Kampung Tridi Ksatrian Kota Malang

Kampung Tridi Malang – Lokasi Kampung Tridi atau 3D berada di Kelurahan Kesatrian Kota Malang, tidak jauh dari kampung Warna Warni yang ada diseberang sungai. Letaknya masih di dalam kota, hanya sekitar satu kilo meter dari alun-alun Kota Malang. Makara sangat gampang ditemukan dan dapat dijangkau dengan jalan kaki.

D berada di Kelurahan Kesatrian Kota Malang Kampung Tridi Ksatrian Kota Malang

Butuh sewa mobil malang? Nahwa memiliki layanan sewa mobil malang.

Untuk lebih lanjut silahkan klik tautan ” sewa mobil malang “.

 

D berada di Kelurahan Kesatrian Kota Malang Kampung Tridi Ksatrian Kota Malang

Kampung Tridi dan Kampung Warna Warni Bersebelahan

Asal Usul Kampung Tridi

Kampung 3D atau biasa disebut Tridi menjadi destinasi wisata gres dan kekinian di kota Malang. Sesuai namanya, kampung Tridi memperlihatkan wisata unik berupa aneka lukisan 3D bermacam-macam bentuk. Lukisan 3D ini dilukis pada media tembok rumah dan merupakan hasil kreasi seni warga setempat.
Menilik kampung ini sebelumnya, dikenal sebagai daerah kumuh dengan formasi rumah sederhana berhimpitan di tepi sungai Brantas. Namun sehabis rumah-rumah di kampung ini dicat warna-warni dan dihiasi bermacam-macam bentuk gambar 3D, wajahnya berubah total. Tidak hanya indah dan bersih, kampung ini justru menjadi destinasi wisata gres bagi warga kota malang.
D berada di Kelurahan Kesatrian Kota Malang Kampung Tridi Ksatrian Kota Malang

 

D berada di Kelurahan Kesatrian Kota Malang Kampung Tridi Ksatrian Kota Malang
Beberapa Gambar 3 D dan masih banyak lagi
Gambar-gambar 3D yang terpampang di tembok rumah warga, menjadi buruan spot selfie atau swafoto keren bagi warga kota Malang yang berkunjung kesini. Bahkan ketika ini pengunjung kampung Tridi tidak hanya dari warga kota Malang saja, tetapi banyak juga berasal dari banyak sekali kota sekitar. Mereka umumnya mengetahui keberadaan kampung Tridi dari media sosial.

Butuh travel malang surabaya? Nahwa memiliki layanan travel malang surabaya.

Untuk lebih lanjut silahkan klik tautan ” travel malang surabaya “.

Kampung Tridi dan Kampung Warna Warni
Nampak dari atas Jembatan Brantas

Tiket Masuk

Mengunjungi Kampung tridi kota Malang, wisatawan tidak dipungut tiket masuk, cukup membeli souvenir kreasi warga seharga Rp. 2.000,- saja sebagai tanda masuk. Souvenir ini berupa gantungan kunci yang dapat dibawa pulang sebagai kenang-kenangan dan bukti bahwa anda sudah pernah berkunjung ke Kampung Tridi.
Nah teman traveler yang sedang berkunjung ke Kota malang, jangan hingga terlewat destinasi wisata kekinian ini. Kampung tridi dapat menjadi spot hunting foto yang instagramable banget. Cocok buat kalian yang yang nggak mau ketinggalan update di medsos.

Sumber: Kampung Tridi Ksatrian Kota Malang

Related Post
Silahkan hubungi Customer Service kami dibawah untuk melakukan reservasi atau konsultasi. Kami siap melayani Anda.