Menikmati Keindahan Coban Cinde dengan Pesona Yang Masih Alami

Hallo guys,gimana kabar kalian,mimin harap baik-baik saja yah. ketemu lagi nih sama mimin,pada kesempatan kali ini mimin mau sedikit memberikan informasi kepada kalian mengenai destinasi air terjun yang tentunya dapat kalian kunjungi dan memiliki keindahan alam yang sangat indah, khususnya kepada kalian yang sedang berada di daerah jawa timur.

yups betul sekali,air terjun atau coban yang akan mimin bahas yakni coban Cinde

Coban Cinde

Coban Cinde adalah salah satu Coban di kaki Gunung Bromo dengan keindahannya yang luar biasa. Terdiri dari dua air terjun dengan ketinggian berbeda yang saling berhadapan. Air terjun pertama tingginya sekitar 50 meter dengan debit air yang sedikit. Air terjun lain setinggi 30 meter, tetapi dengan aliran yang lebih tinggi dan lebih cepat.

Nama Cinde sendiri diambil dari bentuk air terjun yang terlihat seperti selendang yang menari atau merupakan Cinde yang mengalir. Aliran air terjunnya seperti mengajak penonton untuk melompat-lompat di sekitar air terjun.

Jadi Coban Cinde bersembunyi cukup untuk membuatnya tetap cantik dan dia merasa penuh misteri. Perjalanan Kalian masih panjang, tetapi banyak hal menarik yang mengejutkan dan menyenangkan untuk dilakukan. Meski lokasinya relatif terpencil, fasilitas di Coban Cinde relatif sempurna. Kalian dapat menikmati liburan yang nyaman dan tenang berkat fasilitas umum yang tersedia, seperti toilet, restoran foto dan masih banyak lagi.

Kegiatan seru di Coban Cinde

Liburan di Coban Cinde ini akan menjadi aktivitas seru yang bisa kamu lakukan setelah mengunjungi Bromo. Segarnya air sungai yang alami dan asrinya suasana hutan yang rimbun akan membuat Kalian melepas penat dari rutinitas sehari-hari.

Tak heran jika Coban Cinde sudah menjadi salah satu destinasi wisata favorit di Malang bagi para wisatawan untuk mengisi waktu luang. Ada banyak aktivitas menarik yang bisa Kalian lakukan di tempat ini, berikut beberapa di antaranya:

Coban Cinde memiliki keindahan air terjun memanjang yang tidak lebih kecil dari Coban Jahe atau Coban Pelangi. Tumbuhan dan lingkungan alamnya sangat indah karena tempatnya yang misterius dan tersembunyi. Air di sungai cepat dan jernih dan terlihat indah saat mengalir melalui bebatuan besar di sungai. Bebatuan liar tinggi dengan kebun anggur hijau berpadu dengan bebatuan hitam indah yang basah karena air.

Coban Cinde Malang

 Air terjun seolah melompat dengan setiap detik air yang mengalir. Embun yang tercipta dari semburan air memberikan pemandangan indah penuh keindahan eksotisme alam bromo yang masih hidup.

Pemandangan yang indah dari coban cinde menjadikannya sebagai salah satu alasan mengapa tempat ini kerap ramai dikunjungi wisatawan. Keajaiban coban ini merupakan kesalahan besar jika Kalian melewatkannya, apalagi jika Kalian pergi dari pasar Tumpang ke Bromo.

Di sini, wisatawan sering bersantai dan bermain air sambil menjelajahi keindahan alam sekitarnya. Setelah melintasi 5 Coban lainnya, dengan aliran air yang besar akhirnya Kalian akan sampai di lokasi Coban Cinde saat ini. Perjalanan panjang untuk menemukan jalan rahasia Coban Cinde ini tidak begitu membosankan saat tiba. Mengatasi jalur yang sulit memang menarik, terutama bagi mereka yang menyukai petualangan.

Berenang dan bermain air

Keindahan Coban Cinde

Air segar Sungai Copenhagen bisa menggoda siapa saja untuk terjun ke airnya. Dinginnya air pegunungan bisa mengurangi penyakit dan kelelahan setelah berjuang keras dengan Coban Cinde. Tempat paling umum bagi pengunjung untuk bermain di danau adalah sebelum sungai mengalir sebelum mencapai Coban Cinde. Sungai ini merupakan kolam yang relatif dangkal dengan aliran hingga 6 meter dengan beberapa bebatuan di sekitarnya.

