Pesona Taman Langit Batu Malang Dengan Suasana Kesejukannya

Taman Langit Batu Malang – Halo sobat travelers apa kabar nih semua? mimin harap semua dalam keadaan sehat dan bahagia ya… Nah pada kesempatan kali ini mimin akan membahas salah satu destinasi wisata yang ada di kota Batu. Namun sebelum itu, mimin mau nanya nih ke teman-teman semua, sebelumnya ada yang pernah berkunjung ke kota Batu gak nih? Bagi yang belum tau mengenai kota yang terletak di Jawa Timur ini terkenal dengan kesejukannya. Kota ini terletak di antara ketinggian kurang lebih 800 meter di atas permukaan laut. Dengan suhu yang dingin dan sejuk sekitar 17-25 derajat celcius, tidak jarang banyak wisatawan yang ingin berlibur dan menikmati kesejukan alam yang ada di kota Batu. Terdapat beberapa obyek wisata yang tak pernah sepi dikunjungi oleh para wisatawan Batu, seperti Jatim Park, Selecta, Songgoriti, Coban Rondo, Gunung Panderman, Gunung Arjuno, Gunung Welirang dan masih banyak lagi.

Baca juga : Wisata Paralayang Batu Sebagai Tempat Paralayang Terbaik di Indonesia

Dan sekarang mimin akan membahas Destinasi Wisata yang lagi ramai di kunjungi yaitu Taman Langit Batu Malang.

Sekilas Tentang Taman Langit Batu Malang

Bagi yang menanyakan kenapa Destinasi Wisata yang satu ini di namakan Taman Langit, mimin kasih tau nih Taman Langit ini berada di sekitaran gunung banyak yang menjadi dataran tinggi di kota Batu. Dan Destinasi Wisata yang satu ini masih tergolong baru karena di resmikan pada tahun 2017 silam. Bagi yang sering mengunjungi Wisata Paralayang Batu tentu tidak asing mendengar Destinasi Wisata yang satu ini, sebab lokasinya berdekatan dari Paralayang Batu, hanya dengan jarak kurang lebih 200 meter, teman-teman sudah sampai di Taman Langit Batu ini.

Tempat ini sangat cocok bagi teman-teman yang ingin berlibur dan suka berfoto. Tentunya kalian bisa mengebadikan momen-momen bersama keluarga atau dengan teman-temannya. Berfoto dari ketinggian dan berlatar pegunungan-pegunungan tentu menjadi daya tarik tersendiri jika teman-teman mencoba berfoto disini. Karena di Taman Langit Batu ini terdapat cukup banyak spot foto yang tentunya menarik dan sayang untuk di lewatkan.

Area Taman Langit

Baca juga : Keindahan Puncak Cangar Batu Yang Mengagumkan

Spot Foto Taman Langit Batu

Taman Langit Batu menawarkan spot-spot foto yang menarik dengan bentuk-bentuk yang unik. Dan berikut mimin rangkum spot-spot fotonya.

Gerbang Kedatangan

Spot yang jarang di lewati pengunjung ketika berkunjung ke Wisata ini ialah Gerbang masuk Taman Langit. Kalian pasti berpikir apa bagusnya berfoto di depan gerbang? mimin kasih tau, gerbang masuk Taman Langit  ini terbuat dari susunan akar dan tanaman hijau. Susunan akar ini membentuk malaikat wanita lengkap dengan sayap dan hiasan di tengahnya. Selain itu terdapat tulisan Taman Langit sebagai tanda pengunjung sudah berada di area Wisata Taman Langit. Dan di sampingnya juga tertata rapi bunga-bunga dengan warna-warna yang menarik untuk di lihat.

Gerbang Kedatangan Taman Langit

Grass Bed

Pasti ada di antara kalian yang bertanya-tanya apa itu Grass Bed? Grass jika di artikan ke dalam bahasa indonesia bermakna rumput. Sedangkan Bed bermakna tempat tidur(ranjang). Seperti yang kita lihat dari namanya ranjang ini terbuat dari rerumputan yang tersusun rapi lengkap dengan dua bantal dan kerangkanya. Dengan spot foto yang satu ini pengunjung dengan bebas bergaya sambil tiduran di atas rerumputan yang empuk.

Dengan berfoto disini tentu menjadi foto yang unik untuk para pengunjung dan pastinya menjadikan liburan teman-teman sekalian tambah seru.

