Jatim Park 2 Malang dengan Keseruan dan Keunikannya

Hallo Guys Apa Kabar nih kalian semua? Mimin harap kalian baik baik yah. Oh Iya Pada kesempatan kali ini mimin mau sedikit memberikan informasi mengenai beberapa destinasi wisata yang dapat kalian kunjungi ketika kalian berada di Malang Jawa Timur. Yups Benar Sekali Yang akan mimin Bahas Kali ini yakni mengenai Taman Hiburan Jatim Park 2 Malang.

Jatim Park 2 Malang

Jatim Park 2 Malang, satu-satunya tempat wisata yang tidak pernah sepi oleh pengunjung. Jatim Park 2 atau Secret Batu Zoo yang dikenal sebagai kebun binatang terbaik di Asia memiliki banyak tempat wisata yang menarik untuk dikunjungi. Kualitasnya juga tidak kalah dengan Singapore Zoo. Kawasan kebun binatang ini di desain sebagai taman bermain dimana para wisatawan berkeliling untuk melihat satwa dari dekat.

Penasaran kenapa pengunjung merasa begitu sibuk dan menikmatinya? Di bawah ini adalah rangkuman singkat dari wisata Malang Jatim Park 2.

Baca juga : Museum Angkut Batu Malang yang Istimewa dan Keren

WAHANA JATIM PARK 2 MALANG

Dibangun pada tahun 2008 dan dibuka pada tahun 2010, popularitas Jatim Park 2 tidak pernah surut. Hal ini di dukung dengan perkembangan kualitas layanan dan peralatan yang diberikan hingga saat ini. Di atas lahan seluas 22 hektar, para tamu dapat menjelajahi tiga area utama taman bermain bertema binatang ini. Ketiga kawasan tersebut adalah Batu Secret Zoo, Museum Satwa, dan Eco Green Park.

Batu Secret Zoo

Batu Secret Zoo menjadi daya tarik utama Jatim Park 2. Di area seluas 15 hektar ini Kalian akan menemukan beberapa satwa. Kebun binatang ini juga didesain khusus agar tidak terlihat seperti kebun binatang pada umumnya. Setiap area Batu Secret Zoo terlihat seperti habitat alami hewan tersebut. Ada sekitar 10 area berbeda untuk dinikmati, berikut beberapa di antaranya

Monkey World

Setelah berjalan melewati pintu masuk, Kalian bisa masuk untuk melihat berbagai spesies kera dari berbagai belahan dunia. Disini Kalian dapat menemukan monyet seperti Chuck, Sumatran Surili dan Colobus. Salah satu hewan yang menarik perhatian di kawasan ini adalah lemur. Batu Secret Zoo memiliki koleksi lemur terbesar di Asia Tenggara, antara lain lemur hitam, lemur bulat, dan lemur merah. Wisatawan bisa langsung memberi makan lemur di sini. Luar biasa, kandang lemur ini sangat mirip dengan lingkungan alamnya di Madagaskar.

Reptile

Area selanjutnya adalah area Reptil, disini Kalian dapat melihat berbagai jenis reptil dari spesies yang berbeda. Ada penyu besar seperti Aldabra, biawak besar komodo khas Indonesia dan masih banyak reptil lainnya seperti ular dan piton. Untuk reptil ini, mereka semua berada di akuarium khusus yang menyesuaikan dengan habitatnya untuk menjaga hewan dengan baik. Lokasi kawasan ini juga berada di bawah tanah sehingga suhu tetap berada di dalam buaian.

Baca juga : Alun Alun Kota Batu yang Sangat Unik

Nocturnal House

Masih terhubung dengan area reptil dan berisi hewan-hewan yang aktif di malam hari. Hewan-hewan di sini memiliki indera penglihatan, pendengaran, dan penciuman yang sangat sensitif, yang memungkinkan mereka untuk aktif dalam kegelapan. Beberapa hewan yang hadir adalah tarsius, trenggiling sunda, couscous sulawesi dan kinkajou. Kandang di sini terbuat dari kaca dengan hiasan batu.

