Desa Wisata Pujon Kidul Malang

desa wisata pujon kidul malang
desa wisata pujon kidul malang

Mengunjungi semua tempat wisata Malang tidak cukup dalam satu atau dua hari, karena ada begitu banyak tempat untuk dikunjungi. Anda bisa mengunjungi segala macam obyek wisata seperti desa wisata pujon kidul malang, taman rekreasi, wisata alam dan desa wisata di Malang.

Dari sekian banyak desa wisata yang ada, desa wisata ini menjadi salah satu favorit wisatawan. Di sini Anda bisa merasakan suasana khas desa sambil berfoto dan menjajal berbagai hal menarik.

 

Sekilas Tentang Desa Wisata Pujon Kidul

desa wisata pujon kidul malang merupakan salah satu desa di Kabupaten Malang dan memiliki ide atau gagasan untuk memanfaatkan kekayaan alamnya untuk pariwisata. Desa ini memiliki luas sekitar 330 hektar dan terbagi menjadi tiga pemukiman: Dusun Maron, Krajan, dan Turunglejo.

Dusun Krajan merupakan salah satu permukiman yang dipilih untuk mengembangkan sektor pariwisata Pujon Kidul. Di akhir pekan, persawahan dan pertanian penduduk berubah menjadi destinasi wisata yang menyenangkan bagi keluarga tercinta.

Kebun buah-buahan setempat juga dijadikan sebagai tempat pemetikan buah yang menjadi ciri khas pariwisata Malang. Dengan hadirnya Desa Wisata Pujon Kidul, perekonomian masyarakat mulai bangkit dengan populernya wisata ini.

Fasilitas yang ditawarkan pun tidak tanggung-tanggung dan bisa melakukan banyak kegiatan seru dan mendidik di tempat wisata di Pujon ini. Berkunjung ke Wisata Pujon Kidul merupakan pilihan yang tepat untuk berlibur bersama keluarga.

Read More : Pesona Keindahan Pantai Kondang Iwak

 

Kegiatan Seru di Desa Wisata Pujon Kidul

1. Melihat Pesona Sunrise di Bukit Amping

desa wisata pujon kidul malang
desa wisata pujon kidul malang

Pemandangan alam desa wisata ini patut diacungi jempol, Karena dari persawahan Desa Wisata Pujon kidul, Anda bisa melihat hamparan perbukitan dan pegunungan yang indah.

Anda bisa melihat keagungan Bukit Amping di bawah sinar matahari pagi. Saat matahari bersinar terang, kabut tipis yang tampak menyelimuti perlahan menghilang.

Dengan bangga berdiri di kejauhan, Gunung Arjuna menyambut Anda di pagi hari bersama Gunung Kawi dan Gunung Kelud. Ditambah dengan udara yang segar , Anda dapat memulai hari dengan penuh energi.

Momen indah Bukit Amping Sunrise ini lebih mudah dinikmati jika Anda menginap di homestay yang tersedia. Dengan begitu, Anda bisa mendapatkan pengalaman langsung tentang bagaimana memulai hari Anda di pedesaan dengan suasana indah dan asri.

2. Mengunjugi Peternakan Sapi

Desa Pujon Kidul juga dikenal sebagai penghasil susu terbaik di Jawa Timur. Di sini Anda dapat mengunjungi peternak dan belajar tentang pekerjaan sehari-hari mereka.

Dimulai dengan waktu pemerahan sapi dan dilakukan dua kali sehari pada pagi dan sore hari. Saat memerah susu, Anda tidak hanya bisa melihat susu segar langsung dari sapinya , tetapi Anda juga bisa mencoba atau mencicipi susu tersebut.

Susu yang dihasilkan diangkut ke koperasi desa untuk diproses dan didistribusikan lebih lanjut. Mengunjungi Peternakan Desa Wisata Pujon bisa menjadi kegiatan edukasi yang menarik untuk anak-anak Anda.

3. Mencoba keseruan di The Roudh 78

The Roudh 78
The Roudh 78

Selain pemandangan alamnya, Desa Wisata Pujon Kidul juga menawarkan banyak wahana yang bisa dicoba di RoudH 78. Taman bermain ini menyerupai Texas dengan karavan koboi dan kudanya.

Anda bisa memacu adrenalin dan bermain game seru, seperti paintball dan berbagai aktivitas seru lainnya. Permainan seperti Roller Ball dan Water Ball juga tersedia untuk anak-anak yang tidak kalah menariknya . Berikut beberapa permainan lain yang harus Anda coba saat mengakses The Roudh 78 .

4. Berkuda

Wisawatan yang sedang menunggangi kuda
Wisawatan yang sedang menunggangi kuda

Seperti konsep koboi pada umumnya, The Roudh 78 memungkinkan Anda untuk menaiki dan berkeliling bersama kuda. Kuda-kuda di sini dijinakkan dan dipelihara dengan baik untuk memastikan bahwa pengunjung dapat berkuda dengan aman.

