Dino Action Jatim Park 3 Malang Wahana Hiburan Zaman Purba

Jatim Park 3 Malang
Jatim Park 3 Malang

Dino Action Jatim Park 3 Malang merupakan salah satu wahana terbaik di Kota Batu. Tidak kalah dengan taman bermain, Jatim Park 1 dan Jatim Park 2, taman bermain Jatim Park 3 banyak dikunjungi wisatawan. Karena Jatim Park 3 bertema dinosaurus, Jatim park 3 akan menawarkan pengalaman seru untuk liburan keluarga anda.Jawa Timur Park 3 atau biasa disebut Jatim Park 3 merupakan taman bermain ketiga yang dibangun oleh Jatim Park Group dengan menggunakan nama taman bermain yang sama. Perbedaan antara Jatim Park 1, 2 dan 3 terletak pada tema, dimana Jatim Park 3 Malang menggunakan tema dinosaurus.

Jatim Park 3 berhasil menarik perhatian wisatawan yang datang karena tema yang cukup unik. Apalagi letak taman bermain ini sangat strategis dan sangat mudah ditemukan. Jatim Park 3 terletak di jalan penghubung utama antara Kota Batu dan Malang, yaitu Jl.Ir. Soekarno, Beji, kota Batu. Anda yang berangkat dari Malang bisa langsung menuju Kota Batu melalui Tol Tlogomas. Gerbang masuk dan berbagai wahana di tempat ini terlihat jelas dari jalanan bagi siapapun yang lewat.

Jatim Park 3 Malang

Fasilitas dan Wahana Jatim Park 3

Jatim Park 3 Malang ada banyak wahana tersedia yang bisa anda coba. Wahana yang termasuk dalam 5 zona utama yaitu Dino Park, The Legend Stars Park, Fun Tech Plaza, Millennial Glow Garden dan World Music Museum.Berikut wahana yang bisa anda kunjungi :

Dino Jatim Park 3

Dino Park merupakan wahana utama Jatim Park 3. Kawasan ini akan mengajak wisatawan untuk belajar tentang dinosaurus dengan cara yang lebih mudah dan menyenangkan berkat atraksi wahana yang tersedia. Dari sekian 7 wahana di Dino Park ada beberapa banyak dikunjungi wisatawan. Pertama, ada di Museum Dino yang memungkinkan wisatawan untuk melihat fosil dan replika berbagai dinosaurus yang pernah hidup di bumi. Juga, ada perjalanan kereta api 5 zaman yang akan membawa wisatawan berkeliling untuk melihat bumi berubah di tiap 5 zaman yang berbeda. Setiap zaman akan memiliki penjelasan dan deskripsi habitat di masa pada saat itu. Berikutnya adalah The Rimba yang bersebelahan dengan wahana favorit lainnya yaitu Ice Age. Wisatawan dapat menjelajah bersama keluarga atau teman ke dalam hutan zaman dinosaurus dan melihat bagaimana zaman es berlangsung.

Wahana fantasi Live With Dino tempat favorit wisatawan yang suka berfoto. Tempat wisata malang ini juga sering disebut sebagai Istana Dinosaurus karena dinosaurus di sini terlihat hidup berdampingan dengan kerajaan manusia. Meski hanya penghubung, lingkar Jembatan Akar juga menjadi fokus wisatawan karena bentuknya yang unik. Selain itu, dari jembatan ini wisatawan dapat melihat berbagai dinosaurus seperti Brontosaurus dan Elasmosaurus. Tempat wisata favorit ketujuh di Dino Park adalah Dinotopia. Karena banyak permainan anak-anak seperti Dino Bumper Car dan Active fun house yang menjadi permainan favorit untuk anak-anak.

The Legend Stars Park

Di kawasan ini wisatawan bisa berfoto dengan patung lilin dunia dan tokoh Indonesia seperti artis, presiden, atlet, hingga Raja Inggris. Selain itu, ada juga zona replika tempat dunia yang selalu menjadi spot foto menarik di Jatim Park 3 di Malang. Wilayah tersebut antara lain wilayah Jepang, Amsterdam, Kota Terlarang, Colosseum, Kerajaan Majapahit, Taj Mahal, Gedung Putih, Korea dan Istana Negara. Di antara kawasan tersebut, kawasan Jepang dan Korea selalu menjadi paling ramai dikunjungi, karena wisatawan bisa berfoto dengan mengenakan kostum seperti di Jepang atau Korea asli.

Fun Tech Plaza

Wahana ini bertema zaman prasejarah, Jatim Park 3 juga memiliki wahana modern seperti Fun Tech Plaza. Berbagai permainan di sini menggunakan teknologi canggih dan cocok untuk segala usia. Salah satu wahana paling seru Fun Tech Plaza adalah Virtual 6. Kombinasi roller coaster dan virtual reality ini akan memberikan kesan pengalaman bermain yang unik untuk keluarga dan teman-teman anda.