Aquarium

Aquarium

Tidak jauh dari kawasan Reptil dan Nocturnal house terdapat akuarium bawah tanah yang bisa dikunjungi pengunjung. Di area akuarium Kalian akan menemukan berbagai jenis ikan, laut, dan air tawar. Kawasan ini juga memiliki mobile pool yang memungkinkan wisatawan untuk langsung menyentuh makhluk laut. Narwhals, piranha, kuda laut dan hiu selalu dikemas dengan koleksi wisata.

Savannah

Setelah Kalian keluar dari akuarium, Kalian dapat melanjutkan ke area Savana. Area ini unik karena Kalian diundang melalui koridor kaca dan melihat lebih dekat hewan Afrika. Di koridor kaca Kalian dapat melihat keledai, rusa, batu permata, dan hewan Afrika lainnya. Saat Kalian berjalan melewati area ini, Kalian membayangkan diri Kalian berada di Afrika.

Fantasy Land and Happy Land

Meski berupa kebun binatang, kamu juga bisa memainkan berbagai hal di Fantasy Land di Batu Secret Zoo. Anak-anak dapat bermain secara gratis di Fantasyland, Long Noah, dan River Adventure Water Park. Selain itu, terdapat fasilitas restoran, tempat ibadah, toilet dan bangunan pendukung lainnya. Jadi para tamu bisa bersantai setelah menempuh perjalanan yang cukup lama dari mulai pintu masuk.

Safari

Selain di kawasan Savannah, Kalian juga bisa melihat satwa Afrika di kawasan Safari. Di daerah ini terdapat lebih banyak binatang yang berbeda seperti banteng, kuda nil, badak dan kijang. Di satu sisi Kalian juga bisa mengunjungi kebun binatang di sini dari ikut memberi makan gajah. Dari sini Kalian juga dapat naik kereta api ke peternakan safari yang bersentuhan langsung dengan hewan-hewan yang dikumpulkan di area safari dan memberi mereka makan.

Pulau Monyet

Jika kamu pernah melihat monyet di Monkey World, di Monkey Island kamu bisa melihat pulau-pulau kecil yang penuh dengan monyet. Monyet-monyet ini bebas berkeliaran di pulau kecil yang ada dan cocok dengan habitatnya. Di kawasan ini Kalian akan menemukan kera seperti Orang Utan, Owa Jawa dan Siamang. Area ini juga sangat terlihat dari Noah’s Ship Games atau kapal charter yang tersedia.

Baca juga : Gunung Semeru dengan Keseruannya Dalam Pendakian

Tiger Land

Tiger Land

Di ujung jalan di sekitar Secret Batu Zoo, Kalian akan berada di area Tiger Land. Destinasi wisata ini dipenuhi dengan beberapa kucing besar seperti harimau, harimau tutul, singa, dan puma. Karena semua hewan ini memakan daging, area Tigerland dipisahkan oleh kaca tebal. Dengan begitu, pengunjung bisa berhenti dan melihat pergerakan predator di sini.

Selain itu masih banyak atraksi lainnya seperti wahana singa laut, wahana unta dan wisata yang bisa anda coba. Semua ini membuat liburan keluarga Kalian lebih menyenangkan dan tentunya lebih mendidik.

Museum Satwa

Jatim Park 2 Malang
Museum Satwa

Kebun binatang

Area lain setelah Batu Secret Zoo adalah Museum Satwa. Disini Kalian dapat menemukan berbagai museum hewan yang telah ada di dunia dari zaman kuno hingga saat ini. Kalian dapat melihat hewan dari herbivora, karnivora, serangga, dan bahkan dinosaurus dalam koleksi ini. Ruang dan media pameran juga terlihat menarik dan tidak seperti museum pada umumnya. Ini adalah sangkar besar yang berisi berbagai jenis burung yang diawetkan dan Kalian juga bisa masuk. Atau gajah berwarna-warni yang menjadi tempat yang bagus untuk berfoto.

