10 Oleh-Oleh Surabaya Kekinian dan Murah

Oleh-Oleh Surabaya Kekinian – Sebelum berlibur, Anda harus mengetahui apa saja oleh-oleh Surabaya kekinian yang wajib dibeli para wisatawan. Sebab, oleh-oleh bisa menjadi buah tangan yang dapat diberikan ke orang-orang terdekat. Maka dari itu, buah tangan ini harus dipilih dengan sebaik mungkin.

Surabaya termasuk salah satu kota di Indonesia yang selalu dipenuhi oleh para pengunjung, sehingga tidak mengherankan jika di beberapa daerah kota ini terdapat begitu banyak toko oleh-oleh yang menarik. Untuk mengetahuinya secara lebih jelas, berikut kami bagikan daftar lengkapnya!

Oleh-Oleh Surabaya Kekinian

10 Oleh-Oleh Surabaya Kekinian, Murah, dan Menarik

Surabaya memiliki begitu banyak objek wisata yang dapat membuat para wisatawan tertarik untuk mengunjunginya, sebut saja seperti Atlantis Land, Ciputra Waterpark, Monumen Kapal Selam, dan lain sebagainya. Berbagai objek wisata ini memiliki daya tariknya masing-masing.

Dengan banyaknya objek wisata yang ada di kota Surabaya, hal ini membuat beberapa orang membuka usaha toko oleh-oleh yang sangat menarik. Maka dari itu, para wisatawan tidak akan merasa kesulitan untuk mencari oleh-oleh yang paling menarik, seperti:

1. Lapis Kukus Pahlawan Surabaya

Meski sudah ada sejak beberapa tahun yang lalu, tapi Lapis Kukus Pahlawan masih menjadi salah satu oleh-oleh khas Surabaya kekinian yang wajib dibeli para wisatawan. Bahan dasar yang digunakan dalam proses pembuatan kue ini adalah singkong dengan berbagai varian rasa yang berbeda.

Mulai dari black forest, red velvet, cocopandan, brownies, ketan hitam, hingga original akan tersedia di toko kue satu ini. Selain memiliki rasa yang lezat, Lapis Kukus Pahlawan Surabaya juga menawarkan tekstur kue yang lembut dan membuat ketagihan.

Apa Saja Oleh-Oleh Khas Surabaya

2. Sambal Bu Rudy

Rasanya ada yang kurang jika kita berlibur ke Surabaya, tapi tidak mencoba sambal khas Surabaya yang satu ini. Hal yang membuat sambal ini berbeda dengan produk-produk sambal yang lainnya adalah rasa pedasnya yang lebih terasa. Maka dari itu, Sambal Bu Rudy patut dibeli oleh wisatawan.

Untuk varian sambal yang tersedia di toko oleh-oleh ini sendiri adalah sambal roa, sambal udang, sambal bajak, sambal bawang, dan sambal ijo. Bagi para wisatawan yang ingin membeli produk oleh-oleh satu ini, mereka bisa berkunjung ke Jl. Dharmahusada No. 140, Mojo, Gubeng, Surabaya.

3. Sambal Cuk

Produk oleh-oleh Surabaya kekinian yang selanjutnya adalah Sambal Cuk. Sudah ada banyak orang yang mengenal produk ini sebagai merek sambal kemasan terbaru yang menawarkan aneka sambal nusantara dengan rasa yang lezat.

Kisaran harga sambal di toko ini pun tergolong cukup terjangkau, yaitu sekitar Rp22.000,- sampai Rp27.000,- saja. Di balik harganya yang murah, Sambal Cuk menawarkan produk sambal berkualitas dengan rasa yang menagihkan.

4. Kue Blinjo

Masih ada beberapa orang yang belum tahu tentang apa itu Kue Blinjo. Produk kue ini merupakan kue kering yang berbentuk bulat dan terbuat dari emping blinjo asli. Sampai saat ini ada banyak wisatawan yang penasaran dengan cita rasa dari Kue Blinjo.

Untuk membeli produk oleh-oleh yang satu ini, Anda bisa datang ke tokonya langsung yang terletak di Jl. Genteng Besar No. 83A, Genteng, Surabaya. Toko oleh-oleh khas Surabaya ini buka mulai dari pukul 07:00 – 21:00 WIB.

5. Oseng Tuna Asap

Melanjutkan pembahasan tentang apa oleh-oleh khas Surabaya yang sedang populer sekarang ini, Oseng Tuna Asap juga tidak boleh dilewatkan begitu saja. Sebab, hidangan oleh-oleh ini tidak hanya menawarkan rasa yang enak, tapi juga gizi yang tinggi.

