Mengintip Keindahan di Puncak Cangar Batu yang Mengagumkan

Pesona Puncak Brakseng Cangar

Hallo Nahwa Lovers, tau nggak, di Batu ada tempat healing yang super keren dan kece abis loh. Tau nggak dimana? Yaps, tempat ini ada di bagian Puncak Cangar di Batu. Tempat ini namanya Puncak Brakseng Cangar.

Puncak Brakseng Cangar Batu

Kalo Ngebahas tentang Destinasi Wisata Batu memang nggak ada habisnya ya Nahwa Lovers, karena banyak sekali pesona keindahan yang ada di kota Batu ini, salah satunya ialah Puncak Brakseng Cangar ini.

Baca Juga : 700 Beauty Flowers In San Terra De Laponte

Buat kamu yang sering ke Batu sebelumnya, pasti sudah tidak asing dengan wisata pemandian air panas Cangar. Nah, setelah selesai berendam di Cangar, Nahwa Lovers jangan langsung pulang dong ya, karna wisata Puncak Brakseng Cangar ini sayang banget kalo di lewatin. Brakseng Cangar menjadi salah satu destinasi yang sedang Booming akhir-akhir ini, dan sedang banyak diburu oleh para wisatawan, baik wisatawan lokal maupun mancanegara.

Sekilas tentang Puncak Brakseng Cangar

Bagi kamu yang menyukai pemandangan alam dengan view pegunungan, wisata yang berlokasi di Desa Sumber Brantas, Kecamatan Bumiaji ini cocok banget buat kamu kunjungi.

Puncak Brakseng Cangar Batu

Selain karena viewnya yang sangat Indah, destinasi wisata yang satu ini juga sangat murah meriah. Tanpa perlu merogoh kocek yang mahal dan menguras kantong, kamu sudah bisa menikmati pesona keindahan kota Batu dari atas ketinggian. Karna kamu cukup membayar biaya sebesar Rp.5000/ orang dan sudah bisa bebas menikmati keindahan pemandangan alam yang telah di suguhkan di cangar. Dan untuk jam operasionalnya sendiri, tempat ini mulai beroprasi mulai dari pukul 08.00 – 17.00 WIB.

Wisata alam yang  dirilis di pertengahan tahun 2020 ini merupakan destinasi baru hasil kerja sama antar warga Desa Sumber Brantas Kota Batu dengan sekelompok mahasiswa prodi ilmu Komunikasi Universitas Muhammadiyah Malang (UMM).

Baca Juga : Kebun Teh Memanjakan Mata di Jawa Timur

Puncak Brakseng ini terletak di ketinggian 1700 mdpl, yang dikelilingi oleh jurang, lembah dan deretan pegunungan hijau yang menyejukkan jiwa. Di kawasan ini kamu juga bisa melihat indahnya pemandangan deretan pegunungan dengan view para petani yang sedang bercocok tanam, yang akan kamu temui saat berkunjung ke sana, yang tentunya akan menambah keasrian tempat ini.

Puncak Brakseng Cangar Batu

Walaupun baru-baru dirilis, namun tidak menutup kemungkinan kalu sudah banyak orang yang datang untuk berkunjung ke tempat wisata yang satu ini, untuk menikmati pemandangan pegunungan saat libur Panjang, bahkan akhir pekan. Karna memang berkunjung ke tempat yang satu ini juga bisa membuat pikiran lebih rileks dan tenang, apalagi kamu yang terlalu sibuk bekerja dan jarang liburan, tempat yang satu ini cocok dan recommended banget.

Baca Juga : 5 Spot Cantik Bromo

Tidak heran jika orang-orang banyak mengincar destinasi wisata alam yang satu ini untuk dijadikan sebagai tujuan liburan akhir pekan.

Puncak Brakseng Cangar Batu

Jika kamu bernasip baik atau beruntung, saat langit sedang cerah kamu bisa langsung menyaksikan pemandangan Gunung Arjuna dan Gunung Welirang dengan sangat jelas. Di sana juga telah disediakan jalan Conblock yang cukup extreme dan menantang adrenalin. Karena ada banyak tanjakan dan turunan yang akan di lalui.

