8 Tips Wisata Bersama Pasangan Agar Kompak Selama Traveling

Tips Wisata Bersama Pasangan – Memiliki pasangan yang sama-sama suka traveling tentu akan sangat menyenangkan. Kamu dan pasangan bisa berwisata bersama-sama ke berbagai tempat yang belum pernah dikunjungi sebelumnya. Namun, berwisata sendiri dengan berwisata bersama pasangan pasti akan jauh berbeda.

Meskipun sama-sama suka traveling, mungkin kamu dan pasangan akan menghadapi perbedaan pendapat yang dapat menjadi salah satu pemicu konflik. Kamu jangan khawatir karena dalam artikel ini, kamu akan menemukan tips wisata bersama pasangan agar tetap kompak selama traveling.

Tips Wisata Bersama Pasangan

Tips Kompak Berwisata Bersama Pasangan

Banyak yang mengatakan bahwa cocok atau tidaknya pasangan dengan kita adalah saat mengajaknya bepergian bersama. Traveling atau wisata bersama pasangan, akan sangat berbeda ketika kamu berwisata sendiri, bersama teman-teman, atau dengan keluarga.

Bagaimana caranya agar kamu tetap bisa kompak dengan pasangan selama berwisata bersama? Yuk, simak tipsnya di bawah ini:

  • Membuat Perencanaan yang Matang

As a couple, kamu dan pasangan bisa berdiskusi mengenai detail yang harus dipersiapkan selama akan melakukan perjalanan bersama. Dengan membuat perencanaan yang matang seputar jadwal atau barang apa saja yang akan dibawa, kamu bisa mengetahui apa saja yang harus dipersiapkan.

Kamu juga bisa membuat list apa saja yang perlu disiapkan jauh-jauh hari, dan apa saja yang bisa dilakukan pada saat bepergian. Tips wisata bersama pasangan yang pertama ini juga akan membantumu untuk membangun komunikasi yang baik dengan pasangan.

  • Tentukan Tujuan Wisata Bersama Pasangan

Ada bermacam-macam tujuan pasangan pergi berwisata bersama. Misalnya saja, sebagai ajang penjajakan, bulan madu, sekadar refreshing, atau untuk memperbaiki kembali hubungan yang sebelumnya bermasalah.

Dengan menetapkan tujuan traveling bersama, kamu dan pasangan bisa mencari tempat wisata yang memiliki suasana yang cocok untuk tujuan tersebut. Contohnya saja, memilih pantai atau tempat-tempat wisata yang syahdu dan romantis untuk pasangan yang ingin berbulan madu.

  • Membuat Daftar Tempat Wisata yang Akan Dikunjungi

Setelah menetapkan tujuan traveling, kamu dan pasangan mulai bisa membuat perencanaan kota atau negara mana yang akan menjadi destinasi utama. Selanjutnya, lakukan penelusuran mengenai tempat-tempat wisata yang potensial untuk dikunjungi.

Buatlah daftar tempat-tempat wisata yang ingin dikunjungi, lengkap dengan transportasi apa yang akan digunakan untuk menuju ke tempat tersebut. Semua dapat dilakukan dengan melakukan pencarian melalui internet. Dari sana, kamu akan mendapatkan semua informasi yang dibutuhkan.

Cara lainnya, kamu bisa bertanya pada orang-orang atau kenalan yang sudah lebih dulu pernah berwisata ke destinasi wisata tujuanmu dan pasangan tersebut. Akan lebih menyenangkan mengetahui informasi mengenai tempat wisata dari orang yang sudah merasakannya langsung.

Cari tahu juga kuliner khas yang ada di daerah tersebut, beserta rekomendasi wisata kuliner yang bisa dikunjungi. Bepergian tentu kurang asyik jika tidak diimbangi dengan aktivitas kulineran, bukan?

  • Membuat Jadwal Perjalanan

Tips wisata bersama pasangan yang membuat hubungan semakin kompak adalah membuat jadwal perjalanan. Kamu dan pasangan sudah mengetahui kota atau negara tujuan wisata, tempat-tempat yang akan dikunjungi, dan transportasi yang akan digunakan.

Selanjutnya, kalian bisa mulai menyusun jadwal perjalanan bersama-sama. Membuat itinerary bersama pasangan pasti akan sangat menyenangkan, dan menjadi ajang untuk saling terbuka dan mengemukakan pendapat.

Kamu dan pasangan bisa mulai berdiskusi akan melakukan perjalanan berapa lama, tempat-tempat mana saja yang akan menjadi prioritas dan seperti apa jadwal perjalanan di hari tersebut. Jangan lupa untuk menyiapkan rencana cadangan dan kemungkinan-kemungkinan lainnya.

