Toko OEN Malang Menjadi Legenda

Toko Oen Malang – Tempat wisata di Kota Malang tidak hanya wisata alam dan taman rekreasi. Kota Malang juga menawarkan wisata kuliner dengan berbagai pilihan menu legendaris seperti yang bisa anda temukan di Toko ini. Warung ini sudah ada sejak zaman Belanda dan ini juga sangat populer di kalangan wisatawan mancanegara. Menu dessert tempat ini seperti es krim dan kue manis yang bisa dinikmati di Toko Oen dengan resep otentik yang sama.

Anda juga bisa mengunjungi Toko Oen ini menggunakan paket wisata Malang yang ditawarkan oleh Biro Perjalanan Wisata seperti Travel Juanda Malang Terbaik, kerana travel ini terbaik dalam menyediakan apapun permintaan anda. Disini saya akan  menjelaskan ulasan lengkap tentang Toko Oen Legendaris di Malang.

Toko Oen Malang

Sejarah Toko Oen Malang

Toko Oen adalah salah satu restoran keluarga tertua yang masih bertahan dan beroperasi di Indonesia. Hingga saat ini, pengelolaan Toko ini khususnya Semarang masih dimiliki langsung oleh keturunan asli pendirinya.Toko ini didirikan oleh Oen Tjoen Hok atau Opa Oen dan Liem Gien Nio atau Oma Oen pada tahun 1910.Toko pertama Toko Oen terletak di Yogyakarta, kemudian berkembang dan mendirikan cabang di berbagai tempat seperti Jakarta, Malang dan Semarang.

Satu-satunya toko dengan nama Oen yang tersisa saat ini hanya di Semarang dan Malang.Tetapi, kepemilikan Toko Oen telah berpindah tangan ke Danny Mugianto sejak tahun 1990. Berdiri sejak tahun 1936 dan sampai saat ini masih bisa melihat bangunan aslinya yang masih sama dengan masa dulu. Kini bangunan Toko ini sudah menjadi cagar budaya, sehingga bangunan tidak pernah berubah.

Menu yang disajikan Toko Oen selalu sama dengan menu asli Toko Oen.Anda bisa menikmati berbagai menu es krim dan menu lainnya dengan suasana pada jaman kolonial dulu.

Toko Oen Malang
Toko Oen Malang

Daya tarik toko Oen Malang

Sebuah toko

Nilai sejarah yang terdapat pada bangunan Toko ini menjadi daya tarik tersendiri bagi Toko Oen.Masih banyak hal menarik lainnya yang bisa membuat banyak wisatawan ingin berkunjung ke Toko Oen yang legendaris ini.

Merasakan suasana jaman kolonial

Saat pertama kali masuk ke Toko Oen, Anda akan disambut dengan aroma khas roti manis dan makanan manis toko ini. Dari pintu masuk anda bisa melihat tulisan Welcome di Malang Toko Oen Die Sinds 1930 Aan De Gasten Gezelligheid Geeft yang berarti Selamat datang di Malang, Toko Oen yang telah memberikan suasana nyaman kepada para wisatawan sejak tahun 1930.Kata-kata ini bukan sekadar tulisan saja, karena anda bisa langsung merasakan suasana nyaman di tempat ini.

Penempatan kursi kayu dan rotan yang mengelilingi meja bundar menjadi tempat yang nyaman untuk bersantai.Selain ornamen jaman dulu seperti plafon, tiang lampu yang unik, dan ornamen lainnya, wisatawan akan merasakan suasana pada masa jaman kolonial.Semua interior dan bentuk konstruksi, seperti jendela dan ubin, masih asli.Tidak jarang wisatawan asing terlihat bernostalgia sambil menikmati menu khas Toko Oen yang sudah lama hilang.

Pekerja penjual juga mengenakan seragam hitam putih khas pramusaji tua.Anda juga bisa melihat kemegahan Toko Oen saat pertama kali berdiri dari foto-foto di dinding.Banyak wisatawan datang untuk mengabadikan momen mereka sambil menikmati kelezatan menu dari kedai legendaris ini.Dengan mengunjungi Toko Oen, Anda bisa merasakan sensasi menikmati es krim dengan sentuhan vintage dari tahun 1930-an.

Menu Populer di Toko Oen Malang

Menu di Toko Oen

Menu-menu yang ada di Toko Oen Malang tetap mempertahankan cita rasanya sehingga tetap sama seperti di Toko Oen Semarang.Variasi menu yang disajikan tidak hanya es krim, ada beberapa menu dessert yang menjadi andalan tempat ini.Berbagai masakan China, Indonesia, burger, steak, salad, dan menu berat lainnya bisa anda coba di sini.Salah satu menu rekomendasi yang wajib anda coba saat berkunjung ke Toko Oen adalah Oen’s Special

Oen Special

Salah satu menu yang sering dipesan wisawatan dari Toko Oen adalah Oen’s Special.Menu es krim ini terdiri dari tiga scoop es krim dengan rasa utama Toko Oen yaitu coklat, strawberry, vanilla dan es krim ini juga dihiasi dengan wafel cokelat dan dua gulungan wafel.Kemudian di tambah dengan krim kocok dan buah ceri di atas es krim.

