolahan sampah menjadi kompos. Lihat juga berbagai kreasi dari olahan barang bekas. Intinya, jika Kalian ingin liburan yang berharga, datanglah ke sini.

tiket eco green park

Wahana dan Atraksi Eco Green Park

World of Parrot

Tempat terbaik untuk lebih dekat dengan Parrots. Wahana ini mengumpulkan lebih dari 50 spesies burung beo dari seluruh dunia. Yang lucu dan usil siap memanjakan semua orang, bahkan siap diajak foto bareng. Uniknya, beberapa dari mereka menunjukkan kecerdasan dan keahliannya dalam The Parrot Show.

Eco Journey

Zona menarik yang akan mengembalikan kesadaran Kalian akan proses pembentukan alam yang berkelanjutan. Untuk mencapainya, butuh jutaan bahkan milyaran tahun untuk mewujudkan mahakarya alam. Sayangnya, manusia adalah tersangka utama perusak keindahan alam.wahana ini memperlihatkan tentang keadaan alam dan kerusakan yang terjadi. Banyak sekali ilmu yang memungkinkan setiap pengunjung menjaga kelestariannya.

Baca juga : Gunung Semeru Malang dengan Keseruannya Dalam Pendakian

Recycle

Zona ini akan memicu pengunjung untuk berlomba menjadi orang yang kreatif. Tempat yang memancing imajinasi untuk mengubah barang apapun menjadi sebuah karya seni. Recycle Zone dirancang untuk memberikan wawasan tentang bagaimana mengubah barang bekas atau limbah menjadi penjualan yang lebih berguna, atau bahkan bernilai.

Upside Down House

Rumah ini didesain sepenuhnya terbalik. Memang tempat seperti ini mudah ditemukan di kota-kota lain, namun sepertinya hanya di Eco Green Park yang memadukan konsep alam, budaya, lingkungan dan seni. Artinya, pengalaman wisata keluarga Kalian akan lebih edukatif, menarik, dan menginspirasi

Di atas hanya sebagian kecil dari wahana dan atraksi yang tersedia. Banyak sekali wahana dan tempat wisata lainnya yang tidak kalah seru. Beberapa wahana yang wajib kamu coba adalah Exotic White Peacock, Bird Show, Walking Bird dan Jungle Adventure.

Selain itu, ada juga Biogas Park, Feeding Sun Conure, Bird Gallery, Water Outbound, hingga Pasar Burung Tempo Doeloe dan masih banyak lainnya. Ada lebih dari 30 wahana wisata yang siap memanjakan wisata siapa saja, terutama Kalian dan keluarga tercinta.

Fasilitas Eco Green Park

Fasilitas di sini sama lengkapnya dengan yang ada di Jatim Park 1, bahkan ada transportasi khusus yang menghubungkan tempat ini dengan Jatim Park 1.

Berikut beberapa fasilitas di sini, tentunya siap memanjakan Kalian saat berkunjung:

Transportasi Grup Jatim Park Gratis

Angkutan gratis Jatim Park Group ini berupa minibus bertema Jatim Park Group.

Terminal pusat transportasi ini terletak di Jatim Park 3 dan mulai beroperasi pada pukul 10.00 – 21.00 WIB. Jalur transportasi gratis ini dibagi menjadi 2 jalur.

Rute 1: Jatim Park 2 – Jatim Park 1 dan Body Museum – Museum Angkut

Rute 2: Jatim Park 2 – Predator Fun Park – Batu Night Spectacular – Jatim Park 2 (Eco Green Park)

Baca juga : Jelajahi Gunung Bromo dan Ketahui Sejarah Serta Legendanya

Antar-Jemput Mobil/Kereta Eco Green Park

Jika Kalian merasa lelah berjalan, Kalian dapat menggunakan antar-jemput Mobil/Kereta untuk berkeliling Eco Green Park dan berhenti di wahana apa pun yang Kalian suka.

Stasiun E-Bike

Selain Shuttel Car, Kalian juga dapat menggunakan E-Bike untuk mengantisipasi kelelahan dan mempersingkat waktu.

Dengan E-Bike tentunya Kalian lebih leluasa, E-Bike merupakan alat transportasi yang ramah lingkungan dan disewakan seharga Rp. 150.000 selama 3 jam.

Jika Kalian bingung mencari lokasi E-Bike ini, Kalian bisa menghubungi kontak berikut: 0857-5002-7777 atau bisa bertanya langsung ke bagian informasi.

