Kebun Binatang Surabaya Dengan Satwa-Satwanya

Kebun Binatang Surabaya – Hello sobat travelersku… Apa kabar nih kalian semua? mimin harap semua sehat dan ceria selalu ya. Pada episode kita kali ini, mimin akan sedikit menjelaskan tentang salah satu Destinasi Wisata yang populer di Surabaya. Namun sebelum itu, mimin mau nanya nih ke teman-teman semua, kalian sudah tau tentang Surabaya belum? bagi yang belum tau mimin mau berbagi info nih tentang Kota yang satu ini. Banyak orang yang belum tau tentang Surabaya, Surabaya merupakan kota terbesar kedua di Indonesia setelah Jakarta. Di bidang pariwisata, Surabaya memiliki wisata alam Kebun Binatang Wonokromo, Pantai Kenjeran, dan tentunya masih banyak lagi. Kota ini juga memiliki banyak wisata sejarah dari kenangan Soerabaja Tempo Doeloe, bangunan tua dari zaman Belanda dan Jepang, salah satunya adalah Hotel Oranje atau Yamato.

Nah itu tadi sedikit info mengenai Kota Surabaya, untuk info lebih lanjut kalian tentunya bisa langsung searching di smartphone teman-teman semua. Lanjut ke pembahasan kita mengenai Kebun Binatang Surabaya.

Bagi yang bosan dengan Wisata yang itu-itu saja bisa banget nih buat teman-teman mengunjungi Kebun Binatang ini. Teman-teman bisa liburan dan sekaligus sebagai edukasi tentang hewan-hewan yang ada disana. Hewan-hewan di kebun ini semua dalam kondisi yang sehat. Ditambah di sekelilingnya terdapat banyak pepohonan yang membuat adem dan nyaman para pengunjung. Tidak hanya itu, terdapat taman-taman yang tertata dengan serapi mungkin sebagai tempat bersantai dan istirahat para pengunjung. Selanjutnya mimin akan menjelaskan harga tiket masuk, jam buka, satwa-satwa, dan lain-lain. Simak terus ya.

Area KBS

Baca juga : The Autenthic Malang Tempo Doeloe

Harga Tiket Masuk

Bagi kalian yang pernah mengunjungi Kebun Binatang Surabaya ini tentu tau hal ini, anak-anak yang dengan tinggi kurang dari 85 cm, tidak dikenakan tiket masuk. Namun, jika teman-teman ingin menikmati wahana yang tersedia di Kebun Binatang ini, teman-teman tentu harus mengeluarkan biaya lagi. Dan disini mimin rangkum harga dari masing-masing tiketnya.

  1. Tiket masuk Weekday & Weekend = Rp 15.000
  2. Tiket masuk foto bersama satwa = Rp 20.000
  3. Tiket Masuk Wahana The Adventure Aquanoctudio Park Of Zoorabaya = Rp 30.000
  4. Tiket Masuk Wahana Animal Edutainment = Rp 25.000
  5. Tiket Masuk Wahana Kolam Renang Anak = Rp 25.000
  6. Tiket Masuk Animal Story = Rp 15.000
  7. Tiket Masuk Wahana Tunggang Onta = Rp 35.000
  8. Tiket Masuk Wisata Perahu Weekday = Rp 15.000
  9. Tiket Masuk Wisata Perahu Weekend = Rp 20.000
  10. Tiket Masuk Feeding Time Rusa = Rp 15.000

Syarat-Syarat Memasuki Kebun Binatang Surabaya

Itu tadi daftar harga-harga tiket di Kebun Binatang ini. Namun ada beberapa persyaratan yang harus di penuhi jika ingin berkunjung ke Kebun Binatang ini, antara lain :

  1. Pembayaran tiket masuk Kebun Binatang dengan non tunai. Contohnya ShopeePay, OVO, dan beberapa cash online lainnya.
  2. Pengunjung wajib sudah mendapatkan vaksin minimal dosis pertama dan dalam kondisi sehat.
  3. Tetap menjaga protokol kesehatan dan wajib menggunakan masker selama di area Kebun Binatang.
  4. Dilarang menggelar tikar di dalam area Kebun Binatang.
  5. Dilarang memberi makan satwa-satwa yang ada.
  6. Dilarang merokok di dalam area Kebun Binatang.
  7. Feeding time rusa hanya buka setiap hari Sabtu, Minggu dan Libur Nasional.
  8. Anak dengan tinggi 85 cm berlaku harga tiket masuk normal, sedangkan dibawah 85 cm tidak dikenakan biaya tiket.

