Tips Memilih Paket Wisata Agar Liburan Nyaman

Tips Memilih Paket Wisata – Jangan hanya tergiur dengan promosi dari paket-paket wisata liburan yang murah saja. Sebelum memutuskan untuk menggunakan paket wisata, ikuti terlebih dulu tips memilih paket wisata dengan harga terjangkau dan menjamin kenyamanan saat liburan.

Dalam memilih paket wisata yang tepat memang tidak boleh sembarangan, karena dengan paket wisata yang tepat maka perjalanan liburan akan menjadi lebih menyenangkan. Ketahui juga tujuan wisatanya akan ke mana supaya kamu tidak bingung memilih paket wisata.

Tips Memilih Paket Wisata

Memilih Paket Wisata Agar Membuat Liburan Nyaman

Jangan sampai salah memilih jasa travel yang tidak terpercaya, sehingga liburan dengan mengambil paket wisata pun berlangsung tidak nyaman. Ikuti tips memilih paket wisata yang nyaman berikut ini, agar momen liburan kamu sesuai dengan ekspektasi:

  • Tentukan Tujuan Wisatanya Terlebih Dulu

Contohnya kamu ingin mencoba wisata Bromo atau Malang, maka kamu harus menentukan terlebih dulu tempat atau tujuan wisatanya. Ada banyak pilihan tempat liburan yang menyenangkan di Bromo atau Malang yang bisa kamu pilih.

Kamu juga bisa browsing terlebih dulu, tujuan wisata mana yang kira-kira cocok dengan apa yang kamu inginkan. Supaya kamu memiliki gambaran mengenai tempat wisata yang akan dituju tersebut.

Jangan sampai kamu merasa kecewa dengan tempat-tempat yang terlihat keren di Instagram tetapi dalam kenyataannya, tempaynya tidak seindah yang kamu bayangkan.

  • Browsing Beberapa Perusahaan Jasa Travel yang Menyediakan Paket Wisata

Buka profil perusahaan jasa travel yang ada saat ini, untuk perbandingan paket wisata mana yang akan dipilih dan sesuai dengan keinginan. Jangan sampai terjebak dengan kalimat-kalimat menggiurkan yang ada di web mereka, misalnya mengenai harga murah.

Pilih perusahaan jasa travel dengan cermat dan bagaimana cara mereka mempromosikan paket wisata yang mereka jual di sana. Supaya kamu gak kejebak dengan apa yang mereka tawarkan tetapi dalam kenyataannya tidak sesuai dengan ekspektasi.

  • Mengatur Waktu

Waktu liburan yang selama beberapa hari lamanya dengan menggunakan paket wisata tapi manajemen acara liburannya gak bagus, tentu hal itu akan menjadi sia-sia.

Waktu liburan panjang tapi tidak mendatangi tempat-tempat wisata yang recommended juga akan sangat disayangkan. Jadi, pastikan terlebih dulu kamu punya waktu libura berapa lama sebelum memilih paket wisata yang diinginkan.

Ada banyak pilihan paket wisata yang disediakan oleh suatu jasa travel, tapi jangan memilih paket yang waktunya tidak sesuai dengan waktu liburan kamu. Perhitungkan juga kesehatan kamu secara fisik, saat kamu masuk kerja lagi setelah liburan.

Jangan sampai waktu liburan yang terlalu lama membuat waktu bekerja kamu di kantor menjadi berantakan.

  • Melihat Apa Saja Paketnya

Sebelum memutuskan perusahaan jasa travel mana yang akan dipilih, cermati dengan paket bagaimana paket wisata yang mereka tawarkan. Contohnya bagaimana kualitas penginapan yang tersedia di paket, jangan sampai memilih paket yang hotelnya kurang memadai.

Kamu juga harus memerhatikan bagaimana fasilitas dan kualitas hotelnya, jangan sampai mengecewakan. Kemudian lihat juga di mana saja tempat makan yang ditentukan oleh jasa travel terkait.

Pastikan makanannya pun layak, bukan yang berupa nasi kotak padahal kamu sudah membayar paket wisatanya mahal-mahal.

  • Mengukur Kualitas Layanan

Tips memilih paket wisata liburan yang berikutnya adalah ukur kualitas layanan dari jasa travel yang kamu pilih. Sebelumnya, tentu kamu akan berkomunikasi terlebih dulu dengan pihak CS dari jasa travel tersebut dan kamu akan menanyakan banyak hal di sana.