Akses Ramah Kursi Roda

Sama halnya dengan Jatim Park 1, di sini juga menyediakan akses jalan yang ramah bagi penyandang disabilitas.

Food court Eco Green Park

Di Eco Green Park sudah disediakan tempat kuliner atau food court dengan menu yang cukup lengkap. Lokasinya dekat dengan Eco Science Center

Mini market

Tidak perlu keluar kawasan wisata jika membutuhkan es krim, karena di sini juga ada mini market yang menyediakan produk tersebut.

pasar hewan

Di dalam Eco Green Park memiliki pasar hewan yang menyediakan hewan – hewan lucu seperti kucing burung dan lainnya

Musholla Eco Green Park

Tidak perlu khawatir jika sudah waktunya sholat dzuhur. Di Eco Green Park terdapat mushola yang nyaman untuk beribadah.

Area merokok

Eco Green Park merupakan kawasan yang tergolong bebas rokok, disini anda tidak diperbolehkan merokok sembarangan.

Jika Kalian tidak tahan, Kalian dapat memanfaatkan area merokok yang sudah tersedia untuk merokok.

Pusat Informasi

Jangan khawatir jika Kalian terpisah dari rombongan wisata atau keluarga. Pusat informasi akan dengan senang hati membantu memberi tahu Kalian apa yang Kalian butuhkan.

Baca juga : Jelajahi Wisata Edukasi Dino Park – Jawa Timur Park 3

Toilet Eco Green Park

Toilet bersih juga tersedia di Eco Green Park. Jaga kebersihannya juga.

Loket tiket Eco Green Park

Jika Kalian masih bingung bagaimana cara membeli tiket secara online, Kalian bisa membeli tiket langsung di loket penjualan tiket yang ada di dekat pintu masuk.

Tempat parkir Eco Green Park

Area parkir disini sangat memadai, baik itu untuk motor, mobil ataupun bus.

Pos keamanan

Tak perlu khawatir kendaraan Kalian akan dimanipulasi oleh orang yang tidak bertanggung jawab, Eco Green Park dilengkapi dengan fasilitas keamanan yang cukup baik.

Ruang ganti

Tentunya Kalian membutuhkan ruang ganti jika ingin bermain wahana air seperti atraksi air outbond atau wahana basah lainnya.

Pertolongan pertama

Ruang P3K juga tersedia di Eco Green Park, jika Kalian mengalami luka ringan, datang saja ke ruang P3K.

Gerai makanan ringan

Ada stand snack di beberapa titik di Eco Green Park yang menjual snack yang bisa kamu nikmati sambil jalan-jalan di sekitar kawasan wisata.

Toko cendera mata

Toko oleh-oleh di sini menyediakan oleh-oleh menarik bertema Eco Green Park dan jenis lainnya.

Bibit Tanaman Shop

Selain tanaman, Eco Green Park juga menyediakan fasilitas berupa toko yang menjual bibit tanaman. Mirip dengan Kebun Raya Bogor, ya ternyata.

Wifi

Jatim Park Group sadar bahwa internet mendukung popularitas tempat wisata mereka. Sehingga mereka menyediakan fasilitas wifi gratis yang dapat digunakan pengunjung untuk berselancar di internet dan membagikan foto Eco Green Park ke media sosial pengunjung.

Spot Foto

Seperti tempat wisata Punthuk Setumbu dan juga Tebing Breksi yang memiliki spot foto unik, di Eco Green Park juga ada photo corner.

Kamu bisa mengekspresikan bakatmu dengan berpose di spot-spot menarik.

Nah gimana dong, fasilitas di Eco Green Park cukup lengkap.

Baca juga : Tempat Wisata Malang dan Batu yang Paling Hits Sekarang

Alamat, Jam Operasional dan Kontak

Eco Green Park Alamat : Jalan Raya Oro – Oro Ombo No. 9, Kota Wisata Batu, Provinsi Jawa Timur.

Nomor Telepon : (0341) 597777

Website Resmi : http://jtp.id/ecogreenpark/

Tiket Online : https://book.jtp.id

Facebook : @JawaTimurParkGroup

Twitter : @ecogreenpark

Instagram : @ecogreenpark

Youtube : Jawa Timur Park

Jam Buka: Setiap hari dari pukul 09.00 – 17.00 WIB

Rute ke Eco Green Park

Ada 2 alternatif yang bisa digunakan untuk sampai di Eco Green Park Batu. Yakni kendaraan pribadi dan angkutan umum.

