Makanan Khas Malang Yang Wajib Kalian Coba

Makanan Khas Malang
Makanan Khas Malang

Assalamualaikum guys, ketemu lagi nih sama mimin, ohiya berbeda dari artikel sebelumnya pada kesempatan kali ini mimin sedikit akan membahas seputar kuliner dari malang jawa timur. Kota Malang di Jawa Timur merupakan surga kuliner bagi para pecinta kuliner. Pasalnya, banyak kuliner yang bisa ditemukan di kota ini dengan harga yang terjangkau. Makan di Malang lebih murah dari Solo dan Yogyakarta.

Tentunya wisatawan yang ingin berwisata kuliner ke Malang harus berkenalan terlebih dahulu dengan kuliner khas kota ini. Kuliner khas Malang sangat beragam dan bervariasi.   

  1. Sop Sumsum

Makanan Khas Malang

Sop merupakan makanan berkuah yang biasanya dibuat dengan berbagai macam bahan dan bumbu sehingga menghasilkan masakan yang selalu menempel di lidah setiap orang.

Di Malang ada jenis sup labu bahu yang cukup terkenal. Salah satu penjual sop sumsum yang terkenal enak di Malang adalah Sop Sumsum Pak Kayin yang berlokasi di Jl. Cengerpule 1 no.10.

Hidangan khas Malang ini disajikan tidak hanya dengan sayuran segar dan jus yang lezat, tetapi juga dengan tulang sumsum yang halus.

 Sop Sumsum Pak Kayin merupakan pionir pertama di Malang, sehingga tak heran warungnya selalu dipadati pembeli yang ingin menikmati sotonya. Anda bisa menemukan rasa kuah yang tidak mengecewakan lidah dengan harga yang berbeda-beda tergantung versi kuah sumsum yang dipilih.

Ini adalah sup sumsum tulang sepanjang 20 mil, sup sumsum tulang khusus sejauh 25 mil, dan sup sumsum tulang kecil sepanjang 24 mil.

  1.       Rawon

Makanan Khas Malang

Sop soto hitam ini merupakan makanan khas Malang yang tidak boleh Anda lewatkan namanya Rawon. Selain enak dan manis, penggunaan daging yang empuk dengan tulang memperkaya rasanya. Agar lebih nikmat, Anda bisa menambahkan kol dan sambal agar terasa segar dan renyah. Penyajiannya sendiri bisa dicampur atau dibagikan langsung dengan nasi.

  1.       Sate Landak

Makanan Khas Malang

bagaimana? Pernahkah Anda mendengar nama makanannya? Ya, itu sate landak yang terbuat dari landak. Dengan persiapan dan bumbu yang tepat, makanan khas Malang ini layak untuk dicoba. Tekstur dagingnya lembut, tidak lengket dan kaya akan protein. Dalam penyajiannya, makanan ini biasanya disajikan dalam bentuk tusuk sate, yang di dalamnya ditambahkan irisan mentimun, tomat, bawang bombay, dan kubis.

  1.       Tahu Campur

Makanan Khas Malang

Tahu campur merupakan makanan khas Malang yang biasa dijajakan pada malam hari. Biasanya dijual oleh pedagang kaki lima di seluruh kota. Makanan ini memiliki rasa yang unik dibandingkan dengan makanan yang memiliki bahan dasar yang sama dengan tahu. Adonan tahu menggunakan kuah petis yang memiliki cita rasa yang sangat khas. Hidangan ini menyajikan tahu yang dicampur dengan kacang kol, mie, dan sawi, beberapa dengan biskuit dan disajikan sebagai camilan yang sangat lezat.

  1.       Mendol

Makanan Khas Malang

Mendoli terlihat seperti tempe, namun dengan bentuk yang unik, yaitu berbentuk lingkaran memanjang. Namun, mendol berbeda dengan candi. Makanan khas Malang ini rasanya enak dan renyah. Diolah sedemikian rupa hingga tingkat kematangan yang tepat. Makanan ini bisa kamu dapatkan dengan mudah di warung-warung yang ada di Malang terutama dari warung pecel lele atau rawon.

  1.       Bakso Bakar

Siapa yang tidak suka dengan daging olahan yang satu ini? Bakso ini ditumbuk dengan bumbu spesial yang akan semakin memanjakan lidah Anda. Aromanya yang smoky dan pedas akan membuat siapapun yang mencobanya ketagihan. Budidaya bakso bakar merupakan masakan khas Malang. Dengan inovasi memasak dengan kepekaan tinggi, keluarga Malang menawarkan hidangan sederhana untuk dinikmati masyarakat.

