Pusat Oleh-Oleh di Kediri Yang Lengkap

Pusat Oleh-Oleh di Kediri – Kediri bisa menjadi destinasi wisata yang menarik. Kota ini diberkahi dengan kekayaan alam, sejarah, wisata yang melimpah. Ketika berlibur disini, usahakan jangan lupa untuk mampir ke pusat oleh-oleh di Kediri.

Pusat oleh-oleh Kediri memiliki berbagai macam jajanan, minuman, kerajinan, dan produk lain khas daerah Kediri. Harganya juga beragam, mulai dari ribuan sampai ratusan ribu. Berikut ini rekomendasi tempat membeli oleh-oleh di Kediri.

Pusat Oleh-Oleh di Kediri

Tempat Pusat Oleh-Oleh di Kediri yang Wajib Dikunjungi

Tempat-tempat di bawah ini adalah spot mencari oleh-oleh di Kediri yang terkenal. Disini wisatawan bisa menemukan oleh-oleh dari yang murah sampai yang mahal. Ini dia daftar rekomendasinya.

1. Pusat Tahu Takwa Kediri

Tempat ini terletak di Jl. Pattimura, Kecamatan Setono Pande, Kediri. Tahu dengan ciri khas warna kuning dan aroma kunyit ini selalu diburu oleh wisatawan. Tahu Takwa juga memiliki tekstur yang padat namun terasa sangat renyah di bagian luar dan lumer di bagian dalam.

Selain tahu, toko ini juga menjual beragam kue dan cemilan yang cocok dijadikan sebagai oleh-oleh. Untuk memudahkan wisatawan, tahu biasanya dikemas dalam kemasan kota anyaman bambu.

Tahu takwa dibanderol dengan harga Rp25.000 per kotaknya. Toko ini buka dari 7.00 sampai 18.00 saja.

2. Pusat Tahu Oleh-oleh Shinta

Tahu Shinta Kediri juga menjadi pusat oleh-oleh terkenal di Kediri. Terletak di Jalan Yos Sudarso nomor 138, Pakelan, Kediri. Toko ini menyediakan berbagai olahan kuliner yang bisa dibeli sebagai buah tangan.

Harga oleh-oleh disini juga tidak membuat kantong kering. Pelayanannya juga sangat ramah sehingga menjadi nilai plus tersendiri dalam kenyamanan berbelanja. Jika membeli oleh-oleh dalam jumlah yang banyak, pembeli akan mendapatkan harga diskon.

Disini wisatawan bisa membeli berbagai olahan tahu sampai gethuk pisang. Toko ini beroperasi pada jam 8.00 sampai 21.00 dan buka setiap hari.

3. Gethuk Pisang Baarik Lana

Gethuk pisang adalah olahan unik yang hanya bisa ditemukan di Kediri. Karena gethuk pada umumnya menggunakan singkong sebagai bahan utama. Namun, ketika di Kediri gethuk menggunakan bahan dasar pisang.

Teksturnya yang lembut, rasanya yang manis gurih serta ditambah aroma pisang yang khas. Membuat gethuk pisang menjadi salah satu jajanan yang wajib dibeli ketika di Kediri. Gethuk pisang ini juga tergolong oleh-oleh yang awet dan tahan lama.

Jadi untuk wisatawan yang berminat membawa oleh-oleh ini ke rumah, langsung datang saja ke pusat oleh-oleh di Kediri, Gethuk Pisang Baarik Lana. Pusat oleh-oleh ini terletak di Jalan Kertoyudo, Jatisari, Kepung, Kediri.

Harganya juga terjangkau dan tersedia dalam berbagai ukuran kemasan sesuai kebutuhan. Dengan kisaran harga Rp700 sampai Rp6.500 per bijinya.

4. Niki Coklat Tempe Sambirejo

Desa Sambirejo, Gampengrejo, Kediri adalah pusat kuliner unik cokelat tempe. Seperti coklat batang pada umumnya, namun tempe disini berperan menggantikan kacang mede. Hasilnya adalah sebuah kombinasi coklat manis dengan rasa gurih tempe yang nikmat.

Selain unik, harga cokelat tempe disini juga murah. Harganya sendiri menyesuaikan varian ukuran yang dipilih. Untuk ukuran coklat yang kecil harganya Rp1.000 hingga ukuran besar Rp10.000 per kemasan.

5. Pusat Oleh-oleh Kediri GTT

GTT Kediri adalah pusat oleh-oleh yang unik. Sebab toko ini mengusung konsep café. GTT Kediri berlokasi di Jalan Pamenang, Toyoresmi, Kediri. Disini wisatawan akan diberikan fasilitas lengkap seperti mushola, toilet, dan area parkir yang luas.