Di Coban Cinde sendiri sering digunakan untuk cuci muka karena air terjunnya terlalu besar. Kolam yang terbentuk di bawah air terjun ini sangat dangkal sampai mata kaki. Namun perlu diingat bahwa arus sungai di sini sangat deras, jadi Kalian harus berhati-hati saat berenang. Usahakan untuk tidak datang dan bermain air saja jika terjadi sesuatu.

Berfoto ria

Di Coban Cinde Kalian juga bisa memotret keindahan alam yang ditampilkannya. Hutan yang asri dan rimbun di sekitar Coban Cinde bisa menjadi latar fotografi menarik yang akan Kalian temukan di sana. Pengelola bahkan membuatkan banyak tempat menarik bagi para tamu untuk berfoto dengan bebas. Salah satu tempat yang paling menarik adalah I Love U-mail yang indah dengan latar belakang pepohonan hijau di Hutan Bromo.

Tempat lain yang kurang menarik adalah taman bunga di sekitar pintu masuk dan tempat parkir. Dengan tulisan tangan yang lucu dan bunga yang indah, gambar yang Kalian dapatkan akan sangat menarik. Dari sini Kalian juga bisa melihat salah satu air terjun yang menjulang di balik tebing pepohonan yang rimbun. Foto-foto yang Kalian ambil di situs ini adalah foto-foto bagus yang dapat Kalian unggah ke media sosial selama liburan Kalian.

Bersantai Menikmati alam

Taman di pintu masuk Coban Cinde juga merupakan tempat yang tepat untuk bersantai dan menikmati alam. Kursi taman adalah tempat untuk relaksasi dan penat setelah berjalan jauh.

Pepohonan yang rindang dengan hembusan udara yang sejuk membuat udara yang tercipta begitu nyaman. Suasana damai kawasan hutan ini juga menarik, terutama bagi Kalian yang ingin bersantai.

Saat beristirahat, Kalian bisa memesan berbagai menu yang tersedia di warung-warung yang ada di sekitar alun-alun. Menu yang ditawarkan pun beragam mulai dari makanan ringan hingga makanan khas Malang yang bisa memuaskan rasa lapar Kalian.

Membawa bekal makan siang sendiri membuat piknik bersama keluarga di taman menjadi menyenangkan. Menjadikan liburan Kalian di tempat ini adalah pilihan terbaik yang bisa Kalian lakukan selama liburan.

Harga Tiket Coban Cinde

Kalian tidak perlu membayar mahal untuk memasuki kawasan Coban ini. Cukup dengan beberapa ribu rupiah, Kalian sudah bisa menikmati keindahan Coban Cinde.

  •         Tiket masuk Rp 10.000,00
  •         Parkir motor Rp 3.000,00
  •         Parkir mobil Rp 5.000.000

Harga berubah sewaktu-waktu, tergantung kebijakan pengemudi. Namun, Kalian bisa menambahkan daftar ini dan memperkirakan biayanya saat Kalian berkunjung ke Coban Cinde.

 

Oh ya, jika ingin berlibur tapi tidak mau ribet, mimin sarankan menggunakan jasa travel khususnya di kota Malang. Tujuannya agar kalian tidak harus ribet lagi. kalian hanya tinggal menikmati perjalanan kalian saja guys.

 

Mimin punya kenalan travel yang sudah terbukti kualitasnya, mau tahu? Nah mimin informasikan, jadi trip yang mimin maksud adalah trip nahwa tour, bisa ke langsung cek di website Travel Surabaya Malang Murah

Mereka adalah teman perjalanan yang sempurna untuk kalian ketika kalian ingin pergi berlibur dan tidak ingin ribet. Selain menawarkan paket wisata, kami juga menawarkan antar jemput bandara. Kalau mau datang langsung ke kantor juga bisa cari alamatnya di Jalan Angklung no 5, atau bisa cek di google guys, Nahwa Tour, mimin merekomendasikan ini karena mereka memiliki banyak pengalaman dalam membawa wisatawan yang sedang berkunjung ke ke Jawa Timur.

mungkin itu saja yang bisa mimin berikan ke kalian yang sedang ingin berlibur ke malang,semoga bermanfaat yah guys see you next time guys babaaaay

Silahkan hubungi Customer Service kami dibawah untuk melakukan reservasi atau konsultasi. Kami siap melayani Anda.