Tempat Oleh-Oleh di Sidoarjo Terlengkap dan Terkenal

Tempat Oleh-Oleh di Sidoarjo – Saat mengunjungi Sidoarjo, tidak lengkap rasanya jika tidak membawa oleh-oleh khas Sidoarjo sebagai buah tangan untuk keluarga tercinta di rumah. Namun, masih banyak orang yang tidak tahu di mana tempat oleh-oleh di Sidoarjo.

Dalam artikel ini, kami akan memberikan informasi tentang tempat-tempat yang menjual oleh-oleh khas Sidoarjo yang pastinya dengan harga yang ramah di kantong Anda.

Tempat Oleh-Oleh di Sidoarjo

Rekomendasi Tempat Oleh-oleh di Sidoarjo

1. Toko Tanjung

Toko Tanjung merupakan salah satu toko oleh-oleh khas Sidoarjo yang cukup terkenal dan wajib dikunjungi saat Anda berada di kota ini

Berada di Jalan Mojopahit No. 106, Sidowayah, Celep, Kecamatan Sidoarjo, toko ini menyediakan berbagai macam oleh-oleh khas Sidoarjo dengan harga terjangkau

Beberapa produk yang dijual di Toko Tanjung antara lain terasi udang rebon khas Sidoarjo yang sangat populer, bandeng asap, bandeng otak-otak, bandeng presto, kerupuk udang, dan berbagai macam camilan serta sambal.

Toko Tanjung buka setiap hari mulai pukul 08.00 hingga 21.00 WIB. Selain berkunjung langsung ke tokonya, Anda juga bisa membeli produk Toko Tanjung secara online melalui e-commerce.

Jadi, jika Anda sedang mencari oleh-oleh khas Sidoarjo, pastikan untuk mengunjungi Toko Tanjung atau beli secara online.

2. Toko Mitra Sidoarjo

Toko Mitra Sidoarjo merupakan salah satu tempat oleh-oleh di Sidoarjo terlengkap, yang menawarkan berbagai macam produk khas Sidoarjo, Surabaya, dan kota-kota lain di Jawa Timur.

Terletak di Jl. Mojopahit No.50, Kebonsari, Bulusidokare, Sidoarjo, toko ini menyediakan berbagai jenis oleh-oleh seperti kerupuk mentah, bandeng, manisan, keripik tempe, sambal, aneka minuman instan, bumbu petis, dan bumbu pecel.

Toko Mitra Sidoarjo buka setiap hari mulai pukul 08.00 hingga 21.15 WIB. Selain berkunjung langsung ke tokonya, Anda juga bisa membeli produk Toko Mitra secara online.

Dengan pelayanan yang ramah dan cepat, serta harga yang bersaing, Toko Mitra Sidoarjo menjadi tempat yang direkomendasikan untuk mencari oleh-oleh khas Sidoarjo saat Anda berkunjung ke kota ini.

3. Kepala Singa

Kepala Singa adalah salah satu tempat oleh-oleh di Sidoarjo yang terkenal dan direkomendasikan. Terletak di Perum King Safira, Sepande, Candi, Sidoarjo, Jawa Tengah.

Kepala Singa menyediakan berbagai macam oleh-oleh khas Sidoarjo seperti bandeng presto, kerupuk ikan, terasi, bandeng asap, kerupuk udang dan bermacam olahan laut lainnya. Kepala Singa juga terkenal lengkap dan harga terjangkau.

4. Bluder Bandeng

Toko Bluder Bandeng, yang terletak di Jl. Gajah Mada No. 51, Sidokumpul, Kecamatan Sidoarjo, Kabupaten Sidoarjo, Jawa Timur, merupakan tempat oleh-oleh di Sidoarjo bagi pecinta kuliner yang ingin mencicipi kelezatan roti bluder dengan isian bandeng.

Dengan jam buka setiap hari mulai pukul 08.00 hingga 21.00, toko ini menawarkan beragam pilihan makanan lezat untuk dinikmati. Produk utama yang menjadi daya tarik toko ini adalah roti bluder dengan isian bandeng.

Roti bluder merupakan salah satu jenis roti isi yang populer di Jawa Timur dan memiliki sejarah yang panjang. Roti ini merupakan peninggalan Belanda yang telah diterima dengan baik oleh masyarakat setempat.

Selain roti bluder, toko ini juga menawarkan berbagai makanan lezat lainnya. Anda dapat menemukan almond crispy cheese yang renyah dan gurih, kacang mete, serta lapis surabaya yang terkenal dengan teksturnya yang lembut dan rasa yang manis.

Dengan mengunjungi Toko Bluder Bandeng, Anda tidak hanya akan membawa pulang makanan lezat untuk dinikmati sendiri, tetapi juga dapat memberikan oleh-oleh kepada keluarga, teman, atau kolega.

