Penginapan Omah Kayu Malang dengan Pemandangan Indah Kota Batu

omah kayu malang
omah kayu malang

Objek wisata Malang memang selalu memberikan hal-hal yang menarik dengan  panorama keindahan alamnya.  Terutama di daerah pegunungan seperti Kota Batu. Ada banyak  sekali spot tempat yang memanjakan mata dengan pemandangan perbukitan yang indah. Seperti di Omah Kayu ini misalnya.

Bukan hanya itu, Anda juga bisa menikmati indahnya pemandangan Batu dari atas. Sambil bersantai dan menikmati suasana malam di penginapan yang nyaman. Apalagi Anda mencoba bermain paralayang untuk merasakan sensasi terbang bebas di angkasa.

Baca juga : Jelajahi Gunung Bromo dan Ketahui Sejarah Serta Legendanya

Sekilas Tentang Omah Kayu Malang

Paralayang Batu merupakan salah satu tempat wisata yang populer bagi wisatawan yang berkunjung ke Malang. Dan selalu ramai setiap harinya. Banyaknya pengunjung yang ingin merasakan paralayang membuat pengunjung yang datang harus mengantri cukup lama.

Spot foto dan akomodasi penginapan telah dibangun di sekitar area. Ini untuk menikmati pemandangan Gunung Banyak dengan nyaman. Pengunjung yang masih mengantri atau yang tidak ingin mencoba paralayang juga bisa menikmati indahnya pemandangan Kota Batu.

Spot foto dan penginapan dikenal sebagai omah kayu malang, dekat dengan paralayang. Sesuai dengan namanya, spot foto ini terbuat dari kayu yang berbentuk unik dan menawarkan pemandangan yang indah. Menjadikannya tempat yang menarik untuk berfoto.

Rumah pohon yang dibuat bukan hanya sebuah pajangan saja. Tetapi fasilitas didalamnya juga lengkap. Tidak hanya itu, Anda juga dapat menikmati pemandangan yang indah ini dengan bersantai malam dari ketinggian Gunung Banyak.

Daya Tarik Wisata Omah Kayu Malang

1. Pemandangan indah Kota Batu

omah kayu malang
penginapan omah kayu malang

Pemandangan dari lokasi Omah Kayu menjadi alasan utama wisatawan untuk berkunjung kesini. Dari saat Anda memasuki daerah Omah Kayu, Anda dapat menikmati pemandangan pohon pinus yang berjajar indah.

Saat Anda menuruni lereng, Anda akan mendapatkan pemandangan kota Batu yang sangat mempesona. Sawah di lembah terlihat seperti potongan puzzle yang sangat menarik.

Panorama kota batu yang dihiasi atap-atap rumah dan gedung-gedung dengan berbagai bentuk, tampak semakin indah dan menarik. Jalan yang dilalui kendaraan terlihat sangat kecil jika dilihat dari ketinggian.

Matahari bersinar di punggung gunung kota batu di pagi dan sore hari adalah pemandangan yang indah. Ditambah dengan langit redup yang mempesona, menciptakan pemandangan alam yang mempesona.

Panorama indah kota Batu ini tak pernah luput dari jepretan kamera pengunjung. Omah Kayu menawarkan pemandangan unik pegunungan yang tak terlupakan.

2. Spot foto menarik

Bagi yang ingin berfoto-foto dengan hasil jepretan yang keren, berkunjung ke Omah Kayu merupakan rencana yang tepat. Karena pemandangan yang disuguhkan oleh Omah Kayu pasti akan membuat foto Anda semakin menarik.

Spot yang tersedia tidak hanya balkon rumah pohon, tetapi juga spot lain di sekitarnya. Salah satunya adalah pajangan di pohon yang tidak hanya indah tetapi juga sangat bermanfaat.

Anda juga bisa berfoto di rumah berbentuk segitiga unik yang berdiri di tengah taman. Spot foto yang wajib dikunjungi di sini adalah yang memiliki papan tulis unik. Ada aturan khusus yang harus dipatuhi saat memotret di rumah pohon.  Aturan-aturan ini berkaitan dengan kapasitas dan durasi untuk menjaga rumah kayu tetap aman selama di atas.