Dengan museum sebesar itu, Museum Satwa Jatim Park menjadi museum satwa terbesar kedua di Indonesia. Jadi pastikan Kalian senang dan Kalian bisa belajar banyak tentang hewan dikoleksi ini.

Eco Green Park

Tak kalah seru untuk Jatim Park 2 adalah Eco Green Park. Ini adalah tempat untuk berbagai burung berwarna-warni yang indah di Jatim Park 2. Selain itu, di taman ini Kalian juga bisa belajar tentang teknik ramah lingkungan sesuai tema. Misalnya, instalasi biogas atau daur ulang kayu yang mengajak Kalian belajar lebih banyak tentang pelestarian alam.

 Kalian juga bisa berfoto dengan berbagai jenis burung atau rumah terbalik. Satu hal yang pasti, Kalian akan menikmati dan menikmati menikmati lebih dari 35 atraksi di taman ini.

Baca  juga : Jatim Park 3 Malang Wahana Hiburan Tema Zaman Purba

Tiket Masuk Jatim Park 2 Malang

Untuk menikmati segala kenyamanan dan perjalanan di Jatim Park 2, biaya pembayarannya relatif terjangkau. Biayanya akan sama dengan pengalaman yang Kalian dapatkan bahkan dari kebun binatang terbaik di Asia

Di bawah ini adalah ringkasan harga tiket untuk berbagai area Jatim Park 2.

  •         Batu Secret Zoo + Museum Satwa, Selfie Kenangan Manis 110,000.00 (weekdays) Rp 120,000.00 (weekend)
  •         Jatim Park 2 + Eco Green Park Rp 110,000.00 (weekdays)  Rp 110,000.00 (weekend)
  •         Eco Green Park 50.000 (weekdays) Rp 65.000,00 (weekend)

Selain tiket, kamu juga harus membayar biaya parkir di Jatim Park 2. Biaya parkirnya juga sangat murah, untuk motor hanya Rp. Hanya 2.000,00 atau ISK 5000,00 per mobil dan Rp. 10.000,00 untuk bus.

Jam Operasional Jatim Park 2 Malang

Jika Kalian ingin mengunjungi Jatim Park 2 dan tempat lainnya, Kalian bisa tiba antara pukul 08:30 WIB hingga 16:30 WIB. Tempat ini juga buka setiap hari jadi kamu bisa kesana setiap hari.

Gimana guys tertarik bukan untuk mengunjungi Tempat Wisata ini? tentunya dong, tunggu apa lagi guys let’s go

Oh ya, jika ingin berlibur tapi tidak mau ribet, mimin sarankan menggunakan jasa travel khususnya di kota Malang. Tujuannya agar kalian tidak harus ribet lagi. Kalian hanya tinggal menikmati perjalanan kalian saja guys.

Mimin punya kenalan travel yang sudah terbukti kualitasnya, mau tahu? Nah mimin informasikan, jadi trip yang mimin maksud adalah trip nahwa tour. Bisa ke langsung cek di website Travel Surabaya Malang Termurah.

Mereka adalah teman perjalanan yang sempurna untuk kalian ketika kalian ingin pergi berlibur dan tidak ingin ribet. Selain menawarkan paket wisata, kami juga menawarkan antar jemput bandara. Kalau mau datang langsung ke kantor juga bisa cari alamatnya di Jalan Angklung no 5. Atau bisa cek di google guys, Nahwa Tour, mimin merekomendasikan ini karena mereka memiliki banyak pengalaman dalam membawa wisatawan yang sedang berkunjung ke ke Jawa Timur.

Mungkin itu saja yang bisa mimin berikan ke kalian yang sedang ingin berlibur ke malang, semoga bermanfaat yah guys see you next time guys babaaaay.

baca juga ; travel juanda malang

Silahkan hubungi Customer Service kami dibawah untuk melakukan reservasi atau konsultasi. Kami siap melayani Anda.