Asiknya Bermain di Atlantis Land Kenjeran Surabaya

Explore Atlantis Land Kenjeran Surabaya

Hallo Nahwa Lovers, Berbicara tentang Surabaya, Siapa sih yang tidak mengetahui kota yang satu ini? Pasti Nahwa Lovers semua sudah tidak asing bukan dengan kota yang stu ini. Ya, Kota yang merupakan Kota terbesar kedua setelah Kota Jakarta ini merupakan Ibu Kota dari Jawa Timur. Selain menjadi kota terbesar kedua setelah Jakarta, Surabaya juga terkenal dengan julukannya yakni Kota Pahlawan.

Namun tahukah kamu Nahwa Lovers, Kota Surabaya memiliki banyak sekali tempat tempat yang sangat menarik untuk dikunjungi, salah satunya yakni Atlantis Land Kenjeran Surabaya.

Atlantis Land Surabaya

Atlantis Land Kenjeran Surabaya resmi dibuka pada tahun 2017 dan sukses menarik perhatian banyak wisatawan. Atlantis Land ini merupakan taman wisata air terbesar di Kota Surabaya, yang luasnya sekitar 15 hektar. Tepatnya di Jl. Pantai Ria Kenjeran, Sukolilo Baru, Bulak, Surabaya, Jawa Timur. Atlantis Land ini satu lokasi dengan Kenjeran Park, atau familiar dengan sebutan Ken Park.

Baca Juga : Pesona Pantai Gatra Malang Selatan

Jam Oprational Atlantis Land Surabaya

Atlantis Land Kenjeran Surabaya ini mulai beroprasi dari pukul 10.00 WIB hingga pukul 18.00 WIB setiap hari.

Harga Tiket Masuk Atlantis Land Kenjeran

Nahwa Lovers yang ingin berwisata ke Atlantis Kenjeran Surabaya ini dikenakan biaya tiket masuk sebesar Rp100.000 untuk hari biasa, dan Rp125.000 untuk weekend.

Wahana Atlantis Land Kenjeran Surabaya

Wahana Air

Terdapat beberapa wahana yang ada di Atlantis Land ini diantaranya

  1. Wahana Kolam Taman Air
  2. Wahana Non Air Atlantis Land Kenjeran
  3. Wahana Anak-Anak

Baca Juga : Wisata Religi Klenteng Sanggar Agung yang Eksotis 

Objek Wisata Dekat Atlantis Kenjeran Surabaya

Di luar Atlantis Land, Kenjeran Park terdapat beberapa tempat wisata yang tentunya tidak boleh terlewatkan. Diantaranya ada Pagoda Tian Ti, Patung Dewi Kwan In, dan Klentheng Sanggar Agung. Ada juga Patung Budha Empat Wajah setinggi 9 meter. Nah obyek wisata yang satu ini biasanya banyak wisatawan menjadikannya tempat untuk berfoto.

Klentheng Sanggar Agung lokasinya di dekat pantai dengan hembusan angin yang cukup kencang. Tentunya sangat cocok untuk pengunjung yang ingin duduk santai sambal menikmati view laut. Biasanya Klentheng ini akan ramai dikunjungi pada hari besar oleh warga yang hendak beribadah.

Pantai disekeliling Kanjeran Park juga merupakan tempat yang sangat cocok untuk menyegarkan pikiran. Dahulunya pantai ini sangat kotor dan kumuh. Namun, Setelah Kenjeran Park dibangun, pantai ini kini sudah Kembali bersih dan ramai didatangi wisatawan. Sejumlah perahu nelayan yang hendak mencari ikan dan juga beberapa perahu sewaan untuk pengunjung yang hendak untuk berkeliling di Kawasan perairan Selat Madura.