Kendaraan umum

Jika menggunakan angkutan umum dari Stasiun Malang atau terminal Arjosari Malang, naik bus dengan kode AL, ADL, GL untuk menuju terminal Landungsari Malang – kemudian dari terminal Landungsari dilanjutkan ke terminal Batu menggunakan kode bus BL atau BTL.

Setelah menaiki bus, Kalian akan turun di depan gerbang Eco Green Park dengan perkiraan waktu tempuh sekitar 1 jam. Ongkos angkutan umum juga cukup murah, jauh dekat hanya Rp. 4000.

Kendaraan pribadi

Jika Kalian menggunakan kendaraan pribadi dan berangkat dari Kota Malang, hal pertama yang harus anda lakukan adalah mencari petunjuk arah menuju Kota Batu. Bisa tanya ke warga atau cari di google map.

Setelah sampai di Alun-Alun Kota Batu, ambil jalur ke Jalan Diponegoro – lalu belok ke arah Jalan Imam Bonjol Bawah.

Setelah bertemu pertigaan Jalan Imam Bonjol Bawah – belok ke Jalan Agus Salim hingga bertemu Jalan Raya Oro – Oro Ombo. Alamat Eco Green Park ada di Jalan Raya Oro – Oro Ombo No 9, Rock

Jika masih bingung dengan rutenya, sebaiknya segera tanyakan ke warga sekitar.

Atau Kalian juga bisa memanfaatkan fasilitas yang disediakan oleh Google yaitu Google Maps.

Harga Tiket Masuk Eco Green Park

Harga tiket masuk Eco Green Park berdasarkan informasi yang dihimpun dari situs resmi Eco Jatim Park Agustus 2019 sebagai berikut:

Tiket Hari Kerja

Promo Tiket Eco Green Park 47.000

Tiket Paket 2 (JTP2+EGP) Promo 102.000

Tiket Promo Sakti 367.000

Promo Tiket Super Sakti 442.000

Harga tiket dapat berubah di akhir pekan dan juga dapat berubah pada tanggal berapa pun, oleh karena itu Kalian harus melakukan pengecekan secara berkala melalui website resmi Eco Green Park.

Baca juga : Museum Angkut Batu Malang yang Istimewa dan Keren

Magic ticket

Merupakan tiket yang dapat digunakan selama 2 hari berturut-turut dan dapat digunakan sebagai tiket masuk ke seluruh tempat wisata Jatim Park Group di Kota Batu.

Tempat wisata yang bisa dimasuki dengan tiket ajaib adalah Jatim Park 1, Museum Angkut, Eco Green Park, Batu Night Spectacular, Predator Fun Park, Body Museum, Museum Satwa dan Batu Secret Zoo (Jatim Park 2)

Tiket super sulap

Adalah tiket yang dapat digunakan selama 3 hari ke tempat wisata yang sama dengan fasilitas tiket wisata sulap. Kalian dapat menggunakan tiket ajaib dan tiket super ajaib jika Kalian berencana untuk tinggal lebih lama di Kota Batu.

 

Nah guys mungkin segitu saja sedikit informasi yang dapat mimin berikan, semoga bermanfaat buat kalian semua yah guys.

Gimana guys menarik banget kan berlibur sambil belajar di Eco Green Park ini ? tentunya dong hehe.

oh iya guys kalo kalian mau berlibur tetapi gak mau ribet,mimin saranin deh untuk menggunakan jasa Travel- Travel yang ada di kota Malang terutama, yah tujuannya biar kalian gak perlu ribet lagi guys,kalian tinggal menikmati perjalanannya saja.

mimin punya kok Travel Yang sudah terbukti kualitasnya, mau tau gak? yaudah mimin kasih tau nih,jadi travel yang mimin maksud itu Travel Surabaya Malang Murah

mereka merupakan teman perjalanan yang pas untuk kalian ketika ingin berlibur dan tidak mau ribet hehe. oh iya mereka tak hanya menyediakan paket wisata, tetapi  mereka juga menyediakan antar jemput bandara juga, kalo kalian mau datang langsung ke kantornya juga boleh,alamatnya di jalan angklung nomor 5, atau cari aja di google guys Travel Surabaya Malang 24 jam , mereka sudah sangat berpengalaman dalam membawa wisatawan yang berkunjung ke malang jawa timur dan daerah surabaya juga jadi tunggu apa lagi guys

Menikmati Wisata Seru di Eco Green Park batu Malang

Wisata Eco Green Park merupakan wahana yang terletak di Batu, Malang di Jawa Timur. Anda menempuh ke destinasi wisata edukasi terpopuler ini sekitar 30 km atau bisa dikatakn 45 menit jika berangkat dari kota Malang. Objek wisata terpopuler di Malang ini dibuka sejak tanggal 1 Juli 2012 silam. Batu Secret Zoo dekat dengan Jatim Park 2 lebih tepatnya berada di Jl. Oro-oro Ombo No.9A, kota Batu, Malang atau anda bisa menyewa Travel Juanda Malang untuk memudahkan menuju ke lokasi.

