Pantai Kondang Iwak Malang dengan Keindahan yang Masih Terjaga

pantai DI MALANG
pantai kondang iwak malang

Pantai Kondang Iwak – Malang mempunyai banyak sekali destinasi objek wisata yang salah satunya adalah pantai. Pantai merupakan salah satu destinasi favorit oleh kalangan anak muda,anak-anak maupun orang dewasa karena memiliki keindahan pantai yang memanjakan mata dan menjadi tempat bersantai untuk melepas penat dengan kesibukan yang sangat padat. nah kali ini mimin merekomendasikan salah satu destinasi pantai yang  jarang sekali ada wisatawan yang pergi kesana,tetapi memiliki keindahan alam yang belum pernah kalian rasakan sebelumnya. pantai ini bernama pantai kondang iwak malang.

Untuk Anda  yang baru mengunjungi  daerah malang, pasti Anda asing dengan pantai ini karena jarang terekspos dan area lokasi memang masih tersembunyi, tapi jangan salah pantai ini memiliki keindahan alam masih terjaga dengan baik dan masih asri. Pantai  ini juga bersih dari sampah di tambah dengan pepohonan yang rimbun dan hijau sehingga memanjakan mata yang melihatnya.

nah jika kalian sudah sampai pesisir pantainya, capek dan kerja keras kalian akan terbayar dengan pesona dan keindahan alamnya pasalnya kalian akan melihat deburan ombak dan eksotis pantainya yang jarang sekali ada di perkotaan. maka di pantai ini kalian tidak akan merasa bosan dan rasanya memiliki pantai pribadi sendiri.

Rute dan lokasi

Pantai Kondang Iwak terletak di hutan Malang, Donomulyo dan Tulungrejo, sekitar 62 km dari pusat kota Malang. Waktu tempuh yang dibutuhkan untuk mencapai pantai ini kurang lebih 1 jam 55 menit dalam kondisi yang lancar.

Anda bisa menuju ke pantai ini dengan  menggunakan Google Maps, yang menunjukkan cara terbaik dari titik keberangkatan Anda. Anda juga bisa memanfaatkan jasa sopir travel malang surabaya 24 jam atau biro perjalanan yang siap mengantar Anda langsung ke lokasi.

Read More : Keindahan Pemandangan Eksotis Pantai Clungup

Fasilitas di Pantai Kondang Iwak

Pantai ini memang terbilang pantai yang tersembunyi di malang selatan.untuk saat ini pantai kondang iwak ini belum menyediakan fasilitas yang cukup memadai. Misalnya Anda berencana berlibur di pantai ini, pastikan membawa perbekalan yang cukup agar tidak kelaparan atau kehausan disana. jika Anda sudah mendekati pantai ini, Anda  harus berhati-hati karena akses jalan  yang cukup curam. Dulu memang jalur pantai ini tidak bisa dilewati oleh kendaraan apapun tapi sekarang akses jalur nya sudah bisa dilewati oleh kendaraan roda empat tetapi harus tetap berhati hati.

Objek Wisata

1.Bermain di pinggir Pantai

pantai kondang iwak malang
pantai kondang iwak malang

 

Pantai ini memiliki garis pantai yang cukup panjang hingga 1 kilometer. Para wisatawan bisa melakukan aktivitas yang sangat seru, biasanya bisa melakukan olahraga sepak bola atau bermain voli. Bukan hanya itu para wisatawan bisa melakukan aktivitas bermain pasir.

contohnya membuat rumah-rumahan atau istana, dan lebih baiknya bermain bersama anak-anak agar kemampuan mereka semakin terasah. Untuk wisatawan yang ingin berlari-lari di pantai ini tanpa takut terjatuh karena pasir ini yang memiliki tekstur yang sangat halus dan juga jika ada yang mancing di pantai ini, itu juga salah satu aktivitas yang menarik.

baca juga ; pantai di malang

2.Berenang di Muara

Wisatawan berenang di Muara
Wisatawan berenang di Muara

Nah biasanya pantai kondang iwak ini memiliki ombak yang cukup tinggi, sehingga tidak diperbolehkan untuk berenang disana. Untuk itu para wisatawan direkomendasikan berenang di muara yang tidak jauh dari pantai ini. Ukuran muara tersebut cukup besar dan airnya pun sangat segar dan cocok bermain bersama keluarga maupun sahabat tersayang.

3. Berkeliling Muara dengan Menggunakan Perahu

Selain berenang di muara tersebut, para wisatawan juga bisa mengelilingi muara ini dengan menggunakan perahu loh, panorama yang disuguhkan sangat indah dan bahkan ikan-ikan kecil pun bisa dilihat di sisi perahu Anda.

4. Berkemah

Wisatawan yang sedang berkemah di Pantai Kondang Iwak
Wisatawan yang sedang berkemah di Pantai Kondang Iwak

karena pinggiran Pantai ini sangat luas, cocok banget nih digunakan untuk berkemah di sana. Aktivitas yang dilakukan saat malam itu akan terasa lebih seru. bukan hanya itu, jika  Anda beruntung, Anda  akan bisa melihat bulan yang sangat indah pada masa tertentu. untuk wisatawan yang ingin berkemah disini dan lupa membawa alat berkemah, mimin sarankan untuk membeli terlebih dahulu alat kemah itu di kota malang sebelum ke pantai ini, karena disini tidak ada yang menyewakan alat berkemah tersebut.

5. Keindahan Sunrise di pantai kondang iwak

Sunrise di Pantai Kondang Iwak
Sunrise

Misalnya kalian berkemah nih dan kalian ingin sekali melihat sunrise, mimin sarankan agar bangun sebelum subuh agar kalian dapat melihat sunrise yang sangat menakjubkan dan indah ini. Anda bisa mengabadikan momen tersebut dengan berfoto selfie ataupun video.

Nah  jika Anda  dari luar malang dan ingin berlibur bersama keluarga ke Pantai ini, tetapi bingung pesan sewa mobil dimana?, tenang kami punya solusinya. kami mempunyai sewa mobil paling terpercaya yaitu travel malang surabaya murah.

Harga Tiket Masuk Pantai Kondang Iwak

Untuk harga tiket masuk dari Pantai Kondang Iwak ini tidak dipungut biaya yang artinya gratis.dengan hanya membayar parkir saja,Anda sudah bisa menikmati pantai ini.

Tiket  Masuk 

Parkir Mobil

Parkir Motor

Gratis

Rp.5.000,00

Rp.3.000,00

Note : Harga yang tercantum di atas sewaktu-waktu dapat berubah,tergantung pihak pengelola wisata itu  sendiri.

Jam Operasional

Untuk Pantai kondang Iwak ini buka selama 24 jam atau tanpa batas.para wisatawan bisa datang kapan saja yang dia mau. waktu yang cocok untuk berkunjung ke tempat ini setelah subuh,nah disitulah kalian akan melihat sunrise yang  sangat mempesona.

Related Post
Silahkan hubungi Customer Service kami dibawah untuk melakukan reservasi atau konsultasi. Kami siap melayani Anda.