Tips Packing Liburan ke Pantai yang Lengkap Tapi Praktis

Tips Packing Liburan ke Pantai – Pantai selalu menjadi destinasi wisata yang paling banyak diminati oleh masyarakat Indonesia. Selain perencanaan dan persiapan yang matang, kamu juga perlu tips packing liburan ke pantai supaya tidak ada barang yang ketinggalan.

Ada banyak aktifitas seru yang bisa dilakukan di pantai, misalnya berselancar, menikmati kesegaran buah kelapa, bermain pasir pantai, naik banana boat, atau berenang. Tapi sebelumnya kamu harus memerhatikan detail barang yang diperlukan selama di sana.

Tips Packing Liburan ke Pantai

Tips Liburan di Pantai dengan Packing Barang Bawaan yang Tepat

Terkadang cuaca di pantai juga cukup ekstrem sehingga sangat penting untuk mempersiapkan barang yang akan di bawa ke sana. Pantai selalu menjadi destinasi wisata yang asyik, tapi kamu juga perlu mengikuti tips packing liburan ke pantai yang praktis berikut ini:

  • Minuman

Ada baiknya jika kamu membawa minuman isi ulang atau minuman refill karena di pantai cuacanya panas sekali, dan kamu akan mudah haus. Apalagi jika kamu bermain di pantai saat matahari sedang berada tepat di atas kepala.

Kamu juga akan terhindar dari minuman kemasan di sana yang biasanya harganya mahal, jika sudah membawanya dari rumah. Hal itu juga akan meminimalisir sampah plastik yang biasanya berserakan di sekitar pantai.

Jika ingin airnya selalu dalam kondisi dingin kamu bisa menggunakan botol khusus, yang membuat airnya tetap dingin.

  • Wadah Tertutup

Sebaiknya kamu juga membawa wadah tertutup yang dibuat dari bahan yang kedap udara/air. Fungsinya adalah untuk menyimpan barang dan melindunginya dari air, misalnya kamera, HP, dompet, atau kacamata.

Wadah yang tertutup ini bisa juga berupa tas yang sudah anti air, biasanya di bagian dalamnya sudah dilapisi dengan plastik pelindung.

Wadah tersebut akan melindungi seluruh barang yang kamu bawa ke pantai, dan tidak akan terciprat air/pasir saat kamu sedang asyik bermain di pantai.

  • Kantung Plastik dengan Penjepit

Saat kamu membawa kantung plastik pilih kantung plastik yang ukurannya besar. Nantinya kantung plastik tersebut akan membawa banyak barang seperti misalnya baju basah yang dipakai untuk berenang di pantai, dan handuk basah.

Walaupun kamu bisa menggunakan kantung kresek yang biasa saja, tetapi air di dalamnya akan menetes dan itu akan sangat merepotkan jika kamu sudah selesai bermain di pantai. Tentu kamu tidak akan mau jika baju gantimu basah terkena tetesan air dari kresek.

  • Plastik untuk Melindungi Gadget

Kini sudah banyak penjual yang menyediakan plastik khusus, yang juga menjadi pelindung anti air misalnya untuk melindungi HP atau kamera saku. Maka kamu harus menggunakan plastik pelindung ini agar semua barang aman.

Jangan sampai kamera dan HP yang kamu bawa ke pantai jatuh ke dalam air walaupun tanpa sengaja. Barang yang terlihat sepele ini sebenarnya sangat penting, sehingga momen liburan kamu selama di pantai menjadi lebih efisien dan nyaman.

  • Tas Parasut Anti Air

Tips packing liburan ke pantai siang hari yang berikutnya adalah, membawa tas parasut yang anti air atau tas jinjing yang anti air dan mudah untuk dilipat. Kamu bisa memasukkan baju renang, sandal, dan baju ganti di tas tersebut sehingga aman dan terlindungi.

Air dan pasir pun tidak akan terkena barang yang kamu bawa ke pantai, karena sudah ada tas parasut yang anti air tersebut.