Travel Bandara Juanda Ke Batu Malang

Memiliki luas sekitar 5 hektar, destinasi wisata ini didirikan untuk menguatkan Jatim Park 2 agar menjadi salah satu tujuan destinasi wisata nasional nomor dua setelah Bali. Dan sudah banyak dikunjungi oleh wisatawan lokal ataupun luar kota. Luar pulau bahkan turis dari luar negeri. Eco Green Park, dikatakan sebagai wisata yang mengandung banyak unsur yang sangat menarik. Selain menarik, fitur yang disediakan di destinasi wisata terpopuler di Malang ini bersifat mendidik. Sehingga cocok untuk Anda orang tua yang ingin berkunjung dengan Anak.

Banyak sekali manfaat dan ilmu yang bisa Anda dapatkan dari destinasi wisata Malang ini. Pengunjung akan lebih di dekatkan dengan permainan wahana yang bersifat mendidik. Selain itu, pengunjung juga diajarkan agar lebih dekat dengan lingkungan. Bisa dengan melalui permainan ataupun dengan melihatnya sendiri. Disamping itu, selain mendidik, tempat wisata ini juga akan menyediakan sekitar 35 wahana edukasi. Yang pastinya menyenangkan dan sangat mendidik.

Travel Dari Bandara Juanda Ke Batu Malang

Tempat wisata terpopuler ini dibuka mulai pukul 9.00 Wib. Untuk harga tiket masuk ke Eco Green, Anda akan dikenakan tarif Rp. 30.000 untuk hari biasa ( Senin s.d Kamis) dan untuk hari libur (Jumat s.d minggu atau hari libur nasional) dikenakan biaya tiket sebesar 40.000.

Selain itu, disediakan pula harga tiket terusan ke Jatim Park 2 – Eco Green Park sebesar Rp. 80.000 untuk hari senin s.d kamis dan Rp.100.000 untuk hari Jumat sd/Minggu atau hari libur nasional.  Zona Miniatur Candi-Candi yang terkenal di seluruh jawa, Zona Walking Bird, Zona Insectarium, Zona Jungle Adventure, Zona Music Plaza,  Zona Hydroponic, Zona Animal Farm,  Zona Kerajaan Bebek (Duck Kingdom), Zona Burung Kakak Tua Sedunia (World Parrots), Zona Water Track, Zona Rumah Terbalik,  Zona Pasar Burung, Eco Journey, Dome Multimedia,  Demo Memeras Sapi Perah dan Eco Science Center.

Travel Dari Juanda Ke Malang 24 Jam

Kalau Anda merasa lelah berjalan mengelilingi wahana keren ini, jangan khawatir karena anda dapat menyewa E-bike yang di sediakan. E-Bike ini dapat disewa dengan biaya sebesar Rp 100.000 per 3 jam. Selain berdekatan  dengan wisata Batu Secret Zoo dan Museum Satwa. Lokasi untuk wisata Eco Green Park tak jauh dari kawasan BNS (Batu Night Spectacular ), sehingga anda memasukkan tempat-tempat wisata ini menjadi satu paket wisata malang.

Anda juga bisa  berkunjung ke kawasan wisata Jatim Park 1 yang berada di Songgoriti, Sengkaling dan beberapa tempat wisata lainnya di daerah Batu Malang ini. Selama di Batu Malang ini, Anda juga dapat menginap di penginapan atau hotel yang dekat seperti Rumah Jambu Luwuk, Purnama Hotel dan Villa & Family Hotel Gradia.

Malang menjadi kawasan destinasi wisatanya yang tak kalah seru dibandingkan dengan kawasan dengan kekayaan wisata yang sangat beragam. Eco Green Park merupakan salah satu andalan dengan kategori tempat wisata yang ada di Kota Batu Malang. Eco Green menawarkan begitu banyak manfaat dan memberikan kita panduan dalam hal edukasi. Cocok sekali untuk mengajak anak-anak untuk lebih mengenal lebih dalam di kawasan wisata ini.

