7 Toko Oleh-Oleh di Malang Yang Terkenal Murah

Toko Oleh-Oleh di Malang Yang Terkenal – Setiap toko oleh-oleh di Malang yang terkenal, tak pernah ketinggalan jadi jujukan wisatawan tiap kali mau pulang. Pasalnya, toko-toko tersebut menawarkan berbagai buah tangan dengan harga murah dan kualitas bagus. Sudah barang tentu, bisa Anda beli untuk dibagi-bagi.

Di Malang, ada beberapa toko yang menawarkan beragam oleh-oleh. Mulai dari bahan makanan, makanan ringan, souvenir, hingga pernak-pernik rumah lengkap tersedia. Penasaran toko oleh-oleh apa saja itu? Simak hingga tuntas, artikel berikut ini.

Toko Oleh-Oleh di Malang yang Terkenal Murah

Setiap toko, tentu memiliki karakteristik produk yang berbeda-beda. Ada yang menjual hanya satu macam produk saja, hingga berbagai macam produk tumpah ruah dalam sebuah toko. Jika bertandang ke Malang, jangan lupa untuk mampir sejenak ke beberapa toko oleh-oleh berikut ini.

Toko Oleh-Oleh di Malang Yang Terkenal

1. The Java Oleh-Oleh

Toko oleh-oleh pertama yang bisa dikunjungi ketika berlibur ke Malang adalah The Java Oleh-Oleh. Sebuah toko oleh-oleh yang menjual berbagai suvenir khas Jawa Timur. Mulai dari celana, kain sarung, sandal, hingga aksesoris-aksesoris seperti kalung, gelang, cicin, dan gantungan kunci.

Spesialnya, produk utama yang dijual di toko ini adalah kaos khas daerah Jawa Timur. Terbuat dari bahan cotton super, kaos ini memiliki karakteristik kain yang cukup lembut. Harganya pun terbilang cukup terjangkau.

Mulai dari harga Rp39.000 saja, Anda sudah bisa mendapat satu kaos East Java. Sementara, untuk yang paling mahal, dibanderol sekitar Rp129.000.

Untuk mendapatkan produk ini, Anda bisa menuju ke dua lokasi. Toko pertama, berada di Jalan Patimura nomor 32, Desa Temas, Kecamatan Batu, Kota Malang. Toko kedua, bisa Anda temui di tempat wisata Dino Park Jawa Timur Park 3.

2. Pasar Buah Dewi Sri

Di Malang, juga ada Pasar Buah Dewi Sri yang menjadi primadona di kalangan ibu-ibu. Sebab, toko oleh-oleh di Malang yang terkenal ini menjual berbagai hasil bumi yang dipanen langsung oleh petani-petani Malang.

Mulai dari sayur-mayur, apel, jeruk, umbi-umbian, hingga bermacam bunga ada di sini. Harganya pun sangat terjangkau. Hanya dengan Rp5.000 saja, pengunjung bisa mendapatkan satu kilogram apel.

Alamat lengkapnya, berada di Lebaksari, Ngabab, Kecamatan Pujon, Kabupaten Malang, Jawa Timur. Anda bisa dengan mudah menemukannya, karena berada di pinggir jalan. Selain itu, tempat ini juga berada cukup dekat dengan wisata Taman Sesat Pujon yang ada di Coban Rondo.

3. Pusat Industri Keramik Dinoyo

Bagi Anda pecinta pernak-pernik dan pajangan rumah, jangan risau. Sebab di Malang, ada Pusat Industri Keramik Dinoyo, salah satu tempat yang menjadi pusat oleh-oleh keramik unik nan apik di Malang.

Mulai dari vas bunga berbagai ukuran, guci, gelas, miniatur boneka, kuda-kudaan, sampai mangkok dan piring dengan motif beraneka warna lengkap ada di Dinoyo. Semua keramik-keramik tersebut merupakan hasil karya para perajin yang ada di Pusat Industri Keramik Dinoyo.

Dari segi harga, jangan kaget. Dengan Rp5.000 saja, Anda sudah bisa membawa satu buah tangan untuk dipajang di rumah atau diberikan sebagai oleh-oleh. Setiap keramik yang dijual di sini, harganya disesuaikan dengan bentuk dan motifnya. Sebab itu harganya berbeda-beda.

Alamat lengkapnya, berada di Jalan Mt Haryono 9 No.336, Dinoyo, Kecamatan Lowokwaru, Kota Malang, Jawa Timur. Toko oleh-oleh tersebut, buka setiap hari dari jam 08.00 WIB hingga 15.00. Jadi, pastikan datang sebelum toko tutup.

