Indahnya Wisata Coban Tundo, Air Terjun Alami di Malang Selatan

Coban Tundo Malang – Kota Malang memang sangat terkenal di kalangan para wisatawan. Karena mempunyai banyak sekali Tempat Wisata Malang yang unik dan menyajikan pemandangan alam yang sangat mempesona. Salah satu tempat wisata di Malang yang masih belum banyak dikenali oleh para wisatawan adalah Coban Tundo.

Rata-rata para wisatawan yang pergi berwisata ke Malang lebih banyak memilih tempat wisata yang sangat populer dan terkenal. Seperti Jatim Park dan Kota Batu. Tidak heran lagi karena kedua objek wisata tersebut setiap memiliki pemandangan alam yang sangat mempesona. Sehingga menjadi daya tarik para wisatawan untuk pergi berwisata ke tempat wisata tersebut. Meskipun demikian objek wisata Coban Tundo ini tidak kalah indah dan menariknya dengan kedua objek wisata terkenal tersebut.

coban tundo malang

Coban Tundo ini menjadi salah satu objek wisata air terjun di Malang yang memliki keunikan dan ciri khas tersendiri. Keunikan yang terdapat di Coban Tundo ini karena aliran air yang terdapat disini sejumlah 3 aliran air terjun. Sehingga hal itu yang membedakannya dengan objek wisata air terjun lainnya yang ada di Malang.

Objek wisata air terjun Coban Tundo ini juga masih terbilang masih baru. Sehingga tidak banyak para wisatawan yang mengenali tentang adanya wisata air terjun unik ini. Oleh karena itu, bagi anda yang pergi berwisata di Malang dan mengunjungi tempat ini merupakan pilihan tempat.

Baca Juga :

Lokasi Wisata

Alamat dari tempat Wisata Malang Coban ini sendiri berada di Desa Sidosari, Kecamatan Sumbermanjing Wetan, Malang, Jawa Timur. Jarak tempuhnya sendiri dari pusat Kota Malang adalah sekitar 134 km. Meskipun wisata air terjun ini belum terlalu populer di kalangan para wisatawan. Pemandangan dari keindahan panorama alam di tempat ini dijamin akan menjadikan suasana liburan anda semakin nyaman dan menyenangkan.

Untuk akses jalan menuju ke tempat ini sudah sangatlah memadai. Karena jalan untuk menuju tempat ini sudah beraspal. Sehingga membuat anda selama di perjalanan merasa lebih aman dan nyaman. Untuk menuju ke lokasi air terjun ini para wisatawan bisa memilih diantara 2 jalur menuju ke objek wisata ini.

  1. Jalur yang pertama para pengunjung bisa melalui Kecamatan Bululawang. Lalu ambil arah menuju ke kecamatan Buluulawang menuju ke Turen. Lalu ke Sumbermanjing Wetan dan berikutnya mengambil arah ke Sendang Biru
  1. Jalur yang kedua adalah anda bisa menggunakan jalur alternatif. Yaitu dengan melewati Desa Klepu dan Desa Sukodono, Kecamatan Dampit. Atau juga bisa melewati Desa Kendung Banten

Bagi para wisatawan yang membawa kendaraan pribadi yang beroda empat untuk menuju ke objek wista ini, dianjurkan untuk memarkirkan kendaraannya ke area parkir mobil yang lokasinya cukup jauh dari tempat wisata air terjun Coban Tundo.

Para wisatawan kemudian bisa melanjutkan perjalanannya dengan berjalan kaki melewati jalan setapak atau para wisatawan juga bisa menyewa jasa ojek yang terdapat di sekitar sana. Sedangkan bagi para wisatawan yang membawa kendaraan bermotor dapat melanjutkan perjalanan menuju ke air terjun. Hingga sampai di area parkir motor yang lokasinya tidak jauh dari objek wisata air terjun Coban Tundo.

Baca Juga :

5 Tempat Wisata di Bromo yang Wajib dikunjungi

Keunikan Wisata

coban tundo malang

Dengan adanya ketiga aliran air terjun ini merupakan salah satu keunikan yang menjadi daya tarik bagi para wisatawan untuk pergi berwisata ke tempat ini. Dengan menyajikan pemandangan alam yang masih terjaga kelestariaanya. Dapat membuat objek wisata ini menjadi objek wisata alam yang memiliki pemandangan alam yang mempesona dan menarik para wisatawan untuk berdatangan.

Coban Tundo 1

Ini menjadi lokasi yang pertama kita jumpai saat menuju ke Coban Tundo Malang. Dengan keberadaannya yang paling atas diantara Coban Tundo yang lain. Coban Tundo 1 ini memiliki kedalaman air sekitar 2 meter. Dapat dijadikan tempat berenang dan bersantai para wisatawan.

Dengan adanya pepohonan disekitar air terjun menjadikan anda tidak perlu takut lagi jika sinar matahari yang terik menyegat kulit anda. Karena anda bisa meneduh di bawah pepohonan disekitar air terjun yang membuat suasana disana menjadi lebih segar dan sejuk.

Coban Tundo 2  

Tidak jauh lokasinya dari air terjun Coban Tundo 1. Terdapat objek wisata air terjun berikutnya yaitu Coban Tundo 2 yang tempatnya berada di bawah air terjun Coban Tundo 1.