5. Toko Agfa Kuliner

Jika Anda mencari tempat untuk menikmati makanan tradisional khas Sidoarjo, maka Toko Agfa Kuliner adalah tempat yang tepat.

Terletak di Perumahan Taman Pinang Indah Blok BB I No. 6A, Banjarbendo, Kecamatan Sidoarjo, Kabupaten Sidoarjo, toko ini menawarkan berbagai macam makanan tradisional yang lezat dan autentik.

Toko Agfa Kuliner terkenal dengan keberagaman makanan tradisionalnya, mulai dari makanan ringan hingga makanan berat, dan juga berbagai jenis kue basah dan kue kering yang menggugah selera di sini.

Salah satu keunggulan Toko Agfa Kuliner adalah jam bukanya yang cukup pagi hingga sore. Dengan jam operasional mulai dari pukul 05.00 hingga 18.00, toko ini merupakan pilihan yang sempurna untuk sarapan di Sidoarjo.

Selain itu, Toko Agfa Kuliner juga menawarkan layanan pembelian untuk dibawa pulang. Jadi, jika Anda tidak memiliki waktu untuk makan di tempat atau ingin membawa oleh-oleh bagi keluarga atau teman, Anda dapat membeli makanan di sini dan membawanya pulang.

6. Mantu Idaman

Kue lumpur adalah salah satu jajanan pasar khas Indonesia yang selalu menggugah selera. Terbuat dari santan, kentang, tepung terigu, telur, dan sedikit vanila sebagai pewanginya, kue lumpur menjadi hidangan manis yang banyak diminati oleh orang-orang dari berbagai kalangan.

Jika Anda sedang berada di daerah Sidoarjo, Jawa Timur, dan ingin menikmati kue lumpur yang lezat, tak ada salahnya untuk mengunjungi Mantu Idaman. Berlokasi di Kav 32 Jalan Pahlawan Stadion Gelora Delta, Wisma Sarinadi, Magersari, Sidoarjo.

Mantu Idaman buka mulai pukul 07.30 hingga 16.00, kecuali pada hari Selasa yang tutup. Namun, pada hari Minggu, Mantu Idaman buka lebih awal, yakni pukul 06.30 hingga pukul 17.00.

Salah satu keunggulan Mantu Idaman adalah harganya yang terjangkau. Hanya dengan Rp2.500, Anda dapat menikmati kue lumpur varian original yang lezat. Jika Anda ingin sedikit variasi, Anda dapat mencoba varian kelapa dengan harga Rp3.000 per buahnya.

Jadi, jika Anda sedang berada di Sidoarjo, Jawa Timur, dan ingin merasakan kelezatan kue lumpur khas Indonesia, jangan lewatkan kesempatan untuk mengunjungi Mantu Idaman.

7. Batik Benang Raja

Batik merupakan salah satu warisan budaya Indonesia yang kaya dan unik. Di setiap daerah di Indonesia, kain batik memiliki motif dan corak yang khas, mencerminkan kekayaan budaya dan sejarah lokal.

Di Sidoarjo, terdapat sebuah tempat yang menawarkan beragam pilihan batik berkualitas tinggi, yaitu Batik Benang Raja. Terletak di Jalan Sunandar Priyo Sudarmo No. 3, Kapasan, Sidokare, Kecamatan Sidoarjo, Kabupaten Sidoarjo.

Batik Benang Raja menyajikan pengalaman berbelanja batik yang tak terlupakan. Dengan jam buka dari pukul 09.00 hingga 21.00 setiap harinya, para pengunjung memiliki waktu yang fleksibel untuk menemukan batik yang diinginkan.

Batik Benang Raja menawarkan berbagai macam motif batik yang menarik. Setiap motifnya memiliki keunikan dan ciri khas sendiri. Selain itu, Batik Benang Raja juga menjual batik yang telah dijadikan oleh-oleh.

Hal ini memungkinkan para pengunjung untuk membawa pulang potongan budaya Indonesia yang istimewa dan bernilai seni tinggi. Batik sebagai oleh-oleh merupakan pilihan yang tepat untuk dihadiahkan kepada orang terkasih atau untuk menambah koleksi pribadi Anda.

Baca juga : Travel Malang Sidoarjo PP Murah

Sidoarjo memiliki banyak tempat yang menarik untuk dikunjungi. Dari makanan tradisional yang lezat hingga kerajinan tangan yang indah, Anda dapat membawa pulang sebagian kecil dari kekayaan budaya dan kuliner daerah ini.

Jika Anda berencana untuk menjelajahi semua tempat oleh-oleh di Sidoarjo yang menarik, Nahwa Travel hadir sebagai solusi perjalanan terbaik Anda. Sebagai agen travel terpercaya di Jawa Timur, Nahwa Travel menyediakan berbagai paket perjalanan yang sesuai kebutuhan Anda.

5/5 - (1 vote)