Anda bisa menuangkan es krim rasa Oen’s Special satu per satu atau mencampurnya dengan sendok. Rasanya yang khas dengan tekstur yang kasar membuat rasa es krim ini berbeda dengan es krim lainnya.Rasa es krim di Toko Oen tidak terlalu manis, karena tidak menggunakan pemanis buatan.Proses pembuatannya masih sangat tradisional mengikuti cara pembuatan es krim pada zaman Belanda sehingga rasa dan teksturnya sangat berbeda dari yang lain.

Sebagian besar pengunjung menyukai es krim rasa cokelat yang memiliki rasa kacang yang sedikit asin. Rasa es krim yang tidak terlalu manis.Anda pasti tidak akan bosan makan apabila dalam porsi besar.

Harga Menu di Toko Oen Malang

Menu yang disajikan di Toko ini cukup mahal bagi sebagian besar wisatawan.Tetapi semua orang merasa puas dengan rasa yang diberikan oleh masing-masing menu yang ada dan berikut rincian menunya:

Pembuka :

Vleeskroketje Met Mosterd (Kroket) Rp 50,000.00

Risolles Met Mosterd (Risoles) Rp 40.000,00

Loempia Rp 20,000.00

Gebakken Aardappelen (kentang goreng) Rp 30.000.00

Sandwich Oen Spesial Rp 55.000,00

Uitsmijter (sandwich Belanda) Rp 50,000.00

Sendok es krim tunggal Rp 25.000,00

Pisang Split Rp 60,000.00

Tutti Frutti Rp 35.000,00

Oen Spesial Rp 60.000,00

Glace de Grand Marnier Rp 60.000,00

Isi :

Nasi Campur Rp 35.000,00

Nasi Sop Buntut Rp 60.000,00

Nasi Semur Bahasa Rp 35.000,00

Gado-Gado Rp 30.000.00

Nasi Goreng Spesial Rp 45.000,00

Wienerschnitzel (steak daging sapi) Rp 80.000,00

Steak daging sapi dengan telur goreng Rp 85.000,00

Steak Daging Sapi Rp 80.000,00

Steak Oxtongue Rp 75.000,00

Galantine steak Rp 75.000,00

Tagliatelle Goreng Rp 40.000,00

Ikan kakap goreng saus asam manis Rp 50,000.00

Aspergesoep Met Krab (sup asparagus kepiting) Rp 50,000.00

Champignonsoep (sup jamur) Rp 35.000,00

Dawet santan Rp 20,000.00

Minuman atau Penutup :

Es Cao Rp 15.000.00

Es campur Rp 20.000,00

Es puding Rp 25.000.00

Es Alpukat Moka Rp 30.000.00

Caffè Oen Rp 30.000.00

Rum coklat Rp 25.000.00

Milkshake Rp 40.000,00

Jus alpukat Rp 25.000.00

Harga yang tertulis dapat berubah sewaktu-waktu tergantung kebijakan manajemen.Selain itu, tidak semua menu dicantumkan, Inilah harga menu yang anda bisa gunakan sebagai perkiraan biaya pada saat berkunjung ke Toko ini. Anda juga bisa mengunjungi tempat wisata Malang lainnya di Malang dengan paket wisata Biro Perjalanan Wisata seperti Travel Juanda Malang Murah.Dengan paket ini anda bisa menghemat banyak biaya, tenaga dan waktu selama liburan, karena semuanya sudah diurus oleh Travel Juanda Malang Murah.

Toko Oen Legendaris
Toko Oen Legendaris

Lokasi dan rute

Terletak di Jl. Jenderal Basuki Rahmat No. 5, Kauman, Kecamatan Klojen, Kota Malang. Lokasinya sangat dekat dengan Alun-Alun Merdeka Malang yang hanya berjarak sekitar 100 meter saja.

Dari Stasiun Kota Baru Malang, Anda hanya perlu berjalan sejauh 950 meter dalam waktu 12 menit dan anda sudah bisa sampai ke Toko ini. Rute lain yang bisa anda dapatkan menggunakan Google Maps dari titik awal anda berada.

Anda juga bisa menggunakan jasa sopir rental biro perjalanan yang siap mengantar anda langsung ke tempat tujuan.Jadi anda tidak perlu lagi khawatir pada saat tersesat.

baca juga ; travel surabaya malang

Jam Operasional

Anda bisa mengunjungi setiap hari mulai pukul 09:00 hingga 21:30.Tempat ini semakin ramai pada saat hari libur atau akhir pekan. Waktu terbaik untuk mengunjungi Toko ini biasanya pada musim kemarau di siang hari.Karena kesegaran es krim di Toko ini bisa anda nikmati di musim panas agar cita rasanya semakin tercampur sempurna.

Related Post
Silahkan hubungi Customer Service kami dibawah untuk melakukan reservasi atau konsultasi. Kami siap melayani Anda.