Wisata Kebun Apel Malang Yang Menjadi Andalan Wisatawan

Kebun Apel Malang – Hallo guys apa kabar nih kalian semua. Mimin harap selalu sehat yah. Oh iya pada kesempatan kali ini mimin akan memberikan informasi kepada kalian semua tentang salah satu ciri khas kota malang yang dijadikan tempat wisata juga. Yups benar sekali, yang akan kita bahas yakni Kebun Apel Malang…

Kebun Apel Malang

KEBUN APEL MALANG

Apel Malang merupakan simbol dari pariwisata kota Malang itu sendiri. Kebun apel mudah ditemukan di kawasan ini, tersebar di beberapa kecamatan, terutama di provinsi Pujon dan Batu.

Rasa buah apel yang manis dan segar dengan ukuran yang kecil-kecil menjadi oleh-oleh yang pas saat berkunjung ke Malang. Banyak tempat wisata di Malang biasanya tidak menawarkan petik apel sebagai acara besar.

Kalian bisa mengunjungi kebun apel di Malang ini dengan paket wisata bromo dari travel agent Kalian saat ini. Namun sebelum itu, pelajari dulu buah apel yang biasa ditanam di apel malang.

Baca juga : Pesona Keindahan Kampung Warna-Warni Malang

Jenis-jenis Apel di Malang yang Wajib Kalian Ketahui

Apel dapat tumbuh dengan baik di udara segar pada ketinggian 700 hingga 1000 meter di atas permukaan laut. Oleh karena itu, Malang adalah tempat yang tepat untuk pertumbuhan kebun apel.

Ada beberapa jenis apel yang bisa Kalian dapatkan di seluruh dunia dan lima diantaranya tersedia di Kebun Apel Malang. Kelima varietas tersebut adalah apel Manalagi, apel Anna, apel Green Smith, apel Rome Beauty, dan apel Wanglin.

Apel Manalagi

Kebun Apel Malang

Apel ini lebih dikenal dengan sebutan apel Malang. Ukurannya kecil dan memiliki daging putih yang relatif keras dengan warna kuning kehijauan.

Meskipun dagingnya keras, apel memiliki aroma yang lebih aromatik dibandingkan jenis apel lainnya. Plus, itu menjadi lebih manis dengan lebih sedikit air.

Ciri-ciri pohon memiliki daun yang lebih lebar dan termasuk yang paling mudah dalam perawatannya. Apel manalagi juga bisa bertahan lama setelah dipanen kurang lebih sebulan.

Inilah sebabnya mengapa begitu banyak kebun apel yang menanam jenis apel ini. Kecil dan tahan lama juga bisa menjadi oleh-oleh praktis dari Kota Malang.

Apel Anna

kebun apel malang

Apel anna merupakan jenis apel yang dikembangkan dan baru ditanam di kebun buah-buahan Malang. Jenis ini datang ke kota Batu sekitar 14 tahun yang lalu, tetapi sudah memiliki banyak pengikut. Memiliki rasa manis dan asam yang membedakannya dari apel lainnya. Warna merah-kuningnya sangat menarik bagi siapa saja yang melihat apel tersebut.

Selain aromanya yang manis saat apel matang, apel Anna juga sering ditemukan di beberapa kebun apel. Daging apel Anna sangat empuk dengan bentuk trapesium terbalik.

Sayangnya, apel Anna tidak memiliki umur simpan yang lama karena kulitnya yang tipis dan matang. Namun apel ini tetap menjadi salah satu oleh-oleh khas Malang bagi pecinta apel Malang.

Baca juga : Indahnya Wisata Coban Tundo, Air Terjun Alami di Malang Selatan

Apel Granny Smith

Jenis apel asal Australia yang satu ini sudah sulit ditemui di kebun buah-buahan Malang saat ini. Nama Granny Smith diambil dari nama penemunya pada tahun 1868, Maria Ann Smith. Apel ini dicirikan dengan warna hijau cerah dengan bintik-bintik putih pada kulitnya. Apel ini sering digunakan sebagai bahan pembuatan jus apel dan biasanya dijual langsung di supermarket. Rasanya cukup asam, tetapi mengandung banyak air. Inilah sebabnya mengapa apel Granny Smith sangat cocok untuk dibuat jus, daripada hanya dimakan.

Apel Rome Beauty

Apel ini juga banyak ditemukan di Malang. Sepintas tampak seperti apel Manalagi, tetapi dengan warna agak merah di sekitar buahnya. Apel Rome Beauty rasanya agak asam dan sedikit berair, sehingga sering digunakan sebagai bahan baku jus apel. Cantik dengan daging Romawi agak keras, tetapi saat matang di pohon, dagingnya menjadi lebih tajam dan segar.

