Keindahan Taman Hutan Kota Keputih Surabaya

Explore Taman Hutan Kota Keputih

Hallo Nahwa Lovers! Kalo membahas tentang tempat wisata yang ada di Surabaya tentu tidak ada habisnya. Kota metropolitan ke dua setelah Jakarta ini memiliki banyak sekali daya tarik Wisata. Mulai dari Wisata Alam, Wisata Budaya, Wisata Religi, Wisata Buatan, Wisata Kuliner dan masih banyak lagi.

Nah, berbicara tentang Wisata Alam yang ada di Surabaya, kalian tahu tidak kalau Surabaya memiliki banyak sekali wisata gratis. Salah satunya yaitu taman. Ada banyak sekali taman yang ada di Surabaya. Salah satu yang paling terkenal yakni Taman Hutan Kota Keputih Surabaya.

Taman Hutan Kota Keputih ini merupakan salah satu taman yang cukup famous di Surabaya karna memiliki banyak sekali tempat indah didalamnya. Tidak hanya tempatnya yang indah nan cantik, namun disini juga banyak sekali spot spot poto yang sangat keren dan instagramable banget.

Taman Bunga Harmoni Keputih

Dari namanya saja pasti Nahwa Lovers semuanya sudah tau kira-kira seperti apa wisata ini. Terdengar sepele bukan, namun disini memiliki keunikannya tersendiri seperti yang terdapat didalamnya ada taman yang Namanya Taman Bambu Keputih dan Taman Harmoni Keputih. Bahkan sangking unik dan cantiknya, tempat ini banyak sekali mengundang perhatian orang dan sering dijadikan sebagai tempat untuk foto prewedding.

Baca Juga : Tempat Piknik Aesthetic di Graha Natura Surabaya

Aktivitas Wisata

Berburu Spot Foto Instagramable di Taman Hutan Bambu dan Taman Harmoni

Bukan orang Indonesia Namanya kalua berkunjung tidak dibarengi dengan Foto-foto. Ini hal utama yang harus kamu lakukan. Sejak Taman Hutan Kota Keputih Surabaya ini diresmikan oleh Walikota. Taman ini mulai menarik perhatian banyak wisatawan dan diserbu banyak pengunjung. Bagaimana tidak? Selain Cantik tempatnya juga memiliki banyak sekali tempat berfoto yang super keren abis. Tidak hanya itu taman ini juga memiliki spot foto ala jepang dan juga Korea. Apalagi saat daun bambu berguguran, suasananya mirip seperti di film drama. Cocok banget untuk kamu kunjungi saat lelah bekerja dan menginginkan suasana hijau yang mudah dikunjungi.

Hutan Bambu Keputih

Di Hutan Bambu Keputih, tanamannya sudah di kelola dengan baik, sehingga terlihat sangat hijau dan asri yang membuat pikiran jadi lebih tenang. Jika kalian datangnya pagi-pagi, hawanya akan terasa lebih sejuk dan banyak orang dating berkunjung untuk jogging atau sekedar berfoto.

Baca Juga : Menikmati Keindahan Ekowisata Hutan Mangrove Surabaya

Deretan bambu yang tertata rapih, dengan lorongnya dipenuhi daun bambu berguguran, membuat wisata ini sangat sejuk dipandang. Jika dilihat detailnya secara teliti, Hutan Bambu Keputih ini mirip seperti di Sagano Bamboo Forest di Jepang. Namun, sekarang kamu tidak perlu jauh – jauh ke Jepang karena di Surabaya juga sudah ada yang mirip-mirip seperti aslinya di Sagano, yaitu tentu saja di Hutan Bambu Keputih.

Di Hutan Bambu Surabaya ini memiliki 2 lorong, dan biasa orang menyebutnya dengan lorong bagian Utara dan Selatan. Kalau lorong bagian selatan ini tempatnya lebih sempit dengan kontur tanahnya agak miring. Sedangkan lorong Hutan Bambu bagian selatan ini besebelahan dengan Taman Sakura atau Taman Harmoni dan tempatnya lebih luas dengan kontur tanah yang rata.