  1.       Orem – orem

Hidangan lain yang wajib dicoba saat berkunjung ke Malang adalah orem-orem. Malang dikenal sebagai kota penghasil tempe. Bahan-bahan sederhana ini telah menciptakan makanan khusus yang disebut orem-orem. Orem-orem adalah sup tempe goreng dan irisan. Tampilan masakan tempe ini memiliki bumbu khas yang membuatnya semakin nikmat. Dalam penyajiannya, orem-orem biasanya ditemani dengan ayam cincang, telur asin rebus, dan kuah santan yang sangat kental. Untuk menikmati kuah santan hampir sama dengan kuah sayur. Namun, saus yang disiapkan pedas sampai penuh… Lezat, bukan?

  1.       Cwie mie

Bagi pecinta mie bisa mencoba cwie mie. Makanan khas Malang ini menyerupai mie ayam, hanya saja isiannya cwie mie berupa ayam cincang sehingga menyerupai daging giling. Pertama, makanan khas Malang ini adalah makanan dengan ciri khas China. Seiring berjalannya waktu, makanan ini berubah nama menjadi pasta gulung. Nama properti juga terkait erat dengan hidangan itu sendiri, yang selalu disajikan dengan mie. Saat disajikan, mie ini biasanya disajikan dengan mie, ayam cincang, kulit, dan kuah bersih yang sangat segar.

Berbagai macam bumbu pilihan yang digunakan sebagai bumbu masakan ini memberikan aroma yang sangat kuat dan bisa membuat ketagihan. Bagi pecinta masakan pedas, makanan ini sangat enak jika ditambah sambal pedas. Mie juga terasa lebih asin dari mie ayam biasa. Penyajiannya disertai dengan saus yang lezat dan kol yang segar.

  1. Sego Goreng Mawut

Sego goreng artinya nasi goreng. Namun, kombinasi itulah yang membedakan nasi goreng dengan lemak goreng. Sego Goreng Mawut juga menambahkan mie pada hidangannya. Campur rasa nasi dan campur mie goreng. Biasanya disajikan dengan acar juga.  Jenis mie yang digunakan juga bervariasi karena mie yang digunakan pada mawut goreng lemak ini berukuran lebih besar dari nasi goreng magelang.

Meski bahan dan tampilan makanannya mirip, namun rasa yang diberikan berbeda dengan rasa pedas dan khas masakan Jawa Timur, masing-masing asin dan pedas.

  1.   Bakso Malang

Belum lengkap rasanya jika ke Malang tanpa mencoba bakso khas Malang. Makanan khas Malang ini antara lain bakso, mie kuning, siomay goreng, siomay, dan tahu yang disiram kuah kaldu. Bakso sangat mudah ditemukan di Kota Malang. Jika Anda memiliki rasa pedas, Anda bisa menambahkan saus tomat atau saus cabai sesuai keinginan. Di Malang Anda akan menemukan warung bakso populer, seperti Bakso Presiden. Dibuka pada tahun 1977, toko ini berdekatan dengan jalur kereta api aktif di jalan Surabaya-Malang. Jadi saat ibu-ibu datang berkunjung, rasanya spesial makan bakso hangat. Bakso President menawarkan aneka bakso, goreng, bakar, kuah, dll. Nah, untuk menikmati bakso ini Anda hanya perlu Rp. 20.000 – Rp. 50.000.

 

oke guys mungkin itu sedikit informasi yang dapat mimin berikan kepada kalian mengenai makanan khas kota malang, mimin harap dapat bermanfaat buat menambah sedikit wawasan kalian, ohiya guys untuk kalian yang tidak mau ribet ketika sedang ingin berlibur dan juga menikmati kuliner di malang, mimin saranin untuk menggunakan jasa travel yang ada di malang dengan tujuan agar mempermudah kalian guys.

Mimin punya kok Travel Yang sudah terbukti kualitasnya, mau tau gak? yaudah mimin kasih tau nih,jadi travel yang mimin maksud itu Travel Surabaya Malang Murah

mereka merupakan teman perjalanan yang pas untuk kalian ketika ingin berlibur dan tidak mau ribet hehe. oh iya mereka tak hanya menyediakan paket wisata, tetapi  mereka juga menyediakan antar jemput bandara juga, kalo kalian mau datang langsung ke kantornya juga boleh,alamatnya di jalan angklung nomor 5, atau cari aja di google guys Travel Surabaya Malang 24 jam , mereka sudah sangat berpengalaman dalam membawa wisatawan yang berkunjung ke malang jawa timur dan daerah surabaya juga jadi tunggu apa lagi guys

 

oke guys mungkin sampai sini dulu yah  review tempat wisata yang ada di malang, see you next time guys jangan lupa berlibur, babaaayyy. 

Silahkan hubungi Customer Service kami dibawah untuk melakukan reservasi atau konsultasi. Kami siap melayani Anda.