Nah, di situ kamu bisa lihat bagaimana kualitas layanan dari jasa travel tersebut saat kamu sedang berkonsultasi. Apakah pihak CSnya merespon dengan cepat baik dihubungi via WA, telepon, ataupun by email.

Jika responnya fast respon maka hal itu bisa menjadi keunggulan dari jasa travel tersebut karena kualitas layanannya yang bagus.

Tanyakan juga dengan detail tentang kondisi transportasi yang akan menjemput kamu dan rombongan, jika kamu memilih layanan pick up sebelum mulai berwisata.

  • Kenyamanan

Kenyamanan adalah yang utama dalam tips memilih paket wisata terbaik saat sedang liburan. Akomodasi dan juga kenyamanan adalah dua hal yang utama bagi wisatawan yang akan berlibur.

Kenyamana transportasi yang digunakan selama berwisata juga menjadi hal yang penting.

Kamu bisa berkonsultasi terlebih dulu bagaimana kondisi mobil yang digunakan, apakah kamu bisa memilih sendiri atau melihat kondisinya sebelum mulai bepergian, dan sebagainya. Pastikan mobil yang digunakan nyaman dan juga aman digunakan.

  • Biaya Transparan

Kamu juga harus tahu berapa harga paket wisata yang dipilih dan pastikan biayanya transparan, tidak ada lagi biaya lain-lain yang harus dikeluarkan saat sedang liburan. Maka tanyakan dengan lebih detail mengenai biaya paket wisata tersebut.

  • Komplain Jika Ada Masalah

Apabila kamu mengalami masalah/kendala yang membuat tidak nyaman selama liburan, kamu berhak untuk langsung menghubungi bagian CS karena hal itu menjadi bagian dari layanan jasa travel.

Apalagi kamu sudah membayar paket wisata secara utuh maka jika ada sesuatu yang tak sesuai dengan yang sudah disepakati, kamu juga berhak komplain langsung ke pihak travelnya.

Contohnya cara sopir mengemudikan kendaraan ugal-ugalan, tidak ramah, dan sebagainya. Kamu bisa meminta pergantian sopir yang lebih baik dan tentu lebih membuat nyaman.

  • Mengetahui Kredibilitasnya

Sebelum memutuskan untuk benar-benar memilih paket wisata di jasa travel tertentu, kamu juga harus tahu bagaimana kredibilitas perusahaan jasa travel itu sendiri.

Walaupun harga yang ditawarkan terjangkau tetapi kualitas pelayanan dan yang lainnya harus tetap menjadi yang utama. Profesional atau tidaknya sebuah jasa travel tak bisa dilihat dari halaman webnya saja, tetapi banyak hal lainnya yang harus menjadi pertimbangan.

Terkadang halaman webnya keren dan profesional tapi sebenarnya penipu, karena pelayanannya kurang baik dengan paket wisata yang tidak sesuai misalnya.

  • Periksa Bagaimana Harga Paketnya

Biasanya suatu jasa travel akan mencantumkan harga di web mereka mengenai pilihan paket wisata lengkap dengan harganya. Kamu bisa menyesuaikan harga paket wisatanya dengan fasilitas apa saja yang mereka berikan.

Akan jadi sia-sia rasanya, kalau kamu membayar dengan harga cukup mahal tapi fasilitasnya tidak lengkap atau kurang layak. Sehingga harga dengan fasilitas yang diberikan sama sekali tidak sebanding.

Maka pintar-pintarlah memilih paket wisata mana yang sesuai dengan kebutuhan dan juga sesuai budget.

  • Memastikan Detail Paketnya

Jika kamu sudah cocok dengan salah satu paket wisata yang ada di sana, langkah selanjutnya kamu bisa memeriksa kembali detail paketnya dengan bertanya langsung pada CS.

Misalnya jika mereka menjanjikan hotel bintang 4 pastikan bahwa saat tiba di penginapan, kamu benar-benar menginap di hotel bintang 4 bukan bintang 2.

Tips memilih paket wisata di atas bisa kamu terapkan saat memilih paket wisata yang ada di Nahwa Tour, jasa travel yang sudah terpercaya.

Pilihan paketnya pun banyak banget loh mulai dari paket wisata Malang, Bromo, open trip Baluran, open trip Kawah Ijen, dan masih banyak lagi pilihan lainnya.

5/5 - (1 vote)
Related Post
Silahkan hubungi Customer Service kami dibawah untuk melakukan reservasi atau konsultasi. Kami siap melayani Anda.