Nah itu tadi persyaratan yang harus di penuhi para pengunjung. Dengan persyaratan di atas ini di berlakukan agar para pengunjung selalu sehat dan untuk menjaga kebersihan di area Kebun Binatang Surabaya.

Satwa KBS

Baca juga : Wisata Alam Puncak Bundu

Jam Buka Kebun Binatang Surabaya

Ada kabar gembira nih bagi yang punya kesibukan, Kebun Binatang Surabaya ini buka setiap hari loh. Mulai dari jam 08.00 – 16.00 WIB. Bukan hanya itu, disini juga terdapat pertunjukan-pertunjukan yang seru loh. Berikut jadwal pertunjukannya :

  • Wahana Kids Zoo (Selasa-Kamis & Sabtu-Minggu) pada jam 10.00 – 15.00 WIB
  • Wahana Animal Edutainment (Sabtu & Minggu) pada jam 11.00 dan 13.00 WIB
  • Wahana Kolam Renang (Setiap Hari) pada jam 09.00 – 15.00 WIB
  • Animal Story (Setiap Hari) pada jam 08.00 – 15.00 WIB
  • Wahana The Adventure Aquanoctudio Park Of Zoorabaya (Setiap Hari) pada jam 08.30 – 15.00 WIB

Pastikan untuk datang pada jam-jam tersebut ya guys bagi yang mau melihat-lihat pertunjukan yang tersedia di Kebun Binatang Surabaya ini.

Satwa KBS

Wahana-wahana Menarik & Seru di Kebun Binatang Surabaya

Tidak hanya sekedar melihat-lihat hewan saja, pengunjung juga bisa mencoba wahana-wahana yang ada di Kebun Binatang ini. Dengan adanya wahana tentu menjadi daya tarik suatu destinasi termasuk wisata ini. Dan berikut mimin list daftar wahana menarik dan seru yang ada di Kebun Binatang Surabaya ini.

  1. Tunggang Gajah
  2. Kereta Onta
  3. Tunggang Onta
  4. Kids Zoo
  5. Flying Fox
  6. Animal Edutainment
  7. Breakfast with Elephant
  8. Bungee Trampoline
  9. Taman Selfie

Jadi itu tadi beberapa wahana permainan yang ada di wisata ini dan masih banyak lagi. Jangan lupa untuk datang rame-rame ya guys. Dengan adanya keluarga ataupun teman-teman kalian dijamin liburan kalian pasti menyenangkan.

Wahana KBS

Baca juga : Agrowisata Kebun Teh Wonosari Lawang Malang

Fasilitas Yang Tersedia

Membahas tentang Destinasi Wisata tentu pengunjung juga menanyakan fasilitas-fasilitas yang ada pada suatu destinasi. Dengan adanya suatu fasilitas yang memadai, tentu menjadi kenyamanan para pengunjung yang datang ke suatu destinasi. Dan di Kebun Binatang Surabaya ini menawarkan fasilitas-fasilitas yang cukup memadai seperti lahan parkir kendaraan, restoran, mushola, toilet, dan tempat duduk yang banyak. Dan terdapat banyak tempat sampah agar para pengunjung selalu menjaga kebersihan area kebun binatang. Bukan hanya hewa-hewan yang kita lihat hampir setiap hari, Kebun Binatang Surabaya juga mempunyai banyak hewan-hewan langka yang dapat teman-teman lihat disana. Tunggu apa lagi, yuk segera rencanakan liburan kalian.

Baca juga : Petik Buah Apel di Kusuma Agro Wisata Malang

Alamat Kebun Binatang Surabaya

Kebun Binatang Surabaya beralamat di Jl. Setail No 1 Darmo, Wonokromo, Surabaya. Tempat liburan ini tidak sulit ditemukan karena terletak di jantung Kota Surabaya. Lokasinya dekat dengan Terminal Joyoboyo serta patung ikonik Sura dan Buaya. Bagi yang tidak mau mengambil resiko seperti nyasar dan sebagainya tentu kalian bisa menggunakan Google Maps sebagai penuntun jalan dengan rute terbaik pastinya. Oh iya guys, mimin ada rekomendasi travel murah 24 jam nih buat kalian yang ingin berlibur area Malang Surabaya. Kunjungi saja link dibawah ya.

Baca juga : Travel Murah Malang Surabaya 24 jam

Ok guys itu tadi sedikit pembahasan kita mengenai Kebun Binatang Surabaya. Bagi yang mau mengunjungi jangan lupa untuk baca ulang persyaratannya ya. Sampai jumpa pada pembahasan selanjutnya…

Related Post
Silahkan hubungi Customer Service kami dibawah untuk melakukan reservasi atau konsultasi. Kami siap melayani Anda.