Pantai Ungapan yang Belum Banyak Diketahui Wisatawan

Pantai Ungapan di Malang Jawa Timur – Hallo guys apa kabar nih kalian semua, mimin harap kalian selalu bahagia yah guys, oh iya pada kesempatan kali ini mimin akan membahas salah satu tempat wisata yang berada di malang jawa timur, yang tentunya dapat menambah wawasan kalian ketika ingin berwisata ke daerah malang, kali ini kita akan membahas sebuah pantai yang tentunya masih sangat indah dan masih terjaga keasriannya, yups benar sekali, pantai yang mimin maksud yakni Pantai Ungapan.

pantai ungapan

Pantai Ungapan adalah tempat wisata alam yang masih perawan di Malang, Jawa Timur. Tempat wisata ini terletak di tengah Pantai Bajulmati dan Pantai Goa Cina. Tempat wisata air ini memang belum terlalu sering dijamah manusia. Tak heran jika kondisi alamnya masih terlihat alami.

Tempat wisata bahari ini memiliki muara yang aliran airnya tenang. Pengunjung dapat melakukan aktivitas air seperti berenang di muara. Pantai ini juga menawarkan pemandangan pepohonan hijau yang indah. Selain itu, pasir putih dan laut yang biru juga menambah keindahan pantai ini.

Baca Juga : Pantai Bajul Mati

Harga Tiket 

Wisatawan tidak perlu mengeluarkan banyak uang untuk rekreasi ke pantai ini. Cukup dengan beberapa ribu saja sudah bisa menikmati berbagai wisata pantai yang menyenangkan.

Nah guys untuk harga tiket masuk ke pantai ini hanya Rp.10.000 sedangkan untuk tarif parkir yang akan kalian bayar ketika masuk itu hanya berkisar Rp.10.000 untuk motor dan Rp.15.000 untuk mobil guys

Jam operasional

Nah guys Pantai ini tidak memiliki jadwal buka atau pun tutup tertentu. oh iya guys untuk kalian para wisatawan yang ingin mengunjungi objek wisata ini, kalian bisa datang kapanpun kalian mau guys.  Waktu terbaik untuk berkunjung tentu pada pagi hari atau saat matahari tidak terik. atau di buka setiap hari selama 24 jam

pantai ungapan di malang

Nah guys pantai ini juga memiliki daya tarik yang tentunya sangat unik

Wisata Pantai Ungapan Malang merupakan tempat wisata yang wajib anda kunjungi karena pesona keindahannya tidak ada duanya. Warga lokal kawasan Wisata ini juga sangat ramah terhadap wisatawan lokal maupun wisatawan mancanegara. Kota Malang juga terkenal dengan Wisata Pantaiyang sangat menarik untuk dikunjungi. Pemandangan pantai ini tidak jauh berbeda dengan Pantai Bajul Mati yang memiliki banyak kemiripan.

Kalian Bisa melihat deretan bebatuan besar yang bentuknya mirip buaya, dan memiliki warna air laut yang biru dengan gradasi yang cukup memukau, panorama laut lepas yang akan disuguhkan di Pantai Ungapan dengan ombak yang silih berganti. Nama Ungapan diambil dari bahasa Jawa yang berarti muara sungai atau pertemuan antara laut dan sungai. Dan memang di sekitar pantai ini terdapat muara yang sering digunakan wisatawan untuk berenang.

Pantai Ungapan memiliki campuran pasir hitam dan pasir putih sehingga tidak terlalu halus. Ombak yang terbungkus pasir dan bebatuan di bibir Pantai ini, jika pada siang hari pasir terasa panas, dan waktu terbaik adalah pada sore atau pagi hari. Panorama alam dan bermain air di dekat muara sungai, atau juga menyaksikan sunset yang sangat indah dan sayang untuk dilewatkan.

baca juga ; pantai teluk asmara

Aktivitas di Pantai Ungapan 

Pantai ini termasuk dalam jajaran laut selatan Jawa, sehingga ombaknya besar. Pengelola tempat wisata ini tidak mengizinkan pengunjung untuk berenang di laut. Namun tidak perlu khawatir karena ada muara yang bisa digunakan untuk berenang.

Muaranya terletak di bagian timur Pantai Ungapan. Air di muara ini terlihat jernih dan terasa menyegarkan. Anak-anak akan aman jika berenang di muara dengan aliran air yang tenang ini.

Namun, pengunjung disarankan untuk berenang di tepi muara. Manajer menyarankan untuk tidak berenang ke tengah. Hal ini karena bagian tengah muara cenderung lebih dalam sehingga berbahaya.

Berenang di sekitar muara

Muara yang terdapat di objek wisata air ini cukup luas. Pengunjung tidak hanya bisa berenang atau bermain air. Ada aktivitas seru lainnya yang bisa dilakukan seperti jalan-jalan di sekitar muara. Kami merekomendasikan menyewa sepeda air atau jet ski jika Kalian Ingin berkeliling muara secara pribadi. Kedua wahana ini hanya bisa dinaiki oleh dua orang. Pemandangan pantai yang ditawarkan jika dilihat dari sudut muara akan lebih mempesona.

Pengunjung yang ingin berkeliling muara secara berkelompok juga tidak perlu khawatir. Ada persewaan perahu yang bisa menampung banyak orang. Sewa perahu ini sudah termasuk sopir dan petugas yang ikut serta.

Berkemah

Aktivitas selanjutnya yang bisa dilakukan di pantai indah ini yakni camping. Kegiatan berkemah biasanya dilakukan di pantai. Meski pantainya tidak begitu luas, namun bersih dan cocok untuk mendirikan tenda.

