Museum Angkut di Batu Malang yang Istimewa dan Keren

Museum Angkut Malang – merupakan salah satu tempat liburan paling populer di pulau Jawa. Tempat ini ada berbagai macam koleksi transportasi dari waktu ke waktu di seluruh dunia. Tata letak museum ini dibuat khusus sebagai taman bermain agar wisatawan yang datang tidak mudah bosan.

Sejarah Museum Angkut – museum angkut batu malang

Museum Angkut adalah taman bermain yang bertema kendaraan bagian dari Jatim Park Group. Tempat ini pertama kali dibuka untuk umum pada tahun 2014. Dibangun di atas lahan tanah seluas 3,8 hektar, Museum Angkut memiliki banyak wahana yang terdiri dari berbagai zona. Secara keseluruhan, koleksi museum ini berjumlah lebih dari 300 kendaraan dari berbagai tempat. Kendaraan di sini tidak hanya mobil, ada juga kapal, pesawat, sepeda, motor dan helikopter. Semuanya menunjukkan perkembangan teknologi transportasi dari waktu ke waktu.

Di tempat ini melingkupi nilai pendidikan seni, budaya dan hiburan sehingga menjadi nilai tambahan untuk museum ini. Meski berkonsep unik, Museum Angkut ini merupakan museum transportasi pertama di Asia. Wisatawan yang datang tidak hanya belajar, tapi bisa juga bermain dan menikmati berbagai wahana seru dan koleksi yang ada. Berlibur ke Museum Angkut di Malang tidak akan mengecewakan anda.

Zona, wahana dan atraksi di Museum Angkut

Dengan luas tanah sekitar 4 hektar, Museum Angkut memiliki banyak koleksi, wahana dan atraksi yang bisa anda coba. Masing-masing wahana tersebut terbagi menjadi 11 zona utama, berikut daftar zona, wahana dan atraksi Museum Angkut Malang.

Area aula – museum angkut batu malang

Area ini merupakan area utama yang berisi berbagai macam koleksi kendaraan mulai dari sepeda hingga pesawat terbang dan helikopter. Masing-masing kendaraan ini tersusun rapi seperti pameran mobil sehingga dapat dilihat dari dekat oleh wisatawan. Di sini anda dapat menemukan mobil antik dan kendaraan tua. Tidak hanya itu, miniatur kendaraan juga dipajang di etalase toko. Wisatawan yang datang bisa leluasa berfoto dengan koleksi kendaraan yang ada di kawasan ini.

Garbarata – museum angkut batu malang

Naik lantai 1 dari Hall Zone anda akan memasuki area Garbarata. Zona ini berisi kumpulan kendaraan tradisional sampai kendaraan masa depan, lengkap dengan informasi dan edukasi. Wisatawan dapat melihat balapan sapi, becak, kereta uap, kapal laut, dan perahu mobil listrik yang terpajang dengan baik di seluruh ruangan. Disini juga ada bioskop yang bisa anda dapat nikmati film tentang sejarah transportasi.

Pelarian 27

Di lantai 3 gedung utama, Anda bisa melihat banyak pesawat dan helikopter tersusun rapi di setiap sudut. Mulai dari capung, pesawat tempur, sampai pesawat kepresidenan Indonesia yang bisa anda temukan di sini. Wisatawan dapat mencoba menjadi pilot di simulator penerbangan atau menjadi penumpang VVIP di pesawat kepresidenan dengan biaya tambahan tertentu. Selain itu, di area Runaway 27 juga terdapat food court bertema pesawat untuk wisatawan beristirahat membeli makanan dan minuman.

Pecinan

Dari gedung utama, Anda bisa melanjutkan perjalanan ke kawasan Chinatown Jakarta. Di kawasan ini anda bisa merasakan berada di masa lalu di Pecinan Jakarta. Disini ada kendaraan seperti bajaj, bemo dan becak terparkir rapi di gedung yang bertulisan jadul. Anda bisa berfoto dengan bebas di depan gedung berbagai properti yang tersedia.

Batavia

Kawasan Batavia sering disebut sebagai kawasan pelabuhan Sunda Kelapa. Banyak kapal dan properti yang menunjukkan suasana pelabuhan Batavia pada saat zaman dahulu. Di kawasan ini juga terdapat gudang batavia yang berisi kendaraan tua Jepang dan Eropa yang digunakan di Batavia. Ada juga tempat ibadah dan charging station bagi wisatawan yang ingin beristirahat.

Amerika

Zona Amerika merupakan salah satu kawasan yang menjadi daya tarik popular Museum Angkut Malang. Wisatawan dapat mengalami menjadi gangster di kota seperti Al Capone, gangster Amerika yang terkenal pada saat itu. Pada waktu ke waktu tertentu di zona Amerika, di teater Broadway, ada pertunjukan yang sering berlangsung. Akan ada banyak orang dengan kostum superhero menari dan berparade menggunakan mobil klasik di atas panggung. Wisatawan bisa juga ikut pawai. Setelah pertunjukan, wisatawan bisa berfoto gratis dengan para penari yang berlatar belakang gangster Amerika.