Raksasa Angsa Putih

Wisata Taman Langit ini terdapat patung-patung angsa kecil yang tersedia disana. Namun yang menjadi pembeda di antara semua patung yaitu patung Angsa Putih Raksasa. Di spot foto yang satu ini, pengunjung bisa berpose dan bergaya seolah-olah sedang menunggangi punggung angsa raksasa tersebut. Patung-patung angsa kecil yang tersedia disana bermakna bahwa di Taman Langit ini dulunya menjadi kawasan dengan banyak angsa yang bebas berkeliaran.

Sarang Burung Walet Raksasa

Spot foto yang bisa pengunjung jumpai selanjutnya adalah Sarang Burung Walet. Sarang Burung Walet yang tersusun membentuk sarang burung dengan ranting-ranting pohon sebagai bahan-bahannya. Selain itu juga, di tengah-tengah sarang terdapat replika pecahan cangkang telur yang di buat dan di ukir semirip cangkang telur asli. Dan pastinya teman-teman bebas berpose dengan gaya menarik.

Spot foto Taman Langit

Patung Peri

Dengan adanya Patung Peri di Taman Langit ini menjadikan negeri dongeng benar adanya. Dengan bentuknya yang mirip dengan manusia di tambah mempunyai sayap kupu-kupu yang melayang di atas bunga-bunga. Pastikan kalian sempatkan berfoto di dekat Patung Peri ini.

Jalanan Kavling di Sekitar Taman Langit

Tidak hanya bermodal patung-patung, Taman Langit Batu juga menjadikan jalan dan bunga di sekitarnya bisadi jadikan spot foto. Di Taman Langit sudah tersusun rapi jalanan kavling yang di hiasi bermacam-macam warna yang tentunya terlihat menarik.

Taman Langit

Selain spot foto yang sudah disebutkan di atas, masih banyak spot lain yang bisa teman-teman pilih untuk berfoto selama berada di Taman Langit. Mengunjungi Taman Langit Batu tidak akan menjadi hal yang mengecewakan untuk teman-teman yang senang dan suka berfoto.

Baca juga : De Kleine Batu Tempat Nongki Ala Swiss

Harga Tiket Masuk Taman Langit Batu

Untuk menikmati keindahan dari Taman Langit Batu, kalian tidak perlu membayar biaya yang terlalu mahal. Cukup sekali bayar dan teman-teman sudah bisa bebas berfoto di berbagai spot yang ada dan berikut rinciannya :

  • Tiket Masuk = Rp. 10.000
  • Parkir Motor = Rp. 2000
  • Parkir Mobil = Rp. 3000
  • Parkir Bus = Rp. 5000

Note : Harga yang suda tercantum di atas bisa berubah sewaktu-waktu tergantung kebijakan pengelola Wisata tersebut. Namun harga yang sudah tercantum di atas bisa di jadikan patokan dan persiapan jika teman-teman ingin mengunjungi Taman Langit Batu ini.

Tentunya teman-teman juga bisa menggunakan jasa travel untuk mempermudah perjalanan kalian. Mimin ada rekomendasi travel murah 24 jam. Untuk linknya mimin cantumkan di bawah ya.

Baca juga : Travel Malang Surabaya 24 jam

Jam Buka Taman Langit Batu

Bagi teman-teman yang menanyakan jam buka dari Wisata ini, teman-teman tidak perlu khawatir karena teman-teman bisa mengunjungi Taman Langit ini setiap hari dan beroperasi mulai dari jam 07.00 hingga 23.00 WIB.

Mimin sekedar kasih saran nih, jika mau berkunjung ke Taman Langit ini paling tidak sekitar jam 09.00 – 17.00 WIB karena pada waktu tersebut sinar matahari terlihat sangat indah dan tentunya teman-teman tidak merasa kedinginan.

Alamat dan Rute

Taman Langit Malang berada di Jl. Gn. Banyak, Gunungsari, Kec. Bumiaji, Kota Batu. Lokasinya tidak terlalu jauh dari tempat paralayang Batu dan rumah pohon yang sangat terkenal. Dan jarak waktu yang bisa pengunjung tempuh kurang lebih 26 menit dari pusat kota Batu. Dan jika tidak mau susah-susah, kalian bisa menggunakan Google Maps agar tidak kesasar dan menggunakan rute terbaik.

Baca juga : Wisata Batu Flower Garden Dengan Perpaduan Air Terjun dan Taman Bunga

Ok guys sampai disini dulu pembahasan kita kali ini, semoga artikel ini bermanfaat. See you…

Related Post
Silahkan hubungi Customer Service kami dibawah untuk melakukan reservasi atau konsultasi. Kami siap melayani Anda.