Baca Juga : Wisata Sejarah Tugu Pahlawan

Bunga Sakura Taman Harmoni

Kalau kalian sudah bosan berfoto-foto di Hutan Bambu, kalian bisa mengunjungi Taman Harmoni. Taman ini berada tepat di dekat Hutan Bambu Keputih, Cukup dengan berjalan kaki, kalian sudah bisa mengunjungi Taman Harmoni. Taman Harmoni ini memiliki berbagai kebun bunga loh. Ada bunga matahari, beauty taiwan, bunga rowelia, bahkan bunga sakura. Namun sayangnya bukan bunga sakura yang di Jepang, melainkan jenis Sakura Jawa, warnanya tetap pink hanya saja tanamannya pendek. Jika kalian ingin mengunjungi taman untuk melihat bunga sakura, pastikan kalian datangnya bukan pada saat musim hujan agar bisa melihat langsung Cantiknya Bunga Sakura.

Fakta Menarik Hutan Bambu

Hutan Bambu Surabaya ini merupakan bekas tempat pembuangan akhir (TPA). Namun karena sudah lama terbengkalai, akhirnya dikelola menjadi ruang publik yang hijau dengan pohon bambu. Sehinmgga yang semulanya Hutan Bambu ini ditutup oleh pemerintah setempat, sekarang sudah dibuka Kembali karna ditanam banyak pohon bambu yang membuatnya Nampak indah dan tentunya banyak orang foto lalu memasukannya di media sosial, yang pada akhirnya tempat ini menjadi populer dan banyak dikunjungi wisatawan.

Baca Juga : Museum-museum Populer dan Instagramable di Surabaya

Lokasi

Taman Hutan Kota Keputih ini berlokasi di Jl. Raya Marina Asri, Kecamatan Sukolilo, Kelurahan Keputih, Kota Surabaya, Jawa Timur.  Kecamatan Sukolilo sendiri terletak di Surabaya bagian Timur.

Harga Tiket Masuk Wisata

Buat Nahwa Lovers yang mau main-main ke Taman Hutan Kota Keputih ini tentunya tidak perlu khawatir. Karna untuk masuk kesini tidak memerlukan biaya untuk membayar tiket masuk, alias Gratis. Namun cukup membayar biaya parkir untuk kendaraan.

Taman Harmoni

Dan untuk parkir kendaraan, kalian bisa parkir di dua tempat. Tempat parkirnya berada di sebelah utara jalan dan di dekat taman Harmoni atau Taman Sakura.

Baca Juga : Asal Usul Rumah Hantu Darmo

Jam Buka

Untuk jam oprasionalnya sendiri, taman ini beroprasi selama 24 jam. Jadi Kalian bisa mengunjunginya kapan saja, namun alangkah lebih baiknya jangan pada saat malam hari. Karna selain tidak bagus untuk berfoto, kalian juga bisa masuk angin bukan. Sebaiknya, kalian mengunjungi taman ini pagi-pagi untuk main main dan bisa juga sambil Joging.

Nah, Itulah dia tadi sedikit Informasi mengenai Taman Hutan Kota Keputih Surabaya. Semoga bisa menambah wawasan serta bermamfaat bagi setiap yang membacanya.

Dan buat kalian yang penasaran dengan keindahan dan kecantikan dari taman ini, jangan lupa untuk berkunjung ke alamat yang sudah di cantumkan. Jangan sampai ketinggalan dan jangan lupa langsung berkunjung ya Nahwa Lovers, Happy Vacation!

Baca Juga : Asiknya Bermain di Atlantis Land Surabaya

Related Post
Silahkan hubungi Customer Service kami dibawah untuk melakukan reservasi atau konsultasi. Kami siap melayani Anda.