Kondisi air yang dimiliki air terjun ini sangatlah jernih dan memiliki pemandangan alam sekitar yang sangat alami dan natural. Kedalaman air yang dimiliki air terjun Coban Tundo 2 ini sangatlah berbeda dengan kedalaman air di Coban Tundo 1. Yakni memiliki kedalaman air sekitar 7 m dan terdapat bebatuan di pinggir air terjun yang memiliki ketinggian 5 meter.

Hal tersebut yang membuat para wisatawan yang belum mahir berenang harus berhati-hati atau sebbaiknya tidak berenang di Coban Tundo 2 ini. Alangkah amannya yang belum mahir berenang untuk pergi ke Coban Tundo 1 yang memiliki kedalaman air tidak terlalu dalam. Atau bagi anda yang ingin merasakan sensasi berenang di Coban Tundo 2 ini dapat menyewa ban di warga sekitar air terjun.

Coban Tundo 3

Coban Tundo 3 ini merupakan air terjun yang keberadaanya paling bawah dan memliki waktu tempuh sekitar 10 menit dari Coban Tundo 2. Telaga yang terdapat di air terjun ini ukurannya juga tidak terlalu besar. Namun memiliki kedalaman yang paling dalam di antara Coban Tundo 1 dan Coban Tundo 2. Pemandangan alam disekiar air terjun ini juga tidak kalah indahnya dengan kedua air terjun sebelumnya.

Baca Juga : 

Tempat Wisata Malang dan Batu yang Paling Hits Sekarang

Bagi anda yang ingin menyukai objek wisata alam yang ekstrem, maka tempat Wisata Malang Coban Tundo ini merupakan pilihan yang sesuai bagi anda yang memiliki kemahiran dalam berenang dan berpetualang. Namun bagi anda yang ingin sekedar bersantai menikmati liburan objek wisata air terjun ini adalah pilihan yang paling tepat. Karena pemandangan alam yang disajikan di tempat ini sangatlah eksotis dan natural. Jadi bagi anda para wisatawan di Malang alangkah lengkapnya liburan kita ke air terjun ini.

FAQ

Dapatkah Anda memberi tahu saya lebih lanjut tentang Nahwa Travel?

Nahwa Travel adalah segala solusi dari semua beban pikiran Anda mengenai travel. Tak perlu khawatir atau ragu dengan kami, karena kepuasan Anda adalah tujuan kami. Kami berdiri sejak tahun 2013, sudah cukup lama bukan untuk dapat memiliki kepercayaan tersendiri di hati para customer tercinta kami.

Bagaimana cara membayar travel yang saya pesan di Nahwa Travel?

Kami selalu memberikan kemudahan kepada customer kami. Pembayaran bisa dilakukan melalui transfer Rekening atau bisa juga bayar di tempat baik itu di kantor atau melalui driver kami saat penjemputan. Pembayaran dapat dilakukan melalui nomor rekening berikut :
MANDIRI : 1440016750603 a.n AGRIPTA ANANDA PUTRA.
BCA : 8161083135 a.n AGRIPTA ANANDA PUTRA.
dan bukti transfer / pembayaran di email ke nahwatravel@gmail.com atau WhatsApp 0853 691 999 44

Apakah ada biaya tambahan lain selain biaya yang sudah ada?

Tidak ada, harga yang kami berikan sudah termasuk semua fasilitas yaitu Mobil, Driver, BBM, Tol Juanda, Parkir.

Bagaimana cara menghubungi Nahwa Travel?

Legalitas
TDUP : TDUP/0070/PERIJ/IV/2018
NPWP : 74.933.080.9-652.000

No. Telp
0822 21 147 774 (Telkomsel)
0822 30 333 144 (Telkomsel)
0853 691 999 44 (Telkomsel)
0856 555 00 862 (Indosat)

Whatsapp
0822 21 147 774
0853 691 999 44

Email
nahwatravel@gmail.com

Kantor
Jl. Angklung Blok H1 No. 5, Tunggulwulung, Kec. Lowokwaru, Kota Malang, Jawa Timur 65143

Bagaimana cara memesan travel di Nahwa Travel? Apakah saya bisa pesan langsung di kantor Nahwa Travel? 

Kami menyediakan berbagai pilihan yang praktis dan mudah untuk pemesanan travel, Anda dapat memesan travel dengan sistem Online dan Offiline, silahkan lihat halaman Cara Pemesanan. Ya, Anda sangat bisa pesan travel di kantor kami. Untuk saat ini kantor pusat Nahwa Travel ada di Malang : Jl. Angklung Blok H1 No. 5, Tunggulwulung, Kec. Lowokwaru, Kota Malang, Jawa Timur 65143.

Bagaimana jika saya ketinggalan pesawat?

Penggantian tiket pesawat akan kami berikan dan kami ganti dengan yang tiket pesawat baru jika keterlambatan tersebut adalah kesalahan dari Operator/Driver kami.

Berapa batas maksimal barang yang bisa saya bawa?

Barang yang dibawa yaitu satu koper medium dan tas ransel dipangku.

Silahkan hubungi Customer Service kami dibawah untuk melakukan reservasi atau konsultasi. Kami siap melayani Anda.