The Onsen Resort Japanese Sangat Populer Di Kota Batu

The Onsen Resort Japanese
The Onsen Resort Japanese

The Onsen Resort Japanese Kota Batu memiliki banyak tempat untuk bersantai dan melepas lelah setelah kehidupan sehari-hari. Disini ada banyak tempat wisata dan fasilitas hotel yang bisa anda pilih untuk menghabiskan waktu, salah satunya adalah The Onsen Resort.

Resor ini memiliki konsep yang unik dan merupakan satu-satunya di Indonesia. Anda bisa menginap dan bersantai di pemandian air panas alami ini sambil menikmati keindahan pemandangan alam kota Batu. The Onsen Resort sering menjadi pilihan akomodasi bagi wisatawan yang datang dengan menggunakan paket Travel Juanda Malang Terpercaya. Berikut ini penjelasan mengenai hal-hal menarik tentang The Onsen Resort Malang.

Baca juga : Keindahan Pantai Kondang Merak Malang

The Onsen Resort Malang

The Onsen Resort resmi dibuka pada Desember tahun 2017 dan mampu menarik banyak perhatian wisatawan. Tempat ini terletak di kawasan Songgoriti, resort ini menawarkan pemandangan pegunungan kota Batu yang sangat indah. The Onsen Resort juga memiliki banyak konsep akomodasi yang unik, menghadirkan suasana Jepang di setiap bagian penginapan. Pada saat anda mengunjungi tempat ini anda bisa merasa seperti sedang berada di Jepang karena segala fasilitas yang tersedia cukup lengkap.

Anda juga dapat bersantai di pemandian air panas alami yang tersedia di Resort ini. Konsep vila tradisional khas Jepang membuat istirahat anda di Onsen Resort akan terasa sangat nyaman. Dengan mengunjungi tempat wisata ini anda bisa menikmati sisi lain kota Batu dan Malang. Mengunjungi tempat wisata di malang lainnya akan semakin menyenangkan karena anda bisa beristirahat dengan tenang di Onsen Resort ini.

The Onsen Resort Japanese
The Onsen Resort Japanese

Aktivitas The Onsen Resort

The Onsen Resort Malang

Tempat ini berada di tengah wisata kota Batu, The Onsen Resort tentunya memiliki daya tarik yang membedakan dengan lokasi lainnya. Berikut beberapa hal unik yang ditawarkan oleh The Onsen Resort Malang kepada wisatawan yang datang berlibur.

Latar Belakang Jepang

Saat pertama kali memasuki kawasan The Onsen Resort, Anda akan langsung merasakan suasana Jepang. Anda akan disambut oleh penjaga kuil gerbang Torii khas Jepang di pintu masuk resort. Anda juga bisa melihat torii ini berdiri di atas kolam yang menghadap ke pegunungan di sekitarnya. Bonsai juga menghiasi pemandangan di The Onsen Resort.

Selanjutnya, bentuk bangunan resort dibuat persis seperti bentuk rumah kayu tradisional Jepang. Anda juga dapat menikmati pemandangan dari jembatan kayu lengkung bergaya Jepang yang berada di atas kolam. Berlibur ke wisata ini akan membuat anda merasa berada di bawah kaki Gunung Fuji. Banyak wisatawan yang tidak melewatkan kesempatan ini dengan berfoto sambil menikmati indahnya pemandangan The Onsen Resort.

Baca juga : Surga Tersembunyi Pantai Sendiki Malang

Bersantai Di Rumah Tradisional Jepang

Segarnya udara pegunungan Kota Batu di The Onsen Resort sangat nyaman untuk anda bersantai bersama keluarga maupun teman. Resor ini menawarkan 25 vila atau ryokan dengan pilihan kelas Deluxe Suite dan Executive Suite. Keduanya dibedakan berdasarkan jumlah kamar yang tersedia dan beberapa struktur fasilitas yang ada. Vila Deluxe Suite berukuran 82 meter persegi dengan 2 kamar tidur dan masing-masing dengan 2 tempat tidur single.

Sedangkan untuk Vila Executive Suite, luas permukaan vila kurang lebih 102 meter persegi dan memiliki 3 kamar tidur dengan 2 single bed di setiap kamar. Dari luar, bangunan villa ini terlihat sangat tradisional dengan bahan utama kayu. Interiornya dibuat semirip mungkin dengan suasana Jepang. Furnitur minimalis, tikar tatami, dan pintu geser ala Jepang untuk melengkapi aktivitas santai anda di Onsen Resort Malang.

Gaun Yukata Onsen Resort Malang

Anda akan diberikan fasilitas berupa pakaian yukata, pakaian tradisional Jepang. Staf hotel akan membantu anda mengenakan pakaian yukata sebelum mengunjungi area The Onsen Resort. Mengenakan pakaian Yukata saat berada di The Onsen Resort akan membuat liburan anda benar-benar otentik. Banyak wisatawan yang menggunakan pakaian Yukata ini saat berfoto di spot-spot unik dan menarik yang tersedia di resort. Anda bisa berfoto dengan bunga sakura, gerbang Torii, jembatan dan tempat lainnya sambil bergaya Jepang atau samurai. Pengalaman ini akan menjadi hal baru dan menarik yang bisa anda lakukan selama berada di Kota Batu.