Mobil di museum batu malang

Eropa

Disini ada berbagai macam kendaraan dari Eropa seperti Italia, Prancis, Jerman, dan Inggris. Tidak hanya kendaraan, suasananya pun terlihat begitu mirip, persis seperti berada di Eropa. Anda dapat melihat Menara Eiffel, platform magis Harry Potter, dan Vespa vintage Italia di zona Eropa. Sehingga wisatawan bisa juga berfoto di berbagai tempat selama berada di Zona Eropa.

Area Istana Buckingham

Begitu keluar dari Zona Eropa, Anda akan langsung dibuat takjub dengan kemegahan bangunan Buckingham Palace, istana kerajaan Inggris. Di dalamnya terdapat banyak koleksi kendaraan kerajaan seperti kereta Buckingham dan Royal Rolls Royce. Desain interior ruangan terlihat sangat elegan, persis seperti interior Buckingham Palace. Wisatawan dapat mengambil foto taman Istana Buckingham, yang sangat mirip dengan taman kerajaan Inggris asli.

Las Vegas

Setelah berfoto dari wisata Istana Buckingham, Anda bisa melihat kembali gemerlapnya Amerika di kawasan Las Vegas. Zona ini dipenuhi dengan mobil mewah yang dikendarai oleh para miliarder pada saat datang liburan ke Las Vegas. Tampilan di area ini juga sangat mirip dengan Luxor, kasino terbesar di Las Vegas. Kendaraan seperti limo, Lamborghini dan Hummers serta mobil mewah lainnya tersusun rapi dengan baik di kawasan Las Vegas ini.

Hollywood

Di tempat ini anda akan melihat berbagai macam mobil bekas film yang dipamerkan di kawasan Hollywood. Mobil James Bond, mobil Scooby doo dan mobil Batman ada terpajang di sini dan Anda bisa juga mengemudi kendaraan tersebut. Khusus untuk mobil Batman, Anda bisa merasakan sensasi mengendarai mobil ini menggunakan teknologi VR. Anda bisa juga merasakan menjadi artis melalui wahana aksi di area ini.

Pasar Terapung

Zona pasar terapung ini juga dikenal sebagai kawasan warisan Indonesia karena terdapat museum D’topeng. Di dalam museum ini terdapat banyak koleksi budaya Indonesia dan asing berupa topeng. Anda bisa juga dapat berbelanja makanan dan suvenir di pasar terapung ini sambil menaiki perahu di area ini. Kawasan ini merupakan jalur penutup perjalanan anda di Museum Angkut Malang. Di dalam kawasan ini masih banyak wahana lainnya yang bisa anda coba, seperti Toyota Education, British Beefeater, dan lain-lain. Selain itu, ada atraksi menarik yang selalu tersedia disetiap jam secara bergiliran di berbagai daerah.

Tiket Masuk Museum Angkut Batu Malang

Tiket masuk museum angkut malang sangat terjangkau murah, tidak perlu mengeluarkan banyak biaya. Berikut daftar harga tarif tersebut:

Dewasa atau Anak Rp.80.000

Simulator F1 Rp.25.000

Dapatkan penerbangan VVIP Rp.10.000

Simulator penerbangan Rp.300.000

Mobile Bat VR Ride Rp.20,000

Daftar harga yang tertulis bisa berubah sewaktu-waktu tergantung kebijakan dari Jatim Park Group. Namun, Anda bisa menikmati semua fasilitas Museum Angkut setelah membayar tiket masuk. Disarankan untuk anda mengambil paket liburan Malang dari travel malang juanda terbaik. Paket wisata yang disediakan sudah termasuk akomodasi beserta pemandu wisata profesional yang menemani anda selama liburan di Malang.

Lokasi dan Rute Museum Angkut Batu Malang

Museum Angkut Malang berada di Jl.Sultan Agung No.2, Ngaglik, Kota Batu, di kaki Bukit Panderman. Lokasi ini terletak dengan tempat wisata Batu malang lainnya seperti Jatim Park 1, Jatim Park 2, Alun-alun Batu dan BNS. Untuk sampai di Museum Angkut Malang anda dapat menggunakan kendaraan umum atau kendaraan pribadi. Namun cara yang paling mudah adalah dengan menggunakan mobil sendiri atau sewa mobil yang tersedia di Malang. Anda bisa juga menggunakan google maps yang menunjukkan arah jalan lebih aman dan mudah langsung ke Museum Angkut Malang.

Jam Operasional Museum Angkut

Museum Angkut Malang buka setiap hari mulai pukul 12:00 sampai 20:00. Jadi anda bisa datang ke wisata ini di waktu luang dari kehidupan sehari-hari.

Related Post
Silahkan hubungi Customer Service kami dibawah untuk melakukan reservasi atau konsultasi. Kami siap melayani Anda.