Keindahan Pantai Watu Leter yang Jarang diketahui oleh Wisatawan

keindahan pantai watu leter
keindahan pantai watu leter

Pantai Watu leter adalah salah satu pantai tersembunyi di pesisir selatan Malang. keindahan pantai watu leter dan kebersihannya masih sangat terjaga karena minimnya aktivitas pengunjung disini.

Destinasi wisata ini bisa menjadi alternatif destinasi wisata Malang yang Anda kunjungi. Lokasi tenang dan luasnya , cocok bagi Anda yang ingin bersantai dan menikmati suasana pantai.

 

Sekilas Tentang Pantai Watu Leter

Pantai Watu Leter terletak di pesisir selatan Kabupaten Malang, bersebelahan dengan Pantai Goa Suci. Meski bersebelahan, hanya sedikit orang yang tahu destinasi wisata yang satu ini. Hal ini dikarenakan akses menuju objek wisata pantai ini jauh lebih sulit dibandingkan akses menuju Pantai Goa Suci. Meski begitu, keindahan destinasi wisata ini berani bersaing dengan pantai-pantai yang lain di Malang.

Pantai ini memiliki pasir putih yang luas dan dikelilingi oleh tanaman karang yang hijau. Dipadukan dengan birunya langit dan air laut, Pantai Watu leter memiliki pemandangan yang sangat indah dan eksotis. Suasana pantai yang sepi juga menjadikannya terlihat  bersih dan asri. Terlihat dari banyaknya penyu yang bertelur dan menetas di pantai ini.

Bebatuan di sini memiliki sisi datar yang terlihat jelas, sehingga nama Watu Leter sendiri diberikan untuk pantai ini. Oleh karena itu, pantai ini disebut  Batu Rata atau  kadang disebut juga dengan Pantai Ngleter.

 

Daya Tarik Wisata Pantai Watu Leter

1. Menikmati Keindahan Pantai

keindahan pantai watu leter
keindahan pantai watu leter

Sekilas, keindahan Pantai Watu Leter mirip dengan Pantai Goa Suci di dekatnya. Satu-satunya yang membedakan adalah keberadaan kumpulan batu karang yang membuat objek wisata ini terlihat semakin eksotis.

Pasir putihnya berpadu sempurna dengan air laut dan menawarkan panorama pohon bakau di sekitarnya. Warna air laut yang biru memberikan ketenangan dan pepohonan yang hijau menambah nuansa asri di pantai ini.

Bukan hanya itu, Anda juga bisa berfoto- foto di tempat ini dengan background Pantai Watu Leter  yang indah dan eksotis dan mengupload di sosmed pribadi Anda sehingga banyak wisatawan yang ingin berkunjung ke destinasi wisata yang satu ini.

Read More : Serunya Berwisata di Jatim Park 1

 

2. Berenang

Kumpulan batu karang  di sekitar pantai sebenarnya berperan  sebagai pemecah gelombang alami untuk Pantai Watu Leter. Maka dari itu ombak dari Pantai Watu Leter ini tidak terlalu besar sama seperti pantai selatan lainnya.

Dengan air yang sangat tenang , Anda bisa berenang dengan bebas di pantai tanpa takut tersapu ombak. Air jernih memungkinkan Anda bisa melihat biota laut yang ada di pantai ini seperti ikan-ikan kecil,kuda laut, dan berbagai jenis biota laut lainnya.

 

3. Bermain di  Pantai

Wisatawan bermain lari-larian di Pantai Watu Leter
Wisatawan bermain lari-larian di Pantai Watu Leter

Area pantai yang luas sangat ideal untuk berbagai aktivitas seru selain berenang dan bersantai. Anda dapat bermain kejar-kejaran dengan teman-teman Anda di sepanjang pantai. Bukan hanya itu, wisatawan juga  sering membawa layang-layang untuk bermain di terpaan angin laut yang kencang. Bermain di pantai berpasir dan menghabiskan waktu di Pantai Watu Leter  adalah aktivitas yang mengasyikkan.

 

4. Melihat Sunrise

Terletak di ujung paling selatan Kabupaten Malang, Pantai Watu Leter menjadi salah satu spot untuk menyaksikan matahari terbit atau sunrise. Indahnya pemandangan matahari yang perlahan muncul dari ufuk timur bisa memberikan semangat baru untuk memulai hari.

Panorama pantai yang indah menyebar saat matahari bersinar melalui celah-celah di antara pepohonan. Anda bisa datang pagi-pagi sekali atau menginap di pantai untuk melihat indahnya matahari terbit dari pantai.

 

5. Melihat Sunset

Wisatawan Menikmati Sunset
Wisatawan Menikmati Sunset

Anda juga dapat melihat pemandangan matahari terbenam atau sunset dari pantai dengan jelas tanpa gangguan apapun. Bentuk matahari bulat berwarna jingga cerah dengan anggun tenggelam ke ufuk barat pantai.

Senja menghiasi langit dengan malam ketika bintang-bintang mulai bertabur. Pemandangan matahari terbenam dari Pantai Watu Leter tidak boleh dilewatkan oleh jepretan kamera para wisatawan yang berkunjung ke destinasi ini.

Nah  untuk yang  Anda  dari luar malang dan ingin berlibur ke Pantai Watu Leter  ini, Tetapi bingung pesan sewa mobil dimana?, Tenang kami mempunyai sewa mobil paling terpercaya yaitu travel malang surabaya terbaik.

Read More : Keunikan Coban Trisula Memiliki Air Terjun Tiga Tingat

 

Harga Tiket Masuk Pantai Watu Leter

Nah untuk harga tiket daripada Pantai Watu Leter ini tidak membuat dompet Anda meronta-ronta kok hehe. Dengan beberapa ribu rupiah saja , Anda sudah bisa menikmati Pantai ini. Berikut rinciannya  :

Tiket Masuk

Parkir Mobil

Parkir Motor

Rp. 10.000,00

Rp. 20.000,00

Rp. 10.000,00

Note : Harga yang tercantum di atas bisa berubah sewaktu-waktu, tergantung dari pihak pengelola wisata itu sendiri. Tetapi list harga diatas juga bisa dijadikan patokan untuk pergi ke destinasi wisata yang satu ini.

 

Lokasi dan Rute menuju Pantai Watu Leter

Nah untuk Lokasi dan rute menuju Pantai Watu Leter  ini terletak di Rowotrate, Sitiarjo, Sumbermanjing,Malang dan sangat sulit untuk diakses secara langsung. Jaraknya sekitar 70 km dari pusat kota Malang dan memakan waktu sekitar 2 jam.

Untuk sampai ke pantai ini  secara langsung, Anda harus menanjak dan mengambil jalan sempit yang dipenuhi dengan  semak belukar dari sisi jalan. Cara lain yang bisa Anda gunakan adalah melalui Pantai Goa Cina di sisi lain bukit.

Rute terbaik dari tempat Anda berangkat dapat diperoleh dengan bantuan Google Maps yang menunjukkan akses jalan kepada Anda. Anda juga bisa menggunakan jasa supir travel malang surabay murah. Dengan begitu Anda tidak perlu lagi bingung mencari rute untuk menuju ke Pantai ini.

 

Jam Operasional Pantai Watu Leter

Nah untuk jam operasional dari Pantai Watu Leter ini buka 24 jam yah,maka dari itu Anda bisa berkunjung ke destinasi wisata ini kapan saja bersama keluarga tercinta maupun bersama teman Anda.

Related Post
Silahkan hubungi Customer Service kami dibawah untuk melakukan reservasi atau konsultasi. Kami siap melayani Anda.