Selain itu, pemandu akan menemani Anda setiap saat selama perjalanan Anda. Untuk membuat suasana semakin autentik ala ala koboi, The Roudh 78 juga menawarkan persewaan pakaian koboi terlengkap yang bisa Anda coba.

Sambil menunggang kuda, Anda bisa berkeliling persawahan dan peternakan di sekitar kawasan wisata ini. Kegiatan ini bisa menjadi pengalaman baru dan mengasyikkan, terutama bagi anak-anak.

Read More : Berwisata ke Candi Singosari Malang

5. Bermain ATV atau Motor Trail

Wisatawan Bermain ATV
Wisatawan Bermain ATV

Jika Anda ingin berkeliling area dengan lebih menantang dan beradrenalin, The Roudh 78 juga menawarkan penyewaan ATV dan Motor Trail kepada wisatawan. Khusus untuk ATV dan Motor Trail, ada trek menantang yang disiapkan pihak pengelola.

Jika Anda ingin bersenang-senang bersama keluarga, Anda bisa menyewa jeep untuk offroad di berbagai medan terjal di sekitar Anda. 

6. Berfoto di Tempat yang Menarik

Semua sisi Desa Wisata Pujon Kidul ini sangat menarik sebagai spot foto di media sosial. Namun dari sekian banyak tempat, Cafe Sawah dan The Roudh 78 menjadi fokus perhatian pengunjung.

Ada banyak spot foto menarik di dua tempat ini, seperti ladang bunga dan gubuk di tengah kolam. Pengunjung yang akan  datang pasti akan mendapatkan foto-foto indah untuk media sosial pribadi mereka.

7. Kegiatan menyenangkan lainnya

Selain kegiatan yang mimin sebutkan  di atas, masih banyak kegiatan menarik  lainnya  yang bisa Anda coba. Dimulai dari  trekking, outbound, dan hingga pertunjukan seni dan budaya khas di Desa Pujon Kidul. Untuk aktivitas apa pun, mengunjungi objek wisata ini tidak akan pernah mengecewakan liburan Anda. 

Nah  untuk yang  Anda  dari luar malang dan ingin berlibur ke Desa Wisata Pujon Kidul ini, Tetapi bingung pesan sewa mobil dimana?, Tenang kami mempunyai sewa mobil paling terpercaya yaitu travel malang surabaya.

Harga Tiket Masuk Desa Wisata Pujon Kidul

Nah untuk harga tiket masuk daripada Desa Wisata Pujon Kidul ini tidak membuat dompet Anda meronta-ronta kok hehehe. Cukup membayar beberapa ribu rupiah saja, Anda sudah bisa mengelilingi dan menikmati pemandangan yang ada di desa ini. Berikut rincian biayanya :

Tiket Masuk Desa Wisata

Tiket Spot Foto Cafe Sawah

Sewa ATV

Naik Kuda

Sewa Jeep Offroad

Rp. 12.500,00

Rp. 10.000,00

Rp. 50.000,00

Rp. 40.000,00

Rp. 150.000,00

Note : Harga yang tercantum di atas bisa berubah sewaktu-waktu, tergantung dari pihak pengelola wisata itu sendiri. Tetapi list harga diatas juga bisa dijadikan patokan untuk pergi ke destinasi wisata yang satu ini.

Read More : Keunikan Coban Trisula Memiliki Air Terjun Tiga Tingkat

 Lokasi dan Rute Desa Wisata Pujon Kidul

Desa Wisata Pujon Kidul berada di pemukiman Krajan di Pujon Kidul di kecamatan Pujon Malang. Dari pusat Kota Malang sekitar 30 Km dan memakan waktu sekitar 1 jam perjalanan dengan menggunakan mobil.

Berangkat dari kota Batu, dibutuhkan waktu sekitar 30 menit karena jaraknya kurang dari 13 km. Anda bisa mendapatkan rute terbaik menuju lokasi ini dengan menggunakan petunjuk arah dari Google Maps yang menyediakan rute sesuai dengan titik keberangkatan Anda.

Bisa juga dengan bantuan  sopir travel malang surabaya terbaik atau biro perjalanan yang siap mengantar Anda langsung ke lokasi. Dengan begitu Anda tidak perlu bingung lagi menuju Desa Wisata Pujon Kidul ini.

Jam Operasional Desa Wisata Pujon Kidul

Nah untuk jam operasional Desa Wisata Pujon Kidul ini dapat dikunjungi mulai dari pukul 08.00 WIB hingga pukul 18.00 WIB. Semua lokasi seperti The Roudh 78 dan Cafe Sawah buka setiap harinya selama jam buka tersebut.

Anda juga bisa menikmati keindahan desa 24 jam setiap harinya  dengan paket homestay atau live-in pengelola. Kemudian Anda bisa bebas mengelilingi desa wisata ini dan menikmati alamnya  kapan saja.

Related Post
Silahkan hubungi Customer Service kami dibawah untuk melakukan reservasi atau konsultasi. Kami siap melayani Anda.