12 Tips Liburan Bersama Keluarga Yang Mengasyikkan

Tips Liburan Bersama Keluarga – Diperlukan persiapan yang matang untuk liburan dengan keluarga. Gak hanya liburan dengan keluarga saja sih, tapi liburan ke manapun dan dengan siapapun tetap dibutuhkan persiapan. Seperti yang ada di tips liburan bersama keluarga yang akan kita bahas kali ini.

Dalam mempersiapkan liburan yang asyik dengan keluarga, kamu perlu rencana yang matang supaya setelah berada di tempat tujuan nanti sesuai dengan ekspektasi. Apalagi kalau liburannya dengan keluarga dan anggotanya banyak, tentu harus dipersiapkan terlebih dulu.

Tips Liburan Bersama Keluarga

Tips Liburan Bersama Keluarga Agar Lebih Seru dan Mengasyikkan

Jadi, saat musim liburan tiba biasanya kita akan menentukan waktu dan tempat tujuan untuk berlibur dengan keluarga. Nah, agar liburanmu lebih seru dan asyik kamu harus mengikuti beberapa tips liburan bersama keluarga menyenangkan berikut ini:

  • Memilih Tempat Liburan

Tips pertama yang bisa diikuti dalam berlibur bersama keluarga adalah pilih tempat travelingnya terlebih dulu. Memilih tempat juga jadi hal yang sangat penting ya, apalagi kalau perginya sama keluarga dengan minat yang berbeda-beda.

Coba deh konsultasikan dulu dengan anggota keluarga yang lain, kira-kira tempat liburan menyenangkan yang mana yang bisa dikunjungi bersama dan cocok dengan keinginan masing-masing.

  • Mempersiapkan Kebutuhan Saat Traveling

Kalau tempatnya sudah ditentukan sekarang waktunya kamu untuk mempersiapkan kebutuhan apa saja yang penting, selama traveling ini dilakukan. Supaya kamu gak kerepotan selama liburan hanya karena ada barang yang tertinggal.

Sebelum mempersiapkan kebutuhan liburan, cari tahu juga tentang tempat wisata yang sudah kamu pilih. Supaya semua kebutuhan yang dipersiapkan sesuai dengan yang diperlukan selama berada di sana.

Misalnya kamu akan liburan ke luar negeri nah sebelum pergi ke sana, cari tahu dulu tentang negara tujuan. Misalnya persiapan baju yang disesuaikan dengan musim di sana, obat-obatan, sepatu yang cocok dengan negara tujuan, dan sebagainya.

Cek juga kondisi cuaca atau musim di sana apakah sedang musim dingin/panas. Agar semua perlengkapan bisa disesuaikan dengan cuacanya di negara tersebut.

  • Penginapan dan Transportasi

Kamu juga harus mengurus penginapan dan transportasi selama di sana ya. Untuk lebih mudahnya sih, menggunakan travel agent saja supaya penginapan dan transportasi sudah dipersiapkan oleh travel agent yang kamu gunakan.

Tapi pilih jasa travel yang sudah terpercaya dan aman, agar urusan perjalanan liburan kamu dengan keluarga bisa aman dan nyaman.

  • Packing Barang dengan Benar

Tips liburan bersama keluarga berikutnya yang juga harus kamu perhatikan adalah packing barang. Bawa barang secukupnya saja dan gunakan sebijak mungkin selama di sana. Bawa barang yang sesuai dengan kebutuhan saja selama bertraveling.

Apalagi jika kamu membawa anak-anak untuk piknik, tentu kamu harus membawa barang sebijak mungkin. Seperti misalnya baju anak-anak, popok, susu dan sebagainya.

Jangan membawa barang terlalu banyak supaya kamu tidak harus mengeluarkan biaya lagi untuk biaya bagasi di pesawat.

  • Pesan Tiket dengan Tepat

Untuk pemesanan tiket pesawat sebaiknya dilakukan dari jauh-jauh hari. Sehingga kamu juga bisa memilih tempat duduk yang saling berdekatan dengan seluruh anggota keluarga.

Jika tempat duduk tidak berdekatan, kamu bisa meminta awak kabin untuk bertukar tempat duduk dengan penumpang yang lain. Pemesanan tiket dari jauh hari juga untuk mengantisipasi tidak kebagian tiket di hari H liburan.

  • Menentukan Waktu Keberangkatan 

Selain memilih tempat duduk saat naik pesawat, kamu juga harus pintar menentukan waktu keberangkatan liburan. Penentuan hari keberangkatan akan berpengaruh pada pemesanan tiket pesawat dan juga jenis transportasi lainnya.