Baca juga : Batu Wonderland Wisata Hiburan Untuk Keluarga Tersayang

Millennial Glow Garden

Millennial Glow Garden wahana interaktif berwarna-warni yang berteknologi tinggi. Wahana ini terdiri dari permainan lampu dan tampilan interaktif yang sering menjadi tempat favorit para milenial untuk berfoto. Anda bisa juga menggunakan fasilitas rental mobil di Malang apabila jika ingin mengunjungi Millennial Glow Garden.

World Music Museum

Wahana terakhir yaitu World Music Museum yang berisi berbagai macam informasi tentang musik. Mulai dari alat musik berbagai daerah, genre musik berbagai jenisnya sampai perkembangan alat musik dari waktu ke waktu. Perluasan zona dan wahana di Jatim Park 3 Malang ada fasilitas pendukung yang lengkap disediakan dengan baik dari pengelolah. Salah satunya yaitu restoran dan fasilitas katering yang siap menjual berbagai macam makanan dan minuman yang tersedia untuk wisatawan. Fasilitas tempat ibadah dan toilet ada juga tersedia di setiap area. Sehingga para wisatawan yang datang liburan dapat menikmati berbagai macam wahana dengan nyaman dan bebas.

Akomodasi Di Jatim Park 3 Malang

Apabila Jika anda belum puas berkeliling, Anda bisa menginap di hotel yang telah tersedia di sekitar kawasan Jatim Park. Salah satunya adalah Smile World Hotel yang sudah disediakan di kawasan Jatim Park Group.Berikut penjelasan tentang Smile World Hotel tersebut:

Smile World Hotel

Hotel ini terletak di kawasan Jatim Park 3 dan hanya membutuhkan waktu sekitar 3 menit berjalan kaki untuk ke wahana Jatim Park 3. Hotel bergaya modern ini juga memiliki taman bermain yang tersedia untuk anak-anak seperti perosotan dan ayunan. Layanan kamarnya seperti AC, binatu, layanan kamar, dan antar-jemput bandara juga tersedia untuk wisatawan dari departemen layanan hotel. Anda perlu membayar harga tarif kamar di hotel sekitar Rp.550.000 per malam, Anda bisa juga dapat menggunakan semua layanan yang tersedia. Apabila anda tidak ingin membuang waktu untuk bermalam, Anda bisa juga memilih perjalanan mudah dengan menggunakan paket wisata Travel Surabaya Malang Murah yang bisa anda dapatkan dari agen perjalanan wisata. Selain lebih murah, Anda bisa juga mengunjungi berbagai tempat wisata di Malang dengan lebih bebas.

Tiket Masuk

Untuk menikmati wahana yang tersedia di Jatim Park 3, wisatawan harus membayar tiket masuk yang sudah ditentukan. Berikut rincian tiket masuk Jatim Park 3 tersebut:

Parco Dino Weekends Rp.75.000

Parco Dino Weekdays Rp.10.000

The Legend Stars Park Weekends Rp.60.000

The Legend Stars Park Weekdays Rp.80.000

World Music Museum Weekends Rp.40.000

World Music Museum Weekdays Rp.50.000

Fun Tech Plaza Weekends Rp.40.000

Fun Tech Plaza Weekdays Rp.50.000

Millennial Glow Garden Weekends Rp.60.000

Millennial Glow Garden Weekdays Rp.80.000

Dino Park + The Legend Stars Weekends Rp.120.000 Weekdays Rp.150.000

Dino Park + Millennial Glow Garden Weekends Rp.120.000 Weekdays Rp.150.000

Paket The Legend Stars + Millennial Glow Garden Weekends Rp.110.000

Paket The Legend Stars + Millennial Glow Garden Weekdays Rp.140.000

Dino Park / The Legend Stars + Fun Tech + World Music Museum + Circus Magic Weekends Rp.120.000

Dino Park/The Legend Stars + Fun Tech + World Music Museum + Circus Magic Weekdays Rp.140.000

Wisatawan yang ingin liburan di Jatim Park 3 Malang dapat memesan tiket masuk secara online melalui website resminya. Pilihan lainnya, wisatawan dapat membeli kartu ajaib dari Jatim Park Group untuk mengunjungi berbagai wahana dengan biaya lebih murah.

Jam Operasional Jatim Park 3 Malang

Jatim Park 3 buka mulai pukul 11:00 sampai 20:00. Tetapi ada beberapa wahana yang memiliki waktu berbeda dengan jam buka Jatim Park 3. Misalnya wahana Millennial Glow Garden yang buka mulai pukul 11.30 sampai 20.30.

Silahkan hubungi Customer Service kami dibawah untuk melakukan reservasi atau konsultasi. Kami siap melayani Anda.