Hal ini terjadi karena ikan tuna yang dijadikan sebagai bahan dasar produk ini mengandung protein, asam lemak omega-3, zat besi, vitamin, dan mineral yang cukup tinggi. Jadi, bisa dibilang Oseng Tuna Asap merupakan produk oleh-oleh yang menyehatkan.

6. Keripik Buah Kane-Kane

Bagi para wisatawan yang sedang mencari produk oleh-oleh khas Surabaya yang tahan lama, maka Keripik Buah Kane-Kane bisa dipilih secara tepat. Sebab, keripik ini memiliki tanggal kadaluarsa yang lama, sehingga Keripik Buah Kane-Kane bisa dibawa ke luar kota, luar pulau, atau bahkan luar negeri.

Beberapa jenis keripik buah yang tersedia di sini adalah keripik jamur, keripik nangka, keripik apel, keripik tempe, dan sejumlah keripik buah yang lezat lainnya. Umumnya, produk keripik buah ini akan dikemas dalam wadah yang berbentuk tabung.

7. Suoklat Suroboyo

Nama Suoklat dari produk oleh-oleh ini berasal dari kebiasaan orang Jawa yang sering menyebut coklat dengan nama soklat. Salah satu keunggulan dari produk oleh-oleh ini adalah rasanya yang mampu memanjakan lidah dengan sangat baik.

Selain itu, Suoklat Suroboyo juga menawarkan daya tarik lainnya yang terletak pada desain kemasannya. Berbeda dengan produk coklat lainnya yang menggunakan kertas sebagai kemasannya, untuk Suoklat Suroboyo sendiri menggunakan kemasan dari kulit jagung dan serbuk bambu.

Oleh-Oleh Surabaya Terkenal

8. Almond Crispy Cheese

Hampir semua wisatawan Surabaya pasti mengenal produk oleh-oleh Surabaya kekinian yang satu ini. Pasalnya, Almond Crispy Cheese termasuk produk oleh-oleh khas Surabaya yang paling praktis dengan harga yang cukup terjangkau.

Dengan biskuitnya yang tipis dan renyah, membuat produk camilan ini lebih mudah untuk dimakan selama perjalanan. Selain itu, wadah Almond Crispy Cheese juga terlihat berkelas dan hal ini membuatnya cocok untuk dijadikan sebagai buah tangan yang menarik.

9. Surabaya Snowcake

Lokasi toko Surabaya Snowcake adalah di Jl. Flores No. 15, Ngagel, Surabaya, dan tempat ini selalu dipenuhi oleh para pengunjung. Satu hal yang membuat kue ini terasa berbeda dari produk kue yang lainnya terletak pada lapisannya yang terdiri dari 3 bagian.

Lapisan atas kue ini menggunakan puff pastry yang sangat lezat, lalu bagian tengahnya lembut dan meleleh di mulut. Sementara untuk bagian bawah kue ini juga menggunakan puff pastry seperti lapisan atasnya.

10. Kue Bikang Peneleh

Rasa manis dan teksturnya yang unik membuat Kue Bikang Peneleh selalu dipilih oleh para wisatawan. Meski bentuknya tidak jauh berbeda dari kue bikang yang lainnya, tapi bagian atas Kue Bikang Peneleh cenderung lebih bulat dan padat.

Satu keistimewaan dari produk oleh-oleh ini adalah bahan pembuatannya tergolong cukup sederhana, tapi mampu menghasilkan rasa yang lebih lezat dibanding kue-kue lainnya. Maka dari itu, tidak mengherankan jika Kue Bikang Peneleh masih menjadi produk oleh-oleh populer sampai sekarang ini.

Baca juga : Travel Malang ke Surabaya

Ingin membeli berbagai oleh-oleh Surabaya kekinian yang ada di atas namun tidak mau ribet dan boros? Maka Anda bisa menggunakan jasa travel ke Surabaya yang kami tawarkan. Jasa travel akan sangat memudahkan perjalanan Anda tanpa perlu bingung soal rute dan lokasi tujuan.

Dengan menggunakan jasa travel dari http://nahwatravel.co.id/ Anda bisa liburan ke Surabaya secara lebih nyaman, aman, dan anti ribet. Selain itu, harga yang kami tawarkan pun cenderung ekonomis, sehingga hal ini tidak akan membuat isi kantong Anda cepat habis.

5/5 - (1 vote)