Coban Pelangi Malang dengan Pesona dan Keindahan yang Menarik Wisatawan

coban pelangi malang
coban pelangi malang

Hallo para  traveler, Kota Malang merupakan salah satu tempat objek daya tarik wisata terbanyak yang ada di indonesia, Nah kali ini mimin ajak kalian untuk mengenal  salah satu objek wisata Air terjun yang unik banget yang ada di jawa timur, penasaran apa itu, yah yaitu Coban Pelangi. Ada yang tau ngga apa itu Coban Pelangi. Nah untuk yang belum tau tentang Coban Pelangi ini, mari mimin perkenalkan kepada kalian apa sih itu Coban Pelangi dan apa keunikan yang terdapat di sana. 

Coban Pelangi Malang merupakan kawasan destinasi air terjun yang berada di malang, jawa timur. ketinggian dari Coban Pelangi ini berkisar 110 meter. Mengapa air terjun ini sangat unik karena jika ada pantulan cahaya matahari di air terjun tersebut, Maka warna air terjun berubah menjadi seperti warna pelangi dan terasa masih sangat asri dan alami karena berada di tengah bukit.

Wisata alam Coban Pelangi ini memang wajib masuk ke dalam list liburan Anda bersama keluarga, kerabat, ataupun  sahabat. Lokasinya yang terbilang masih asri dan alami sehingga menimbulkan hawa yang sejuk ini sangat cocok untuk Anda yang gemar hunting foto atau sekadar melepas penat dari pekerjaan yang sangat  padat.

Read More : Keunikan Pantai Sendang Biru yang Memiliki Mata Air Indah 

Daya Tarik Wisata di Coban Pelangi

1. Sensasi Seru Bermain Air

Di air terjun Coban Pelangi ini, Anda bisa menikmati beberapa  aktivitas seperti bermain air dan merasakan segarnya air terjun yang jernih. Tetapi, pihak pengelola air terjun ini melarang para wisatawan berenang dan hanya diperbolehkan bermain air pada jarak 50 meter dari air terjun coban ini. Meskipun begitu tidak mengurangi  sensasi kenikmatan bermain air di bawah guyuran Coban Pelangi.

2. River Tubing

coban pelangi malang
coban pelangi malang

Aktivitas seru yang tak kalah menariknya saat berkunjung ke coban pelangi ini yaitu adalah river tubing. Tubing adalah sejenis kegiatan rafting tetapi bedanya  secara per individu atau per orang. Dengan menggunakan ban dalam yang di isi angin,sehingga bisa dinaiki.

3. Rafting

Selain River Tubing , Anda juga bisa menikmati sensasi arum jeram secara berkelompok dan tentunya sangat seru. Arum jeram sendiri menggunakan aliran sungai yang lebih cepat dan lokasinya berada di seberang sungai. Biasanya untuk menikmati fasilitas rafting ini, harus di butuh kan 4-5  orang dalam jangka  waktu 30 menit.

4. Camping

Camping di Coban Pelangi
Camping di Coban Pelangi

Selain aktivitas air, Anda juga bisa menikmati keindahan langit malam di area Air Terjun Coban Pelangi ini di perkemahan. Nah jika anda lupa membawa alat camping anda, Tempat wisata ini menawarkan banyak sekali lokasi persewaan peralatan camping contohnya tenda, sleeping bag, matras, dan lain – lain.

5. Naik Kuda

Nah untuk  yang Anda yang bosan berjalan dan ingin berkeliling menikmati indahnya Air Terjun Coban Pelangi, di tempat wisata ini menyediakan tempat penyewaan kuda,dengan tarif hanya Rp.25.000,00.

Nah  untuk yang  Anda  dari luar malang dan ingin berlibur ke Coban Pelangi ini, Tetapi bingung pesan sewa mobil dimana?, Tenang kami mempunyai sewa mobil paling terpercaya yaitu travel malang surabaya.

Read More : Jalan Jalan Seru di Transmart Malang

Harga Tiket Masuk Coban Pelangi

Nah untuk harga tiket masuk dari Coban Pelangi ini tidak membuat dompet Anda meronta. Dengan hanya beberapa ribu rupiah saja Anda sudah bisa menikmati dan mengelilingi Coban Pelangi ini. Berikut rinciannya :

Tiket Masuk Wisatawan

River Tubing

Rafting

Berkuda

Parkir Motor

Parkir Mobil

Rp. 10.000,00

Rp. 5.000,00

Rp. 35.000,00 per tim

Rp. 25.000,00 per 30 menit

Rp. 5.000,00

Rp. 10.000,00

Note : Harga yang tercantum di atas bisa berubah sewaktu-waktu, tergantung dari pihak pengelola wisata itu sendiri. Tetapi list harga diatas juga bisa dijadikan patokan untuk pergi ke destinasi wisata yang satu ini.      

baca juga ; travel surabaya malang

Travel Surabaya Malang Murah dan Terbaik

Fasilitas di Coban Pelangi

jika Anda dan keluarga anda pergi liburan ke suatu destinasi wisata, pasti Anda akan mencari fasilitas yang terdapat di destinasi tersebut. Nah berikut adalah fasilitas yang terdapat di Coban Pelangi ini diantaranya :

  1. Tempat parkir yang cukup luas
  2. Terdapat warung-warung di area wisata ini
  3. Toilet umum
  4. Spot yang Instagramable banget
  5. Terdapat gazebo atau tempat istirahat

Lokasi dan Rute Coban Pelangi

Nah untuk lokasi dan rute untuk menuju Coban Pelangi berlokasi di Jl. Raya Gubugklakah, Gubugklakah, Poncokusumo, Malang. Jarak dari Pasar Tumpang sekitar 13 km dan membutuhkan waktu sekitar 25 menit untuk sampai ke sana.

Anda bisa dengan mudah mendapatkan rute terbaik menuju Coban Pelangi dengan bantuan Google Maps. Anda juga bisa memanfaatkan jasa supir travel malang surabaya murah atau biro perjalanan yang siap mengantar Anda langsung ke lokasi.

Jam Operasional Coban Pelangi

Untuk jam operasional atau jam buka dari Coban Pelangi ini  bisa dikunjungi setiap hari mulai pukul 08.00 WIB hingga 17.00 WIB. Namun, waktu terbaik untuk berkunjung bisa datang dari pukul 09.00 WIB hingga pukul 14.00 WIB. Saat itu, peluang munculnya fenomena pelangi di air terjun sangat mudah dilihat.

Related Post
Silahkan hubungi Customer Service kami dibawah untuk melakukan reservasi atau konsultasi. Kami siap melayani Anda.