Wisata Taman Dolan Dengan Ciri Khasnya Sendiri

Taman Dolan Batu – Taman ialah sebuah area yang mempunyai Ruang dan Luas tertentu. Taman juga bisa di artikan sebagai lahan yang terbuka yang dimana di taman tersebut terdapat pepohonan, bunga-bunga, rerumputan, semak-semak, dan lainnya yang sudah di atur seindah mungkin untuk menarik minat pengunjung.

Adapun manfaat Taman sebagai Fasilitas Umum antara lain :

  1. Sebagai sarana tempat rekreasi penduduk kota atau warga
  2. Untuk mengurangi polusi udara yang disebabkan oleh alat Transportasi, Pabrik, dan pembakaran sampah.
  3. Sebagai sarana penghijauan sebuah tempat agar tidak gersang
  4. Sebagai tempat belajar anak-anak tentang jenis-jenis tanaman dan sebagainya.
  5. Dan yang tidak kalah penting ialah mencegah terjadinya banjir karena air yang mengalir bisa diserap oleh pepohonan atau tumbuhan yang ada di sekitar

Namun yang akan mimin bahas kali ini bukan taman pada umumnya, melainkan taman yang mempunyai ciri khasnya sendiri. Yups Taman Dolan Batu, adanya taman ini menambah daftar destinasi khususnya di daerah kota Batu. Ditambah suhu yang sejuk dan dingin, Taman Dolan sangat cocok dijadikan sebagai sarana liburan keluarga. Bagi yang bertempat tinggal di kota, dan ingin merasakan liburan dengan nuansa pedesaan, Taman Dolan hadir dan menawarkan beragam experience yang menyenangkan untuk para pengunjung.

Area Taman Dolan

Nah sekarang mimin akan membagikan info tentang Wisata Taman Dolan mulai dari harga tiket masuk, jam buka, alamat, dan lainnya. Simak terus ya.

Baca juga : Fenomena Awan Unik di Langit Malang

Harga Tiket Masuk Taman Dolan

Untuk harga tiket masuk Taman Dolan ini harganya masih sangat terjangkau dan tidak akan membuat kantong teman-teman sekalian kering. Berikut rincian harganya :

  1. Tiket masuk Weekday = Rp. 10.000
  2. Tiket masuk Weekend = Rp. 15.000
  3. Homestay atau Penginapan = mulai dari Rp. 300.000
  4. Outbond Dewasa = Rp. 150.000 – Rp. 200.000
  5. Outbond Anak-anak = Rp. 85.000 – Rp. 120.000
  6. Jeep Adventure = Rp. 550.000
  7. River Tubing = Rp. 50.000
  8. Fly Fox, Petik Strawberry = Rp. 25.000

Note : Harga yang tercantum di atas berubah sewaktu-waktu guys, tergantung kebijakan pihak pengelola wisatanya. Setidaknya list harga yang sudah tercantum di atas sebagai patokan jika teman-teman ingin mengunjungi destinasi wisata yang satu ini.

Jam Buka Taman Dolan Batu

Bagi teman-teman yang ingin mengunjungi destinasi ini, setidaknya temana-teman tau  jam bukanya, Taman Dolan beroperasi mulai dari jam 07.00 sampai 17.00 WIB selama 7 hari full dalam seminggu. Dan bagi teman-teman yang ingin menginap, tentunya teman-teman bisa menikmatinya 24 jam sehari semalam.

Mimin sekedar kasih saran nih, teman-teman yang ingin mengunjungi taman dolan ini sebaiknya datang pada pagi hari sebelum jam 11.00 WIB. Karena apa? Karena udara dan suhu yang masih sejuk dan tentunya tidak terpapar panas sinar matahari.

Alamat dan Rute

Rute menuju Wisata Taman Dolan ini tentu sangat mudah. Taman Dolan ini terletak di Jl. Raya Pandanrejo No. 308, Giripurno, Kecamatan Bumiaji, Kota Batu. Jarak yang bisa di tempuh pengunjung kurang lebih 10 menit dari Alun-alun Batu.