Kegiatan camping ini terasa lebih seru jika dilakukan bersama teman, keluarga, atau kerabat. Pengunjung bisa bermalam di pantai dengan suasana tenang khas pantai. Ketika malam hari mimin sarankan agar kalian duduk di tenda sambil menikmati indahnya pemandangan malam hari yang ditawarkan oleh pantai ungapan ini.

Pada malam hari, bintang-bintang akan terlihat jelas menerangi laut lepas. Jika kalian datang di saat tertentu atau kalian beruntung, kalian akan melihat bulan yang sangat  terang benderang di langit. Suasana malam di pantai semakin hening dengan suara deburan ombak yang mengalir.

Berfoto Ria

Berlibur ke pantai tidak lengkap rasanya jika tidak mengabadikan momen dalam jepretan Kalian. Oleh karena itu, disarankan untuk berfoto selfie di beberapa spot yang Instagramable. Pengunjung bisa berfoto sambil bermain jet ski atau sepeda air dengan pose yang keren.

Bersantai di Gazebo Pantai Ungapan

Di tepi pantai yang indah ini terdapat sejumlah gazebo. Pengunjung bisa duduk atau berbaring di gazebo ini sambil menikmati pemandangan. Ada hamparan laut terbuka biru untuk dilihat. Garis pantai yang penuh dengan pasir putih terlihat berkilauan saat terkena sinar matahari. Tak hanya itu, pepohonan yang mengelilingi pantai ini juga memberikan kesan asri. Aktivitas bersantai memang menyenangkan ketika melihat orang-orang melakukan aktivitas di muara.

Pengunjung tidak hanya dimanjakan lewat tampilan visual sejumlah atraksi wisata yang dilihat. Indera pendengaran juga akan dihibur oleh suara deburan ombak yang saling berkejaran. Selain itu, angin sepoi-sepoi yang berhembus di wajah terasa menyegarkan.

Menikmati Senja

Sama seperti pantai lainnya, tempat wisata ini juga menawarkan suasana sore yang tenang. Pengunjung bisa bersantai di tepi pantai sambil menunggu matahari terbenam di ufuk barat. Sore hari, suasana menjadi lebih menenangkan jiwa.

Saat matahari mulai terbenam, langit akan berubah menjadi berwarna jingga. Langit jingga tentunya terlihat sangat  eksotis dengan guratan merah di beberapa bagian. Air laut juga berubah menjadi keemasan karena matahari senja.

Baca Juga ; travel juanda malang

pantai ungapan di malang

Nah guys berikutnya yang akan mimin jelaskan yakni mengenai lokasi dari pantai muara ini guys

Rute Lokasi Pantai Ungapan

Jalur pantai ini tentunya sama dengan jalur Pantai Bajul Mati tepatnya di pesisir timur. Oh iya guys Jika kalian melalui jalur turen, pintu masuk untuk ke pantai ungapan ini dekat dengan jembatan bajulmati.

tetapi jika kalian datang melalui arah pantai balekambang maka pintu masuknya ada di sebelah jembatan bajul mati, jika Dari Malang, pantai ini memiliki jarak  sekitar kurang lebih 70 kilometer  dengan  perjalanan berkendara yang memakan waktu kurang lebih 2,5 jam. Ada dua jalur yang bisa ditempuh, sebagai berikut:

Rute Pertama: Kota Malang ke Turen. Belok selatan menuju kawasan Sumbermanjing Wetan. Lanjutkan perjalanan menuju Pantai Sendang Biru sampai ada pertigaan. Pilih ke kanan untuk menuju Pantai ini. Pada jalur ini, pantai ini berada di sebelah barat atau setelah Jembatan Bajulmati. Jalannya beraspal tapi harus naik turun gunung

Rute Kedua: Kota Malang ke Kepanjen. Kemudian melanjutkan perjalanan menuju Pagak, dilanjutkan ke daerah Bantur. Kalian juga bisa mengambil rute dari Malang menuju Gondanglegi dan melanjutkan perjalanan ke Bantur. Dari Bantur, lanjutkan menuju Balekambang. Sampai perempatan sebelum masuk Balekambang belok kiri, kurang lebih 16 km untuk menuju Pantai inian. Jalannya sudah beraspal, tapi jalannya lebih bagus dan lebih direkomendasikan. Peta Rute.

Gimana guys menarik banget kan berlibur di pantai ungapan malang ini? tentunya dong hehe.

oh iya guys kalo kalian mau berlibur tetapi gak mau ribet,mimin saranin deh untuk menggunakan jasa Travel- Travel yang ada di kota Malang terutama, yah tujuannya biar kalian gak perlu ribet lagi guys,kalian tinggal menikmati perjalanannya saja.

mimin punya kok Travel Yang sudah terbukti kualitasnya, mau tau gak? yaudah mimin kasih tau nih,jadi travel yang mimin maksud itu Travel Surabaya Malang Murah

mereka merupakan teman perjalanan yang pas untuk kalian ketika ingin berlibur dan tidak mau ribet hehe. oh iya mereka tak hanya menyediakan paket wisata, tetapi  mereka juga menyediakan antar jemput bandara juga, kalo kalian mau datang langsung ke kantornya juga boleh,alamatnya di jalan angklung nomor 5, atau cari aja di google guys Travel Surabaya Malang 24 jam , mereka sudah sangat berpengalaman dalam membawa wisatawan yang berkunjung ke malang jawa timur dan daerah surabaya juga jadi tunggu apa lagi guys

oke guys mungkin sampai sini dulu yah  review tempat wisata yang ada di malang, see you next time guys jangan lupa berlibur, babaaayyy.

Related Post
Silahkan hubungi Customer Service kami dibawah untuk melakukan reservasi atau konsultasi. Kami siap melayani Anda.