  • Memilih Penginapan

Berikutnya, hal yang harus direncanakan adalah akan menginap di mana selama berwisata bersama pasangan? Kamu bisa melakukan survey penginapan melalui internet. Baik dengan mencarinya di aplikasi travel atau melihat-lihat rekomendasi di media sosial.

Kamu dan pasangan bisa memilih tempat menginap seperti apa yang cocok untuk kalian berdua. Selain itu, bisa memilih tempat yang memberikan fasilitas ternyaman untuk membuat liburan menjadi lebih menyenangkan.

Jika kamu dan pasangan memiliki konsep penginapan yang berbeda sebagai tempat akomodasi, ambil penginapan yang memiliki aspek-aspek dan fasilitas dari standar yang kalian inginkan.

  • Menggunakan Jasa Travel

Sebagian pasangan bisa jadi tidak ingin ribet memilkirkan rencana perjalanan, tempat makan dan penginapan. Kamu bisa mengambil alternatif untuk menggunakan jasa tour dan travel. Setelah menentukan destinasi wisatanya, kamu bisa langsung berburu jasa travel yang terbaik.

Sebelum memilih jasa travel yang akan digunakan, ada baiknya untuk melakukan survey dan melakukan perbandingan terlebih dahulu. Jangan sampai, rencana traveling bareng pasangan gagal total karena service dari travel agent yang kurang memuaskan.

  • Buat Estimasi dan Rencana Biaya Perjalanan

Ngomogin soal liburan, pasti erat kaitannya dengan rencana perjalanan. Hal ini juga harus dibicarakan dengan pasangan. Bagi sebagian pasangan, mungkin topik mengenai uang bisa menjadi hal yang sensitive. Akan tetapi, kamu harus belajar terbuka dengan pasangan, begitu pula sebaliknya.

Hitung semua rincian biaya mulai dari biaya tiket perjalanan, penginapan, transportasi, makan, hingga biaya-biaya tambahan lain seperti oleh-oleh, belanja dan dana darurat. Semakin detail rincian biaya yang dibuat, perencanaan keuangan juga bisa dipersiapkan dengan semakin matang.

Demikian pula ketika kamu dan pasangan memilih untuk menggunakan jasa travel agent. Persiapkan biaya trip yang dibutuhkan dan biaya-biaya tambahan lainnya. Lebihkan persiapan biaya yang dilakukan untuk berjaga-jaga kemungkinan adanya pengeluaran di luar biaya yang dibebankan.

  • Pertahankan Komunikasi yang Baik

Tips wisata bersama pasangan yang terakhir adalah menjaga komunikasi tetap terjaga dengan baik. Terkadang, di dalam perjalanan pasangan akan menemukan sesuatu yang bisa diperdebatkan.

Apabila tidak ada salah satu pihak yang mengalah atau memahami satu sama lain, maka kemungkinan suasana liburan bisa menjadi kurang menyenangkan. Tentu, kamu nggak mau dong hal itu terjadi dalam perjalananmu bersama pasangan?

Oleh karenanya, selalu ingat untuk menurunkan ego masing-masing ketika menemukan perbedaan pendapat. Diskusikan dengan kepala dingin, dan cari jalan keluar yang tidak membuat masing-masih pihak merasa terpaksa.

Kamu bisa mengetahui apakah pasanganmu benar-benar cocok denganmu setelah mengetahui bagaimana caranya menyelesaikan masalah melalui komunikasi. Dalam sebuah hubungan, yang terpenting adalah selalu menjaga komunikasi yang baik.

Rekomendasi Destinasi Wisata yang Cocok untuk Didatangi Bersama Pasangan

Salah satu pilihan destinasi wisata yang cocok untuk kamu dan pasangan adalah kota Malang dan sekitarnya. Kota di Jawa Timur ini memiliki banyak sekali tempat-tempat yang bisa dieksplor, beberapa di antaranya adalah Bromo, Baluran, Kawah Ijen hingga wilayah Menjangan, Tabuhan dan Banyuwangi.

Agar tidak repot mengurus jadwal trip, kamu bisa mempercayakannya pada nahwatour.com. perusahaan travel ini merupakan agen travel yang berlokasi di kota Malang, Jawa Timur. Nahwa Tour sudah beroperasi sejak tahun 2013 dan masih menjadi kepercayaan banyak pasangan yang ingin berlibur bersama.

Sekarang, kamu sudah mengetahui bagaimana tips wisata bersama pasangan agar selalu kompak. Kamu juga sudah mendapatkan rekomendasi destinasi wisata yang cocok untuk dikunjungi bersama pasangan, lengkap dengan referensi agen tour and travel yang terpercaya. Tinggal berangkat deh!

5/5 - (1 vote)
Related Post
Silahkan hubungi Customer Service kami dibawah untuk melakukan reservasi atau konsultasi. Kami siap melayani Anda.