Jika kalian tidak ingin susah-susah, teman-teman bisa menggunakan Google Maps sebagai petunjuk arah menuju ke destinasi tujuan dan menggunakan rute terbaik.

Kalian pastinya juga bisa memanfaatkan jasa travel yang ada di sekitar kalian. Mimin mau merekomendasikan travel malang surabaya yang pastinya dengan Pelayanan yang ramah,Unit mobil yang bersih dan nyaman, free snack, dan harga yang cukup terjangkau. Kalian bisa kunjungi link di bawah.

Area Taman Dolan

Baca juga : Travel Malang Surabaya 24 jam

Wahana dan Aktivitas

Seperti wahana pada umumnya, Taman Dolan menawarkan wahana yang tidak kalah menarik yang akan membuat pengunjung merasakan beberapa pengalaman permainan tradisional, outbond, hingga bercocok tanam.

Bermain Air dan Berenang

Sarana aktivitas yang menjadi favorit para pengunjung adalah bermain airnya yang sejuk. Taman Dolan memiliki tiga kolam dan dengan ketinggian kolam yang berbeda-beda, yaitu dengan ketinggian air 30 cm, 100 cm, dan 120 cm. Dan tentunya pengunjung bisa menyesuaikan ingin berenang dimana. Masing-masing kolam memiliki permainannya masing-masing, dan terdapat spot foto yang menarik di kolamnya.

Outbond Taman Dolan

Berbicara mengenai outbond tentu terlintas di pikiran kita untuk merasakan adrenaline dan keseruannya. Outbond di Taman Dolan ini tentu bisa di nikmati segala kalangan. Dan outbond yang paling di minati oleh anak-anak adalah Ninja Warrior. Outbond Ninja Warrior ini anak-anak harus melewati berbagai rintangan, namun untuk orang tua tidak perlu khawatir karena tentunya rintangan-rintangannya tidak akan membahayakan anak-anak dan akan di pantau oleh pemandu outbond.

Dan untuk outbond terkhusus orang dewasa bisa menikmati wahana Flying fox dan tidak kalah menarik yaitu River Tubing.

Baca juga : Jelajahi Wisata Dino Park – Jatim Park 3

Permainan Tradisional

Bagi anak-anak jaman sekarang mungkin sangat asing dengan permainan ini,permainan yang sudah jarang di mainkan antara lain seperti Egrang, Dakon, dan Engklek. Dan di Taman Dolan ini, Anak-anak mungkin ingin mencoba permainan ini yang pastinya seru dan menyenangkan.

Bercocok Tanam di Sekitaran

Selain keseruan di atas, pengunjung juga bisa belajar menanam tanaman dan boleh membeli bibit tanaman yang kemudian pengunjung bisa membawanya pulang.

Makan di Bawah Saung

Bagi teman-teman yang ingin mencoba makanan tradisional khas jawa yang tentunya lezat dan enak. Sambil menikmati makanan, pengunjung bisa menikmati pemandangan di sekitar Taman Dolan.

Makanan Tradisional Taman Dolan

Baca juga : Pulau Sempu di Malang

Penginapan Kayu Yang Unik

Bagi kalian yang sudah lelah bermain wahana, di Taman Dolan ini tersedia penginapan yang terbuat dari kayu yang pastinya kuat dan aman. Tiap-tiap penginapan ini mempunyai nama masing-masing seperti Omah Engklek, Omah Dakon, Omah Betengan, Omah Gundu, dan lain-lain.

Penginapan Taman Dolan

Fasilitas

Dengan wahana dan permainan yang menarik, Wisata Taman Dolan juga mempunyai fasilitas-fasilitas seperti lahan parkir kendaraan, toilet umum, aula sebagai tempat meeting, dan wifi gratis.

Jadi itu tadi sedikit info mengenai Wisata Taman Dolan, semoga dengan adanya artikel ini membantu teman-teman sekalian yang ingin liburan bersama keluarga ataupun teman-temannya. See you guys.

Related Post
Silahkan hubungi Customer Service kami dibawah untuk melakukan reservasi atau konsultasi. Kami siap melayani Anda.