Macam-macam Oleh-oleh Khas Malang

Oleh-oleh Khas Malang

Baca juga: Candi Tertua di Malang

Jika kita berbicara mengenai destinasi tempat wisata yang ada di Provinsi Jawa Timur khususnya Kota Malang, pasti banyak sekali pilihan yang bisa kita jumpai. Setiap kota Yang ada di Provinsi Jawa Timur ini memiliki potensi wisata yang tak bisa ragukan begitu saja. Dengan banyaknya destinasi wisata yang indah maka tak mengherankan jika Jawa Timur merupakan salah satu tempat wisata di Indonesia yang selalu menjadi salah satu favorit para wisatawan di kota Malang. Tak heran jika banyak sekali lokasi wisata di Kota Malang yang bisa kita jadikan sebagai pilihan untuk berlibur saat musim liburan telah tiba.

Namun, kali ini kita tidak membahas tentang banyaknya lokasi wisata yang ada di Kota Malang. Jika kita membahas mengenai sebuah tempat wisata maka pembahasan yang ada tak akan jauh dari yang namanya oleh oleh khas Kota Malang, maka ada banyak sekali yang harus kita dapatkan.

Berikut Macam-macam Oleh-oleh Khas Malang

Apel Malang

Baca juga: Mengenali Lebih Dekat Kota Malang

Kalau hal yang satu ini memang tak bisa kita lewatkan, Apel memang merupakan salah satu primadona oleh-oleh khas kota Malang yang banyak sekali diburu oleh para wisatawan. Terdapat banyak sekali lokasi wisata yang ada di kawasan Kota Malang yang menyediakan berbagai fasilitas pemetikan buah Apel secara langsung di pohonnya. Salah satu tempat di kota Malang yang cukup sangat terkenal adalah kawasan Kusuma Agrowisata Batu. Sebagai salah satu tempat wisata di Bat, tempat ini memang tak pernah sepi dengan pengunjung. Lokasi yang satu ini menyediakan banyak sekali kesempatan bagi kita untuk memetik sendiri buah Apel Malang ini banyak penjual buah yang ada di sekitar Malang. Pada dasarnya ap yang ada di kawasan Malang ini, terdiri dari dua jenis Apel yang banyak kita temukan di kawasan Malang. Kedua jenis Apel ini memiliki cita rasa yang berbeda satu sama lainnya.

Apel manalagi memiliki rasa yang manisdengan tekstur bulat. Berbeda dengan Apel Manalagi Apel Ana ini memiliki bentuk yang seditit lonjong dan memiliki cita rasa yang sedikit masam. Kalau kalian menyukai cita rasa yang manis, maka sebaiknya memilih Apel Manalagi.

Malang Strudel

Oleh-oleh khas Kota Malang yang satu ini bisa dikatakan sebagai yang baru. Pusat oleh-oleh yang berada ini terdapat dikawasan jalan Ardimulyo No. 14, Singosari, ini sendiri baru buka secara resmi pada tahun 2014 yang lali. Akan tetapi, soal rasa tidak bisa diremehkan begitu saja. Meskipun baru buka, namun tempat ini langsung menjadi favorit oleh-oleh Malang yang banyak di incar oleh banyak sekali wisatawan. Strudel ini merupakan sebuah kue yang yang unik tapi menarik. Kue ini terdiri dari berbagai lapisan. Pada bagian luarnya sendiri dilapisi oleh yang gurih, sedangkan bagian dalam terasa manis. Ini dikarenakan oleh didalam kuenya terdapat campuran-campuran berbagai jenis buah-buahan. Tentunya dengan membeli oleh oleh Strudel injakan membuat orang yang kita belikan menjadi girang. Apalagi kue Strudel inimemiliki varian rasa. Diantaranya nanas, stroberi, apel, dan rasa campuran dari semua buah diatas.

Pia Mangkok

Baca juga: Keindahan Tiada Tara Kampung Warna-warni Malang 

Pia atau kata lain Bakpia ini adalah salah satu je ksakanan yang sangat umum di berbagai tempat. Kalau kita membahas mengenai Pia atau Bakpia ini, maka kita yang akan ada di pikiran kita pasti Yogyakarta. Kita bisa menemukan berbagai macam Bakpia di kawasan wisata kuliner di Jogja. Namun, kali ini kita akan membahas tentang Pia yang sangat khas dengan wilayah Malang. Pia Mangkok adalah salah satu jenis oleh-oleh khas wilayah Malang, yang tidak boleh kita lewatkan. Jika berkunjung ke wilayah Malang, maka jangan lupa untuk mampir ke daerah jalan Semeru 25. Di wilayah tersebut banyak sekali toko Pia yang sangat terkenal di wilayah Malang. Pia Mangkok bisa di katakan memiliki ukuran yang lebih besar jika dibandingkan dengan Bakpia khas Jogja.

Keramik Dinoyo

Siapa yang bilang oleh-oleh hanya berhubungan dengan makanan saja. Oleh-oleh yang satu ini merupakan cukup unik dan menarik. Kalau kita berkunjung ke Kota Malang dan kawasan jalan MT Hariyono XI, kita akan melihat berbagai deretan toko yang menjual berbagai Keramik Dinoyo. Oleh-oleh Keramik Dinoyo merupakan salah satu oleh-oleh yang cukup banyak digemari oleh para pengunjung. Hal ini dikarenakan Keramik Dinoyo ini merupakan salah satu oleh-oleh yang cukup banyak Pengunjung. Hal ini dikarenakan Keramik Dinoyo memang memiliki bentuk yang unik dan kualitas yang sangat bagus. Oleh sebab itu tak heran jika para pengunjung yang menyukai keramik yang satu ini. Berbagai ukuran Keramik Dinoyo dapat kita temukan dikawasan itu. Mulai dari ukuran kecil, sedang hingga besarpun dapat kita jumpai. Oleh-oleh satu ini sangat cocok untuk kita jadikan pelengkap hiasan yang ada didalam ruangan rumah agar dapat lebih cantik tentunya.

Keripik Buah

Malang merupakan salah satu kawasan di Jawa Timur yang sangat subur. Tak heran jika banyak sekali hasil pertanian dan perkebunan yang melimpah di kota ini. Salah satu perkebunan yang melimpah dikawasan kota ini adalah buah. Munculnya ide pembuatan keripik buah sendiri disebabkan stok buah di kota Malang yang melimpah. Hal ini terkadang membuat beberapa petani buah memiliki stok berlebih yang tak terjual. Untuk mengatasi hal tersebut kemudian muncullah ide untuk membuat Keripik Buah, selaind apat mengurangi buah yang berlebih juga dapat membuat pendapatan bertambah. Jenis dari dari keripik buah yang ada juga berbagai macam jenisnya, mulai dari keripik apel, rambutan, pisang, nanas, nangka dan masih banyak lagi lainnya. Soal rasa dijamin memanjakan lidah dijamin enak dan nikmat.

Baca juga: Surga Bawah Laut Banyuwangi 

 

Related Post
Silahkan hubungi Customer Service kami dibawah untuk melakukan reservasi atau konsultasi. Kami siap melayani Anda.