Pesona Destinasi Wisata di Malang

Halo sobat traveller, sebagai travaller tentunya kalian suka jalan-jalan dong. Kalo kita ngomongin soal jalan-jalan, Indonesia punya banyak sekali tempat-tempat yang bisa dikunjungi. bahkan masih ada banyak sekali yang masih bisa dieksplor lebih jauh. Negara kita Indonesia merupakan negara yang memiliki banyak sekali kakayaan alam. Dari ujung Pulau Sabang sampai Merauke, negara kita diisi dengan tempat-tempat menarik dan indah. Mulai dari wisata alam dan wisata-wisata buatan yang tidak kalah mengagumkan.

destinasi  wisata malang

Ngomongin tempat wisata, kalian setuju nggak sih kalo Malang adalah salah satu daerah dengan banyak sekali tempat wisata? Mulai dari wisata alam sampai wisata buatan, Malang punya semuanya. Malang merupakan sebuah kota yang terletak di Pulau Jawa, tepatnya di Jawa Timur. Yuk kita bahas beberapa tempat wisata yang ada di Malang. Kita mulai dari wisata alamnya. Yang pertama ada:

Baca juga : Wisata Batu Flower Garden dengan Perpaduan Air Terjun dan Taman Bunga

Air Terjun Coban Rondo

Air Terjun Coban Rondo ini terletak di Kecamatan Pujon, Kabupaten Malang. Air terjun ini banyak didatangi oleh wisatawan karena air terjunnya yang indah dan memiliki udara sekitar yang sejuk. Memiliki ketinggian sekitar 84 meter di atas permukaan laut, air terjun ini menyajikan pemandangan air jatuh yang indah. Udara sejuk di ketinggian 1.135 meter di atas permukaan laut dan derasnya aliran air yang jatuh menambah sejuk dan segar udara disekitarnya. Air terjun ini sumbernya berasal dari mata air Gunung Kawi Cemoro Dudo. Air yang masih murni dan jernih merupakan daya tarik utama dari tempat wisata ini.

Selain air terjun, di daerah kawasan Coban Rondo, terdapat beberapa wahana permainan yang bisa dikunjungi bersama keluarga atau teman-teman. Wahana yang paling terkenal di kawasan ini adalah Taman Labirin Coban Rondo. Taman labirin ini dibuat dari tanaman asli yang tumbuh dan disusun bentuknya hingga berbentuk labirin luas dengan pola tertentu yang tentunya sulit untuk ditaklukkan. Dengan ketinggian tanaman mencapai dua meter, pengunjung ditantang untuk menemukan jalan keluar tanpa bisa melihat sekitarnya. Hanya jalan lurus atau berkelok yang harus susurin untuk menemukan jalan keluar. Di luar labirin disediakan gardu pandang yang bisa digunakan untuk memberikan arahan jalan keluar. Banyak pengunjung yang datang karena penasaran apakah mereka menyelesaikan permainan labirin ini.

Wahana wisata kedua yang tidak kalah menantang adalah Fun Tubing. Permainan ini adalah permainan menjelajah aliran sungai air terjun Coban Rondo. Menggunakan ban, wisatawan akan mengarungi aliran sungai dengan pemandangan indah di sekitarnya. Aliran air sungai  yang deras dan jeram memacu adrenalin sepanjang menjelajahi aliran sungai.

Selanjutnya, ada permainan paintball. Permainan ini merupakan permainan tembak menembak dengan senjata khusus dan aman serta dilengkapi dengan pakaian khusus untuk melindungi tubuh. Tempat bermain paintball terletak di area hutan asli. Permainan dimainkan oleh dua kelompok dan berlangsung sekitar 30-45 menit.

Masih banyak wahana seru lain yang bisa Anda coba di Coban Rondo seperti Flying Fox, menaiki sepeda gunung, hingga menunggang kuda. Harga masuk wisata Coban Rondo masih relatif terjangkau yaitu 15.000 hingga 18.000 rupiah untuk warga lokal dan 30.000 hingga35.000 rupiah untuk warga mancanegara.

destinasi wisata malang

Baca juga : Pesona Wisata Waduk Selorejo batu

Pantai Parang Dowo

Lokasi wisata selanjutnya adalah Pantai Parang Dowo merupakan sebuah pantai yang terletak di Desa Gajahrejo, Kecamatan Gedangan, Kabupaten Malang, Jawa Timur. Terletak di Jalur Lintas Selatan, pantai ini cukup mudah untuk diakses. Pasalnya, pantai yang satu ini memang terletak persis di pinggir jalan. Diberi julukan Pantai ‘Karang Dowo’ karena di pantai ini terdapat sebuah pengangkatan karang dengan tinggi sekitar 2 meter dan panjang sekitar 1 km yang membatasi bibir pantai dengan lautan lepas. Karang tersebut layaknya tanggul yang menghadang setiap ombak yang datang. Pantai ini memiliki deburan ombak yang sangat tinggi karena pantai ini langsung terhubung dengan Samudra Hindia. Namun, terdapat tanggul karang alami terdapat laguna yang berisi air laut jernih ketika pasang.

Pantai Padang Dowo juga merupakan tempat yang tepat untuk memburu matahari terbenam. Daerah di sekitar pantai bisa digunakan untuk bersantai, beristirahat, maupun untuk berkemah. Cara menikmati matahari terbenam di pantai ini adalah dengan tempat yang lebih tinggi agar bisa mendapatkan panorama matahari terbenam sekaligus pantai. Tempat bersantai atau berkemah yang indah di pantai Parang Dowo terletak di sebuah bukit yang juga adalah tebing dekat pantai.

Untuk harga tiket masuk hanya dikenakan 15.000 rupiah per orang. Terdapat beberapa fasilitas lain yang bisa digunakan pengunjung untuk mempermudah saat berwisata di sana.

destinasi wisata malang

Baca juga : Wisata Paralayang Batu Sebagai Tempat Paralayang Terbaik di Indonesia

Mata Air Sumber Sirah

Destinasi wisata selanjutnya adalah mata air Sumber Sirah yang terletak di Kecamatan Gondang Legi, Malang. Kolam mata air Sumber Sirah memiliki air jernih dan dipadukan dengan lokasi di sekitarnya yang masih asri dan bersih. Mata air ini merupakan wisata alam dengan menawarkan pemandangan bawah air yang indah dengan air yang begitu jernih dan ekosistem dibawahnya. Kolam air yang jernih membuat pengunjung dapat melihat dengan jelas ikan-ikan serta pasir di dasar kolam. Di sekeliling kolam terdapat pohon-pohon rindang membuat suasana begitu nyaman dan sejuk. Di dalam kolam, terdapat banyak ganggang hijau yang membuat pemandangan dalam air terlihat lebih indah. Air yang sangat jernih, udara sekitar yang bersih dan segar, serta pemandangan sekitar yang tidak kalah menarik membuat wisata alam satu ini banyak diminati berbagai kalangan. Wisata satu ini sangat ramah untuk didatangi bersama keluarga karena areanya yang aman dan nyaman. Untuk biaya masuk setiap pengunjung dikenai harga hanya 1.000 rupiah saja. Sungguh murah bukan.

destinasi wisata malang

Baca juga : De Kleine Batu Tempat Nongki Unik ala Swiss

Related Post
Silahkan hubungi Customer Service kami dibawah untuk melakukan reservasi atau konsultasi. Kami siap melayani Anda.