Candi Tertua di Malang

Candi Badut

Candi Tertua di Malang

Candi Badut merupakan bangunan tua atau lama penuh cerita dan sejarah yang ada di Malang, Jawa Timur yang menarik untuk anda kunjungi di  saat berlibur di Jawa Timur khususnya Malang. Candi Badut sendiri merupakan salah satu warisan sejarah yang ada terdapat di Kabupaten Malang dan merupakan candi tertua di Jawa Timur. Pada tahun 1921 lalu, Candi Badut pertama kali  ditemukan di tengah-tengah sawah. Waktu itu yang nampak hanyalah gundukan gunung batu reruntuhan dan tanah, bahkan diatasnya ditumbuhi beberapa pohon beringin.

Candi Badut sendiri menyuguhkan tempat liburan yang bagus dan direkomendasikan untuk semua kalangan untuk mengetahui atau belajar tentang sejarah, Candi Badut siap menjadi pilihan liburan anda bersama keluarga ketika berada di Jawa Timur khususnya lagi berada di Malang. Nikmati serunya berlibur bersama keluarga untuk mengexplore wisata unggulan yang terdapat di Jawa Timur.   dapatkan foto atau video instagramable ditempat ini. Bangunan Candi Badut sangat menarik untuk dikunjungi dan di nikmati keindahan bangunan seni dan artistiknya.

Ketika  berliburan di Candi Badut Malang, disarankan untuk bersama pacar, teman, saudara, dan keluarga untuk berlibur di Candi ini semakin menyenangkan. Saat anda ingin berlibur ke Candi Badut di Malang satu ini dan sedang menggali informasi.

 

Harga Tiket Masuk Candi Badut

Untuk  masuk ke objek wisata Candi Badut sendiri kita cukup dengan membayar Rp.10.000/Orang. Dengan biaya segtiu kita dapat mencuci mata kita dengan  suguhan bangunan tua yang memiliki sejuta seni dan sejarah masa lalu  yang siap memanjakan liburan bareng pacar, teman, saudara, keluarga tercinta. Disarankan ketika anda berkunjung ke Candi Badut ini anda membawa uang yang cukup karena akan dikenakan tambahan biaya parkir untuk anda yang berkunjung menggunakan kendaraan seperti Sepeda Motor atau Mobil.

Jika mencari tempat berlibur di Jawa Timur khususnya di Malang pass sekali Candi Badut solusinya cocok untuk menjadi destinasi liburan anda. Candi Badut cocok menjadi pilihan liburan anda ketika lagi bersama Teman, Pacar, Keluarg ketika lagi berada di Malang.  untuk jambuka Candi Badut sendiri 24 jam nonstop setiap harinya

Jadi untuk Anda yang ingin  berwisata di Jawa Timur, khususnya di Malang, cocok nih Candi Badut untuk dijadikan tempat berwisata. Karena Candi Badut memiliki segudang keindahan dan sejarah yang dapat memanjakan liburan anda dan juga menambah wawasan pengetahuan sejarah tentang candi di indonesia khususnya di malang.

 

Letak Alamat Candi Badut

Candi Tertua di Malang

 

Candi Tertua di Malang

Letak atau lokasi Candi Badut sendiri berada di jalan  Doro, Karangwidoro, Kec. Dau, Kota Malang, Jawa Timur.

Destinasi Candi Badut di Malang satu ini bisa anda kunjungi menggunakan kendaraan bermotor ataupun mobil karena akses jalan yang sudah baik. Pastinya perjalanan liburan anda akan semakin mudah dan dimanjakan, dapatkan sensasi berwisata di Candi Badut yang lebih menyenangkan.

Baca juga : Misteri Sumber Jenon Malang

 

Fasilitas Candi Badut

Candi Tertua di Malang

Berikut beberapa fasilitas yang bisa anda jumpai saat berlibur ke Candi Badut  yang siap memanjakan liburan anda :

  •  Area parkir motor dan mobil, sebagai tempat memarkirkan kendaraan yang anda bawa
  • Pusat informasi yang berbentuk papan informasi yang terdapat di titik  titik tertentu di dalam Candi Badut
  • Toilet umum, sebagai tempat jika anda merasa kebelet pipis atau kebelet buang air besar
  • Tempat beribadah
  • Warung wisata, sebagai tempat anda berbelanja kebutuhan makanan
  • Tempat untuk Menginap, jika anda kelelahan dan jarak rumah anda jauh dari lokasi
  • Tempat Foto Menarik, cocok bagi anda yang instagrsmable banget, karena ditempat ini banyak sekali tempat yang estetik
  • Gazebo, sebagai tempat peristirahat ketika anda merasa kelelahan setelah berkeliling Candi Badut
  • Papan Informasi, Petunjuk apa saja yang terdapat di Candi Badut
  • Kotak Donasi, sebagai tempat jika anda ingin berdonasi.

 

Waktu yang pas Untuk Berkunjung ke Candi Badut

Baca juga : Fakta Tersembunyi di Kawah Ijen

Waktu terbaik untuk berkunjung ke Candi Badut sendiri yaitu di pagi dan sore  hari. Datang ketika matahari lagi cerah cerahnya agar dapat lebih puas dan mendapatkan suasana terbaik  untuk mengabadikan momen ketika lagi berkunjung ke Candi Badut ini. Paling asik liburan ke Candi badut ini bersama pacar,teman,saudara. Ditempat ini selain anda berlibur anda juga dapat belajar tentang sejarah bangunan Candi tertua yang ada di Malang, Jawa Timur.

Disarankan ketika liburan ke Candi Badut Ajak keluarga tercinta, bawa uang secykupnya saja dan siapkan kamera untuk mengabadikan momen ketika lagi berada di Candi Badut.

Oiyaa, ketika lagi berada di Candi Badut  di mohon Jaga sopan-santun, etika, serta jaga kebersihan dan tidak merusak lingkungan sekitar Candi Badut agar tetap lestari.

 

Struktur Bangunan Candi Badut

Secara keseluruhan, luas kawasan dari Candi Badut ini mencapai 2808 meter persegi, namun bangunan utama candi hanya memakan sedikit area saja, Candi Badut berbrntuk persegi Panjang dengan panjang 17.27 meter, lebar 14,4 meter, dan tinggi sekitar 8 meter’

Struktur bangunan candi berbentuk persegi panjang, alasnya sendiri memiliki tinggi 30cm,40cm dan juga 20cm. untuk lebar  tangga Candi Badut seluas 1,8 meter. Terdapat tangga berdinding di sebelah kiri dan sebelah kanan dengan ukuran ujung yang melengkung

Keunikan Candi Badut

Berbeda dengan candi kebanyakan, Candi Badut selain usianya yang tua dibandingkan dengan candi yang lainnya, Candi Badut juga memiliki keunikan ciri khas lain seperti patahan kalamakara yang menghiasi ambang pintu. Umumnya, relief kepala raksasa yang terdapat di candi-candi di Jawa Timur dibuat lengkapdengan rahang bawah.

Baca juga : Alun Alun Kota Batu yang sangat Unik