Cafe Sawah Pujon Kidul Menawarkan Panorama Persawahan yang Indah dan Spot Foto Menarik

Cafe Sawah
Cafe Sawah

Cafe Sawah Pujon Kidul  merupakan salah satu tempat wisata unik yang bisa Anda kunjungi saat berada di Malang. Tempat ini menawarkan pengalaman menikmati hidangan dengan panorama persawahan dan spot-spot menarik untuk rekreasi liburan Anda.

Menu tradisional Malang yang disajikan dengan keindahan alam dataran tinggi bisa menjadi pengalaman bersantap  kuliner Anda. Tempat yang didesain khusus ini dapat menghilangkan rasa lelah dan merefresh kembali pikiran Anda setelah hari yang panjang.

Sekilas Tentang Cafe Sawah

Malang memiliki banyak tempat wisata unik seperti Pujong Kidul. Ada sebuah Cafe bernama Cafe Sawah yang berbeda dari cafe-cafe pada umumnya. Di Cafe Sawah, Anda bisa menikmati sensasi baru sambil menikmati makanan lezat di tengah persawahan. Tak hanya itu, pengelola Cafe telah menyiapkan taman yang asri dimana Anda bisa berfoto dan bersantai sambil memandang keindahan alam sekitar.

Cafe ini terletak di area persawahan dengan pemandangan Gunung Kelud, Welirang, Dorowati dan Gunung Kelet yang indah. Udara segar dan udara dingin di sekitarnya membuat makanan yang Anda rasakan semakin nikmat. Tempat ini sangat cocok bagi mereka yang ingin istirahat yang tenang dari hiruk pikuk kota yang sangat padat. Suasana romantis dan keindahan alam Cafe Sawah Pujon Kidul akan menjadi hal baru bagi Anda selama berada di Malang.

Read More : Rekreasi Seru di Batu Flower Garden

Daya Tarik Wisata Cafe Sawah

1. Konsep cafe

Keunikan destinasi wisata populer di Malang ini terletak pada konsep cafe yang langka. Kebanyakan Cafe menawarkan suasana minimalis modern, namun Cafe ini memiliki konsep yang natural, sederhana dan konsep alamnya.

Kesederhanaan di sini bukan berarti apa adanya, melainkan suasana pedesaan yang asri. Anda dapat menikmati makanan Anda di dua area yaitu outdoor dan semi-outdoor.

Di area outdoor, Anda bisa menikmati pemandangan persawahan secara langsung tanpa menghalangi dinding. Area semi-outdoor memiliki beberapa bale dan gubuk di mana Anda dapat bersantai sekaligus.

Tata letak Cafe ini juga ditata sedemikian rupa sehingga terlihat asri dengan taman-taman di sekitarnya. Anda dapat bersantai dan menikmati masakan pedesaan sambil memandangi panorama alam sekitarnya.

2. Panorama Sawah

Cafe Sawah
Cafe Sawah

Ada persawahan warga sekitar Cafe Sawa yang unik dan jarang terlihat. Sawah dan ladang hijau yang luas ini memberikan ketenangan yang unik bagi pengunjung.

Selain itu, udara pegunungan yang sejuk dan pemandangan pegunungan di sekitarnya membuat nyaman untuk tinggal lebih lama di salah satu tempat wisata populer di Malang ini. Suara dedaunan sawah yang ditiup angin dan suara alam menjadi musik relaksasi yang alami dan menghilangkan stres.

Anda bisa memilih untuk menikmati panorama ini secara langsung di area outdoor terbuka atau melalui gubuk-gubuk yang tersebar di sekitar area Cafe Sawah. Panorama persawahan yang indah dan menu pedesaan yang lezat semakin menonjolkan  nuansa pedesaan yang sederhana.

3. Menu Makanan Khas

Meski berbentuk Cafe, namun ini adalah jenis buffet shop atau  sistem prasmanan yang sangat cocok bagi mereka yang menyukai wisata kuliner. Tergantung pada keinginan Anda, Anda dapat mengambil setiap menu yang ditawarkan di meja. Menu yang tersedia bukanlah menu cafe biasa, melainkan menu tradisional pedesaan yang rasanya tidak kalah nikmatnya. Masakan Malang yang ada di Desa Pujon Kidul bisa Anda pilih, seperti Tempe Mendol, Telur Asin, Pepes Paku, dan Tumis Kacang Panjang.