Apel Wanglin

Merupakan salah satu jenis apel yang paling langka dibandingkan dengan apel lainnya. Dari segi warna, apel ini menyerupai apel Granny Smith, namun dengan bintik hitam bukan bintik putih.

Apel Wanglin adalah hasil persilangan antara apel dan pir. Ini membuat apel Wanglin manis dan berair seperti buah pir.

Kebun Apel Rekomendasi terbaik di Malang?

Inilah 4 rekomendasi kebun apel terbaik di Malang untuk dikunjungi.

Kebun Apel Malang

Baca juga : 4 Seafood Paling Nikmat di Malang

Kebun Apel Makmur Abadi

Kebun apel Makmur Abadi adalah kebun apel terbaik untuk wisata petik apel. Berkat penanaman yang terorganisir, di kebun ini dimungkinkan untuk memanen apel sepanjang tahun tanpa menunggu jangka waktu tertentu.

Tempatnya terletak di Jl Pangeran Diponegoro No.24, Tulungrejo, Bumiaji, Kota Batu. Kalian bisa mengunjungi kebun apel Kelompok Tani Makmur Abadi mulai pukul 07.00 WIB hingga pukul 18.00 WIB.

Di kebun apel ini Kalian akan makan buah-buahan pilihan sambil beristirahat di gazebo. Kalian juga mendapatkan air kemasan segera setelah Kalian melewati pintu masuk sehingga Kalian bisa berjalan-jalan sampai kenyang.

Kebun Petik Apel Agro Rakyat

Kalian juga bisa memetik apel dari Kebun Agro Rakyat Malang. Di taman ini Kalian dapat memilih dari empat jenis apel, yaitu apel Manalagi, apel Anna, apel Romawi, dan apel Wanglin.

Kalian akan dibawa ke ruang taman yang sudah jadi. Dimana Kalian dapat memetik apel pilihan Kalian dan menikmati pohonnya secara langsung. Ranting pohon yang rendah juga memudahkan untuk memetik buah apel di kebun Agro Rakyat ini.

Agrowisata Kebun Apel ini berlokasi di Jalan Raya Sidomulyo, Sidomulyo, Kecamatan Batu, Kota Batu. Taman ini buka setiap hari mulai pukul 07.00 WIB hingga pukul 18.00 WIB untuk pelanggan,

Kebun petik apel Kusuma Agrowisata

Kebun Apel Kusuma Malang adalah salah satu kebun apel yang paling terkenal dan mahal di kota Batu. Namun sebanding dengan fasilitas umum yang ditawarkan kepada tamu.

Disini Kalian tidak hanya bisa memanen apel Malang, tetapi juga buah-buahan lainnya seperti stroberi dan jambu biji. Kalian mendapatkan biskuit yogurt dan es krim stroberi saat Kalian memasuki taman.

Alamat Kebun apel ini terletak di Jalan abdul gani, ngaglik Kecamatan Batu, Kota Batu. Jam berkunjung untuk wisata biasanya dimulai dari pukul 08:00 WIB sampai dengan pukul 18:00 WIB.

Kebun Petik Apel Mandiri

Kebun apel ini adalah tempat yang paling banyak dikunjungi di mana Kalian dapat memetik dan makan apel tanpa batas. Ada dua jenis apel yaitu apel Manalagi dan apel Romawi.

Kalian bisa makan sepuasnya dan memetik apel gratis dari kebun ini. Tetapi untuk membawa pulang apel tersebut, Kalian harus membayar apel tersebut.

Kebun petik apel Mandiri berlokasi di Jalan Raya Junggo No. 33, Tulungrejo, Kecamatan Bumiaji, Kota Batu. Destinasi wisata ini bisa Kalian kunjungi mulai pukul 07.00 WIB hingga pukul 17.00 WIB.

Baca juga : 4 Kuliner Sambal di Malang Dengan Sensasi Pedasnya Bikin Ketagihan

Tiket Masuk Kebun Apel Malang

Untuk menikmati wisata petik apel Malang, semua pengunjung apel Malang harus membayar tiket masuk sekaligus. Berikut rinciannya:

  •         Kebun Apel Makmur Abadi Rp 25.000.00
  •         Kebun Petik Apel Agro rakyat Rp25.0000.00
  •         Kebun Petik Apel Agrowisata Kusuma Rp 85 000.00
  •         Kebun Petik Apel Mandiri Rp 20,000.00
  •         Bawa pulang apel Rp 12.000,00 – Rp 40.000,00 per kilogram
  •         Parkir motor Rp 5.000.000
  •         Parkir Mobil Rp 10.000,00
  •         Parkir bus Rp25.000.000,00

Harga dapat berubah sewaktu-waktu sesuai dengan kebijakan masing-masing memiliki. Namun, daftar ini bisa Kalian jadikan sebagai bahan persiapan dan perkiraan biaya yang dibutuhkan untuk menikmati wisata petik apel ke Malang.