Jika anda ingin belum paham dengan arah menuju tempat wisata ini, anda dapat menyewa travel juanda malang.

Pergi Liburan Ke Wisata Edukasi Eco Green Park

Malang memang sudah cukup lama dikenal akan sajian pesona. Dan keindahan alam di beragam objek wisatanya yang sangatlah luar biasa. Serta mampu menarik perhatian para wisatawan untuk datang ke kota yang terdapat di Provinsi Jawa Timur ini. Hampir di setiap objek wisata yang terdapat di kota ini terkenal akan pesona keindahan alamnya yang sangat mempesona.

Selain itu, kota yang dikenal sebagai kota apel ini juga selalu menjadi incaran para wisatawan yang berasal dari dalam negeri maupun luar negeri. Terutama pada saat waktu libur panjang. Salah satu kawasan wisata yang kini sangat digemari oleh para turis lokal dan asing adalah tempat wisata rekreasi yang cocok untuk keluarga.

Beberapa contoh tempat wisata tersebut seperti Museum Angkut, BNS, Selecta, dan masih banyak lagi. Tentu saja tempat-tempat wisata tersebut dapat kita jumpai lokasinya di Kota Batu. Akan tetapi akhir-akhir ini ada sebuah objek wisata di Kota Batu yang paling banyak diminati oleh para wisatawan. Khususnya para keluarga yang tengah menikmati waktu liburan. Dan nama objek wisata tersebut adalah Eco Green Park.

Butuh sewa mobil malang? Nahwa memiliki layanan sewa mobil malang.

Untuk lebih lanjut silahkan klik tautan ” sewa mobil malang “.

Mengenal Lebih Dekat Tentang Eco Green Park

Eco Green Park Batu
ECO GREEN PARK BATU

Seperti yang sudah kita bahas tadi, bahwa Wisata Eco Green Park ini merupakan salah satu objek wisata di Kota Batu. Tentu saja salah satu alasan yang membuat objek wisata satu ini sangat digemari oleh para keluarga. Dikarenakan konsep yang tersaji pada Eco Green Park ini adalah fun and study jungle adventure.

Para pengunjung Eco Grenn Park juga dapat menikmati sisi edukasi dari bagian sektor alam yang cukup menarik di sini. Tentu saja dengan adanya hal tersebut pasti akan memberikan pengalaman tersendiri kepada para wisatawan.

Perlu diketahui juga bahwa tujuan utama dari pembangunan objek wisata ini adalah sebagai media wisata untuk membangun rasa cinta alam kepada para wisatawan yang datang berkunjung. Selain itu, tujuan lainnya adalah supaya wisata ini lebih dikenal oleh para wisatawan sebagai salah satu objek wisata di Kota Batu yang menyajikan tema rekresi dan edukasi yang menggunakan pelayanan standart internasional.

Jika berbicara soal wahana permainan, di tempat ini anda dapat menjumpai beberapa wahana yang sebagian besar bertemakan alam. Juga budaya lokal yang menjadi ciri khas dari Indonesia. Beberapa wahana permainan tersebut antara lain adalah kolam ikan koi, jungle adventure, wahana merpati dunia, world pheasant, dan masih banyak lagi wahana-wahana seru serta unik yang dapat anda jumpai di Eco Green Park.

baca juga ; wisata alun-alun kota malang

Harga Tiket Masuk dan Fasilitas di Eco Green Park

Wisata Eco Green Park
WISATA ECO GREEN PARK

Untuk lokasinya sendiri anda dapat menjumpai wisata ini di JL. Oro-Oro Ombo No. 9A, Kota Batu, Jawa Timur. Sedangkan untuk harga tiketnya sendiri objek wisata satu ini memberikan biaya masuk sebesar Rp.40.000 untuk hari senin – kamis dan untuk akhir pekan yaitu sabtu – minggu para wisatawan akan dikenai biaya masuk sebesar Rp.60.000. Berbiacara tentang fasilitas, di Eco Green Park anda dapat menjumpai beberapa fasilitas yang cukup lengkap dan juga berbasis modern. Sementara itu, untuk jam buka dari tempat wisata ini mulai dari jam 9 pagi sampai dengan jam 5 sore.

oke guys mungkin sampai sini dulu yah  review tempat wisata yang ada di malang, see you next time guys jangan lupa berlibur, babaaayyy.