Di sini kamu bisa berjalan kaki menyusuri jalan sembari menikmati berbagai spot keren dan Instagramable banget yang cocok untuk berfoto. Kamu juga akan melewati kebun teh dan sayur mayur seperti wortel, kol, kubis, dan kentang milik warga yang masih tampak segar. Selain itu, masih banyak sekali pemandangan menakjubkan lainnya yang pastinya bisa bikin kamu terkesan dan terkesima saat melihatnya.

Baca Juga : Wisata Batu Flower Garden Dengan Perpaduan Air Terjun dan Taman Bunga

Alamat Dan Rute Menuju Brakseng

Lokasi objek wisata Brakseng terbilang cukup mudah dijangkau karena untuk menuju kesana tidak ada istilah jalan bebatuan seperti wisata yang lainnya. Dan tempat ini juga bisa diakses menggunakan Mobil, Jeep, dan Motor kesayanganmu. Estimasi waktu yang di butuhkan untuk meuju tempat ini sekitar 1 jam 12 menit jika kamu dari arah Malang.

Nah for your information, di tempat wisata ini tidak tersedia tempat parkir khusus. Jadi, kamu bebas memarkirkan kendaraan di bahu jalan asalkan tidak mengganggu pengguna jalan yang lainnya.

Nah buat kamu yang naik angkutan umum menuju ke lokasi ini, di sarankan untuk dating bersama rombongan agar sampai tepat di titik lokasi. Kamu dan rombongan bisa mengambil angkutan berwarna orange.

Angkutan orange ini adalah jenis angkutan umum jurusan Batu-Selecta. Untuk menuju ke tempat ini, kamu cukup membayar angkutan Rp 50.000/ 10 orang. Lalu saat sampai di sana terdapat 2 pintu masuk. Yang pertama berada di dekat tulisan Desa Sumber Brantas dan patung bunga dan yang kedua berada di dekat rest area.

Jalan menuju Brakseng Cangar ini lumayan menanjak dan banyak tikungan. Namun di sepanjang perjalanan kamu akan disuguhkan dengan indahnya pemandangan perkebunan apel, pegunungan, dan persawahan yang membuat perjalanan kamu tidak akan terasa menakutkan.

Baca Juga : Beautiful Malang Night Paradise

Ketentuan Ketika Mengunjungi Wisata Puncak Brakseng

Bagi kamu yang berencana untuk berkunjung ke sini disarankan agar mengetahui ketentuan ketentuan yang ada demi kenyamanan dan keamanan bersama pengunjung dan pihak pengelola apalagi pada saat pandemi COVID seperti sekarang.

  1. Mematuhi protokol Kesehatan di Brakseng
  2. Menjaga sopan santun dan mengutamakan kepentingan petani di Brakseng
  3. Dilarang menginjak tanaman di area tersebut
  4. Dilarang berfoto tepat diatas lahan pertanian karena dikhawatirkan merusak tanaman
  5. Tetap menjaga seluruh tanaman agar tidak rusak. Hargailah usaha para petani yang menanam
  6. Dilarang mengambil sesuatu milik petani seperti sayuran dan lain-lain tanpa ijin
  7. Dilarang membuang sampah sembarangan

Nah, gimana Nahwa Lovers, tertarik untuk mengunjungi Puncak Brakseng Cangar? Jangan lupa ajak seluruh anggota keluarga kamu ya, karena dijamin liburan kamu bakalan makin seru dan menyenangkan. Jadi,Tunggu apalagi? Yuk rencanain Liburanmu bareng keluarga akhir pekan ini ke Puncak Brakseng Cangar. Happy Vacation Nahwa Lovers!

Related Post
Silahkan hubungi Customer Service kami dibawah untuk melakukan reservasi atau konsultasi. Kami siap melayani Anda.