Fasilitas yang Didapat Saat Naik Bus Malang Juanda

Bus Malang Juanda – Bus merupakan salah satu moda transportasi yang dapat Anda naiki saat akan melakukan perjalanan jauh. Baik itu wisata ataupun perjalanan lainnya yang membutuhkan waktu lama dan bersama banyak orang. Juanda merupakan salah satu tujuan yang bisa menggunakan fasilitas bus Malang Juanda.

Bus Malang Juanda

Bandara Juanda merupakan bandara internasional yang biasanya digunakan untuk pulang dan pergi para perantau. Anda bisa pergi menggunakan bus untuk mengantar atau menjemput keluarga Anda yang merantau. Perjalanan yang jauh akan tetap terasa nyaman jika Anda menggunakan bus yang bagus. Saat melakukan perjalanan menggunakan bus banyak sekali fasilitas yang bisa Anda dapatkan. Fasilitas-fasilitas ini akan membuat Anda dan keluarga nyaman dan betah walaupun perjalanan lama.

7 Fasilitas yang Didapat Saat Menaiki Bus Tujuan Juanda dari Malang

Ada beberapa fasilitas yang bisa Anda dapatkan saat menaiki bus yaitu:

1. AC yang Disediakan Per Seat

Bus pada zaman dahulu AC nya berbentuk AC central atau kendalinya berada di tengah. Namun fasilitas-fasilitas yang ada di dalam bus saat ini sudah banyak pembaharuan. Salah satunya adalah masalah pembagian AC. Jika dahulu AC hanya dapat disetting satu orang, sekarang sudah lebih canggih lagi. Bus Malang Juanda saat ini sudah menggunakan AC yang diberikan per seat. Artinya setiap penumpang bisa mengatur sendiri tingkat kedinginan AC yang diinginkan. Jika ingin hawa sangat dingin, maka AC dibuka lebar, namun jika tidak ingin dingin maka bisa juga dimatikan. Bagi yang menginginkan hawanya sepoi-sepoi maka bisa juga memiringkan arah lubang AC-nya.

2. Charger Handphone

Selain AC fasilitas lain yang bisa didapatkan adalah charger handphone. Biasanya saat melakukan perjalanan jauh Anda akan lebih sering bosan dan menggunakan handphone secara berlebih. Akibatnya daya handphone akan lebih cepat habis dibandingkan biasanya. Kalau sudah begini Anda tentu akan kebingungan, jangan sampai handphone Anda mati. Jika sampai mati tentu Anda akan semakin bosan dan akan menggerutu terus sepanjang jalan. Karenanya Bus Malang Juanda menyediakan fasilitas berupa charger handphone untuk orang-orang yang kehabisan daya. Meski begitu Anda tidak boleh menggunakan fasilitas ini seenaknya saja, Anda harus bergantian jika memang sudah penuh. Anda juga tidak bisa membawa charger ke tempat duduk Anda karena biasanya chargernya ada di bagian depan dekat sopir.

Baca juga : Travel Malang Juanda

3. Wifi

Siapa bilang jika naik Bus Malang Juanda Anda tidak bisa online menggunakan wifi. Anda bisa menggunakan wifi sejak Anda duduk untuk pertama kalinya hingga Anda akan turun. Tidak ada Batasan penggunaannya sehingga Anda bisa menggunakan wifi sepuasnya. Seringkali Anda akan membuka sosial media baik berupa Instagram ataupun tiktok. Hal ini untuk mengusir kebosanan Anda selama di jalan. Anda juga bisa menggunakan wifi untuk melakukan game online bersama teman. Wifi bisa digunakan jika mesin bus menyala, jika bus tidak menyala maka wifi juga akan mati. Pastikan Anda menggunakan wifi untuk melakukan browsing hal-hal yang baik dan bijak. Karena ini digunakan oleh orang banyak, takutnya nanti berebut sinyal saat orang-orang banyak mengakses situs-situs yang berat.

Sewa Bus Pariwisata Malang

4. Alat Karaoke

Tidak lupa dan sangat penting serta harus ada di dalam Bus Malang Juanda adalah alat karaoke. Alat karaoke sendiri tidak hanya terdiri dari microphone saja melainkan juga LCD TV dan juga DVD. Tanpa adanya TV maka Anda tidak akan bisa membaca lirik lagu yang akan dinyanyikan. Selain itu DVD sebagai salah satu media untuk memutar lagu. Bisa juga menggunakan flashdisk yang telah diisi banyak lagu, sehingga lagu yang ditayangkan merupakan lagu kesukaan Anda. Karena alat karaoke digunakan untuk keseruan bersama sebaiknya dalam pemilihan lagu menyesuaikan request penumpang lainnya juga. Ini sebagai bentuk kenyamanan bersama yang coba dibentuk selama dalam perjalanan.

5. Bantal dan Selimut

Jika sudah bosan bermain handphone dan mengobrol bersama teman, maka tidur merupakan salah satu aktivitas yang sering dilakukan. Tidur akan membuat perjalanan menjadi tidak terasa, tahu-tahu sudah sampai di tempat tujuan. Namun tidur di dalam perjalanan bagi sebagian orang tidak semudah yang dibayangkan. Untuk orang-orang yang terbiasa tidur dimanapun dan dalam posisi apapun tidak akan menjadi masalah. Akan tetapi bagi orang yang susah tidur, bantal dan selimut bisa menjadi salah satu media penghantar tidur yang tepat. Dalam bus bantal dan selimut disediakan untuk yang melakukan perjalanan jauh saja, jika dekat maka biasanya tidak diberikan.

6. Fasilitas Keamanan

Bus merupakan salah satu kendaraan besar yang jika mengalami kecelakaan akan sangat berbahaya sekali. Karena sangat berbahaya maka banyak penyedia jasa yang melakukan pengecekan kembali unit bus apakah sudah sesuai standar atau belum. Bahkan beberapa bus telah dilengkapi dengan fasilitas keamanan berupa palu pemecah kaca dan juga alat pemadam kebakaran. Pemecah kaca digunakan saat keadaan darurat pintu tidak bisa dibuka, maka penumpang bisa lewat jendela. Sedang alat pemadam jika tiba-tiba muncul percikan api maka bisa digunakan.

7. Bagasi Luas

Bagasi bus bahkan mampu untuk menampung motor dan barang-barang bawaan. Namun orang sangat tidak disarankan berada di bagasi karena letaknya yang sangat pengap. Biasanya kernet yang menggunakannya untuk istirahat saat bus dalam keadaan berhenti. Kernet sambal menunggu penumpang bisa melakukan charge energi agar bisa menggantikan sopir saat dibutuhkan.

Fasilitas yang tersedia dalam Bus Malang Juanda sudah sangat lengkap. Anda bisa melakukan perjalanan dengan nyaman karena ada fasilitas-fasilitas ini. Untuk bisa melakukan booking terhadap bus yang diinginkan maka bisa menghubungi http://nahwatravel.co.id. Disini Anda bisa memilih bus mana yang akan digunakan selama perjalanan, dan sesuai dengan budget yang Anda sediakan.

5/5 - (1 vote)