Minuman yang tersedia, seperti susu sapi murni, Beras Kencur, Temulawak, dan wedang jahe yang  jarang ditemukan di perkotaan. Bahan-bahan yang digunakan segar, bahan-bahan alami yang dikirim langsung dari peternakan Pujon Kidul. Begitu sampai, Anda bisa langsung mengambil nasi putih, nasi jagung, serta makanan dan minuman yang ingin Anda nikmati. Pengalaman makan makanan tradisional di tengah sawah yang asri menjadi salah satu pengalaman wisata kuliner Malang yang paling berkesan.

4. Foto di Taman Cinta Cafe Sawah

Taman Cinta
Taman Cinta

Taman yang ditata apik merupakan nilai plus dari Cafe Sawah Pujon Kidul. Bahkan keindahan taman ini sering disebut oleh pengunjung sebagai Taman Cinta. Aneka tanaman hias aneka warna berpadu indah dengan panorama persawahan dan pegunungan di sekitarnya. Taman ini juga memiliki beragam bentuk yang menarik, seperti bentuk hati dan panggung yang instagramable banget.

Pengunjung tidak akan pernah melewatkan kesempatan untuk berfoto di tempat wisata Taman Cinta  ini. Foto-foto yang Anda ambil di sini akan menjadi foto-foto indah yang dapat diunggah sosmed pribadi Anda. Taman ini terlihat indah di malam hari berkat lampu-lampu di sekitarnya. Menikmati menu makanan di Cafe di tengah persawahan akan semakin berkesan dan menarik berkat keberadaan taman cinta ini.

Nah  untuk yang  Anda  dari luar malang dan ingin berlibur ke Cafe Sawah ini, Tetapi bingung pesan sewa mobil dimana?, Tenang kami mempunyai sewa mobil paling terpercaya yaitu travel malang surabaya.

 Harga Tiket Masuk Cafe Sawah

Untuk harga tiket masuk daripada Cafe Sawah ini tidak dikenakan biaya apapun. Tetapi untuk area wisata misalnya Taman Cinta dikenakan biaya dan harganya sangat terjangkau tidak membuat dompet Anda meronta-ronta hehe. Berikut rinciannya :

Tiket Masuk Cafe Sawah

Desa Wisata Pujon Kidul ( Taman )

Petik Sayur

Makanan

Minuman

Snack

Parkir Motor

Parkir Mobil

Tarif

Rp. 10.000,00

Rp. 3.000,00

Mulai Dari Rp. 8.000,00

Mulai Dari Rp. 5.000,00

Mulai Dari Rp. 1.000,00

Rp. 2.000,00

Rp. 5.000,00

Note : Harga yang tercantum di atas bisa berubah sewaktu-waktu, tergantung dari pihak pengelola wisata itu sendiri. Tetapi list harga diatas juga bisa dijadikan patokan untuk pergi ke destinasi wisata yang satu ini.    

Lokasi dan Rute menuju Cafe Sawah

Nah untuk lokasi dan rute menuju Cafe Sawah Pujon Kidul ini terletak di Jl. Raya Krajan, Krajan, Pujon Kidul, Pujon, Kabupaten Malang. Jaraknya sekitar 30 km dari pusat kota Malang dan memakan waktu sekitar 1 jam. Cafe ini lebih mudah dikunjungi jika Anda berangkat dari kota Batu yang hanya berjarak 13 km. Waktu yang dibutuhkan tidak lama, 30 menit dengan mobil pribadi.

Selain itu, Anda bisa mengunjungi objek wisata lain yang pernah Anda lewati, seperti Museum Angkut. Rute terbaik untuk mengunjungi Cafe ini dapat dengan mudah ditemukan menggunakan petunjuk dari Google Maps. Anda juga bisa memanfaatkan jasa sopir travel malang surabaya terbaik atau agen perjalanan yang siap mengantar Anda langsung ke lokasi. Oleh karena itu, Anda tidak perlu bingung lagi  memilih cara menuju ke Cafe Sawah.

Read More : Keeksotisan Pantai Watu Leter yang Jarang di Jamah Wisatawan

Jam Operasional Cafe Sawah

Nah untuk jam operasional atau jam buka dari Cafe Sawah ini buka setiap harinya  mulai pukul 08.00 WIB hingga 17.00 WIB. Waktu terbaik untuk mengunjungi Cafe ini adalah pada pagi atau sore hari saat matahari tidak terlalu terik.

Related Post
Silahkan hubungi Customer Service kami dibawah untuk melakukan reservasi atau konsultasi. Kami siap melayani Anda.