Baca Juga : The Autenthic Malang Tempo Doeloe

Fasilitas Atlatis Land Surabaya

Adapun Fasilitas yang ada di Atlantis Land ini ada ruang ganti dan ruang bilas yang nyaman. Disini juga bisa dijual pakaian renang bagi Nahwa Lovers yang ingin menggunakan pakaian renang. Dan buat Nahwa Lovers yang ingin membeli makanan ringan atau obat-obatan, disini juga terdapat minimarket.

Lalu ada beberapa Fasilitas tambahan yang ada di Kenjeran Park yakni berupa tempat futsal dalam ruangan dan pusat fitness. Lapangan futsal dibanderol dengan biaya sewa yakni Rp40.000 untuk satu jam sewa, dan ada juga arena pacuan kuda dan arena balap motor, dan tidak lupa pula lahan parkir di Kenjeran Park ini juga sangat luas.

Kenjeran Park juga menyediakan gerai-gerai pusat kuliner, di dalam maupun di luar Atlantis Land. Salah satunya adalah wisata kuliner ala China, Kia-Kia, Ada pula pusat kuliner khas Surabaya yang menyediakan Lontong Balap dan Sate Kerang.

Baca Juga : Wisata Hiburan Keluarga Batu Night Spectacular

Angkutan Umum

Bagi Nahwa Lovers yang mengunjungi Atlantis Land Kenjeran Surabaya dengan angkutan umum, tentunya tidak perlu khawatir, karna bukan perkara yang sulit. Dari Bandara Juanda, Nahwa Lovers bisa menggunakan bus Damri dengan tujuan Terminal Purabaya Bunguasih. Lalu, dari terminal tersebut lanjutkan dengan menggunakan bus kota menuju Terminal Joyoboyo. Dan dari Terminal Joyoboyo gunakan angkutan kota dengan trayek Joyoboyo – Kenjeran.

Dari terminal Kenjeran, Atlantis Land ini dapat ditempuh oleh wisatawan dengan berjalan kaki sekitar 500 m. Dan untuk Nahwa Lovers yang menggunakan kereta api, Atlantis Land dapat dijangkau lebih mudah. Yakni dari Stasiun Gubeng, Nahwa Lovers hanya perlu menaiki angkutan kota dengan trayek Joyoboyo – Mulyosari – Kenjeran. Lalu setelah tiba di Terminal Kenjeran, tinggal berjalan kaki menuju waterpark.

Tips Berkunjung Ke Atlantis Kenjeran Surabaya

Bagi Nahwa Lovers yang ingin bermain air di Atlantis Land Kenjeran Surabaya ini disarankan untuk menggunakan pakaian renang. Dan mengingat taman air ini posisinya ada di outdoor, disrankan untuk menggunakan sunscreen atau sunblock dan digunakan sebelum berenang. Hal ini bertujuan untuk melindungi kulit kamu agar kulit tetap terlindungi meski terpapar sinar matahari.

Nahwa Lovers yang membutuhkan uang tunai juga harap menyiapkannya sebelum masuk Atlantis. Karena di dalam Atlantis Land Kenjeran belum tersedia ATM Center.

Baca Juga : Pesona Goa Pinus Pujon

Alamat Lokasi Atlantis Land Kenjeran Surabaya

Atlantis Land Kenjeran ini lokasinya ada di Jl. Pantai Ria Kenjeran, Sukolilo Baru, Kota Surabaya, East Java, Indonesia. dan bagi Nahwa Lovers yang kesulitan untuk menemukan lokasi Atlantis Land ini tenang saja, karna Atlantis Land ini bisa diakses langsung melalui Gadget yakni melalui Maps.

Nah, Itulah tadi sedikit informasi melalui Atlantis Land kenjeran Surabaya. Semoga dapat menambah wawasan sekaligus membantu bagi Nahwa Lovers yang Ingin berkunjung ke Atlantis Land Surabaya. Jangan lupa berkunjung dan Happy Vacation Nahwa Lovers!

Related Post
Silahkan hubungi Customer Service kami dibawah untuk melakukan reservasi atau konsultasi. Kami siap melayani Anda.