Baca juga : Gunung Semeru Malang dengan Keseruannya Dalam Pendakian

3. Menginap di rumah pohon

Rumah kayu yang menjadi spot foto Omah Kayu ini juga bisa dijadikan penginapan. Rumah pohon ini dilengkapi dengan baik untuk tempat tinggal yang nyaman bagi pengunjung. Konsep alami rumah kayu ini memberikan pengalaman menginap yang unik dan berkesan. Tidak hanya terlihat eksotis, dinding kayu yang ditempatkan dengan baik dapat menahan dinginnya udara malam saat Anda tidur.

Omah Kayu juga tersedia dengan beberapa pilihan untuk kapasitas 3 atau 6 orang. Jadi kamu bisa bersama keluarga atau rombongan di salah satu rumah pohon ini. Keuntungan menginap di tempat ini adalah anda bisa menikmati pemandangan malam kota Batu yang sangat indah dan momen sunrise yang mempesona. Dengan begitu, Anda akan mendapatkan pengalaman liburan dan menginap yang sangat berkesan dan tak terlupakan.

Nah untuk Anda yang dari luar malang dan ingin berlibur ke Omah Kayu Malang ini. Tetapi bingung pesan sewa mobil dimana? Tenang kami mempunyai sewa mobil paling terpercaya yaitu travel malang surabaya.

Harga Tiket Masuk Omah Kayu Malang

Nah untuk harga tiket masuk daripada Omah Kayu Malang ini tidak membuat dompet Anda meronta hehehe. Dengan hanya membayar beberapa ribu saja, Anda sudah bisa menikmati suasana indah yang ada di Omah Kayu Malang. Untuk biaya menginap di Omah Kayu Malang belum termasuk dari tiket masuk yah. Berikut rinciannya :

Tiket Masuk Weekdays

Tiket Masuk Weekends

Mini Weekdays

Mini Weekends

Family Weekdays

Family Weekends

Rp. 10.000,00

Rp. 15.000,00

Rp. 400.000,00

Rp. 500.000,00

Rp. 800.000,00

Rp. 900.00000

Note : Harga yang tercantum di atas bisa berubah sewaktu-waktu, tergantung dari pihak pengelola wisata itu sendiri. Tetapi list harga diatas juga bisa dijadikan patokan untuk pergi ke destinasi wisata yang satu ini.

Fasilitas di Omah Kayu Malang

Nah untuk fasilitas yang di dapatkan di Omah Kayu Malang ini cukup lengkap, dimulai dari toilet, mushola, warung-warung, dan cafe. Untuk itu Anda tidak perlu bingung lagi mencari makanan dan minuman ketika Anda kelaparan disana. Anda bisa menikmati makanan Anda sambil melihat pemandangan indah serta menjadi pengalaman menyenangkan ketika liburan ke Omah Kayu Malang ini.

Baca juga : Jelajahi Wisata Edukasi Dino Park – Jatim Park 3

Lokasi dan Rute menuju Omah Kayu Malang

Nah untuk lokasi dan rutenya Omah Kayu Malang ini  berada di Jl. Gunung Banyak, Gunungsari, Kec. Bumiaji , Kota Batu dan berjarak sekitar 10 km dari pusat Kota Batu. Sedangkan jarak dari kota Malang adalah 28 km dengan waktu tempuh sekitar 1 jam.

Anda bisa mendapatkan rute terbaik ke Omah Kayu menggunakan Google Maps yang menunjukkan jalan dari tempat Anda berada. Anda juga bisa langsung menuju lokasi menggunakan jasa sopir travel malang surabaya terbaik atau biro perjalanan. Jadi Anda tidak perlu bingung lagi jika ingin menuju ke Omah Kayu ini.

Jam Operasional Omah Kayu Malang

Nah untuk jam operasionalnya sendiri Omah Kayu dapat dikunjungi setiap hari mulai pukul 09.00 WIB hingga 17.00 WIB. Namun, jika ingin bermalam, Anda bisa menikmati keindahan  dan keasrian Omah Kayu 24 jam setiap harinya. 

Jika ingin menikmati keindahan pemandangan yang sempurna, Anda bisa datang setelah pukul 15.00 WIB pada sore hari. Saat itu, matahari tidak begitu terik dan pemandangan terlihat lebih indah berkat cahaya keemasan dari matahari.

Related Post
Silahkan hubungi Customer Service kami dibawah untuk melakukan reservasi atau konsultasi. Kami siap melayani Anda.