  • Tas Kecil untuk Menyimpan Pelembab

Alternatif lainnya dari tips packing liburan ke pantai dengan keluarga yang bisa kamu bawa adalah, tas kecil untuk menyimpan pelembab. Misalnya pelembab untuk bibir dan pelembab tabir surya yang sangat dibutuhkan saat ke pantai, karena di pantai sangat pantai.

Bawa beberapa pelembab tersebut di tempat yang terpisah supaya kamu bisa mencarinya dengan mudah saat akan dipakai. Akan lebih baik jika tas kecil ini juga adalah jenis tas yang tahan air. Selain pelembab, kamu juga juga bisa menyimpan make up di tas kecil tersebut.

  • Handuk

Barang penting lainnya yang harus kamu bawa ke pantai adalah handuk, dan kalau bisa bawa yang ukuran besar. Jika kamu membawa handuk berukuran besar tersebut kamu bisa menggulungnya agar muat masuk ke dalam tas.

Setelah itu ikat gulungannya dengan menggunakan tali/karet supaya saat dibawa di dalam tas tidak mudah lepas.

  • Makanan Ringan atau Camilan

Biasanya sudah ada banyak pedagang atau penjual makanan minuman di sekitar pantai. Tapi akan lebih baik jika membawanya dari rumah, misalnya bawa makanan yang praktis saja seperti roti sandwich atau pisang coklat.

Kalau kamu punya cooler box bisa dimanfaatkan untuk membawa berbagai jenis buah-buahan dalam keadaan dingin. Bisa juga membawa minuman dingin karena hawa di pantai sangat panas. Kamu bisa menggelar piknik dengan keluarga sambil berenang di pantai.

  • Bawa Baju Secukupnya

Kamu tidak usah membawa baju renang terlalu banyak cukup bawa 1 – 2 baju renang saja jika berencana akan berenang di pantai lebih dari sekali. Bawa baju ganti cukup dua stel saja, satu pakaian untuk pakaian utama dan satu pakaian lain sebagai cadangan.

Alas kaki yang dibawa pun tak usah terlalu banyak, cukup dengan membawa sandal saja untuk bermain di pantai. Sehingga kamu tidak akan repot saat liburan di pantai karena terlalu banyak membawa baju.

  • Bawa Baju dengan Warna-warna yang Netral

Liburan ke pantai adalah momen liburan yang identik dengan sesuatu yang santai. Tak usah terpaku pada konsep baik baju yang dipakai atau tema yang dipilih. Kamu bebas mengenakan baju apa saja yang diinginkan.

Tapi akan lebih baik jika kamu mengenakan outfit yang warnanya netral seperti misalnya warna putih, coklat, hitam, atau warna krim. Kamu akan lebih nyaman mengenakan baju dengan warna netral saat ke pantai.

Sebaiknya tidak membawa pakaian yang berupa dress atau pakaian yang berbahan sutera. Nikmatilah liburan kamu selama di pantai dengan maksimal sehingga harus menggunakan baju yang nyaman.

  • Topi Berukuran Lebar

Suasana pantai yang panas dan matahari yang menyengat akan diminimalisir dengan topi yang ukurannya lebar, sehingga kamu gak akan terlalu kepanasan. Pilih topi berukuran lebar yang bahannya dibuat dari kain yang sangat nyaman.

Maka saat dahi dan kepala berkeringat gak akan langsung jadi lepek karena kainnya menyerap keringat. Jika kamu membawa anak-anak, mereka juga harus diberi topi agar terlindungi.

Jangan sampai mereka mengalami kepala pusing hanya karena terlalu lama bermain di pantai, dan berpanasa-panasan di sana. Dengan adanya topi maka hal itu bisa berkurang.

Tips packing liburan ke pantai yang sudah dijelaskan sebelumnya bisa menjadi referensi, untuk kamu yang akan liburan ke pantai.

Akan lebih baik lagi jika kamu menggunakan jasa travel terbaik saja seperti Nahwa Tour. Untuk informasi lebih lanjutnya buka saja web resmi mereka di https://nahwatour.com. Lalu pilih beberapa paket wisata yang sudah ada di sana.

5/5 - (1 vote)
Related Post
Silahkan hubungi Customer Service kami dibawah untuk melakukan reservasi atau konsultasi. Kami siap melayani Anda.