Di bagian kafetaria, wisatawan bisa memesan beragam olahan khas Kediri untuk disantap bersama rombongan. Selain itu, wisatawan juga bisa melakukan wisata belanja disini untuk mencari suvenir atau cemilan untuk orang di rumah.

6. Toko Tahu Takwa POO

Toko ini dianggap sebagai salah satu pusat oleh-oleh tertua di Kediri. Toko Tahu Takwa POO atau Toko Oen telah berdiri sejak tahun 1999. Meskipun bernama toko tahu, disini juga menjual berbagai camilan khas Kediri.

Mulai dari stik tahu, gethuk pisang, carang mas, dan olahan lainnya. Toko ini bisa ditemukan di Jalan Yos Sudarso nomor 92, Kediri.

7. Sambal Tumpang Bu Era

Kuliner sambal tumpang pasti sudah tidak asing lagi di kalangan pecinta kuliner. Biasanya sambal ini disajikan bersama dengan nasi hangat dan disebut pecel tumpang. Dengan hanya membayar Rp15.000, wisatawan bisa merasakan rasa unik nan khas dari sambel tumpang.

Bagi yang belum tahu, sambal tumpang adalah sambal yang dibuat dari bahan utama tempe. Tempe tersebut difermentasi sampai tahap hampir busuk. Tempe tersebut lalu diolah dengan bahan-bahan yang membuat rasanya menjadi lezat.

Jika tertarik dengan sambel tumpang, wisatawan bisa langsung berkunjung ke UKM Mbakyu Era, Desa Ngeltih, Kandat, Kediri.

8. Pusat Oleh-Oleh Kediri 99

Jika Anda ingin membeli oleh-oleh dalam jumlah yang cukup banyak, Toko Pusat Oleh-oleh Kediri 99 bisa menjadi pilihan. Toko ini terletak di Jalan Tinalan 4, Pesantren, Kediri. Tempat ini menyediakan berbagai jajanan dan camilan khas Kediri.

Sebut saja gethuk pisang, stik tahu, tahu kuning, coklat tempe, dan seterusnya. Walaupun toko ini terlihat kecil, namun stok oleh-oleh yang tersedia terbilang lengkap. Bahkan wisatawan bisa melihat proses pembuatan tahu disini.

Toko ini juga memiliki layanan pesanan paketan dan siap antar. Sehingga wisatawan tidak perlu risau ketika memborong banyak oleh-oleh ketika disini.Toko ini beroperasi mulai dari pukul 6.00 sampai 21.00.

Pusat Oleh-oleh di Pare Kediri

Pare menjadi salah satu daerah di Kediri yang sering kedatangan turis. Bukan untuk berwisata melainkan belajar bahasa inggris di Kampung Inggris. Selain belajar bahasa Inggris, disana Anda juga bisa membeli oleh-oleh.

Salah satu tempat yang terkenal di Pare adalah Pareholic. Distro ini menyediakan berbagai souvenir seperti kaos, totebag, kemeja, sampai gantungan kunci. Desainnya mengusung keunikan dan karakter khas warga Pare.

Harganya juga tidak mencekik dompet. Dengan Rp60.000, wisatawan bisa membawa pulang satu kaos khas Pare. Selain Pareholic, Mr Pare juga menjadi distro yang menjual pernak pernik unik khas Pare. Disini tersedia berbagai kerajinan seperti gantungan kunci, tas rajut, dan mug cantik.

Jika ingin membeli oleh-oleh kuliner khas Pare, silakan datang ke G-Snack. G-Snack adalah pusat oleh-oleh jajanan basah dan kering. Toko ini terletak di jalan Brawijaya nomor 44.

Wisatawan bisa menemukan tahu kuning dan gethuk pisang dengan harga yang murah. Hanya Rp4.000 untuk satu buah gethuk pisang dan Rp22.000 untuk satu besek tahu kuning.

Baca juga : Travel Malang Kediri PP Murah

Jika berwisata dengan agen travel, kita selalu berpikir cukup panjang karena jadwalnya yang tidak bisa mendadak. Dikhawatirkan tujuan perjalanan tidak sesuai dengan jadwal rute dan akhirnya tidak jadi berangkat. Namun, hal tersebut tidak berlaku di Nahwa Travel.

Nahwa Travel didukung oleh CS yang siap selama 24 jam. Anda sebagai pelanggan diberikan kebebasan untuk memilih jadwal. Nahwa Travel juga siap mengantarkan penumpang ke pusat oleh-oleh di Kediri. Jadi, penumpang bisa melakukan wisata belanja sebelum pulang.

5/5 - (1 vote)