Mengunjungi kebun apel di atas semakin mudah jika Kalian memanfaatkan jasa travel travel yang sudah berpengalaman dalam membawa tamu, yang khususnya daerah malang dan surabaya   tujuannya agar kalian gak perlu ribet lagi guys,kalian tinggal menikmati perjalanannya saja.

Mereka merupakan teman perjalanan yang pas untuk kalian ketika ingin berlibur dan tidak mau ribet hehe. oh iya mereka tak hanya menyediakan paket wisata, tetapi  mereka juga menyediakan antar jemput bandara juga, kalo kalian mau datang langsung ke kantornya juga boleh,alamatnya di jalan angklung nomor 5, atau cari aja di google guys Travel Juanda Malang , mereka sudah sangat berpengalaman dalam membawa wisatawan yang berkunjung ke malang jawa timur dan daerah surabaya juga jadi tunggu apa lagi guys.

Oke guys mungkin sampai sini dulu yah review tempat wisata yang ada di malang. See you next time guys jangan lupa berlibur, babaaayyy.

FAQ

Dapatkah Anda memberi tahu saya lebih lanjut tentang Nahwa Travel?

Nahwa Travel adalah segala solusi dari semua beban pikiran Anda mengenai travel. Tak perlu khawatir atau ragu dengan kami, karena kepuasan Anda adalah tujuan kami. Kami berdiri sejak tahun 2013, sudah cukup lama bukan untuk dapat memiliki kepercayaan tersendiri di hati para customer tercinta kami.

Bagaimana cara membayar travel yang saya pesan di Nahwa Travel?

Kami selalu memberikan kemudahan kepada customer kami. Pembayaran bisa dilakukan melalui transfer Rekening atau bisa juga bayar di tempat baik itu di kantor atau melalui driver kami saat penjemputan. Pembayaran dapat dilakukan melalui nomor rekening berikut :
MANDIRI : 1440016750603 a.n AGRIPTA ANANDA PUTRA.
BCA : 8161083135 a.n AGRIPTA ANANDA PUTRA.
dan bukti transfer / pembayaran di email ke nahwatravel@gmail.com atau WhatsApp 0853 691 999 44

Apakah ada biaya tambahan lain selain biaya yang sudah ada?

Tidak ada, harga yang kami berikan sudah termasuk semua fasilitas yaitu Mobil, Driver, BBM, Tol Juanda, Parkir.

Bagaimana cara menghubungi Nahwa Travel?

Legalitas
TDUP : TDUP/0070/PERIJ/IV/2018
NPWP : 74.933.080.9-652.000

No. Telp
0822 21 147 774 (Telkomsel)
0822 30 333 144 (Telkomsel)
0853 691 999 44 (Telkomsel)
0856 555 00 862 (Indosat)

Whatsapp
0822 21 147 774
0853 691 999 44

Email
nahwatravel@gmail.com

Kantor
Jl. Angklung Blok H1 No. 5, Tunggulwulung, Kec. Lowokwaru, Kota Malang, Jawa Timur 65143

Bagaimana cara memesan travel di Nahwa Travel? Apakah saya bisa pesan langsung di kantor Nahwa Travel? 

Kami menyediakan berbagai pilihan yang praktis dan mudah untuk pemesanan travel, Anda dapat memesan travel dengan sistem Online dan Offiline, silahkan lihat halaman Cara Pemesanan. Ya, Anda sangat bisa pesan travel di kantor kami. Untuk saat ini kantor pusat Nahwa Travel ada di Malang : Jl. Angklung Blok H1 No. 5, Tunggulwulung, Kec. Lowokwaru, Kota Malang, Jawa Timur 65143.

Bagaimana jika saya ketinggalan pesawat?

Penggantian tiket pesawat akan kami berikan dan kami ganti dengan yang tiket pesawat baru jika keterlambatan tersebut adalah kesalahan dari Operator/Driver kami.

Berapa batas maksimal barang yang bisa saya bawa?

Barang yang dibawa yaitu satu koper medium dan tas ransel dipangku.

Silahkan hubungi Customer Service kami dibawah untuk melakukan reservasi atau konsultasi. Kami siap melayani Anda.