Akan lebih baik jika waktu keberangkatan dilakukan di malam hari, tapi biasanya harga tiketnya memang jauh lebih mahal. Tapi hal ini akan menjadi solusi yang pas buat anak-anak sehingga selama di perjalanan mereka bisa beristirahat dengan nyaman.

  • Datang Lebih Awal ke Bandara

Tips liburan bersama keluarga yang aman berikutnya adalah datang lebih awal ke bandara. Tujuannya adalah untuk memudahkan proses check in agar lebih cepat.

Adanya waktu lebih di bandara juga cukup menguntungkan, karena kamu bisa memberi tahu prosedur screening yang biasa dilakukan di bandara misalnya pada anak-anak. Maka seluruh prosesnya bisa berjalan dengan lancar dan baik dalam pemeriksaannya.

  • Jaga Keamanan Selama Liburan

Mengajak semua orang yang ada di rumah untuk pergi liburan hemat emang seru banget ya, tapi kalau kebetulan bawa anak-anak pastikan untuk selalu menjaga keselamatan dan mengawasi anak-anak selama liburan di tempat tujuan.

Menjaga keamanan adalah hal yang harus diingat dan hal yang sangat penting, supaya gak terjadi hal yang gak diinginkan pada anak-anak. Sebelumnya, kamu juga bisa mengajari anak-anak untuk menghapal nama lengkap orang tua dan nomor kontak orang tua.

Supaya jika terjadi kehilangan atau berpisah antara anak-anak dengan orang tua, mereka bisa memberi tahu orang-orang mengenai nama orang tuanya dan juga nomor kontak yang bisa dihubungi.

  • Membawa Persediaan Makanan

Tak hanya menjaga keselamatan dan keamanan anak-anak saja tapi kamu juga harus membawa persediaan makanan selama liburan. Bisa makanan camilan, makanan siap saji, makanan kering atau makanan kalengan, yang kira-kira praktis untuk dibawa bepergian.

Persediaan makanan untuk anak-anak bisa dibawa secukupnya saja atau disesuaikan dengan kebutuhan anak, misalnya makanan kesukaan mereka, susu, sereal, dan sebagainya.

  • Pilih Destinasi Wisata yang Disukai Anak-anak

Pastikan juga kamu sudah memilih tempat-tempat wisata yang akan dikunjungi nanti, yang tentunya disukai oleh anak-anak atau setidaknya cocok untuk mereka. Supaya mereka lebih bersemangat dan lebih senang dan bisa menikmati liburan tersebut.

Bisa juga orang tua menanyai anaknya terlebih dulu, mereka ingin liburan ke mana atau ke tempat apa sehingga mereka tidak akan menyesal berlibur di sana nantinya.

  • Jangan Memilih Tempat yang Terlalu Ramai

Jangan buat anggota keluarga di rumah kecewa karena tempat liburannya gak sesuai dengan ekspektasi mereka, misalnya saat datang ke suatu tempat wisata yang ternyata terlalu ramai.

Cari tempat wisata yang agak sepi atau setidaknya tidak terlalu ramai dan penuh. Kalau kamu datang ke tempat wisata yang terlalu ramai, liburan pun tidak akan bisa dinikmati dengan puas karena terlalu sesak dengan padatnya pengunjung.

  • Berwisata ke Tempat Wisata yang Baru Dibuka

Tempat-tempat wisata yang baru dibuka juga bisa menjadi pilihan yang tepat untuk liburan, atau ke tempat wisata yang sebelumnya memang belum pernah kamu kunjungi dengan keluarga.

Pilih tempat-tempat wisata yang sekiranya belum dikunjungi, tempatnya ramah anak, dan cocok untuk dikunjungi bersama keluarga akan menjadi pilihan yang pas saat kamu liburan nanti.

Beberapa tips liburan bersama keluarga yang sudah dijelaskan di atas, menjadi panduan yang tepat bagi kamu yang akan liburan. Untuk menggunakan jasa travel terbaik cobalah berkunjung ke webnya https://nahwatour.com/.

Tersedia banyak sekali paket wisata menarik yang bisa kamu pilih untuk liburan bersama keluarga, ke beberapa destinasi wisata favoritmu. Misalnya paket wisata Bromo, Malang, dan sebagainya.

5/5 - (1 vote)
Related Post
Silahkan hubungi Customer Service kami dibawah untuk melakukan reservasi atau konsultasi. Kami siap melayani Anda.