Air Panas The Onsen Resort

Keunikan lain dari The Onsen Resort adalah adanya kolam air panas alami yang dapat dinikmati oleh semua wisatawan. Arti kata Onsen sendiri adalah pemandian air panas dalam bahasa Jepang, jadi wajar saja apabila jika resort ini memiliki pemandian air panas. Ada dua jenis pemandian air panas yang bisa dinikmati, yaitu Onsen Pribadi dan Onsen Umum. Anda dapat menikmati kolam Onsen pribadi sebagai bagian dari fasilitas akomodasi khusus untuk anda dan keluarga.

Sedangkan di onsen umum konsepnya sama dengan onsen di Jepang, siapa saja bisa datang tanpa harus menginap. Onsen umum ini juga terbagi menjadi dua kolam yaitu kolam pria dan kolam wanita sehingga tidak saling bercampur. Merendam seluruh tubuh anda dalam 45 derajat, air hangat alami akan menghilangkan stress anda secara instan. Dengan pemandangan lingkungan yang indah, Anda dapat menikmati momen santai yang sempurna.

Menikmati Masakan Jepang

The Onsen Resort juga menawarkan restoran bernama Fushimi Resto yang bisa anda nikmati. Restoran ini menawarkan menu utama berbagai masakan Jepang mulai dari sushi, ramen, katsu dan lain-lain. Suasana Jepang ini juga sangat terasa di dalam restoran karena berkat ornamen otentik seperti aslinya. Taman berpasir ala Jepang terlihat sangat indah di tengah-tengah restoran ini.

Baca juga : Pesona Keindahan Pantai Bengkung Malang

Restoran Fushimi dapat menampung sekitar 170 wisatawan dengan dua kamar pribadi dan empat kamar semi-pribadi. Anda bisa mencicipi makanan khas Malang dengan nyaman dan menyenangkan berkat suasana yang disediakan. Selain menu Jepang, Restoran Fushimi juga menawarkan menu Indonesia dan Barat dengan diberi sentuhan Jepang. Anda tidak perlu jauh-jauh ke Jepang untuk menikmati masakan asli Jepang, cukup anda kunjungi The Onsen Resort.

Tiket Masuk

Untuk menikmati keindahan tempat wisata ini, Anda perlu menyiapkan banyak uang. Meski begitu, properti premium yang didalamnya tidak akan mengecewakan anda, untuk lebih jelasnya silahkan anda lihat berikut ini:

Tarif

Deluxe Suite Rp.3.000.000

Suite Eksekutif Rp.3.9000.000

Genki Onsen (kamar mandi umum) Rp.50.000

Foto + Yukata Rp.150.000 setiap 2 jam

Fushimi Resto mulai dari Rp.10.000

Harga diatas dapat berubah tergantung kebijakan pengelola. Tetapi, Anda bisa menggunakan daftar harga tarif ini sebagai bahan persiapan dan perkiraan biaya jika ingin berlibur ke The Onsen Resort. Anda juga bisa berlibur ke wisata lainnya dengan paket Travel Juanda Malang Murah dari Biro Perjalanan. Melalui paket ini, semua hal yang berkaitan dengan akomodasi selama liburan akan ditanggung oleh biro perjalanan sehingga anda dapat berlibur santai dengan tenang.

Lokasi dan Rute The Onsen Resort

The Onsen Resort terletak di Jl.Arumdalu n. 98, Songgokerto, Kecamatan Batu, Kota Batu. Lokasinya sangat dekat dengan berbagai tempat wisata malang lainnya seperti Pemandian Songgoriti dan Coban Rondo. Jarak The Onsen Resort dari kota Batu sekitar 7 km dengan memakan waktu tempuh sekitar 20 menit. Anda bisa mendapatkan rute terbaik ke The Onsen Resort melalui Google Maps yang akan menunjukkan jalan dari titik awal anda berada. Anda juga bisa memanfaatkan jasa sopir rental Malang atau biro perjalanan yang siap mengantar anda langsung ke tujuan. Dengan cara ini anda tidak perlu khawatir memilih jalan mana yang harus dilewati untuk sampai ke tujuan.

Baca juga : Pesona Wisata Alam Pantai Tamban Malang

Jam Operasional The Onsen Resort

Apabila anda berencana untuk menginap di The Onsen Resort, tempat ini siap melayani anda selama 24 jam sehari. Tetapi, apabila jika anda hanya ingin mengunjungi pemandian air panas, Genki Onsen hanya buka mulai dari pukul 15.00 sampai 18.00. Waktu terbaik untuk berlibur ke The Onsen Resort pada saat sore hari hingga malam hari. Sore hari anda bisa berfoto dengan pemandangan indah yang terlihat jelas ditemani sinar matahari. Kemudian pada saat malam hari ada lampu taman yang sangat indah dan hotel yang mempesona ditemani warna langit senja. Pastikan juga datang saat musim kemarau agar perjalanan anda tidak terganggu oleh hujan.

Related Post
Silahkan hubungi Customer Service kami dibawah untuk melakukan reservasi atau konsultasi. Kami siap melayani Anda.