4. Osob Kiwalan Kaos Khas Malang

Pecinta kaos juga nggak bakal ketinggalan. Sebab, Osob Kiwalan Kaos Khas Malang menyediakan bermacam-macam kaos yang bisa Anda pilih. Berada di Jalan Simpang Tenaga Selatan II Nomor 12, Purwantoro, Kecamatan Blimbing, Kota Malang, lokasi ini sangat mudah untuk ditemukan.

Di sini, Anda bisa memilih berbagai ukuran kaos berlengan pendek hingga panjang serta gambar dan tulisan yang berbeda-beda. Uniknya, kaos-kaos yang dijual di sini mengangkat bahasa khas Malang, bahasa walikan atau bahasa yang terbalik-balik.

Soal harga, jangan ditanya. Mulai dari Rp65.000 hingga Rp80.000 saja, Anda sudah bisa mendapatkan satu kaos dengan ukuran dan model yang Anda inginkan.

Bahkan tak hanya itu saja, Osob Kiwalan Kaos Khas Malang juga menawarkan suvenir lain yang juga dijual dengan harga terjangkau. Mulai dari jaket, tas, dan banyak pernak-pernik yang dijual dengan harga di bawah Rp100.000 saja.

5. LH Malang

Selain itu, toko oleh-oleh di Malang yang terkenal lainnya adalah LH Malang. Dari luar, toko ini memang terlihat kecil. Namun Anda akan takjub ketika masuk ke dalam toko. Sebab, banyak sekali oleh-oleh yang mereka tawarkan di sana.

Mulai dari aneka keripik-keripikan, strawberry cake, durian cake, camilan tradisional, sambel-sambelan, hingga minuman sari buah lengkap tersedia. Harga yang ditawarkan pun sangat terjangkau, karena toko LH Malang menyediakan harga eceran dan grosir untuk setiap pembelinya.

Buka setiap hari mulai pukul 08.00 WIB hingga 21.00 WIB, toko ini bisa Anda jumpai di Jalan Lahor nomor 46 A, Bunulrejo, Kecamatan Blimbing, Kota Malang, Jawa Timur.

6. PKK Corner

Pun ketika berkeliling di Mall, Anda masih bisa mendapatkan oleh-oleh khas Kota Malang, bahkan dengan harga cukup terjangkau. Lokasi tepatnya, berada di Mall Olympic Garden, Jalan Tangkuban Perahu nomor 1, Kauman, Kecamatan Klojen, Kota Malang, Jawa Timur.

PKK Corner itu, menjual aneka makanan ringan seperti keripik tempe, keripik buah, sirup hingga produk kerajinan tangan seperti halnya tekstil dan batik. Meskipun begitu, sayangnya toko oleh-oleh ini tidak bisa Anda kunjungi setiap saat.

Sebab, mereka hanya buka mulai hari Senin hingga Jumat saja, dari pukul 08.00 WIB hingga 16.30 WIB. Selebihnya, PKK Corner tutup.

7. Gaya Baru

Camilan legendaris juga seringkali diburu wisatawan ketika berkunjung ke Malang. Salah satunya adalah produk jajanan tradisional yang dijual di toko Gaya Baru. Toko ini, termasuk dalam salah satu toko oleh-oleh di Malang yang terkenal.

Buka setiap hari mulai pukul 07.15 WIB hingga 17.00 WIB, toko ini menjual aneka kue basah dan kering. Mulai dari nogosari, lemper, pastel, kue lapis, bakpao, donat ayam, dan beberapa jajanan lainnya. Dengan harga Rp12.000 saja, Anda sudah bisa mendapat salah satu produk jajanan mereka.

Untuk mendapatkan produk oleh-oleh ini, Anda bisa langsung menuju ke Jalan Soekarno Hatta nomor 508 Blok D nomor 2, Mojolangu, Kecamatan Lowokwaru, Kota Malang.

Berlibur ke Malang, sudah barang tentu tidak bisa melewatkan satupun toko oleh-oleh di Malang yang terkenal. Sebab, setiap daerah selalu memiliki ciri khas masing-masing yang bisa menjadi pengingat bagi kita bahwa pernah menjajaki daerah tersebut.

Namun tentunya, liburan tersebut harus didukung dengan akomodasi yang memadai. Jika Anda ingin mewujudkan liburan menyenangkan dan tanpa hambatan, serahkan saja akomodasinya kepada jasa travel surabaya Malang Nahwa Travel dan Rent Car. Dijamin, liburan Anda bakal seru dan lancar tanpa tersesat.

5/5 - (1 vote)